13 Restoran di Lombok Enak dan Murah Harus Anda Coba


Reni  September 7, 2018  0 Comment

Restoran di Lombok- untuk anda yang berencana ingin jalan-jalan ke Lombok, jangan pernah khawatir soal makanan karena di Pulau yang letaknya di Provinsi NTB ini ada banyak tempat makan yang menjajakan beragam kuliner yang sangat enak dan juga murah. Selain tersedia kuliner khas daerah, juga tersedia berbagai kuliner khas nusantara hingga kuliner manca negara. So, anda tidak perlu takut anda tinggal pilih saja sesuai selera.

Namun, untuk anda yang baru pertama kali tentunya belum tahu kan mana saja restoran tersebut? Oleh karena itu, berikut ini kami merekomendasikan kepada anda beberapa restoran tersebut, diantaranya:

Berikut daftar Restoran di Lombok Enak dan Murah

1. Restoran Nasi Balap Puyung Inaq Esun

Restoran Nasi Balap Puyung Inaq Esun

cahyacaihonk.blogspot.com

Ketika hendak berlibur ke Lombok, kurang sempurna rasanya jika anda tidak mampir ke rumah makan yang satu ini, dimana menyediakan masakan khas Lombok yang rasanya sudah sangat terkenal. Adapun jenis makanannya salah satunya yaitu nasi balap puyung, jika dilihat secara penampilan, kuliner ini terlihat sederhana, namun, jangan tanya soal rasanya yang sangat enak sehingga rumah makan ini sangat ramai pengunjung. Rumah makan ini terletak di jl. Raya Putung, Desa Puyung, Kec. Jonggat, Kab. Lombok Tengah, Provinsi NTB.

Sensasi Makan Tepi Pantai Di Cafe Alberto

Sedapnya Sate Rembiga Hj. Sinnaseh Yang Legendaris

Mencicipi Ayam Taliwang Kania, Makanan Khas NTB Yang Harus Kamu Coba!

Baca juga :  13 Tempat Makan Paling Enak di Bogor untuk Keluarga

2. Restoran Tanjung Karang

Restoran Tanjung Karang

Garnesia.com

Tempat makan yang satu ini juga tidak kalah kerennya, di mana juga menyediakan berbagai jenis kuliner khas Lombok, mulai dari ayam bakar taliwang, plecing kangkung, dan banyak menu pilihan lainnya yang justru membuat anda ketagihan. Soal harga sesuai dengan kantong anda tentunya. Tempat makan ini buka setiap hari mulai dari pagi hingga malam yaitu pukul 22.00 WIB.

3. Ayam Taliwang Khas Pak Udin

Ayam Taliwang Khas Pak Udin

travelingyuk.com

Tidak lengkap rasanya jika anda tidak mencoba makanan yang satu ini, katanya makanan yang satu ini adalah menu wajib yang ada di setiap rumah makan karena sangat khas dengan Pulau Lombok. Akan tetapi, meskipun banyak yang menjual ayam taliwang ini, tetap saja rumah makan Pak Udin ini sedikit berbeda dengan yang lain, terutama dalam hal bahan bakunya yang berkualitas tinggi dicampur dengan bumbu-bumbu rahasia yang tentunya menghasilkan rasa yang luar biasa enak. Selain itu, harganya juga sangat bersahabat.

4. Roemah Langko

Roemah Langko

.apwtour.com

Tempat makan yang ini berkonsepkan rumah zaman dulu, restoran ini menawarkan kesan tersendiri bagi pengunjungnya. Dulu restoran ini merupakan rumah tinggal yang sekarang sudah disulap menjadi sebuah restoran vintage yang menampilkan kesan mewah. Selain itu, restoran ini menawarkan berbagai makanan khas Lombok yang nikmat. Restoran ini buka mulai dari pagi pukul 10.00 sampai 10.30 malam.

Baca Juga : Desa Sade, Desa Tenun terbaik di Lombok

5. El Bazar Cafe & Restaurant

El Bazar Cafe & Restaurant

www.myguidelombokandgilis.com

Jika merasa bosan dengan kuliner khas Lombok, ada juga restoran yang menawarkan kuliner ala Mediterania. Namun, harganya sedikit mahal. Namun itu tidak masalah setidaknya anda bisa sesekali mencicipi makanan ini. Disini, anda bisa mencoba Smoked Salmon dengan campuran keju feta dan alpukat dibungkus dengan roti pita dan juga telur rebus. Atau anda juga bisa mencoba beef kebab skewer dan pasta check houkanya.

Baca juga :  Nggak Hanya Bali Lho, 5 Pura di Lombok Ini Menarik Untuk Dikunjungi

6. Ikan Bakar Madu Suranadi

Ikan Bakar Madu Suranadi

goodindonesianfood.com

Untuk anda pecinta ikan bakar, anda bisa mampir ke rumah makan ini yang beralamat di JL. Hutan Wisata no. 7, Suranadi Mataram. Ikan bakar di tempat ini memiliki rasa yang khas sehingga tidak salah lagi jika restoran ini menjadi favorit banyak orang dan tidak pernah sepi. Ikan bakar madu ini mempunyai cita rasa yang amat khas karena dibakar melalui tungku kayu dan olahan bumbu rempah yang sudah turun-temurun.

7. Restoran Lesehan Taliwang Irama

Restoran Lesehan Taliwang Irama

piknikasik.id

Selain restoran Pak Udin, ternyata ada satu restoran lagi yang juga menawarkan ayam taliwang yang rasanya juga tidak kalah enak. Restoran ini beralamat di Jl. Ade Irma Suriyani No. 10 Karang Taliwang Mataram. Di restoran ini ada dua area makan, satu di dalam ruangan, dan satu lagi di luar ruangan. Anda bisa pilih sesuai keinginan dan sambil menikmati pemandangan taman yang amat hijau dan alami itu. Selain ayam taliwang, ada juga menu lain yang bisa anda pesan, yaitu ikan bakar taliwang, plecing kangkung dan sate Lombok.

8. Pawon Mirasa

Pawon Mirasa

anekainfounik.net

Restoran yang ini terletak di tengah Kota Mataram, yang menawarkan kuliner khas daerah Sunda yang memang menjadi salah satu makanan pilihan lokal di daerah sana. Di sana terkenal dengan berbagai macam pepesnya, anda bisa pesan pepes ikan asin, ikan tuna dan juga pepes jamur. Setelah menikmati kuliner khas Sunda ini, anda bisa pesan makanan penutupnya yaitu scoop gelato homemade dengan varian rasa yang beragam.

9. Restoran Dua EM

Restoran Dua EM

travel.kompas.com

Lagi-lagi makanan khas Taliwang. Kali ini restoran Dua EM yang terletak di Jl. Transmigrasi No. 99, Karang Taliwang Mataram. Karena ada begitu banyak restoran di Taliwang yang menawarkan makanan yang sama, anda bisa memilih sesuai keinginan anda, untuk rasanya yang pasti memiliki cita rasa yang berbeda-beda. Untuk restoran ini menyediakan beberapa menu andalan, yaitu ayam bakar Taliwang, Ikan bakar Taliwang, sate sum-sum tulang belakang sapi dan jangan lupa menu yang satu ini plecing kangkung dan beberuk sebagai pelengkap.

Baca juga :  10 Jajanan khas Lombok Cocok Buat Oleh Oleh

10. Le Pirate Brach Club

cafe terdekat

kellyellamaz.com

Le Pirate Brach Club merupakan sebuah hotel dan club yang mempunyai pemandangan yang luar biasa indah, sangat cocok untuk anda yang suka selfi. Saat anda sedang bersantai di pinggir kolam renang, anda bisa menikmati segelas jus yang bisa membuat liburan anda menjadi lebih menyenangkan. Di sini juga tersedia tempat makan yang memiliki menu yang tidak kalah enak dengan restoran yang lain, yaitu grilled tuna dengan sambal matahnya.

11. Pasar Malam Gili

Pasar Malam Gili

kokcheehou.blogspot.com

Selain di restoran, anda juga bisa menikmati kuliner khas Lombok yang enak dan murah, yaitu di pasar malam Gili. Di tempat ini, anda bisa menawarkan harga makanan yang lebih terjangkau namun tetap sedap. Di sini tentunya menawarkan beragam jenis kuliner khas Lombok, mulai dari sate Seafood segar dari tuna, cumi dan ikan kakapnya. Pasar malam Gili ini berlokasi di Jl. Utama Gili Trawangan Lombok.

12. Warung Mami

Warung Mami

berrygleehotel.com

Tempat makan ini juga menyediakan kuliner khas Lombok yang istimewa, seperti kerang bakar, seafood, udang dan sebagainya. Untuk masalah rasa anda tidak perlu khawatir, karena semua menu yang ada memiliki rasa yang sangat enak dan lezat. Dan tentunya harganya sangat terjangkau. Apabila anda liburan bersama keluarga, dan makan di tempat ini anda hanya akan mengeluarkan 150.000 saja untuk 4 orang.

13. Revolver Espresso

Revolver Espresso

Klikhotel.com

Untuk anak muda jaman now, coffee shop memang salah satu pilihan yang menarik untuk anda kunjungi. Salah satu tempat yang kami rekomendasikan adalah revolver espresso ini yang memang merupakan tempat nongkrong lagi hits. Di sini anda bisa memilih banyak menu, terutama menu, mulai dari kopi nikmat, cemilan serta beragam makanan enak. Tempat ini juga menawarkan suasana western cowboy.

Itulah dia beberapa restoran di lombok yang bisa masuk dalam daftar kunjungan anda, semoga bermanfaat.

La Chill Bar : Bar dan Tempat Berburu Sunset Terbaik di Lombok



Leave a Reply