6 Rekomendasi Ikan Bakar Enak di Makassar Bumbunya Pedas Enak!


sisil angelin  September 20, 2021  0 Comment

Kota Makassar memang terkenal sekali dengan beraneka hidangannya yang lezat, dan kali ini kita bakalan bahas salah satu hidangan yang paling disukai wisatawan saat berkunjung ke Makassar. Apalagi kalo bukan ikan bakar! Jadi guys di Kota Makassar ini ternyata memiliki banyak sekali penjual Ikan Bakar yang enak, dan ikan yang digunakan juga segar ditambah dengan bumbu yang pedas memang menjadi perpaduan yang sangat sempurna untuk dijadikan menu makan siang. Nah untuk kamu yang berkunjung ke Kota Makassar bingung banget ingin mampir ke resto, rumah makan, depot, atau penjual pinggir jalan yang enak menyajikan ikan bakar. Yuk langsung aja simak artikel GoTravelly kali ini!

1. Seafood Apong

Seafood Apong
travel.tempo.co

Seafood yang akan kita bahas pertama ini memang sangat terkenal di Kota Makassar, dan selalu ramai dengan pengunjung setiap harinya. Jadi Seafood Apong ini menawarkan beraneka seafood yang fresh, dan tersedia beraneka ikan yang segar. Namun yang paling terkenal dengan citarasa yang lezat adalah kepitingnya yang masih fresh kaya akan rempah, dan ikan bakarnya yang memiliki bumbu melimpah! Jadi untuk kamu yang berada di Seafood Apong pastikan memesan ikan bakar dengan bumbu asam manis ditambah dengan sambal uleknya yang super pedas, dan pastikan juga memesan udang dengan bumbu telur asin dengan porsi yang cukup besar bisa kalian makan bersama keluarga ataupun teman-teman. Untuk pelayanan dari Seafood Apong ini juga sangat ramah, dan tempatnya juga nyaman cukup luas untuk kalian yang ingin mencari tempat makan bersama orang tersayang.

Alamat : Jln. Boulevard No.52, Masale, Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.
Jam buka : 11.00 – 22.00.

Gotravelly

Ikan Bakar Sulawesi, Kuliner Khas Sulawesi Dan Seafood Wajib Coba Di Salatiga

Seafood & Ikan Bakar Suka Rasa 18, Warung Seafood Lezat Harga Bersahabat

2. Ratu Gurih Seafood Market & Resto

Ratu Gurih Seafood Market & Resto
2pos.asia

Sesuai dengan namanya ikan bakar yang ada direstoran ini memamng sangat gurih, dan bikin siapa aja ketagihan dengan citarasanya yang lezat. Jadi ikan bakar yang paling dicari pembeli saat berada di Ratu Gurih Seafood Market & Resto adalah ikan kerapu. Meskipun memiliki badan yang keras ternyata ikan kerapu ini memilikki daging yang super lembut, dan jika dimasak dengan bumbu yang benar ikan kerapu ini memang memiliki rasa yang sempurna. Ohya sekalin terkenal dengan ikan kerapu bakarnya yang lezat Ratu Gurih Seafood Market & Resto ini juga menawarkan beraneka seafood yang fresh, dan bumbu yang super lezat. Makanya tak heran jika Ratu Gurih Seafood Market & Resto ini selalu ramai dengan pengunjung setiap harinya! Jadi untuk kalian yang ingin menikmati beraneka hidangan seafood yang lezat Ratu Gurih Seafood Market & Resto ini wajib banget kalian kunjungi saat berada di Kota Makassar. Ohya selain ikan bakar kalian bisa memesan cumi, kepiting, dan udangnya yang menawarkan beraneka bumbu yang bisa kalian sesuaikan dengan lidah kalian guys!

Alamat : Jln. Lamaddukelleng No.9, Losari, Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.
Jam buka : 11.00 – 22.00.

3. New Losari Seafood Restaurant

New Losari Seafood Restaurant
qraved.com

New Losari Seafood Restaurant ini rekommmended banget untuk kalian yang lagi cari restoran dengan interior yang kece, luas, dan keren. Karena New Losari Seafood Restaurant ini menjadi salah satu restoran yang terkenal dengan pelayanannya, dan tempatnya yang super nyaman. Makanya tak heran biasanya New Losari Seafood Restaurant ini dikunjungi oleh rombongan yang berlibur, dan keluarga besar yang ingin makan seafood di New Losari Seafood Restaurant. Untuk menu yang paling enak di New Losari Seafood Restaurant adalah ikan bakar, kepiting, udang, cumi, dan beraneka pilihan seafood lainnya yang siap memanjakan lidah kalian saat berada di New Losari Seafood Restaurant. Nah dari pada kalian penasaran dengan rasanya langsung aja yuk mampir ke New Losari Seafood Restaurant. dijamin kalian akan dimanjakan dengan rasa ikan bakarnya yang manis, pedas, asin, dan terkturnya yang gurih ditambah dengan sambal uleknya yang segar memang menjadi perpaduan yang sempurna.

Alamat : Jln. Cendrawasih No.11, Kunjung Mae, Mariso, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.
Jam buka : 10.30 – 14.30 dan 17.30 – 21.30.

4. New Dinar Seafood

New Dinar Seafood
qraved.com

tempat penjual ikan bakar yang enak di Kota Makassar yang ada diurutan keempat ini adalah New Dinar Seafood. jadi New Dinar Seafood ini menawarkan beraneka hidangan seafood dengan bumbu yang super lezat, dan seafood yang ada di New Dinar Seafood ini memang terkenal berkualitas. Jadi dijamin seafood disini masih fresh, dan yang paling terkenal dengan kelezatannya ialah ikan bakarnya yang gurih bumbunya meresap sampai kedaging. Jadi kalian bisa bayangkn ikan bakar dinikmati bersama nasi hangat, dan dicocol dengan sambal betapa lezatnya! Jadi untuk kalian yang ke Kota Makassar ingin mengajak teman, atau kelurga makan seafood yang lezat langsung aja deh mampir ke New Dinar Seafood.

Alamat : Losari, Jln. Lamaddukelleng No.26, Maloku, Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.
Jam buka : 10.00 -22.00.

5. Rumah Makan Lae Lae

Rumah Makan Lae Lae
makassar.tribunnews.com

Lae Lae ini adalah rumah makan yang sangat terkenal di Kota Makassar, dan menjadi salah satu kuliner yag wajib dikunjungi bagi kalain pencinta seafood di Makassar. Karena Lae Lae ini terkenal sekali dengan sajian seafoodnya yang lezat dari ikan bakar, kepiting, udang, cumi, dan masih banyak lagi varian seafood dengan pilihan bumbu yang berbeda-beda yang bisa kalian pilih saat berada di Lae Lae. Ohya yang wajib kalian pesan saat berada di rumah makan Lae Lae adalah ikan bakarnya yang memiliki rasa manis, pedas, dan gurih ditambah dengan sambal serta lalapan memang menjadi perpaduan yang sempurna saat masuk kedalam mulut. Nah dari pada penasaran langsung aja yuk mampir ke Rumah Makan Lae Lae, dan cobain betapa lezatnya rasa dari seafood yang adad dirumah makan ini.

Alamat : Jln. Datu Museng No.8, Maloku, Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.
Jam buka : 09.00 – 23.00.

6. Rumah Makan Nelayan

 Rumah Makan Nelayan
travelingyuk.com

Rumah Makan Nelayan ini juga menjadi salah satu seafod yang terkenal di kota Makassar, dan tidak pernah sepi dengan pengunjung setiap harinya. Karena Rumah Makan Nelayan ini menawarkan beraneka seafood dari ikan, kepiting, cumi, udang, kerang, dan masih banyak lagi seafood yang bisa kalian cicipi saat berada di Rumah Makan Nelayan. Ohya yang paling terkenal di Rumah Makan Nelayan adalah ikan bakarnya yang memiliki bumbu rica-rica dengan rasa yang pedas, manis, dan gurih. Jadi untuk kalian yang ingin menikmati ikan bakar yang lezat Rumah Makan Nelayan ini adalah tempatnya! Selain ikan bakar rica-rica kalian juga bisa memesan beraneka sup ikan yang memiliki rasa asam, dan pedas menjadi satu saat masuk kedalam mulut. Jadi untuk kalian pencinta seafood Rumah Makan Nelayan ini rekommended banget untuk kalian kunjungi!

Alamat : Jln. Ali Malaka No.25, Maloku, Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.
Jam buka : 10.30 – 22.00.

Itulah beberapa ikan bakar yang enak di Kota Makassar yang wajib kalian cicipi, dan pastinya membuat kuliner kalian di Kota Makassar menyenangkan! Selamat mencoba!



Leave a Reply