Nggak Hanya Ramen Lho, 7 Mie Populer di Jepang Ini Jadi Buruan Pecinta Mie


sisil angelin  September 14, 2020  0 Comment

Jepang memang Terkenal sekali dengan Tempat Wisata nya yang keren, nah di Jepang juga kulinernya terkenal dengan kelezat, dan salah satu kuliner yang mendunia adalah Ramen. Namun taukah kalian jika di Jepang sendiri memiliki banyak sekali jenis mie yang lezat, dan tidak banyak diketahui dunia, jika mie-mie tersebut berasal dari Negara Jepang. Dari pada penasaran kali ini GoTravelly bakal kasih tau kalian 7 jenis mie populer di Jepang yang wajib kamu coba, saat berkunjung ke Jepang.

Mie Populer di Jepang

1. Shirataki

shirataki noodles
seekpng.com

Mie yang satu ini terbilang sangat unik, dan pasti masih asing bagi lidah orang indonesia. Karena Shirataki ini diolah dengan Konnyaku yaitu agar-agar yang sangat kenyal, setelah matang biasanya Shirataki ini akan dimasak menjadi Oden ataupun Sukiyaki. Jika kamu pernah mencoba Sohun tekstur dari Shirataki ini lebih lembut dari Sohun yang ada di Indonesia guys. Kalian bisa bayangin gimana rasanya?

Shirataki ini biasanya dihindangkan dengan beberapa Campuran sayuran, dan potongan beef. Untuk menemukan mie jenis Shirataki ini cukup mudah, banyak sekali restoran-restoran jepang yang menghidangkan menu-menu berbahan dasar Shirataki.

Gotravelly

Ichi Sushi, Sajikan Masakan Jepang Halal Di Gresik

Taberu Ramen ; Makan Ramen Dan Suhi Harga Murah Di Surabaya!

Miyako Soba Tennoji: Tempat Makan Soba Dan Udon Paling Mantap Di Osaka

2. Somen

mie populer di jepang
welovejapanesefood.com

Mie yang diberi nama Somen ini memiliki ukuran yang tipis-tipis, berwarna putih, dan berbahan dasar gandum. Somen ini jenis mienya hampir sama dengan Udon dan Hiyamugi, namun Somen memiliki ukuran yang lebih tips, dan cara memakan somen ini terbilang unik, karena disajikan dingin menggunakan es batu guys! Somen ini bisanya dimakan saat musim panas, masyarakat Jepang sangat menyukai Somen yang disajikan dingin dengan potongan udang, yang dipercaya akan menghilangkan panas dalam. Jadi untuk menemukan somen ini memang cukup susah, karena somen ini biasanya dijual pada Musim Panas di Jepang. Namun jangan khawatir! jika kalian ingin mencobanya kalian bisa datang ke restoran yang menjual somen selalu, meskipun saat musim dingin.

3. Udon

jenis Mie di Jepang
tsunagujapan.com

Mendengar Udon saja pasti kalian sudah tidak asing dengan mie yang berasal dari Jepang ini, Karena Udon sendiri masuk kedalam mie paling populer di dunia, setelah Ramen. Nah udon ini memiliki ukuran yang tebal, berwarna putih, dan memiliki tekstur yang kenyal. Biasanya Udon ini akan disajikan sesuai dengan musim Jepang, jika musim panas maka Udon akan disajikan dingin, dan jika musim dingin maka udon akan disajikan hangat. Udon sendiri menjadi makanan yang sangat disukai orang jepang, dan tak jarang banyak sekali wisatawan yang rela jauh-jauh datang ke Jepang, hanya untuk mencoba Udon khas Jepang.

4. Himayugi

Mie enak di jepang
bebaspedia.com

Himayugi ini berbahan dasar gandum, berwarna putih, Himayugi ini mirip sekali dengan mie jenis Udon, dan Somen. Namun yang membuat Himayugi ini berbeda adalah ukurannya yang tidak sekecil somen, dan sebesar udon. Jadi Himayugi ini memiliki ukuran yang sedang. Biasanya Himayugi akan dihindangkan sesuai dengan musim yang ada di Jepang. Jika musim panas maka Himayugi akan dihindangkan dingin bersama es batu, dan jika di Jepang musim dingin, maka Himayugi akan disajikan hangat. Masyarkat jepang biasanya saat musim panas akan menikmati Himayugi dingin, dengan edamame rebus.

Untuk menemukan Himayugi cukup mudah, kalian bisa mampir ke restoran, depot, ataupun street food yang ada di Jepang. Karena Himayugi ini menjadi menu yang populer sekali di Jepang, jadi sangat mudah untuk menemukannya.

5. Soba

Mie terkenal di jepang
matcha-jp.com

Soba ini adalah jenis mie yang terbuat dari gandum hitam, yang akan membuat seporsi soba terlihat menarik karena warnanya. Nah soba ini menjadi mie terenak di Jepang setelah ramen. Soba juga menjadi favorite masyarakat Jepang. Karena bentuknya yang tipis, dan mienya yang kenyal palung lezat jika dihindangkan dengan kaldu. Soba ini biasanya disajikan dengan dua cara yaitu jika musim dingin maka soba akan dihindangkab dengan kuah kaldu yang hangat, dengan sayuran, dan daging. Nah jika di Jepang saat musim panas maka soba ini akan dihindangkan dengan saus celupan yang memiliki rasa yang spesial. Jadi saat berkunjung ke Jepang kalian wajib banget deh cobain soba, karena rasanya itu loh enak banget guys.

Untuk menemukan soba cukup mudah di Jepang hampir ada disemua titik jepang. Dari restoran, kedai, cafe, dan street food menjual soba dengan beraneka olahan bumbu.

6. Yakisoba

Mie Enak di jepang
bisniswisata.co.id

Penamaan Yakisoba sendiri memiliki makna yaitu ‘Mie Goreng’. Yakisoba ini sebenarnya adalah sebutan salah satu masakan jepang yang mirip sekali dengan mie jenis ramen, namun Yakisoba ini dimasak dengan cara yang berbeda dengan ramen, jika ramen di rebus maka yakisoba digoreng dengan potongan beef, serta sayuran yang akan menambah kelezatan Yakisoba.

Yakisoba ini mmeiliki rasa yang manis, gurih, dan mienya yang memiliki tekstur kenyal ini buat siapa aja ketagihan saat mencobanya! Makanya jangan heran jika wisatawan yang sudah mencoba Yakisoba akan mengatakan ‘delicious and perfect’. Jadi jangan loewatkan Yakosba saat berada di Jepang yang guys! Untuk menemukan hidangan ini cukup mudah banyak sekali penjual ramen yang mejual Yakisoba di Jepang. Selain penjual ramen kalian juga bisa menemukan menu Yakisoba dibeberapa restoran, depot, kedai, cafe, ataupun street food yang ada di Jepang.

7. Ramen

ramen jepang
travel.kompas.com

Tidak lengkap rasanya jika kita tidak membahas Ramen, dalam 7 jenis mie populer di Jepang. Nah untuk kalian yang sudah pernah mencoba ramen, pastikan kalian juga mencoba ramen di Jepang yah! saat berkunjung ke Jepang. Ramen ini adalah makanan khas Jepang yang terkenal sekali di Dunia. Ramen ini biasnaya diolah dengan kuah kaldu yang kental dengan bumbu khas Jepang, dan biasanya ditambahkan beberapa topping seperti telur, beef, serta sayuran. Untuk rasa tidak perlu ditanya kuah kaldunya yang mantap bikin 1 mangkuk ramen ini terasa sempurna, ditambah dengan telur setengah matang, dan mie yang lembut pada ramen ini membuat siapa saja jatuh hati dengan hidangan asal Jepang ini.

untuk menemukan Ramen ini sangat mudah sekali di Jepang, karena hampir disemua titik yang ada di Jepang banyak sekali penjual ramen yang lezat, dan pastinya bikin jelajah kuliner kalian di jepang menyenangkan! Tunggu apalagi cus buruan cobain ramen Jepang.

Nah itulah 7 jenis mie populer di Jepang, yang rekommended banget untuk kamu coba saat berada di Jepang. Menurut kalian 7 jenis mie populer di Jepang yang ada diatas, yang paling enak yang mana? kalian bisa jawab dikolom komentar yah! Selamat mencoba!



Leave a Reply