10 Destinasi Terbaik Musim Semi di Korea Bikin Hatimu Berbunga bunga


sisil angelin  March 23, 2019  0 Comment

Musim Semi di Korea – Salah satu tempat wisata yang terbaik yang bisa digunakan untuk menghabiskan liburan di musim semi adalah Korea. Untuk destinasinya,

Berikut ini adalah destinasi terbaik musim Semi di Korea yang cocok untuk anda kunjungi :

1. Cheongsando Island

Cheongsando Island
wowkorea-supporters.blogspot.com

Salah satu destinasi wisata Korea yang cocok untuk dikunjungi di musim semi adalah Cheongsando Island. Lokasi dari Cheongsando Island ini lebih tepatnya ada di provinsi Jeollanam. Cheongsando Island pada dasarnya adalah sebuah pulau yang ukurannya cukup kecil. Pulau ini adalah pulau yang sangat populer dikunjungi oleh wisatawan Korea lokal ketika musim semi dimulai. Ada banyak hal menarik yang dimiliki oleh pulau Cheongsando Island ini. Dari lokasinya, dari keindahan alamnya dan juga banyaknya aktivitas yang bisa dilakukan di sana.

Cheongsando Island memiliki keindahan alam yang sangat cocok digunakan untuk menghabiskan waktu libur musim semi karena bentuknya yang berupa pulau kecil. Karena bentuknya yang kecil menyebabkan pengunjung atau penghuni pulau ini bisa melihat lautan dengan lebih jelas. Bukan hanya itu, kondisi alam dari pulau ini sendiri juga merupakan salah satu hal yang menarik. Pasalnya ketika musim semi tiba pulau akan makin subur dengan tanaman.

Mulai dari tanaman di persawahan yang di bentuk tersering hingga keindahan bunga canola kuning yang bermekaran menyebabkan pulau ini menjadi pulau idaman untuk wisata musim semi. Ditambah lagi pada saat musim semi tiba anda bisa mengikuti festival jalan santai di sana untuk menikmati alam Cheongsando Island lebih santai dan lebih puas.

Baca juga :  Pesona 10 Pura Terindah di Bali Sakral Dan Menarik untuk Dikunjungi
Review kuliner

Menikmati Makanan Korea Di Happy Snow Bingsu

Massita! Anak KPop Wajib Datang Ke Cafe Korea

2. Everland

Untuk anda yang berencana wisata musim semi di Korea, salah satu tempat wisata yang sangat wajib di kunjungi adalah Everland. Hal ini akan lebih wajib jika anda memiliki anak-anak dalam keluarga anda. Mengapa? Hal ini disebabkan karena Everland merupakan taman bermain anak-anak yang paling besar di Korea. Ada banyak wahana yang menarik hingga menantang yang bisa ditemukan di sana.

Beberapa hal yang bisa ditemukan di sana antara lain adalah dunia safari ekologikal, penampilan kembang api, dan roller coaster dari kayu pertama yang mungkin anda coba. Menarik dan menantang bahkan untuk orang dewasa bukan? Bukan hanya itu, di sana juga adalah sebuah taman di mana diadakan festival taman tulip. Festival ini merupakan merupakan festival yang menjadi penanda musim semi tahunan.

Di festival ini anda banyak bunga yang bisa anda temukan. Mulai dari bunga tulip, bunga mawar, azalea, kamelia, forsythias hingga bunga freesia dan bunga-bunga lainnya. Semua bunga hadir dengan warna warna yang sangat indah sehingga pasti membuat memori ponsel dan kamera anda penuh dengan foto yang indah.

3. Gwangyang Maehwa Village

Gwangyang Maehwa Village
lightkorea.blogspot.com

Selanjutnya, tempat wisata yang wajib di kunjungi pada musim semi di Korea adalah Gwangyang Maehwa Village. Salah satu hal yang menarik dari Gwangyang Maehwa Village ini adalah adanya festival Gwangyang Maehwa. Festival ini merupakan festival yang sangat menari. Hingga saat ini tercatat lebih dari 500 ribu turis yang datang ke Gwangyang Maehwa Village setiap tahun untuk menyaksikan festival ini.

Keindahan utama dari musim semi di Gwangyang Maehwa Village adalah kehadiran bunga plum berwarna putih. Banyaknya bunga plum yang sebagian besar berwarna putih ini menyebabkan Gwangyang Maehwa Village tertutup warna putih seperti kota bersalju. Sangat indah dan sangat menarik untuk disaksikan.

Baca juga :  20 Tempat Wisata di Beograd Dengan Segala Keunikan dan Sejarah

Namun yang menarik dari Gwangyang Maehwa Village ini bukan hanya keindahan bunga plum putih yang seakan menjadi salju yang menutupi kota, tapi juga adanya kegiatan festival ain seperti aktivitas memanen buah plum, membuat meesil gangjeong atau kue dari buah plum.

4. Yeouido Park

Yeouido Park
droneandslr.com

Mengunjungi Korea di musim semi tentu belum afdol jika anda belum datang ke Yeouido Park. Yeouido Park merupakan salah satu tempat yang da di pusat kota Seoul yang menawarkan keindahan bunga sakura di musim seminya. Jadi tidak hanya di provinsi saja ada bisa menemukan keindahan bunga musim semi tapi di pusat kotanya juga.

Di Yeouido Park ada juga sebuah festival bernama festival Yeouido Spring Flower Festival. Festival ini merupakan festival yang diselenggarakan di bulan April. Selain menawarkan keindahan bunga sakura, festival ini juga menyediakan banyak jajanan dan tempat yang menarik untuk dikunjungi.

5. Jinhae

Selain di Seoul, bunga sakura juga bisa dinikmati di Jinhae. Di Jinhae ini ada beberapa tempat wisata yang sangat cocok untuk dikunjungi untuk menikmati keindahan bunga sakura, di antaranya adalah Anmingogae Hill, Jehwangsan Park dan juga Yeojwacheon Stream. Di Jinhae ada festival tahunan Jinhae Gunhangje Festival, di sini ada keindahan taman bunga sakura dan juga tour ke replika dari kapal kura-kura dari Admiral Lee Sun Shin yang sangat populer. Hal inilah yang membuat Jinhae menjadi salah satu destinasi terbaik musim Semi di Korea.

6. Icheon Sansuyu Village

Icheon Sansuyu Village
kbsworld.kbs.co.kr

Untuk keindahan musim semi selanjutnya bisa dilihat dari Incheon. Salah satu desa Incheon yaitu Icheon Sansuyu Village merupakan sebuah desa yang menjadi tujuan wisata baru di Korea. Hal ini disebabkan karena desa ini memiliki populasi pohon Korean Dogwood paling besar yang ada di Korea.

Baca juga :  40 Makanan Khas Korea Sering Muncul di Drama Korea

Keistimewaan dari pohon Dongwood Korea yang ada di Icheon Sansuyu Village ini adalah karena usia mereka yang sudah puluhan tahun. Biasanya jika musim semi tiba akan ada festival yang bertajuk Incheon Baeksa Sansuyu Flower di Icheon Sansuyu Village . Festival ini sering di kunjungi fotografer dan juga turis yang ingin melihat dan mengabadikan keindahan alam Korea yang sebenarnya.

7. Seopjikoji

Seopjikoji
korea.panduanwisata.id

Selanjutnya, tempat menarik untuk dikunjungi adalah Seopjikoji. Seopjikoji ini lokasinya ada di pesisir utara Pulau Jeju. Tempat ini merupakan salah satu tepat wisata musim semi paling baik karena memiliki hamparan bunga canola yang indah. Keindahannya menyebabkan tempat ini banyak di gunakan untuk shoot film atau drama.

8. Changgyeonggung Palace

Changgyeonggung
travelwireasia.com

Selain keindahan alam, Korea juga populer sebagai destinasi wisata sejarah. Salah satu tempat bersejarah paling populer di kunjungi adalah Changgyeonggung Palace. Tempat ini merupakan tempat kediaman para ratu dan juga selir di era Joseon.

Di Changgyeonggung Palace ini anda bisa melihat keindahan arsitektur tradisional dan juga sejarah dari Korea serta bunga indah yang bermekaran, di antaranya ada bunga sakura, bunga plum, bunga aprikot, bunga azalea royal dan masih banyak lagi yang lainnya.

9. Ssangyesa Temple Simni

Untuk tempat wisata musim semi selanjutnya adalah Ssangyesa Temple Simni. Ssangyesa Temple Simni ini berlokasi di Hadong gun Gyeongsangnam do. Di sini ada sebuah jalan yang disebut sebagai wedding path. Disebut demikian karena jalan tersebut samping kiri dan kanannya ada pohon bunga sakura sehingga sangat indah. Konon katanya jika ada pasangan yang melewati jalan ini mereka akan saling jatuh cinta sepanjang hidupnya. Dari mitos dan juga keindahan alam dari Ssangyesa Temple Simni menjadi sebuah tempat yang sangat romantis dan cocok dikunjungi pada musim semi.

10. Yeongchwisan Mountain

Selain bunga sakura dan bunga canola, bunga azalea juga sangat populer di Korea, untuk anda yang ingin juga menikmatinya, salah satu destinasi terbaik musim Semi di Korea untuk menikmati musim semi dari bunga ini bisa dilakukan di Yeongchwisan Mountain.



Leave a Reply