Bikin Nagih! Berikut 10 Rekomendasi Pecel Lele Terkenal di Surabaya


Reni  December 2, 2019  0 Comment

Bahas soal kuliner di Surabaya memang gak ada habisnya. Pecel Lele Terkenal di Surabaya atau Sambelan adalah makanan khas yang mudah dijumpai di daerah Jawa khususnya Surabaya. Biasanya sambelan terdiri dari nasi, sambal, dan lauk. Ada banyak pilihan lauk untuk sambelan mulai dari tempe, ayam, hingga lele yang biasa disebut pecel lele .Di Surabaya, Anda akan sangat mudah menemukan kuliner sambelan atau pecel lele di pinggir jalan. Berikut rekomendasi pecel lele di Surabaya yang wajib Anda ketahui.

Kuliner Pecel Lelel Pilihan di Surabaya

1. Penyetan Mbak Noer

Penyetan Mbak Noer
instagram.com/budekus/

Penyetan Mbak Noer beralamat di Jalan Jagir Wonokromo No 160. Pecel lele enak bisa Anda jumpai di Penyetan Mbak Noer. Tempat ini memang terkenal ramai dan antri, tapi lezatnya masakan di Penyetan Mbak Noer gak menyurutkan niat pembeli untuk datang.

Diawali dengan berjualan di tempat kecil di daerah Jagir, kini Penyetan Mbak Noer memiliki tempat yang lebih luas dan terkenal. Kalau ke Surabaya, cobain pecel lele disini ya!

Gotravelly

Waroeng Spesial Sambal SS: Spesialis Sambal Untukmu Pecinta Pedas

Warung Wader Bu Tin Asli Majapahit. Sambelnya Nagih!

2. Penyetan Bang Ali

Penyetan Bang Ali
instagram.com/ionafebe

Salah satu tempat di Surabaya yang menawarkan pecel lele lezat adalah Penyetan Bang Ali. Beralamat di Jalan Darmo Permai Utara, Penyetan Bang Ali ini buka 24 jam lho. Penyetan Bang Ali juga memiliki beberapa cabang di Jalan Raya Kupang Indah dan Perumahan Gunungsari Indah.

Baca juga :  7 Restoran di Surabaya Dengan Pemandangan Laut Yang Keren!

Penyetan Bang Ali menyediakan berbagai menu mulai dari ayam, pete, ikan lele, tahu, tempe, terong, dan masih banyak lagi. Pecel Lele disini sudah terkenal memiliki rasa yang lezat. Penyetan Bang Ali juga menyediakan sambal tidak pedas khusus buat Anda yang kurang suka rasa pedas.

3. Penyetan Padin

Penyetan Padin
pergikuliner.com

Pecinta sambelan dan pecel lele, Anda bisa mampir ke Penyetan Padin saat di Surabaya. Warung yang buka 24 jam ini menyedikan berbagai makanan penyet seperti ayam, ikan, tahu, tempe, dan masih banyak lagi. Penyetan Padin berlokasi di Jalan Kranggan, Kecamatan Bubutan, Kota Surabaya.

Penyetan Padin menyajikan sambal yang pedas dan enak. Yang gak terlalu suka pedas, Anda bisa request sesuai selera, lho. Yang suka makanan sambal penyet hingga pecel lele, Anda bisa mampir ke Penyetan Padin saat ke Surabaya.

4. Warung Bu Kris

Warung Bu Kris
instagram.com/warungbukris

Warung Bu Kris juga menyediakan pecel lele dengan sambal yang lezat. Hanya dengan Rp 25.000,- saja, Anda sudah bisa menikmati pecel lele lezat di Warung Bu Kris. Warung Bu Kris memiliki 3 cabang di Kota Surabaya. Ada di Jalan Tenggilis Utara No 1, Jalan Manyar Kertoarjo IV/23 dan yang terakhir di Jalan Kayoon no 46C.

Selain menyediakan menu pecel lele dan sambelan lain, Warung Bu Kris juga menyediakan rawon dan ayam bakar lho. Bingung cari rekomendasi tempat makan pecel lele lezat, Warung Bu Kris bisa menjadi tujuan Anda.

5. Depot Gito Surabaya

 Depot Gito Surabaya
instagram.com/jusufgo

Satu lagi Pecel Lele Terkenal di Surabaya yang menyajikan sambel lele enak adalah Depot Gito Surabaya. Alamat Depot Gito ada di Jalan Kedung Doro, Surabaya. Selain menawarkan kuliner pecel lele, Depot Gito Surabaya juga menawarkan makanan lain seperti bebek goreng, tempe penyet, pete, terong, tahu, dan sambelan lainnya. Depot Gito Surabaya juga menyediakan lalapan seperti daun kemangi, ketimun, dan kol sebagai pelengkap makan Anda.

Baca juga :  10 Gambar Pantai Balekambang Malang Rute Lokasi + Harga Tiket

Sambal khas Depot Gito Surabaya memiliki cita rasa yang lezat dan nagih. Cari pecel lele lezat di Surabaya? Depot Gito bisa jadi tujuan Anda dan keluarga.

6. Spesial Belut Surabaya H. Poer

Spesial Belut Surabaya H. Poer
instagram.com/jusufgo

Spesial Belut Surabaya menyediakan menu olahan belut sebagai menu utamanya. Tersedia berbagai rasa atau varian olahan belut disini. Ada Belut Elek, Belut Basah, Belut Goreng Kering, dan masih banyak lagi. Selain belut, Anda juga bisa menikmati makanan lain seperti ayam, udang, telur, tahu, tempe, dan aneka masakan lain. Sebagai pelengkap, tersedia menu sayuran juga lho, diantaranya ada tumis kangkung dan tumis tauge.

Meskipun memiliki nama Spesial Belut Surabaya, tetapi pecel lele yang lezat juga jadi menu andalan disini. Hanya dengan Rp 15.000,- saja, Anda bisa menikmati lezatnya pecel lele di Spesial Belut Surabaya H. Poer.

7. Pecel Lele Cak Di Nganjuk

 Pecel Lele Cak Di Nganjuk
instagram.com/_jjyuk

Salah satu cara menikmati ikan lele paling lezat adalah dengan digoreng dan dimakan dengan sambal. Di Surabaya, Pecel Lele Cak Di Nganjuk adalah tempat yang menyediakan pecel lele lezat. Pecel Lele Cak Di Nganjuk bisa Anda temui di Jalan Mayjend. Prof. Dr. Mustopo, Gubeng, Surabaya. Buka dari pukul setengah 6 sore sampai 12 malam, Pecel Lele Cak Di Nganjuk selalu ramai pembeli.

Meskipun seperti warung kaki lima biasa, tapi warung Pecel Lele Cak Di Nganjuk menyediakan pecel lele yang sangat lezat. Selain itu, harga yang gak bikin kantong bolong juga menjadikan Pecel Lele Cak Di Nganjuk ini ramai pembeli.

8. Warung Leko

Warung Leko
instagram.com/ngangenifrozenfood

Warung Leko yang berada di Manyar Surabaya memang terkenal dengan olahan iga sapi. Eits, selain itu Warung Leko juga memiliki menu pecel lele atau lele penyet yang bisa Anda nikmati. Hanya dengan Rp 17.000,- saja, Anda sudah bisa menikmati lezatnya lele penyet khas Warung Leko.

Baca juga :  6 Rekomendasi Es Teler Enak di Surabaya, Segar Banget!

Lele penyet di Warung Leko tentu makin lengkap jika dinikmati bersama lalapan kol, daun kemangi, dan timun. Gak hanya pecel lele dan olahan iga saja, Anda juga bisa menikmati menu lain seperti lauk empal, ayam goreng, dan masih banyak lagi.

9. Sego Sambel Mak Yeye

Sego Sambel Mak Yeye
instagram.com/jagad_kuliner

Satu lagi Pecel Lele Terkenal di Surabaya yang menawarkan cita rasa sambal lezat di Surabaya, yakni Sego Sambel Mak Yeye. Sego Sambel Mak Yeye memang terkenal dengan kuliner ikan pari atau biasa disebut ikan pe. Selain itu, menikmati pecel lele dengan sambal khas Sego Sambel Mak Yeye juga bisa Anda coba. Lezatnya lele kering dan gurih yang berpadu dengan sambal pedas rasanya akan sayang jika dilewatkan. Kalau ke Surabaya, sempatkan mampir ke Sego Sambel Mak Yeye, ya.

10. Warung Dangdut Cak Mat

warung penyetan terdekat

Pecel Lele Terkenal di Surabaya selanjutnya Warung Dangdut Cak Mat beralamat di Jalan Jagir Wonokromo No 260, Kota Surabaya. Warung ini terkenal dengan berbagai kuliner sambelan seperti lele, ayam, tahu tempe, dan masih banyak lagi. Pecel lele di Warung Dangdut Cak Mat menjadi salah satu menu andalan. Warung Dangdut menawarkan cita rasa sambal lezat yang bisa Anda coba.

Warung Dangdut Cak Mat buka setiap hari, mulai pukul 3 sore sampai pukul 2 dini hari. Lezatnya masakan khas Warung Dangdut Cak Mat membuat warung ini selalu ramai. Pecinta pedas, Anda wajib mampir saat ke Surabaya.

Berikut 10 rekomendasi pecel lele terkenal di Surabaya. Kuliner pecel lele menjadi salah satu kuliner lezat yang mudah ditemui di Surabaya. Kalau liburan ke Surabaya, sempatkan untuk mampir buat nyobain pecel lele ya!



Leave a Reply