10 Mata Air Panas Terindah di Dunia Bikin Betah Berendam Lama


Reni  March 4, 2019  0 Comment



Mata air panas di dunia – Bukan menjadi rahasia lagi jika mata air panas dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan seseorang. Bahkan anda bisa memperoleh kesehatan yang lebih baik. Mata air panas ini sudah tidak sulit lagi untuk anda temukan. Terdapat beberapa mata air panas di dunia yang menjadi destinasi bagi banyak orang yang ingin merasakan khasiat dari berendam air panas. Jika anda tertarik untuk berendam di dalam ari panas,cobalah untuk mendatangi salah satu dari mata air panas terbaik di dunia dibawah ini.

1. Peninsula Hot Springs di Australia

Peninsula Hot Springs
photo via theculturetrip.com


Ada banyak tempat atau negara yang bisa anda kunjungi untuk menemukan mata air panas seperti yang ada di Australia. Mata air tersebut adalah Peninsula Hot Spring. Australia menjadi salah satu negara yang tidak jauh dari Indonesia, Oleh sebab itu bisa anda kunjungi untuk menemukan tempat berendam air panas.
Peninsula Hot Spring ini sendiri menjadi salah satu pemandian air panas yang cukup terkenal. Tempatnya sendiri berlokasi di puncak Hilltop pool. Selain memiliki pemandian air panas, tempat ini juga menyajikan pesona alam yang sangat cantik sehingga tidak akan mengecewakan anda dan membuat anda betah untuk berada disana

Review kuliner

Eksotisme Pantai Kelelawar Di Kolaka

Ngadem Di Kebun Teh Jamus. Pemandangan Dan Udaranya Bikin Males Pulang!

2. Tabacon Hot Springs and Thermal Resort di Kosta Rika

Tabacon Hot Springs


Beralih ke negara Amerika Latin, kali ini terdapat salah satu mata air panas di dunia yang bisa anda datangi yakni Tabacon Hot Springs and Thermal Resort. Di tempat inilah anda dijamin juga akan betah berada didalamnya. Mata air alami ini sendiri tidak ada campur tangan dengan pengeboran ataupun penggalian.
Air panas yang ada di daerah tersebut berasal dari magma yang bersumber dari gunung. Magma dengan suhu yang panas inilah akan membuat air panas juga. Anda juga akan menemukan beberapa undakan air terjun yang cukup menakjubkan tanpa adanya campur tangan manusia.

3. Evason Ma’in Hot Springs Di Jordan

Evason Ma’in Hot Springs
photo via booking.com


Jika anda ingin berendam di air panas, pemandian air panas yang ada di kawasan Jordania ini juga bisa menjadi pilihan yang terbaik untuk anda. Nama pemandian air panas tersebut adalah Evason Ma’in Hot Springs. Ini merupakan mata air panas yang terletak diantara Madaba dan laut mati.
Pada awalnya tempat ini juga dianggap menjadi tempat yang suci bagi beberapa orang tetapi hingga saat ini tempat ini justru menjadi destinasi wisata yang paling populer bagi para turis luar negeri. Anda juga akan melihat arsitektur kolam renang yang cukup mewah dan akan membuat anda betah.

4. Flying Fan Lake di Selandia Baru

 Flying Fan Lake


Jika anda belum merencanakan kemanakah akan menghabiskan liburan anda tahun ini, cobalah untuk berkunjung ke Selandia Baru. Terkenal memiliki pemandangan alam yang sangat menakjubkan, Selandia Baru ternyata juga memiliki salah satu sumber mata air panas di dunia yang terbaik. Mata air tersebut adalah Flying fan lake.
Pemandian air panas ini sendiri berlokasi di Waimangu Volcanic Rift Vallett yang memiliki lebar kurang lebih 200 m dan juga menjadi salah satu mata air panas terbesar di dunia dengan suhu air yang cukup stabil yakni antara 40 hingga 60 derajat celcius.

5. Cascate Del Mulono di Italia

Cascate Del Mulono


Terkenal memiliki kuliner yang menggugah selera makan anda, Italia ternyata juga memiliki mata air panas terbaik yang juga menjadi salah satu destinasi wisata yang paling populer di dunia. Jika anda belum memiliki agenda kemanakah akan berlibur tahun ini, cobalah untuk mengunjungi negara ini. Disinilah anda bisa menemukan mata air bernama Cascate del Mulino.
Mata air yang satu ini sendiri berada di kota Saturnia tepatnya di Tuscany. Dimana anda bisa melihat mata air panas yang akan mengalir ke bawah melewati dinding batuan. Suhu air yang ada di tempat ini adalah sekitar 37 derajat celcius. Karena mengandung mineral dan sulfur, mata air di tempat ini akan membuat tubuh anda rileks.

6. Blue Lagoon di Islandia

Blue Lagoon
photo via sidomi.com


Eropa menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup populer di dunia. Jika anda masih penasaran dengan apa saja mata air panas terbaik di dunia, cobalah untuk mengunjungi negara Islandia. Hal ini tidak lain karena negara ini memiliki pemandian air panas yang sangat populer yakni Blue Lagoon.
Blue lagoon ini banyak dijadikan sebagai destinasi wisata utama bagi para turis yang sedang berkunjung ke Islandia. Pemandian air panas ini sendiri memiliki kandungan berupa mineral garam yang sangat baik untuk kesehatan anda.

7. Termas Geomatrica di Chile

Termas Geomatrica
photo via atlasobscura.com


Mencari pemandian air panas terbaik di dunia memang sudah menjadi salah satu pilihan bagi banyak orang, mengingat banyaknya khasiat yang bisa anda dapatkan dari air panas tersebut. Jika anda memiliki budget yang cukup maka cobalah untuk berwisata ke negara Chile. Di tempat inilah anda bisa menemukan pemandian air panas bernama Termas Geomatrica.
Ini merupakan pemandian air panas yang berada di Villarica National Park Chile. Termas Geomatrica ini sendiri memiliki kolam panas yang bergaya asia dengan 20 kolam air panas yang bisa anda pilih.

8. Grand Prismatic Spring di Amerika Serikat

Grand Prismatic
photo via Naviri Magazine


Amerika Serikat menjadi salah satu negara yang menyimpan banyak daya tarik yang mampu menghipnotis para turis sekaligus. Jika anda ingin berkunjung ke pemandian air panas yang ada di dunia, maka cobalah untuk mengunjungi Yellowstone National Park of Wyoming.
Ini merupakan pemandian air panas yang memiliki kandungan berupa mineral dimana kandungan ini cukup baik untuk kesehatan anda. Ada hal yang menarik yang bisa anda temukan di tempat ini yakni anda akan melihat air yang memiliki warna seperti pelangi. Selain itu juga terdapat 3 kandungan utama seperti chlorophyll dan carotenoid.

9. Takaragawa Onsen di Jepang

Takaragawa Onsen


Jepang menjadi salah satu negara yang terkenal memiliki koleksi sumber air panas. Banyak orang yang berdatangan ke tempat ini. Jika anda tertarik maka cobalah untuk datang ke Takaragawa Onsen. Ini merupakan salah satu pemandian air panas yang cukup terkenal di dunia sejak lama.

10. Pamukkale di Turki

Pamukkale
photo via Turkish Tourism


Pamukkale yang berada di Turki ini menjadi salah satu sumber pemandian air panas yang cukup terkenal di dunia. Jika anda datang ke Turki cobalah untuk mampir ke tempat ini. Kolam pemandian air panas ini sendiri berlokasi di provinsi DenizlI dan masuk kedalam salah satu warisan di dunia oleh UNESCO.
Selain menyajikan pemandian air panas, kolam air panas ini juga memiliki pesona alam yang sangat cantik. Beberapa kandungan yang terdapat didalamnya mampu membuat tubuh anda semakin sehat seperti kandungan mineral.
Demikian 10 mata air panas di dunia yang sangat populer. Bisa anda jadikan sebagai destinasi wisata tahun ini yang tidak pernah anda lupakan.



Leave a Reply