Sedapnya Sate Rembiga Hj. Sinnaseh yang Legendaris

sate rembiga hj sinnaseh

aldilasalma | Traveler
Mataram, Nusa Tenggara Barat, Indonesia | halal
24 Aug 2018


Sedapnya Sate Rembiga Hj. Sinnaseh yang Legendaris
Saatnya mencoba kuliner di Lombok. Malam ini setelah lelah dan senang mengelilingi pulau Lombok saatnya mengisi perut!

Nah setelah berkeliling Pulau Lombok pada hari kedua ini saatnya isi perut dengan kuliner khas Lombok tentunya. Berawal dari grup whatsapp keluarga yang rame pada saranin "jangan lupa makan sate rembiga","kamu harus cobain sate rembiga kalo disana", "cobain sate rembiga donggg". Baiklah sepertinya kuliner ini memang harus saya coba. Awalnya sedikit bertanya-tanya apa itu sate rembiga? Satenya pakai daging apa ya? Dan terjawablah sudah. Jadi sate rembiga terbuat dari olahan daging sapi.

Lokasi sate rembiga ini berada di Jl. Dr. Wahidin No.11B, Rembiga, Selaparang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Tidak jauh daripusat kota jadi nggak perlu menempuh waktu yang lama. Kalau mau bisa juga pakai google maps atau waze tinggal tulis saja nama warungnya.Kali ini kami memilih makan di Warung Sate Rembiga Hj. Sinnaseh, karena warung ini salah satu yang terkenal dan sudah berdiri sejak tahun 1988, media pun sudah banyak yang meliput tentang warung ini. Nggak ragu lagi deh buat makan disini, karena pasti masakannya enakk.

Setelah sampai kita langsung mencari tempat duduk, saya memilih duduk di gazebo karena ingin lebih nyaman saja. Kalau sudah duduk selanjutnya bakal ada pelayan yang datang nyamperin untuk memberi menu dan mencatat menu yang kamu pilih. Menu yang ditawarkan disini tidak hanya sate rembiga ada juga sate pusut, sate hati, bebalung, plecing kangkung, urap, pepes ikan. Untuk makanan karbonya kalian bisa memilih mau nasi atau lontong.


Nih biar jelas

 

Disini kami memesan 2 porsi sate rembiga untuk harga satu porsinya 20k, 1 plecing kangkung, 1 bebalung, 2 nasi, dan 2 lontong untuk 4 orang. Sembari menunggu kita bisa lihat proses pembakaran sate rembiga ini. Terlihat bumbu merah kental yang didalamnya terdapat potongan daging sapi yang siap ditusuk dijadikan sate. Selanjutnya sate dibakar diatas arang dan di kipas sampai matang. Tetu saja begitu sate dibakar aroma sedapnya mengepul ke mana-mana. Oke review kuliner kali ini sukses bikin saya ngiler dan kangen maknan Lombok.


Lihat deh bumbunya merah banget


Aromanya sedaaapp!

 

Tidak perlu menunggu lama makanan yang kita pesan segera datang. Hal pertama yang bikin saya kaget adalah, ternyata sate rembiga ini disajikan kering tanpa bumbu. Sempat bertanya dalam hati, apakah rasanya akan hambar dan dagingnya keras? Ternyata setelah makan satu gigit daging benar-benar membuat saya meleleh. Rasa bumbunya juaraaa, ada rasa pedas manis dan rempah yang kuat merasuk dalam sate ini. Dan surprisingly dagingnya empuk total! Beneran deh sate rembiga ini berhasil mematahkan pemahaman saya kalau sate sapi itu dagingnya keras. Oke saya suka sate ini. Tapi buat yang nggak terlalu suka pedas mungkin bisa minta tambah kecap, karena sate rembiga ini dominan rasa pedas bukan rasa manis seperti sate pada umumnya.



Ini dia sate rembiga yang sudah matang

 

Menu kedua saya segera menambahkan plecing kangkung diatas nasi saya. Ini pertama kali saya mencoba yang namanya plecing kangkung. Jadi plecing kangkung ini terbuat dari sayur kangkung yang sudah direbus, tauge, dan kacang yang diatasnya diberi parutan sambal kelapa dan sambal tomat segar yang tentunya pedas. Kalau bicara makanan disni sudah pasti semuanya dominan pedas, karena orang Lombok katanya suka makanan pedas, atau mungkin ini ya kenapa pulau ini diberi nama Pulau Lombok. Kalau menurut kamu?


Plecing kangungkung ini sambelnya pedas gilaa.

 

Perpaduan nasi, plecing kangkung, dan sesuap sate rembiga benar-benar nikmat. Apalagi dimakannya saat perut dalam keadaan kosong dan lelah. Wah sangat menggugah selera. Masih ada satu menu lagi yang harus dicoba, namanya bebelungan. Bebelungan ini adalah makanan sejenis sup yang isinya iga dan potongan daging didalamnya. Kaldunya saya suka karena sangat terasa, bukan rasa micin ya. Dagingnya empuk dipadu dengan lemak yang langsung lumer dimulut. Fixx maknan khas Lombok yang sudah pernah saya cicipi semuanya ENAAKK!


Saatnya mencoba bebalung

 

Oke sebelum saya tambah ngiler karena menulis review sate rembiga ini, saya sudahi dulu ya. Buat kamu yang mau ke Lombok ini salah satu makanan khas yang harus kamu coba, dijamin nggak bakal nyesel deh. Sampai jumpa di review selanjutnya, dan pantengin terus yaa karena masih ada tempat wisata dan kuliner menarik yang siap untuk disimak :))


Biar tambah ngiler. Bye!

Opening Hours
08:00 - 21:00 WITA
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.