Sate Samurai - Sate Unik, Sasaran Pecinta Sate Kekinian.

sate samurai

Effida | Explorer
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
05 Aug 2019


Sate Samurai - Sate Unik, Sasaran Pecinta Sate Kekinian.
Pengen bawa pulang tusuk satenyaaa:( wkwkwk.

Sate sate.. Siapa nih pecinta sate? Di Surabaya, lagi ada sate yang cukup viral karena bentuknya yang unik. Namanya adalah Sate Samurai. Nggak cuma namanya, bentuknya emang menggunakan samurai lho. Awalnya, aku tahu tempat ini dari postingan instagram. Awalnya sih nemu di explore instagram, ternyata lokasinya deket jadi langsung aja deh weekend kemaren nyobain langsung. 

Sate Samurai ini lokasinya ada di google maps, jadi kalian akan dengan mudah menemukannya. Alamatnya ada di Jalan Kalibokor Selatan No 86, Pucang Sewu, Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya, Jawa Timur. Kami dateng sekitar pukul 4 sore dan lokasinya cukup sepi jadi nggak antri. Pertama dateng, kami langsung disuguhkan dengan daftar menu yang ada. Cukup dilema sih memilih antara sate ayam dan sapi, tapi finally pilihan kami jatuh kepada sate ayam.

sate samurai

finally nemu lokasinya berkat mbah google maps

Sate Samurai ini menjual 2 menu utama yakni Sate Ayam dan Sate Sapi. Untuk Sate Ayamnya dibandrol dengan harga Rp 15.000,- per porsi dan Sate Sapinya nih guys dibandrol dengan harga Rp 28.000,- per porsi. Itu adalah harga dari satu tusuk atau satu samurai sate. Kalau mau nambah nasi, kalian bisa membelinya secara terpisah dengan harga Rp 5000,- per porsi. Karena waktu itu kami udah kenyang banget, jadi nggak perlu nambah nasi deh. Oh iya, kami memesan 1 gelas es teh yang dibandrol dengan harga Rp 5000,-. 

sate samurai

sate samurai

Ini tampilan sate samurai yang belum matang, uwuuu udah nggak sabar liat ginian di depan mata wkwk

sate samurai

proses pembuatan sate samurai

Pas dioles bumbu, mmmm baunya bikin makin laper

Setelah memesan menu, pesanan kami dibuat satu persatu. 2 tusuk sate samurai ayam yang kami pesan udah mulai naik ke panggangan tuh. Udah nggak sabar pengen nyobain rasa dari sate yang unik ini. Proses memasaknya memang cukup lama, tapi kalau kalian udah gigit sekali aja sate samurai yang udah matang, dijamin ketagihan. Karena proses memasaknya yang cukup lama, Sate Samurai ini memiliki tingkat kematangan yang pas menurutku. Nggak kurang dan nggak lebih. Dagingnya yang empuk dan bumbunya yang meresap langsung bikin aku jatuh cinta dengan rasanya. 

sate samurai

sate samurai

Yayyyyy, Sate Samurai siap untuk dinikmati

Pelayanan disini juga oke banget sih. Mas masnya ramah dan sopan. Oh iya, kalau ngomongin soal tempat, Sate Samurai ini cozy banget karena tempatnya bersih. Selain itu, tertempel juga beberapa tulisan lucu di dinding, jangan baper ya bacanya wkwk. Pas aku mulai makan, udah banyak orang berdatangan menuju Sate Samurai ini. Untungnya pas aku dateng masih sepi jadi nggak antri banget hihi.

Untuk menikmati Sate Samurai ini, kalian bisa menikmatinya dengan rasa pedas kalau kalian suka. Jadi, pengunjung akan diberi mangkuk kecil dengan isian kecap sekaligus tomat dan cabe di pinggirnya. Nah kalau suka pedes, tinggal campur aja deh si cabe dengan kecapnya. Terus pas mau makan Sate Samurai jangan lupa dicocol dulu ke bumbu yang udah dibuat tadi, enakkk!

sate samurai

Pengunjung juga dikasih perlengkapan makan yakni sendok dan garpu. Tapi menurutku Sate Samurai enak kalo dinikmati langsung. Yap, langsung dari tusuknya yang gede ituu. Gimana? Makin penasaran kan dengan lezatnya sate yang satu ini? Menurutku ini cukup recomended 5/5 dehhh, enak banget. Dengan harga segitu, ukuran segitu, dan rasa yang seenak itu, TOPPP banget!

Opening Hours
-
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY