5 Sate Rambiga Khas Lombok Paling Enak, Awas Ketagihan!


sisil angelin  October 23, 2020  0 Comment

Pulau Lombok memang menjadi tempat terbaik untuk dikunjungi, karena banyak sekali wisata yang keren dari pantai, air terjun, danau, pegunungan, sungai, dan masih banyak lagi wisata yang selalu membuat wisatawan jatuh hati dengan Pulau Lombok. Nah Selain memiliki banyak sekali destinasi wisata alam yang indah, ternyata di Pulau Lombok juga memiliki banyak sekali kuliner yang lezat, unik, dan salah satu kuliner khas Pulau Lombok yang paling terkenal adalah Sate Rambiga.

Nah jika kalian pencinta rasa pedas, maka jangan lewatkan untuk mencoba Sate Rembiga. Karena sate khas Pulau Lombok yang satu ini rasanya pedas, gurih, manis dan bumbu yang ada di Sate Rembiga ini sangat meresap. Sate Rembiga ini terdiri dari daging sapi, cabai rawit, cabai keriting, bawang putih, bawang merah, terasi, asam jawa, ketumbar bubuk, kecap manis, gula merah, garam, daun papaya, dan setelah di marinasi Sate Rembiga akan dibakar. Setelah matang biasanya masyarakat lombok memakan Sate Rembiga ini menggunakan lontong, urap-urap, atau sayur plecing.

Kamu tertarik mencoba Sate Rembiga? maka kalian bisa datang ke beberapa depot di Lombok yang terkenal sekali dengan Sate Rembiganya yang lezat. berikut depot-depot yang rekommended buat kamu kunjungi saat berada di Lombok.

1. Sate Rembiga Ibu Sinnaseh

sate rembiga ibu sinnaseh
tripadvisor.co.id

Sate Rembiga yang ada diurutan pertama ini memang sangat terkenal di Lombok, dan wajib banget kamu coba saat berada di Lombok. Sate Rembiga Ibu Sinnaseh ini memang menjadi kuliner legendaris di Lombok loh. Karena Sate Rembiga Ibu Sinnaseh ini sudah ada sejak Tahun 1990 an, dan terkenal sekali dengan cita rasanya yang khas.
Pemilik Sate Rembiga Ibu Sinnaseh ini pernah menjelaskan bahwa daging sate yang ia gunakan menggunakan daging lokal yang berkualitas. Jadi untuk membuat Sate Rembiga ala bu sinnasih adalah di potong-potong lalu ditumbuk, dan dimarinasi menggunakan bawang putih, cabe merah, cabe rawit, terasi khas Lombok, garam, kemiri.
Setelah sate di marinasi selama 2 jam lalu sate tersebut akan dibakar. Sate Rembiga Ibu Sinnaseh biasanya disajikan dengan nasi atau lontong, bumbu kecap, dan untuk rasa tidak perlu diragukan lagi karena enak banget! manis, asin, gurih, dan rempah-rempah yang meresap di Sate Rembiga Ibu Sinnaseh ini memang mantap!

Alamat : Jln. Dr. Wahidin No.11B, Rembiga, Kec. Selaparang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat
Jam Buka : 09.00 – 22.00
Harga Menu : 10k – 25k.

gotravelly

Sedapnya Sate Rembiga Hj. Sinnaseh Yang Legendaris

Mencicipi Ayam Taliwang Kania, Makanan Khas NTB Yang Harus Kamu Coba!

2. Warung Sate Rembiga Utama

 Warung Sate Rembiga Utama
food.detik.com

Warung Sate Rembiga Utama ini memang terkenal dengan satenya yang kaya akan rempah, dan dagingnya yang empuk. Warung Sate Rembiga Utama ini sudah berdiri selama 30 tahun, dan menjadi salah satu kuliner legendaris di Lombok. Di Warung Sate Rembiga Utama kalian bisa menikmati sate duduk lesehan, atau duduk dikursi yang tersedia, jadi kalian bisa pilih sesuka hati kalian ingin makan lesehan atau tidak.

Warung Sate Rembiga Utama ini tediri dari daging sate yang dimarinasi dengan bumbu khas sate rembiga. Bumbu yang ada di Warung Sate Rembiga Utama ada terasi khas Lombok, cabai merah, kemiri, gula, cabai rawit, dan rempah-rempah. Selanjutnya direndam selama 2 jam akan dibakar dan disajikan dipiring yang diberi alas daun pisang, penambahan daun pisang dipiring ini agar aroma dari sate ini semakin keluar. Sate Rembiga ini akan disajikan menggunakan lontong, plecing kangkung, atau urap-urap. Jadi bisa sesuaikan sama selera kalian ya!

Alamat : Jl. Dr. Wahidin No. 5, Lingkungan Dasan Lekong, Kelurahan Rembiga
Jam Buka : 09.00 – 23.00
Harga Menu : 8k – 20k.

3. Sate Rembiga Goyang Lidah

 Sate Rembiga Goyang Lidah
twitter.com/saterembiga

Sate Rambiga khas Lombok Goyang Lidah ini memang cocok banget untuk kamu yang ingin cari tempat yang nyaman, luas, dan pas untuk ajak keluarga. Selain termpatnya nyaman Sate Rembiga Goyang Lidah juga memiliki menu yang lengkap selain menyediakan sate rembiga ternyata ada menu-menu khas Lombok lainnya yang bisa kalian coba di Sate Rembiga Goyang Lidah.

Nah Sate Rembiga Goyang Lidah ini memiliki bumbu yang pedas, manis, dan rempah-rempah nya itu kerasa banget bikin nagih! Sate Rembiga Goyang Lidah ini tediri dari daging sapi, cabai rawit, cabai keriting, bawang putih, bawang merah, terasi, asam jawa, ketumbar bubuk, kecap manis, gula merah, garam, daun papaya, dan setelah di marinasi Sate Rembiga akan dibakar. Setelah matang biasanya masyarakat lombok memakan Sate Rembiga ini menggunakan lontong, urap-urap, atau sayur plecing.

Daging Sate Rembiga Goyang Lidah ini sangat empuk, bumbunya yang meresap ini memang membuatnya berbeda dari sate rembiga yang ada di Lombok, dan Sate Rembiga Goyang Lidah ini selalu ramai dengan pengunjung disetiap harinya loh! Nah nunggu apalagi ayok ke Sate Rembiga Goyang Lidah.

Alamat : Jln. Dakota, Rembiga, Kec. Selaparang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat
Jam Buka : 09.00 – 22.00
Harga Menu : 10k – 35k.

4. Sate Rembiga Hj. Nafisah

 Sate Rembiga Hj. Nafisah
tripadvisor.co.id

Sate Rambiga khas Lombok Hj. Nafisah ini rekommended banget untuk kamu kunjungi karena rasa sate yang ada disini itu khas banget! Sate Rembiga Hj. Nafisah ini terdiri dari daging sapi, cabai rawit, cabai keriting, bawang putih, bawang merah, terasi, asam jawa, ketumbar bubuk, kecap manis, gula merah, garam, daun papaya, dan setelah di marinasi Sate Rembiga akan dibakar.

Aroma dari Sate Rembiga Hj. Nafisah memang menggoda pengunjung saat menunggu pesanan sate mereka datang. Sate Rembiga Hj. Nafisah ini memang sangat khas, dan biasanya wisatan akan pesan Sate Rembiga Hj. Nafisah menggunakan lontong. Untuk rasa tidak perlu diragukan lagi karena Sate Rembiga Hj. Nafisah selalu membuat pengunjung puas dengan rasa sate rembiga nya yang khas.

Alamat : Jln. DR Wahidin S.H. 15, Rembiga, Kec. Selaparang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.
Jam Buka : 08.00 – 22.00
Harga Menu : 10k – 25k.

5. Lesehan Sate Rembiga Lombokoe

 Lesehan Sate Rembiga Lombokoe
haloindonesia.co.id

Lesehan Sate Rembiga Lombokoe ini juga bisa jadi pilihanmu saat berada di Lombok. Lesehan Sate Rembiga Lombokoe ini cukup luas, dan nyaman untuk dijadikan tempat makan bersama keluarga. Selain tempatnya nyaman Lesehan Sate Rembiga Lombokoe juga menyajikan sate rembiga yang lezat loh!

Lesehan Sate Rembiga Lombokoe ini terdiri dari daging sapi, dan dimarinasi menggunakan bawang putih, cabe merah, cabe rawit, terasi khas Lombok, garam, kemiri. Setelah sate di marinasi selama 2 jam lalu sate tersebut akan dibakar, dan siap disajikan dengan Lontong. Sate Rembiga Lombokoe ini lebih lezat dinikmati bersama urap-urap.

Alamat : Jl. Bypass Bandara Int. Lombok, Labulia, Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat
Jam Buka : 08.00 – 22.00
Harga Menu : 10k – 30k.

Nah itulah Rekomendasi 5 Sate Rambiga Enak di Lombok yang wajib kamu cobain! Menurut kalian Rekomendasi 5 Sate Rambiga Enak di Lombok mana yang enak, dan ingin kalian coba? Kalian bisa jawab dikolom komentar yang ada dibawah ya! Semoga info ini bermanfaat untuk kamu yang lagi cari Sate Rambiga Enak di Lombok.



Leave a Reply