Tantang Lidahmu di 10 Kuliner Serba Pedas di Surabaya, Berani ?


sisil angelin  September 22, 2019  0 Comment

Kuliner pedas kini memiliki tempat tersendiri khususnya kalangan muda. Kuliner pedas menjadi salah satu kuliner yang digandrungi masyarakat millenial akhir-akhir ini. Banyaknya peminat kuliner pedas membuat inovasi kuliner pedas terus bermunculan di banyak tempat, tak terkecuali di Surabaya. Anda bisa mencoba salah satu kuliner pedas di Surabaya yang akan diulas berikut ini.

1. Aneka Penyetan Surabaya

Aneka Penyetan Surabaya
image credit : https://media.travelingyuk.com

Kuliner pertama yang wajib Anda coba ketika berada di Kota Surabaya adalah penyetan. Penyetan merupakan sejumlah lauk yang digoreng dan dimakan bersama sambal. Lauk yang biasa dijadikan penyetan adalah ayam, ikan, tahu, tempe, terong, dan yang lainnya. Rasa pedas dari sambal dijamin akan membuat dahi Anda berkeringat saat menyantap hidangan yang lezat tersebut.

Beberapa warung penyetan terkenal di Surabaya antara lain Penyetan Bang Ali, Warung Mbak Noer, dan yang lainnya. Anda bisa menjumpai warung-warung tersebut kapan saja ketika berada di Surabaya, bahkan ada warung penyetan yang buka hingga 24 jam serta melayani jasa delivery order. Jadi, sempatkan untuk menyantap penyetan di Surabaya, ya!

Gotravelly

Hunting Rujak Cingur Enak Di Surabaya? Mampir Ke Warung Rujak Cingur Joko Dolog Yuk!

Nyobain Ceker Lapindo Khas Sidoarjo, Ternyata Gini Rasanya

2. Kober Mie Setan

Kober Mie Setan
image credit : https://ksmtour.com

Wah, mendengar namanya saja sudah terbayang di benak Anda bahwa rasa pedasnya begitu menggigit lidah, bukan? Anda dapat memilih tingkat kepedasan sesuai selera. Jadi jangan khawatir untuk Anda yang tidak terlalu kuat menyantap makanan pedas namun tetap ingin menikmati lezatnya Kober Mie Setan khas Surabaya ini.

Untuk level tertinggi, Anda dapat menjumpai semangkuk mie dengan sambal yang dibuat dari 60 cabai yang diulek sekaligus. Untuk menikmati kepedasan Kober Mie Setan, Anda dapat menuju ke lokasinya di Jalan Semolowaru Utara V No. 5, Semolowaru, Surabaya. Warung tersebut buka mulai pukul 12 siang sampai pukul 12 malam.

3. Ceker Gobyos

Ceker Gobyos
image credit : https://scontent-lht6-1.cdninstagram.comdit

Selain bagian ayam yang biasa dikonsumsi seperti daging, ternyata olahan ceker juga dapat menjadi daftar menu Anda yang patut dicoba jika berkunjung ke Surabaya. Salah satu olahan ceker yang sedang digandrungi masyarakat adalah olahan ceker pedas. Di Surabaya terdapat olahan ceker pedas yang dinamakan Ceker Gobyos.

Dinamakan Ceker Gobyos karena jika Anda makan ceker tersebut akan berkeringat ria (gobyos). Tersedia 6 level yakni level 0 sampai level 5 yang dapat Anda coba sesuai kemampuan Anda. Tersedia juga bagian ayam lainnya seperti usus, ati, dan yang lainnya yang dapat Anda nikmati. Satu lagi, ada varian menu ceker rambut setan yang nampar pedasnya.

4. Nasi Goreng Jancuk

Nasi Goreng Jancuk
image credit : https://ksmtour.com

Jangan marah dahulu jika mendengar nama yang satu ini. Ungkapan “Jancuk” memang terkenal di kalangan masyarakat Jawa Timur. Nama tersebut bahkan dijadikan nama menu makan pedas yang khas di Surabaya. Nasi goreng Jancuk merupakan menu makanan yang sedang banyak dicari oleh kalangan muda karena pedasnya yang benar-benar menggelitik.

Sajian nasi goreng yang terbuat dari nasi yang dicampur sambal terasi, ayam, dan aneka seafood ini mengharuskan memakannya beramai-ramai karena memiliki porsi jumbo yang cukup untuk dimakan 6-7 orang sekaligus. Kuliner yang satu ini bisa dibilang kuliner yang memiliki harga fantastis karena harganya mencapai Rp350.000,00 untuk satu porsinya yang berukuran jumbo.

5. Pentol Gila

Pentol Gila
image credit : https://assets-pergikuliner.com

Satu lagi jajanan khas yang ada di Surabaya yang wajib Anda cicipi yakni pentol. Pentol merupakan olahan daging giling seperti bakso dan biasa disajikan bersama dengan saus sambal. Namun pentol yang satu ini memiliki rasa pedas yang bisa dibilang “gila banget”. Dijamin lidah Anda akan terbakar karena pedasnya. Namun soal rasa jangan diragukan, rasanya lezat dan menggugah selera.

Tersedia beberapa varian pentol yang dapat Anda coba, seperti Pentol Mozarella, Pentol Puyuh, Pentol Ranjau, Pentol Urat, dan yang paling pedas adalah Pentol Petarung yang memiliki rasa pedas paling tinggi di antara pentol yang lain. Untuk yang tidak suka pedas bisa memesan saus mayonaise. Pentol Gila dipatok dengan harga mulai dari Rp12.000,00.

6. Bebek Mercon

Bebek Mercon
image credit : http://www.tanahnusantara.com

Untuk Anda pecinta pedas tak ada salahnya jika mencoba menu yang satu ini yakni Bebek Mercon. Dinamakan mercon karena rasa pedasnya yang meledak-ledak di dalam mulut. Bebek Mercon merupakan hidangan bebek yang dilumuri sambal super pedas dan ditemani dengan lalapan. Rasa bebeknya yang empuk dan sambal yang menampar pedasnya akan membuat Anda berkeringat.

Jika Anda ingin mencoba kelezatan Bebek Mercon, Anda dapat mengunjungi kedai yang menyediakan menu tersebut yang berada di Jalan Kayon No.10 A. Kedai tersebut buka mulai dari pagi, siang, sampai malam. Jadi Anda bebas untuk datang kapan saja karena buka mulai pukul 9 pagi dan tutup pukul 10 malam. Ayo ajak teman Anda untuk menikmati pedasnya Bebek Mercon!

7. Mie Akhirat

Mie Akhirat
image credit : https://4.bp.blogspot.com

Dari segi namanya, olahan mie yang satu ini bisa dibilang sangat unik, ya. Mungkin sedikit terdengar aneh di telinga Anda. Mie Akhirat adalah olahan mie yang dicampur dengan bumbu-bumbu dan sambal cabai yang sangat pedas. Terdapat beberapa level kepedasan untuk Mie Akhirat tersebut dengan level tertinggi level 10 yang memiliki pedas gila.

Selain itu terdapat olahan mie lain yang tak kalah anehnya, yakni Mie Neraka yang merupakan sajian mie hitam dengan tingkat kepedasan tinggi, dan Mie Surga yang berwarna putih. Ada juga Ramen Neraka, Nasi Goreng Neraka, Mie Laksa Akhirat, dan juga menu dimsum yang dapat dinikmati bersama teman, keluarga, atau pasangan Anda.

8. Mie Pecun

Mie Pecun
image credit : https://ksmtour.com

Kedai yang menjual Mie Pecun terletak di Jalan Anjasmoro, Surabaya. Mie Pecun merupakan mie instam biasa yang ditambahi dengan beberapa bahan tambahan seperti kornet, udang, sayur, telur, dan yang lainnya. Anda dapat memesan tingkat kepedasan mie sesuai selera mulai dari tingkat kepedasan tinggi hingga yang biasa.

9. Ceker Koleng

Ceker Koleng
image credit : https://www.masakapahariini.com

Satu lagi olahan ceker yang bisa dicoba, yakni Ceker Koleng. Anda dapat menikmati olahan yang satu ini dengan mengunjungi kedainya di Jalan Kelampis Jaya No. 12F yang buka mulai dari pukul 11.00-21.00. Tersedia 4 level kepedasan yang bisa dipilih, yakni level 0 untuk Anda yang tidak suka pedas, level 1 yang memiliki 5 cabai, 15 cabai untuk level 2, dan 25 cabai untuk level 3.

10. Mie Iblis

Mie Iblis
image credit : https://www.pegipegi.com

Jika sebelumnya ada Mie Setan, sekarang ada juga Mie Iblis yang tak kalah pedasnya. Mie Iblis merupakan mie goreng yang memiliki tingkat kepedasan 1-5. Mie Iblis disajikan dengan beberapa bahan tambahan seperti ham, selada, pangsit rebus, dan abon ayam. Lokasinya terletak di Jalan Kaca Piring No.14, Genteng, Surabaya.

Mendengar nama-nama makanan tersebut yang bisa dibilang unik dan aneh membuat Anda ingin mencobanya, bukan? Tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa kuliner pedas di Surabaya tersebut, namun tetap hati-hati, karena mengkonsumsi makanan pedas yang berlebihan bisa menyebabkan masalah lambung.



Leave a Reply