Share your paradise and culinary and get chance to win IDR 1.000.000

10 Kuliner Legendaris di Kuala Lumpur, Sudah Puluhan Tahun Menyajikan Rasa yang Tak Pernah Berubah


sisil angelin  September 17, 2019  0 Comment

Jika Anda berencana untuk mengunjungi Kuala Lumpur, pastinya tidak lupa untuk membuat rencana akan berbagai hal yang diperlukan di kota tersebut. Dalam hal ini, faktor makanan atau kuliner juga tidak boleh dilupakan begitu saja. Oleh karena itu, berikut daftar mengenai beberapa tempat kuliner legendaris di Kuala Lumpur yang dapat dijadikan sebagai referensi ketika berkunjung di kota ini.

Kuliner Legendaris di Kuala Lumpur

1. Restoran Muar

Kuliner Legendaris di Kuala Lumpur
image credit : https://3.bp.blogspot.com

Restoran Muar merupakan sebuah tempat kuliner yang menyajikan berbagai menu makanan ala rumahkan khas Kuala Lumpur. Jika Anda mengunjungi tempat ini, jangan lupa untuk memesan sayur kailan goreng yang terkenal akan kenikmatannya. Selain itu, menu otak-otak di restoran ini juga tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Dapat dikatakan bahwa restoran ini sering menjadi tempat untuk menghilangkan rasa lapar para wisatawan yang berasal dari Indonesia ketika mengunjungi kota Kuala Lumpur. Restoran Muar ini buka setiap hari kecuali hari Senin mulai dari pukul 11 siang hingga pukul 3 sore. Akan tetapi Anda tidak perlu khawatir karena restoran ini akan buka kembali pukul 6 sore hingga pukul 10 malam.

2. Nyonya Food

Kuliner Legendaris di Kuala Lumpur
image credit : https://images.says.com

Ketika pertama kali mengunjungi tempat makan yang bernama Nonya Food ini, tentunya Anda akan merasakan sebuah keistimewaan yang tidak dapat diperoleh dari restoran lainnya yakni berupa desain interior klasik khas Malaysia. Dikarenakan masih berada di daerah Asia, menu yang disajikan pun masih mirip dengan berbagai kuliner dari Indonesia.

Beberapa makanan yang dapat Anda pesan di restoran ini seperti gerang aram fish, ayam goreng rempah, kangkung masak sambal belacan, dan masih banyak lagi lainnya. Tempat ini tepatnya berada di kawasan Bukit Bintang dan buka pada hari Senin hingga hari Sabtu mulai dari pukul 11 siang hingga 11 malam.

3. Hawker Stalls

Kuliner Legendaris di Kuala Lumpur
image credit : https://i2.wp.com

Buat Anda para pecinta teh dan kopi, jangan lupa untuk mengunjungi tempat yang satu ini. Akan terasa sangat disayangkan jika telah mengunjungi Kuala Lumpur tanpa mampir ke restoran ini. Dapat dikatakan bahwa Hawker Stalls merupakan salah satu tempat makan yang paling murah di Kuala Lumpur. Restoran ini menyediakan berbagai jenis minuman teh dan kopi.

Beberapa jenis minuman yang menjadi favorit dari para pengunjung Hawker Stalls ini yaitu teh ais atau es teh susu, teh o atau teh tanpa susu, kopi tongkat ali ginseng, dan teh o ais atau es teh dengan sedikit susu. Lokasi dari restoran ini tepatnya berada di Jalan Tun HS Lee dan Jalan Sultan, Chinatown, Kuala Lumpur.

4. Central Market

Kuliner Legendaris di Kuala Lumpur
image credit : https://img.theculturetrip.com

Bisa dikatakan jika Central Market ini sangat terkenal di kalangan para traveler terutama yang sedang mengunjungi Malaysia. Selain menyediakan berbagai macam barang kesenian, tempat ini juga menyediakan makanan lokal khas dari Kuala Lumpur. Di area Central Market ini, Anda akan menemukan banyak tempat makan yang sangat perlu untuk dikunjungi.

Salah satu tempat yang perlu untuk Anda kunjungi di area ini adalah Resto Babah Yusoof. Di restoran ini, terdapat berbagai macam menu makanan khas dari Kuala Lumpur seperti Nasi Briyani, Nasi Kandar, Roti Naan, serta Teh Tarik khas dari Malaysia.

5. Jalan Alor

Kuliner Legendaris di Kuala Lumpur
image credit : https://2.bp.blogspot.co

Jalan Alor merupakan salah satu kawasan kuliner di Kuliner Malaysia yang ramai dengan para wisatawan ketika malam hari. Kebanyakan restoran di kawasan ini menyediakan makanan berupa olahan seafood. Namun tentunya olahan seafood yang disediakan tersebut berbeda dengan yang ada di Indonesia dan kental akan ciri khas Malaysia.

Ketika Anda mampir di kulineran Jalan Alor ini, terdapat beberapa restoran terkenal yang wajib untuk dikunjungi. Beberapa restoran terkenal tersebut seperti Wong Ah Wah’s Restaurant yang menyediakan menu ayam sayap barbeque. Selain itu, ada Chua Brother’s Restaurant dengan sup bakso ikan yang khas. Ada juga Uncle Lim Kee yang menyediakan sup pan mee yang nikmat.

6. Restoran Madam Kwan’s

Kuliner Legendaris di Kuala Lumpur
image credit : https://www.aromasian.com

Restoran Madam Kwan’s sangat cocok untuk dikunjungi terutama bagi Anda yang memiliki budget pas-pasan. Retoran ini menyediakan berbagai menu makanan yang cukup beragam. Menu yang biasa menjadi favorit bagi para wisatawan adalah nasi lemak serta nasi bojari. Selain itu, menu laksa penang juga tidak boleh dilewatkan.

Porsi yang dihadirkan dalam setiap makanan di restoran ini juga cukup banyak sehingga Anda akan merasa sangat puas. Bahkan dapat dibilang jika satu porsi menu makanan di restoran ini cukup untuk dihidangkan kepada dua orang sekaligus.

7. Dharma Realm Guan Yin Sagely Monastery

Kuliner Legendaris di Kuala Lumpur
image credit : http://ttnotes.com

Jika Anda merupakan seorang vegetarian, maka wajib untuk mengunjungi restoran yang bernama Dharma Realm Guan Yin Sagely Monastery ketika berada di Kuala Lumpur. Selain itu, menu makanan yang disediakan oleh restoran ini juga terhindar dari penyedap rasa buatan atau msg. Walaupun terhindar dari msg, namun rasa dari masakan di tempat ini juga sangat nikmat.

Hal yang lebih unik lagi, meskipun olahan makanan di tempat ini kebanyakan terbuat dari bahan tempe dan berbagai bahan non daging yang lain, namun bentuk dari menu makanan tersebut terlihat sangat mirip dengan potongan daging bahkan ada yang mirip seperti paha ayam.

8. Petaling Street Night Market

Kuliner Legendaris di Kuala Lumpur
image credit : https://content.shopback.com

Petaling Street Night Market ini adalah kawasan pecinan yang ada di Kuala Lumpur. Di tempat ini, Anda dapat mencoba berbagai makanan khas Malaysia dengan kentalnya cita rasa oriental. Selain itu, di kawasan ini juga terdapat banyak tempat yang menyediakan makanan Malaysia khas Tionghoa.

Beberapa menu yang sering menjadi andalan bagi para turis seperti hokkien mee, cheong fun, sampai yang tao foo. Jangan lupa juga untuk mencoba kuliner khas setempat yakni bebek peking yang sangat terkenal akan kenikmatannya.

9. Hakka Mee

Kuliner Legendaris di Kuala Lumpur
image credit : https://kellysiew.files.wordpress.com

Hakka Mee ini letaknya tersembunyi di jalan yang tenang tepatnya berada di balik sibuknya kawasan Petaling Jaya. Meskipun tempatnya yang jauh dari keramaian, namun eksistensi dari tempat makan ini sangat diakui oleh para wisatawan di Kuala Lumpur. Sesuai dengan namanya, tempat ini menyediakan menu berupa mi dengan berbagai topping yang dapat disesuaikan dengan selera.

10. Food Court Suria KLCC

Kuliner Legendaris di Kuala Lumpur
image credit : https://images.happycow.net

Di Suria KLCC ada dua food Court yang wajib untuk dicoba. Anda dapat mengunjungi Arena Food Court yang ada di lantai 4 dan juga Signature Food Court yang terletak di lantai 2. Di food Court ini tidak hanya tersedia makanan khas dari Kuala Lumpur, namun juga berbagai makanan khas Tionghoa dan India. Selain itu, terdapat menu vegetarian yang tidak kalah menarik.

Dengan pilihan beberapa tempat kuliner legendaris di Kuala Lumpur di atas, pastinya sudah tidak perlu bingung lagi jika membutuhkan tempat untuk berwisata kuliner di kota tersebut. Pastikan semua tempat yang telah disebutkan di atas Anda kunjungi ketika berada di Kuala Lumpur.



Leave a Reply