10 Tempat Wisata Anak di Malang Tawarkan Banyak Permainan


Fida  April 19, 2022  0 Comment

Malang dikenal sebagai salah satu daerah yang menawarkan banyaknya tempat wisata. Mencari rekomendasi tempat wisata anak saat datang ke Malang tentu menjadi hal yang mudah. Beberapa tempat wisata menawarkan fasilitas serta permainan yang cocok dinikmati oleh anak-anak. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 10 rekomendasi tempat wisata anak di Malang yang sayang untuk kamu lewatkan.

1. Taman Kelinci Malang

taman kelinci
javatravel.net

Mengunjungi tempat wisata alam di Malang memang tidak ada habisnya. Taman Kelinci Malang menjadi salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi akhir-akhir ini. Tempat wisata ini juga dikenal sebagai salah satu tempat wisata anak di Malang. Selain berwisata, anak-anak juga mendapat edukasi mengenai kelinci

Taman Kelinci dapat kamu kunjungi di daerah Samaan Klojen, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Selain berwisata edukasi, kamu juga dapat berfoto bersama keluarga karena taman ini juga menawarkan banyaknya spot menarik dengan pemandangan indah. Seru sekali bukan?

GoTravelly

Cobain Makanan Jepang Di Ramen 1, Ramennya Bikin Nagih

Pesona Air Terjun Jagir Yang Bikin Lupa Diri

2. Predator Fun Park

predator fun park
dolanyok.com

Predator Fun Park menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata anak di Malang yang populer dan bisa kamu kunjungi. Tempat wisata yang menawarkan keindahan alami serta banyaknya satwa. Oleh karena itu, maka tidak heran jika Predator Fun Park cocok didatangi sebagai sarana edukasi bagi anak-anak.

Untuk masuk ke menyusuri kawasan wisata ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sekitar Rp 30.000,- per orang. Adanya penangkaran buaya juga menjadi hal seru dan daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Jika penasaran dan ingin mengunjunginya, kamu dapat datang langsung ke Jalan Raya Tlekung No. 315, Dusun Gangsiran, Desa Tlekung, Junrejo, Batu.

3. Taman Rekreasi Selecta

taman rekreasi selecta
travel.kompas.com

Tidak perlu bingung menentukan tujuan saat ingin datang ke salah satu tempat wisata anak di Malang, kamu dapat mengunjungi Taman Rekreasi Selecta. Taman rekreasi yang satu ini memang sudah cukup populer dan dikenal memiliki berbagai fasilitas serta permainan yang lengkap. Pengunjung yang datang dapat menikmati indahnya pemandangan taman bunga, kolam renang, mencoba sensasi menaiki sepeda udara, hingga flying fox.

Selain dikenal menawarkan berbagai fasilitas lengkap, Taman Rekreasi Selecta juga memiliki harga tiket masuk yang terjangkau jika dibandingkan dengan tempat wisata lainnya. Biaya tiket masuk yang ditawarkan sekitar Rp 25.000,- per orang. Datang ke taman rekreasi ini bersama anak-anak untuk menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba.

4. Batu Secret Zoo

batu secret zoo
nativeindonesia.com

Tidak kalah menarik dengan berbagai tempat wisata anak di Malang lainnya, Batu Secret Zoo juga menjadi destinasi favorit wisatawan. Sesuai dengan namanya, tempat wisata yang satu ini merupakan kebun binatang yang menawarkan berbagai hewan yang ditampilkan lengkap dengan keterangannya. Batu Secret Zoo sangat cocok dipilih sebagai tempat wisata sekaligus sarana edukasi bagi anak anak.

Kamu dapat menjumpai berbagai satwa mulai dari hewan darat, hewan air, hingga banyaknya unggas. Dengan biaya tiket masuk sebesar Rp 75.000,- per orang untuk hari biasa dan Rp 105.000,- per orang untuk hari libur, liburanmu tentu akan seru dan mengasyikkan.

5. Hawaii Waterpark

hawaii waterpark
dakatour,.com

Pernahkah kamu mendengar sebutan tempat wisata di Malang yakni Hawaii Waterpark? Tempat wisata yang satu ini juga dikenal sebagai salah satu tempat wisata anak di Malang yang menarik untuk dikunjungi. Bagaimana tidak, Hawaii Waterpark memiliki konsep menarik dan sayang untuk dilewatkan.

Ada banyak kegiatan seru yang dapat kamu coba, salah satunya adalah menikmati berbagai wahana air yang ditawarkan. Kamu dapat menikmati sensasi adanya kolam tsunami, waikiki beach, hingga banyaknya pilihan perosotan. Tempat wisata yang satu ini bisa kamu kunjungi di Jalan Graha Kencana Raya, Banjararum, Singosari, Kota Malang.

6. Peternakan Kuda Megastar

peternakan kuda megastar
dakatour.com

Ingin mengunjungi salah satu tempat wisata anak di Malang? Kamu dapat datang ke Peternakan Kuda Megastar. Sesuai dengan namanya, tempat wisata yang satu ini memang merupakan peternakan kuda yang cocok dipilih sebagai sarana edukasi bagi anak-anak.

Peternakan kuda megastar juga menawarkan indahnya pemandangan alam, sehingga sangat cocok untuk mengabadikan momen bersama keluarga. Ada banyak kegiatan seru yang dapat kamu coba seperti menaiki kuda hingga masuk ke peternakan kuda untuk melihat adanya kuda kecil hingga kuda dewasa. Kamu dapat mengunjungi Peternakan Kuda Megastar di daerah Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu. Untuk masuk dan menyusuri kawasan ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sekitar Rp 25.000,- per orang.

7. Kampung 3D

kampung 3d
travel.kompas.com

Kampung 3D juga menjadi rekomendasi tempat wisata anak di Malang yang menarik untuk dikunjungi. Sesuai dengan namanya, tempat wisata yang satu ini memang menawarkan banyaknya gambar-gambar yang terlihat seperti bentuk 3D.

Saat datang bersama anak-anak, kamu dapat mencoba sensasi berfoto dengan berbagai lukisan yang keren. Tidak jarang juga wisatawan menyempatkan untuk berfoto bersama keluarga di tempat wisata yang satu ini. Kamu juga tidak perlu khawatir karena Kampung 3D menawarkan harga tiket masuk yang terjangkau yakni sekitar Rp 2.000,- per orang. Saat datang ke Malang, kamu dapat mengunjungi wisata ini di Jalan Temenggungan Ledok, Kesatrian, Blimbing, Kota Malang.

8. Kusuma Agrowisata

kusuma agrowisata
dakatour.com

Kusuma Agrowisata menjadi salah satu tempat wisata anak di Malang yang cocok untuk dikunjungi. Perkebunan buah-buahan menjadi pilihan wisata edukasi dengan konsep agrowisata yang sayang untuk dilewatkan bagi anak-anak. Anak-anak dapat menyusuri perkebunan sekaligus mencoba sensasi memetik buah langsung dari pohonnya.

Tidak hanya itu, agrowisata yang satu ini juga menawarkan berbagai permainan seru yang dapat kamu coba, salah satunya adalah spot outbound. Jika penasaran dan ingin mengunjunginya, kamu dapat datang langsung ke kawasan Wisata Kusuma Agro, Jalan Abdul Gani Atas, Ngaglik, Kecamatan Batu. Untuk masuk dan menyusuri kawasan agrowisata, pengunjung perlu menyiapkan biaya tiket masuk yang terbilang cukup terjangkau yakni berkisar Rp 35.000,- hingga Rp 50.000,- per orang.

9. Museum Angkut

musuem angkut
travel.kompas.com

Rekomendasi tempat wisata anak di Malang berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Museum Angkut. Selain cocok dikunjungi bagi anak-anak, tempat wisata yang satu ini juga berhasil menarik perhatian para remaja hingga orang dewasa. Museum Angkut dikenal ramai pengunjung dan wisatawan juga datang dari berbagai daerah.

Di museum ini, pengunjung dapat melihat langsung beberapa transportasi zaman dahulu dari berbagai negara. Wah, menarik sekali bukan? Museum ini dapat kamu kunjungi di Jalan Terusan Sultan Agung, Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu.

10. Jawa Timur Park 1

jawa timur park 1
travel.kompas.com

Jawa Timur Park 1 menjadi rekomendasi wisata yang paling populer di Malang. Tempat wisata yang satu ini juga dapat kamu tuju sebagai tempat wisata anak di Malang karena menawarkan beberapa permainan sekaligus fasilitas yang cocok dinikmati untuk anak-anak.

Selain menawarkan berbagai permainan seru, wisata ini juga memiliki Galeri Etnik Nusantara yang cocok dikunjungi sebagai sarana edukasi. Menarik sekali, ya?



Leave a Reply