7 Pecel Enak di Jogja Bumbu Kacangnya menggetarkan Lidah


sisil angelin  October 6, 2021  0 Comment

Jogja memang menjadi salah satu kota yang indah, dan memiliki banyak sekali destinasi wisata. selain memiliki banyak sekali destinasi wisata, Jogja juga menawarkan beraneka kuliner khas Jawa yang lezat, dan kaya akan rempah-rempah salah satunya ialah pecel. memang nasi pecel ini menjadi salah satu sajian khas Nusantara yang ada diberbagai daerah di Indonesian, Namun di berbagai daerah tentunya memiliki tekstur, rasa, dan memiliki ciri khas tersendiri. nah kali ini GoTravelly bakalan kasih tahu kalian beberapa pecel enak di kota Jogja yang wajib banget kalian cobain, dan bisa menjadi pilihan kalian untuk makan pagi, siang ataupun malam hari. daripada penasaran langsung saja simak artikel di bawah ini, dan dijamin beberapa pecel enak di Jogja ini membuat kulineran kalian berkesan saat berada di Jogja.

1. Nasi Pecel Yu Sri

Nasi Pecel Yu Sri
idntimes.com

Nasi Pecel Yu Sri ini memang menjadi salah satu kuliner yang wajib banget kalian coba saat berada di Jogja, dan memang Nasi Pecel Yu Sri memiliki pusat di Semarang namun saat tahun 2014 Nasi Pecel Yu Sri membuka cabang di kota Jogja hingga saat ini Nasi Pecel Yu Sri selalu ramai dengan pengunjung. untuk satu porsi nasi pecel disini dibanderol sekitar Rp. 8.000 saja, dan dengan harga semurah itu nasi pecel ini memiliki isian yang lengkap. di antaranya terdiri dari nasi, kerupuk karang, kangkung, Cambah, kacang panjang, bumbu pecel, dan disini kalian bisa memilih ingin menggunakan lauk apa. untuk rasa memang tidak perlu diragukan lagi Nasi Pecel Yu Sri memang memiliki bumbu pecel yang gurih, pedas, manis, dan beberapa isian yang ada pada sajian nasi pecel di sini memang terasa sangat sempurna saat masuk kedalam mulut.

Alamat : Jln. Palangan Tentara Pelajar KM 9 No. 8, Kamdanen, Sariharjo, Ngaglik, Sleman.
Jam buka : 08.00 – 21.00.

tour wisata murah

Mencari Sarapan Di Pasar Beringharjo Jogja, Pilihan Lauknya Ada Banyak!

Rela Ngantri Demi Lezatnya Pecel BRI Jombang

2. Warung SGPC Bu Wiryo

nasi pecel enak di Jogya
traveling.com

Warung SGPC Bu Wiryo menjadi salah satu kuliner legendaris di Jogja, dan Warung SGPC Bu Wiryo sudah ada sejak tahun 1950-an hingga saat ini. Warung SGPC Bu Wiryo menawarkan nasi pecel yang terdiri dari nasi, sayuran, tempe, lauk, dan bumbu kacang yang lebih encer dibandingkan pecel lainnya yang ada di Kota Jogja. untuk kalian yang berada di kawasan UGM wajib banget deh mampir ke tempat ini! karena warung ini selalu ramai dengan pengunjung yang suka sekali dengan sajian nasi pecel nya yang gurih, pedas, asin, manis, dan sangat sempurna saat masuk ke dalam mulut! Jadi tunggu apalagi yuk masukin Warung SGPC Bu Wiryo daftar kuliner yang wajib kalian coba saat berada di Jogja.

Alamat : Jln. Agro CT VII Klebengan, Selokan Nataram.
Jam buka : 07.00 – 20.00.

3. Nasi Pecel Wader Pak Bejo

Nasi Pecel Wader Pak Bejo
gudeg.net

Nasi Pecel Wader Pak Bejo memiliki menu andalan yang terkenal sekali, dan terbilang unik. jika kalian biasanya menemukan nasi pecel dengan lauk ayam, telur, atau ikan lele berbeda saat berada di Nasi Pecel Wader Pak Bejo. karena nasi pecel disini biasanya dimakan bersama ikan Wader goreng yang diberi sambal bawang serta sambel terasi. selain menjual nasi pecel ikan Wader warung ini menjual menu lainnya yaitu ada kupat tahu, soto, es campur, dan masih banyak lagi menu menarik lainnya yang ada di Nasi Pecel Wader Pak Bejo. untuk harga satu porsi nasi pecel disini dibanderol sekitar Rp. 15.000 saja dan menu lainnya sekitar Rp. 6.000 hingga Rp.20.000 saja.

Alamat : Jln. Wiyoro Kidul, Wirono, Baturetno, Banguntapan, Bantul.
Jam buka : 06.30 – 16.00.

4. Pecel Bu Ramelan

Pecel Bu Ramelan
travelingyuk.com

Tempat yang akan kita bahas diurutan keempat ini memang menjadi salah satu penjual nasi pecel yang terkenal di Jogja, dan Pecel Bu Ramelan ini menawarkan nasi pecel dengan bumbu khas Magetan. selain menawarkan nasi pecel khas Magetan tempat ini juga menawarkan nasi soto yang lezat loh! Ohya Pecel Bu Ramelan sudah ada sejak tahun 1983 hingga saat ini, dan tempat ini tidak pernah sepi dengan pengunjung setiap harinya. Untuk rasa 1 nasi dari tempat ini memang tidak perlu diragukan lagi karena bumbu kacangnya yang terasa gurih, dan cenderung ke manis ini sangat sempurna dipadukan dengan lauk serta sayuran. selain memiliki ciri khas, dan rasa yang lezat Pecel Bu Ramelan menawarkan harga yang yang murah meriah yaitu sekitar Rp. 6.000 saja kalian bisa menikmati satu porsi pecel yang lezat!

Alamat : Jln. Laksda Adisucipto No. 6A, Ambarukmo, Caturtunggal, Sleman.
Jam buka : 07.00 – 14.00.

5. Pecel Senggol Beringharjo

Pecel Senggol Beringharjo
travel.tribunnews.com

Pecel Senggol Beringharjo ini sangat terkenal di kawasan Malioboro, dan selalu dikunjungi saat berada di Malioboro. makanya tak heran jika tempat ini selalu ramai dengan pengunjung, dan kalian harus rela mengantri hanya untuk menikmati sajian nasi pecel yang lezat disini. Pecel Senggol Beringharjo memang memiliki sayur yang unik yaitu menggunakan bunga pepaya, daun keniri, kecambah, kacang panjang, cambah, dan lauk yang akan diguyur dengan bumbu kacang yang khas olahan Pecel Senggol Beringharjo. selain menawarkan nasi pecel yang lezat tempat ini juga menawarkan beraneka sate-satean, dan baceman yang bisa menjadi pelengkap untuk makan nasi pecel yang kalian pesan. selain memiliki rasa yang gurih, dan lezat! Pecel Senggol Beringharjo menjual 1 porsi nasi pecel dengan harga yang murah yaitu hanya Rp. 10.000 saja.

Alamat : Beringharjo, Jln. Pabringan no. 84, Ngupasan, Gondomanan, Jogja.
Jam buka : 06.00 – 16.00.

6. Nasi Pecel Baywatch

Nasi Pecel Baywatch
brilio.net

Nasi Pecel Baywatch yang berada di pusat kota Jogja ini sangat mudah dijangkau, dan cocok banget untuk kalian yang lagi cari makan siang di kota Jogja. selain berada di tempat yang strategis Nasi Pecel Baywatch ini menawarkan sajian nasi pecel yang memiliki rasa lezat! untuk satu porsi Nasi Pecel Baywatch terdiri dari daun bayam, kacang panjang, kembang turi, tauge, daun keniri, dan disiram dengan sambal kacang yang memiliki rasa pedas serta manis. Jadi kalian bisa bayangkan betapa sempurnanya rasa dari sajian Nasi Pecel Baywatch ini bukan? nah daripada kalian penasaran langsung aja yuk mampir ke Nasi Pecel Baywatch, dijamin kulineran kalian di kota Jogja menyenangkan dan berkesan tentunya!

Alamat : Sembungan, Bangunjiwo, Bantul, Jogja.
Jam buka : 10.00 – 17.30.

7. Nasi Pecel Warung Handayani

Nasi Pecel Warung Handayani
dejogja.co.id

Nasi pecel enak di Jogja yang akan kita bahas terakhir ini adalah legendaris yang buka sejak 1975 hingga saat ini, dan Nasi Pecel Warung Handayani memang menjadi salah satu kuliner yang terkenal banget di Jogja. tempat ini tidak pernah sepi dengan pengunjung yang menikmati pecelnya. Jadi 1 porsi Nasi Pecel Warung Handayani ini terdiri dari daun keniri, touge, kacang panjang, daun bayam, dan lauk yang bisa kalian pilih sendiri, maka semua sajian itu akan disiram dengan bumbu khas yang lezat dari Warung Handayani. nah untuk kalian yang penasaran langsung aja yuk mampir kesini, untuk cobain sajian nasi pecelnya yang lezat.

Alamat : Jln. Gading no. 2, Patehan, Kraton, Jogja.
Jam buka : 08.00 – 16.00.



Leave a Reply