10 Negara Sajikan Hidangan Seafood Paling Enak di Dunia


sisil angelin  September 15, 2019  0 Comment

Seafood adalah jenis makanan yang masih menempati urutan teratas dari segi rasa. Apalagi makanan ini bisa diolah menjadi berbagai macam penganan plus adaptatif dengan semua jenis bumbu. Maka dari itu, wajar kalau negara dengan kuliner seafood paling enak di dunia, selalu menjadi incaran turis kuliner.

Tak hanya itu, orang Indonesia sekalipun sering berburu negara semacam ini. Apalagi kalangan menengah ke atas yang memiliki budget di atas rata-rata.  Untuk merayakan ulang tahun saja, tidak pas kalau tidak makan malam seafood di luar negeri.  Nah, berikut ini, beberapa negara dengan makanan seafood nikmat yang layak disinggahi, yaitu:

Seafood Paling Enak di Dunia

1. Dotonbory Osaka Jepang

Dotonbory Osaka Jepang
image credit : https://japanesestation.com

Negara pertama adalah Jepang. Tepatnya restoran Dotonbory Osaka Jepang. Restoran ini terkenal dengan olahan kepiting raksasa yang berukuran mencapai 1 meter. Entah bagaimana bentuk dagingnya jika ukurannya saja sebesar itu. Tentu lebih layak jika disantap beramai-ramai.

Menu unggulan di restoran ini adalah kepiting rebus yang diolah dengan kuah yang khas. Uniknya, yang merebus bukan koki tetapi si pengunjung itu sendiri. Sehingga di sana, tidak hanya merasakan nikmatnya kepiting, tetapi juga merasakan sensasi ketika memasaknya.

Menu seafood yang juga unggulan adalah Takoyaki. Tetapi, makanan yang ini unik karena bahan dasarnya adalah gurita. Yang spesial adalah gurita untuk Takoyaki bukan cumi sembarangan. Melainkan gurita raksasa yang dipancing dari perairan laut dalam.

2. Tuan & Nyonya Bund Shanghai China

Tuan & Nyonya Bund Shanghai China

China adalah negara dengan restoran seafood paling enak di dunia yang cukup populer. Salah satu restoran di negeri Tirai Bambu yang hits adalah Tuan & Nyonya Bund yang terletak di kota Shanghai.

Baca juga :  10 Acar Terkenal Dari Berbagai Negara, Tawarkan Rasa Khas Tersendiri

Pelayanan di restoran ini cukup unik. Semua menu diletakkan di piring yang cukup lebar. Sedangkan pengunjung tinggal mengambilnya untuk dikonsumsi beramai-ramai.

Menu spesial di rumah makan ini ialah racikan steamed Lobster. Olahan ikan yang diletakkan di dalam botol kaca dan ditaburi serai, potongan jeruk dan vanila serut. Sebuah kuliner yang tidak hanya mengundang selera tetapi juga lighting yang unik. Belum lagi jika sudah mencicipinya. Selain menu yang oke, restoran ini juga menawarkan keindahan suasana yang romantis. Apalagi lokasinya berdekatan dengan kawasan Pudong.

3. Petit Miami

 Petit Miami
image credit : https://theculturetrip.com

Jika ingin makan seafood dengan suasana resto ala tahun 60an, datang saja ke Miami. Di sini terdapat restoran yang segala perabotannya sangat tradisional bahkan antik. Yang membuat resto ini ramai pengunjung adalah aura ruangnya menimbulkan suasana yang romantis. Apalagi di sekeliling terdapat ribuan lilin plus lagu mellow dari penyanyi setempat.

Jika ingin mendapatkan suasana yang lebih bebas, pengunjung bisa memesan tempat di luar resto. Di sini, suasana lebih kuno lagi. Kabarnya mengadopsi dari masa 40an. Selain itu, di area tersebut sudah dibangun taman rahasia. Yang segala pernak-perniknya khusus didatangkan dari Sisilia.

Kuliner seafood yang ditawarkan juga tak kalah memancing minat. Selain ada Tuna Tartare, pengunjung juga bisa mencicipi Gurita Bakar dan Udang Pedas Kari. Sedangkan di hari tertentu, pengunjung akan mendapatkan anggur gratis.

4. Ponte Trucha Negro Guadalajara Amerika Utara

Ponte Trucha Negro Guadalajara
image credit : https://www.giftly.com

Amerika Utara juga negara dengan restoran Seafood terbaik di dunia. Sebut saja Ponte Trucha Negro yang terletak di Guadalajara. Restoran ini dibangun dengan arsitektur yang mewah dan semarak. Luar biasanya, semua pekerja resto adalah masyarakat tradisional setempat.

Baca juga :  12 Restoran Korea di Jakarta Enak Banget Rekomended

Konsep masakan yang dihidangkan di meja hidang juga tidak kalah menarik. Visinya adalah memadukan kuliner khas Thailand dengan Meksiko yang akan memanja lidah pengunjung disertai suasana yang luks. Walaupun begitu, sebagian besar menu berbahan dasar ikan laut.

Dorado Yucathai merupakan makanan favorit di resto ini. Ikan yang digunakan adalah Dolphin yang direndam ke dalam jus jeruk. Sedangkan penyajiannya memakai salad berbahan mentimun dan pepaya. Selain itu, di sini juga ada menu ikan Ceviche Con Rajas. Olahan ikan yang ditaburi dengan irisan paprika dan dilumuri dengan cream.

5. Naoussa Paros Yunani

Naoussa Paros Yunani
image credit : https://id.pinterest.co

Perairan Aega yang terletak di Yunani memang hits sebagai laut yang kaya ikan. Maka dari itu, di sini bertebaran restoran dengan hidangan seafood yang lezat. Salah satunya adalah resto Naoussa Paros.

Lokasi rumah makan ini berada di sekitar dermaga Naossa Paros Island. Selain menawarkan keindahan laut yang estetis, resto ini juga menyediakan menu gurita spesial. Cumi raksasa yang dikeringkan lalu diolah dengan bumbu istimewa.

6. Kivukoni Dar es Salaam Tanzania

Kivukoni Dar es Salaam Tanzania
image credit : https://www.flickr.com

Tanzania juga negara dengan hidangan seafood paling enak di dunia. Bahkan, wilayah Afrika Timur ini termasuk negara dengan komoditas hasil ikan yang cukup mentereng.  Dijamin, pengunjung tidak akan kesulitan mencari menu seafood di tempat ini.

Salah satu restoran seafood yang cukup terkenal di Tanzania adalah Kivukoni Dar es Salaam. Di sini, pengunjung akan dimanja dengan olahan jenis ikan yang tidak ditemukan di daerah yang lain. Tentu yang paling oke adalah harganya relatif lebih murah.

7. Pasar Laut Bering Ketchika Alaska

Pasar Laut Bering Ketchika Alaska
image credit : https://www.liputan6.com

Ingin wisata kuliner sembari memacu adrenalin, datangi saja negara Alaska. Tepatnya di Pasar Laut Bering Ketchika.

Di sini, pengunjung bisa menikmati aneka menu seafood terutama kepiting yang diolah dengan berbagai varian rasa. Selain itu, pengunjung juga diajak untuk melihat proses pemancingan kepiting di tengah laut.

Baca juga :  7 Rekomendasi Sate padang Paling Enak Di Surabaya

Tidak tanggung-tanggung, kepiting yang akan ditangkap adalah kepiting Raja Alaska yang super besar. Sehingga, pengunjung akan puas menyantap dagingnya yang empuk. Apalagi tidak semua restoran di dunia menyajikan menu dari ikan raksasa ini.

 8. El Mar-Amor Barcelona Spanyol

El Mar-Amor Barcelona Spanyol
image credit : https://www.his-travel.co.id

Negara dengan kuliner terbanyak di dunia selanjutnya ditempati Spanyol. Karena di salah satu kotanya yaitu Barcelona, terdapat restoran halal yang menyediakan makanan laut dengan rasa nikmat. Nama restonya adalah El Mar-Amor.

Selain makanan yang nikmat, restoran ini juga mengusung keindahan arsitektur. Apalagi posisinya di pinggir pantai yang membuat suasana semakin elegan.

Selain itu, di lahan yang cukup luas, pengelola juga menyediakan jaringan internet gratis. Sehingga pengunjung bisa makan, melihat pemandangan, berenang dan jelajah media sosial secara free.

9. Lei Yue Mun Hong Kong

Lei Yue Mun Hong Kong
image credit : https://www.tripadvisor.com.sg

Hong Kong adalah negara dengan satu kota sejarah yang cukup unik, yaitu Lei Yue Mun. Oleh warga setempat, area ini disebut desa nelayan karena sebagian besar warganya bermata pencaharian sebagai pencari ikan.

Jika mampir ke sini, rugi jika tidak mencoba menu seafood khas Lei Yue Mun. Yaitu Fettucine al Granchio.  Olahan ikan Fettucine yang dimasak dengan creamy pink sauce (daging kepiting yang dihancurkan) dengan beberapa toping herbs dan spices.

10. Festival Seafood Galway, Irlandia

Festival Seafood Galway
image credit : https://hydebargalway.ie

Irlandia, sebuah negara yang memiliki satu budaya unik yang disebut Festival Seafood Galway. Sesuai namanya, acara ini mengusung konsep memperkenalkan segala macam makanan laut untuk dikonsumsi oleh pengunjung. Tentu, yang namanya festival, harganya pasti jauh lebih murah.

Baca Juga :

Seafood 86, Warung Seafood Termurah yang Lagi Viral

Di acara ini, banyak dipamerkan menu seafood dengan berbagai jenis ikan. Bahkan, festival tiram dan kepiting juga tersedia.

Baca Juga :

Nyobain Makan Seafood Kekinian Di Bah Bleng Seafood

Selain itu, potongan daging salmon yang dilumuri dengan vodka Marinara dan dimasak dengan pasta adalah makanan yang paling digemari pengunjung.  Bahkan, sekali dikenalkan, menu langsung habis di meja hidang.

Baca juga :

Seafood Pak Rejo : Seafood Terenak Di Surabaya Timur, Semuanya Fresh!

Bagaimana, sudah siapkah Anda mendatangi negara dengan seafood paling enak di dunia tersebut? Jangan tunggu lama lagi. Rencanakan sekarang juga perjalanan Anda. Pastikan bekal traveller juga lengkap.



Leave a Reply