Nggak Hanya Es Pokat Kocok 8 Minuman Khas Medan Ini Wajib Dicoba


sisil angelin  September 12, 2021  0 Comment

Kota Medan memang menjadi salah satu kota yang sangat menyenangkan untuk dijadikan tempat liburan. karena di Medan ini memiliki banyak sekali destinasi wisata yang indah, dan buat siapa saja takjub dengan pemandangannya. selain terkenal dengan destinasi wisata alamnya yang indah Kota Medan juga terkenal dengan kulinernya yang beragam serta lezat, dan bikin pencinta kuliner menjadikan Kota Medan surganya kuliner di Indonesia. namun selain kuliner di Kota Medan juga memiliki minuman-minuman khas yang wajib banget kalian cobain, karena rasanya yang unik, beragam, dan penyajiannya yang unik memang membuat pengalaman travelling kalian berkesan, hal ini tentunya menambah ilmu pengetahuan anda tentang beberapa kuliner di Indonesia yang beragam. nah untuk kalian baru datang ke kota Medan tentunya masih belum tahu apa saja sih minuman khas kota ini. namun kalian tidak perlu khawatir karena kali ini GoTravelly bakalan kasih tau kalian beberapa minuman khas yang wajib banget kalian cobain! daripada penasaran langsung aja yuk simak artikel dibawah ini!

1. Sirup Markisa

sirup markisa
idntimes.com

Mungkin minuman yang satu ini memang sudah tidak asing di Indonesia, karena banyak sekali sirup markisa tersebar di beberapa kota yang ada di Indonesia, dan benar saja sirup markisa memang memiliki rasa yang segar! makanya tak heran jika sirup ini memiliki banyak sekali penggemar, tapi kalian tahu nggak sih jika sirup markisa ini berasal dari mana? nah jadi sirup markisa ini berasal dari Medan, dan menjadi salah satu minuman kebanggaan dari kota Medan. jadi biasanya saat perayaan besar di kota Medan mereka akan menyajikan sirup markisa dan diminum bersamaan. jadi biasanya sirup markisa dijual di pasaran dengan harga yang miring sekali yaitu sekitar Rp. 10.000 hingga Rp. 20.000 saja guys! gimana sirup yang satu ini bisa banget kan untuk kalian beli jadi oleh-oleh orang tersayang?

paket wisata paling murah

Danau Siombak Salah Satu Ikon Wisata Kota Medan

Sedapnya Laksa Nyonya Dan Laksa Penang, Kuliner Malaysia Wajib Coba

2. Soda Cap Badak

Rekomendasi Minuman Khas Medan
indonesia.go.id

Minuman yang ada diurutan kedua nggak kalah terkenal dari minuman yang pertama kita bahas. jadi Soda Cap badak ini biasanya dijual di restoran Medan yang ada dibeberapa kota yang ada di Indonesia, makanya tak heran jika minuman ini sangat hits di Indonesia, dan Soda Cap Badak ini biasanya didatangkan langsung dari Kota Medan. jadi untuk kalian yang berkunjung ke kota Medan wajib banget borong Soda Cap Badak, dan soda Cap Badak ini menjadi minuman favorit bagi masyarakat Medan. biasanya mereka menyajikan soda Cap Badak dengan cara dicampur susu kental manis, dan es batu jadi kalian bisa bayangkan betapa segarnya segelas Soda Cap Badak ini? nah daripada kalian penasaran langsung aja yuk cari Soda Cap Badak dibeberapa kedai, resto, atau warung pinggir jalan biasanya juga menjual Soda Cap Badak. untuk harga satu botol Soda Cap Badak biasanya dibanderol sekitar Rp. 5.000 hingga Rp. 8.000 saja.

3. Roco Timun

roco timun
cookpad.com

Dari fotonya saja kalian bisa membayangkan betapa segarnya minuman yang satu ini! jadi roco timun ini adalah minuman khas dari Medan yang terdiri dari buah ketimun, gula merah cair, dan rebusan daun pandan yang menambah aroma wangi pada 1 gelas roco timun. biasanya roco timun akan disajikan dingin, dan menjadi menu buka puasa yang sangat menyegarkan loh! makanya tak heran jika bulan puasa banyak sekali penjual roco timun di Medan. tapi untuk kalian yang ingin mencoba roco timun bisa membelinya di kedai, resto, atau penjual pinggir jalan.

4. Jus Martebe

Minuman Khas Medan
facebook.com/padangmrdk

minuman yang ada diurutan keempat memang masih asing ditelinga, padahal sebenarnya jus martabe ini merupakan markisa terong Belanda yang menjadi salah satu minuman favorit bagi masyarakat Medan, dan rasanya memang asam namun jus ini sangat menyegarkan loh! jadi markisa terong belanda ini hanya bisa kalian temukan di Medan, karena tanaman ini berasal dari Tanah Karo. untuk menemukan minuman ini kalian bisa ke rumah makan ataupun restoran bahkan penjual pinggir jalan juga menjual minuman khas yang satu ini. untuk harga biasanya jus martebe dijual sekitar Rp. 5.000 saja.

5. Es Pokat Kocok

es pokat kocock khas medan
makanmana.com

Untuk kalian yang berkunjung ke Medan wajib banget cobain minuman yang sudah ada sejak tahun 1970 an, dan minuman ini memang sekilas mirip sekali dengan jus. Namun es pokat kocok sebenarnya terdiri dari alpukat saja yang dihancurkan, lalu dicampur dengan susu serta es serut, santan, gula cair, dan es pokat kocok ini memang sangat menggoda! untuk menemukan ini kalian bisa mampir ke salah satu penjual es pokat kocok yang terkenal di Medan yaitu Es Pokat Kocok Simpang Glugur yang berada di Jln. Putri hijau. jadi tanpa menunggu lama langsung aja yuk membeli es pokat kocok seharga Rp. 12.000 ini saat berada di Kota Medan.

6. Es Kolak Durian

es kolak durian medan
id.theasianparent.com

Es Kolak Durian memang hanya bisa kalian temukan di kota Medan, dan tidak bisa kalian temukan di kota-kota lain yang ada di Indonesia. makanya tak heran jika minuman ini menjadi buruan pencinta kuliner saat berkunjung di kota Medan. jadi es kolak durian terdiri dari santan, gula merah, es batu, ketan putih, buah durian, jagung manis, dan Es Kolak Durian memang sangat menyegarkan! jadi untuk kalian yang berada di Medan wajib banget cobain minuman khas Medan yang satu ini, dan biasanya Es Kolak Durian dijual sekitar Rp. 15.000 hingga Rp. 20.000 saja.

7. TST (Teh Susu Telur)

teh susu telur khas medan
riaumandiri.com

Minuman yang akan kita bahas diurutan ketujuh ini memang sangat populer di kalangan masyarakat Medan. jadi Teh Susu Telur ini adalah minuman khas Medan, dan dibutuhkan skill yang mantep! tidak mudah menghilangkan bau amis pada telur yang dicampur dengan teh serta susu. yang satu ini juga dipercaya dapat meningkatkan stamina pada pria. untuk satu gelas biasanya dijual sekitar Rp. 10.000 saja, dan kalian bisa menemukan penjual Teh Susu Telur di beberapa kawasan yang ada di Kota Medan.

8. Tuak

Minuman Khas Medan
makanabis.com

Memang minuman keras tradisional khas Indonesia yang satu ini hampir ada disetiap daerah yang ada di Indonesia. namun kali ini kita membahas tuak yang berasal dari Medan. tuak ini terbuat dari bunga aren, dan untuk membuat tuak Medan ini memang cukup susah. membutuhkan waktu seharian karena menunggu sari-sari bunga keluar dari pohonnya, dan pohon-pohon ini biasanya ditanam ditengah hutan. pohon-pohon yang subur ini memang susah didapat dibeberapa daerah, dan pohon ini sangat banyak sekali tumbuh di hutan yang ada di Medan. makanya tak heran jika tuak Medan sangat mudah ditemukan, dan Tuak Medan ini memiliki kadar alkohol sekitar 8%. untuk 1 botol tuak Medan biasanya dihargai sekitar Rp. 15.000 hingga Rp. 17.000.

Itulah beberapa minuman khas dari Kota Medan yang wajib kalian coba saat berlbur ke Medan, dan selain wajib kalian coba minuman khas di Kota Medan juga bisa kalian beli untuk oleh-oleh orang tersayang.



Leave a Reply