7 Nasi Liwet Enak di Bandung, Gurih dan Aromanya Juara!


sisil angelin  September 26, 2021  0 Comment

Indonesia memang kaya akan budaya, destinasi wisata yang indah, dan kuliner yang beragam dibeberap daerah yang ada di Indonesia juga menarik minat wisatawan lokal serta wisatawan mancanegara. Namuhn kali ini kita bakalan bahas hindagan khas Indonesia berupa Nasi Liwet yang menjadi salah satu hidangan khas Kota Solo yang sangat populer dibeberapa daerah yang ada di Indonesia, dan salah satunya adalah kota Bandung. Nah untuk kalian yang belum tau nasi liwet ini memang sekilas mirip sekali dengan nasi uduk yang memiliki citarasa gurih, aroma yang wangi, dan kaya akan rempah. Jadi 1 porsi nasi liwet yang gurih ini biasanya dimakan dengan labu siam, telur pindang, dan opor ayam. Namun seiring berjalannya waktu kini nasi liwet bisa dimakan dengan beraneka lauk. Daripada kalian penasaran sama rasa Nasi Liwet langsung aja yuk guys! cobain nasi liwet enak di Kota Bandung. Menu ini emang cocok banget dimakan dipagi hari ataupun siang hari! Jadi tunggu apalagi yuk simak artikel dibawah ini!

1. Nasi Bancakan

Nasi Bancakan bandung
travelingyuk.com

Tempat yang akan kita bahas pertama ini memang sangat terkenal di Kota Bandung, dan Nasi Bancakan menawarkan beraneka pilihan lauk untuk kalian yang ingin membeli Nasi Liwet. Beberapa lauk tersebut ada Ayam Bakar, Asin Jambal Roti, Beleum Peda, Pindang Tongkol, Cumi Oil, Pesmol Lauk Mas, Kere Jaer, dan beberapa lauk ini sangat sempurna dimakan dengan nasi liwet yang hangat. untuk rasa gurih, rempah, dan aroma yang ada di Nasi Bancakan ini memang bikin nafsu makan meningkat. apalagi ditambah dengan lalapan, dan cocolan sambal yang khas dari Nasi Bancakan.
Selain terkenal dengan nasi liwetnya yang lezat Nasi Bancakan ini juga memiliki konsep rumah makan khas Sunda yang menarik minat pengunjung untuk mampir ke Nasi Bancakan, dan rumah makan ini tidak pernah sepi dengan pengunjung setiap harinya. Jadi untuk kalian yang ingin ke Nasi Bancakan harus sabar menunggu ya!

Alamat : Jln. Trunojoyo No.62, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung.
Jam buka : 10.00 – 22.00.

paket wisata murah

Nyobain Yang Lagi Viral: Ngikan Yuk 

Cara Tepis Lapar Di Unit Lapar Darurat Bang Doel

2. Bandoengsche Melk Centrale

Bandoengsche Melk Centrale
anakjajan.com

Bandoengsche Melk Centrale tempat yang ada diurutan kedua ini menjadi tempat nongkrong, dan di Bandoengsche Melk Centrale ini menawarkan nasi liwet memang memiliki porsi yang besar, jadi 1 porsi nasi liwet ini terdiri dari nasi liwet, tahu, tempe, dan ayam goreng. Namun yang menjadi menu andalan disini adalah minuman susu yang sudah ada sejak 1928, dan bangunan ini juga memiliki interior Belanda yang tidak pernah berubah sejak dahulu. Jadi untuk kalian yang ingin mencicipi nasi liwet enak, dan susu segar bisa mampir ke Bandoengsche Melk Centrale.

Alamat : Jln. Aceh No.30, Babakan Ciamis, Sumur Bandung.
Jam buka : 08.00 – 22.00.

3. Nasi Liwet Boemi Joglo

Nasi Liwet Boemi Joglo
travelingyuk.com

Hidangan khas Sunda memang menjadi salah satu daya tarik pencinta kuliner saat berkunjung ke Kota Bandung. nah tempat yang kali ini kita bahas memang menjadi salah satu tempat yang menjual hidangan khas Sunda dengan citarasa yang khas, dan lezat! Nah selain menawarkan hidangan khas Sunda yang lezat, di Nasi Liwet Boemi Joglo juga terkenal dengan nasi liwetnya yang mantep betuL! Jadi 1 porsi Nasi Liwet Boemi Joglo ini terdiri dari nasi yang kaya akan rempah, gurih, dan memiliki aroma yang khas! Selain nasi liwet yang khas disini juga menyediakan lauk yang lengkap, sambal, dan sayuran yang membuat 1 porsi Nasi Liwet Boemi Joglo ini sempurna saat masuk kedalam mulut. Nah tunggu apalagi yuk mampir ke Nasi Liwet Boemi Joglo.

Alamat : Jln. Ranca Kendal Luhur No.17, Ciburial, Cimenyan, Bandung.
Jam buka : 11.00 – 21.00.

4. Nasi Liwet Bu Lita

Nasi Liwet Bu Lita
badungcity.net

Nasi Liwet Bu Lita memang terkenal sekali di Kota Bandung, karena nasi liwet disini memiliki rasa yang gurih, aroma rempahnya menggoda, dan lauknya yang terdiri dari ayam suir ini memang membuat sajian Nasi Liwet Bu Lita menjadi primadona di Kota Bandung. Nasi Liwet Bu Lita memiliki antrian yang panjang, dan tidak pernah sepi dengan pengunjung setiap harinya. Dari pada kalian penasaran dengan sajian Nasi Liwet Bu Lita langsung aja yuk mampir kesini buat cobain kelezatan, dan ciri khas rasa dari sajian Nasi Liwet Bu Lita.

Alamat : Jln. Ambon No.11-15, Citarum, Bandung.
Jam buka : 07.00 – 13.00.

5. Nasi Liwet Warung Taru

Nasi Liwet Warung Taru
travelingyuk.com

Nasi Liwet Warung Taru yang akan kita bahas diurutan kelima ini juga menjadi salah satu tempat yang terkenal dengan sajian nasi liwet, dan sangat terkenal di Kota Bandung. Jadi Nasi Liwet Warung Taru ini memilki keunikan dalam penyajiannya yaitu disajikan didalam kastrol lalu dimasak sehingga memiliki aroma yang khas, dan Nasi Liwet Warung Taru ini terdiri dari nasi, ayam, kering tempe, serta sambal.

Alamat : Jln. Ir. H. Juanda No.437, Dago, Coblong, Bandung.
Jam buka : 07.30 – 23.00.

6. Nasi Liwet Madame Sisca

Rekomendasi Nasi Liwet Enak di Bandung
ramdan.my.id

Tempat yang ada diurutan keenam ini juga terkenal di Kota Bandung, dan Nasi Liwet Madame Sisca ini juga memiliki rasa yang khas. sajian ini terasa gurih, dan lauk yang ada disini juga sangat sempurna dipadukan bersama nasi liwet yang ada disini. Nasi Liwet Madame Sisca juga disajikan dengan daun pisang, hal ini tentunya menambah aroma harum, dan menggugah selera siapa saja saat mencium aromanya. Nah dari pada kalian penasaran langsung aja yuk coba aja Nasi Liwet Madame Sisca.

Alamat : Jln. Cendana No.16, Cihapit, Bandung.
Jam buka : 11.00 – 22.00.

7. Cafe Ngopi Di Kebon

Nasi Liwet Enak di Bandung
jalanbarengarif.com

Tempat yang akan kita bahas terakhir ini adalah Cafe Ngopi Di Kebon, dan cafe ini juga menjadi tempat anak nongkrong anak muda di Kota Bandung. Jadi Cafe Ngopi Di Kebon ini juga menyajikan menu ala cafe, dan selain menu ala cafe disini juga terkenal dengan sajian nasi liwetnya yang lezat. 1 porsi nasi liwet disini terdiri dari nasi yang gurih, sayuran, dan lauk berupa ikan asin jambal yang membuat 1 porsi nasi liwet disini terasa sempurna. Jadi untuk kalian yang ingin mencari tempat yang nyaman, dan menu yang lengkap Cafe Ngopi Di Kebon ini rekommended banget untuk kamu kunjungi saat berada di Kota Bandung.

Alamat : Cikasumukan, Mandalamekar, Cimenyan, Bandung.
Jam buka : 11.00 – 19.00.

Itulah beberapa tempat yang rekommended untuk kalian yang cari tempat penjual nasi liwet yang enak, dan tempat yang nyaman di Kota Bandung. Gimana guys 7 Nasi liwet enak di Kota Bandung yang ada diatas? menarik bukan untuk dicoba? nah tunggu apalagi yuk masukin 7 Nasi liwet enak di Bandung ini ke list kuliner yang wajib dicoba saat berada di Kota Bandung, Semoga informasi ni bermanfaat untuk kalian yang cari kuliner nasi liwet enak di Bandung.



Leave a Reply