Warung Wader Bu Tin Asli Majapahit. Sambelnya Nagih!

warung wader bu tin

Effida | Explorer
Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia | halal
19 Jan 2020


Warung Wader Bu Tin Asli Majapahit. Sambelnya Nagih!
Explore Mojokerto kali ini sempet nyobain kuliner Warung Wader Bu Tin. Penasaran dengan rasanya?

Yap, beberapa hari yang lalu aku dapet kesempatan buat explore Mojokerto. Selain cari tempat wisata, aku juga sempet googling soal kuliner yang cukup terkenal di Mojokerto. Setelah cukup lama cari makanan yang sekiranya enak, nemulah Warung Wader Bu Tin. Warung Wader Bu Tin lokasinya tepat berada di depan Kolam Segaran. Karena sama sama nggak tahu jalan, kami pake google maps menuju ke Warung Wader Bu Tin ini.

Lokasi Warung Wader Bu Tin agak masuk gang gitu, masuknya nggak jauh kok. Warung Wader Bu Tin punya tempat parkir yang cukup luas. Jadi meskipun lokasinya rame tapi dijamin bakal dapet parkir hihi. Lanjut setelah parkir motor kami masuk untuk memesan makanan.

warung wader bu tin

warung wader bu tin

warung wader bu tin

Warung Wader Bu Tin punya bangunan 3 warung yang dalemnya digabung jadi satu. Kebayang kan luasnya kayak apa? Karena judulnya Warung Wader, jadi aku memutuskan untuk memesan 1 menu wader. Makanan yang kami pesan adalah 1 porsi sambel wader dan 1 porsi sambel lele.

Meskipun terkenal dengan sambel wader, Warung Wader Bu Tin ini menyediakan banyak sekali menu yang bisa dipilih selain wader lho. Sambel belut, mujair, udang, kutuk, ayam, tahu, tampe, telur. Ada juga menu botokan yang nggak kalah lezat sepertinya.

warung wader bu tin

Sambal lele dan sambal wader dibandrol Rp 15.000,- per porsi. Porsinya di luar ekspektasi, banyak banget. Satu porsi terdiri dari nasi, sambal, lalapan, dan lauk. Nasinya super banyak, pasti kenyang buat kalian yang biasa makan dengan porsi banyak.

warung wader bu tin

Sambel Wader : Nah menu yang satu ini punya porsi yang banyak juga. Ikan wader digoreng kering dengan rasa yang gurih. Ikan yang fresh dan sambal yang enak bikin menu yang satu ini cocok anget di lidah.

warung wader bu tin

Sambel Lele : Sama halnya dengan sambal wader, menu sambal lele ini porsinya juga banyak. Yang bikin kaget lagi adalah Rp 15.000,- dapet 2 ekor lele yang super gede. Kalo di Surabaya mah cuma dapet 1 lele doang dengan harga segini wkwk. 

Sambel khas Warung Wader Bu Tin ini bikin pengen balik lagi, enak dan gurih rasa sambelnya. Cocok buat kalian pecinta sambel nih. Pembeli juga request mulai dari nggak pedes, sedang, sampe pedes banget.

Warung Wader Bu Tin memiliki pelayanan yang sangat ramah menurutku. Ibunya super sabar hihi. Menu yang kami pesen juga nggak butuh waktu lama untuk tersaji di atas meja. Oh iya, sambelan disini dibuat dan diuleg pas ada orang beli lho. Jangan diragukan lagi soal kesegaran sambal ya, enakkkk banget!

warung wader bu tin

Minumnya apa? Warung Wader Bu Tin menyediakan pilihan minuman es teh, teh hangat, es jeruk, jeruk hangat, dan kopi. Aku dan satu temenku tergoda dengan minuman yang ada di atas meja. Yaaap, Coffee Beer!

Ah lama nggak ketemu minuman yang satu ini. Coffe beer adalah minuman kopi yang memiliki rasa yang sangat khas menurutku. Coffee beer disini dibandrol dengan harga Rp 9000,- per botolnya. Beli coffee beer 1 botol dan minta es batu adalah kenikmatan hqq. Udah lama cari minuman ini di Surabaya, eh ketemunya di Warung Wader Bu Tin…. Mantab!

SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.