Nasi Biryani Medan Selera, Nggak Ada Tandingannya!

Nasi Biryani Malaysia

Effida | Explorer
Kuala Lumpur, Kuala Lumpur, Malaysia | halal
06 Oct 2019


Nasi Biryani Medan Selera, Nggak Ada Tandingannya!
Pertama kali nyoba Nasi Biryani, eh langsung suka! Nasi Biryani terenak yang pernah kucoba ada di Medan Selera. Simak sampe habis kalo penasaran ya!

Nasi Biryani, adalah salah satu makanan yang berhasil bikin penasaran juga selama di Malaysia kemaren. Dasarannya aku dari dulu nggak suka kulineran makanan berat yang aneh aneh, jadi baik Nasi Hainan ataupun nasi ini juga aku belum pernah nyobain di Indonesia.

Nasi Biryani, setahuku sih dari India. Udah itu aja yang aku tahu hihi. Berhubung di hari pertama temenku udah mesen Nasi Biryani di KLIA2 dan kayaknya enak, jadi aku makin penasaran sama tampilan nasi yang mirip nasi kuning Indonesia ini.

Tanggal 15 September 2019 aku berencana menuju ke Sky Avenue Genting, naik Genting Cable Car pastinya. Perjalanan dari Hotel kami tempuh dengan menggunakan Monorel hingga KL Sentral, kemudian lanjut naik bus menuju Genting. Perjalanan kurang lebih memakan waktu 1 jam perjalanan. Makin deket dengan genting jalanan makin cantik dan ekstrim hihi. Bonus foto saat di cable car nihh.

Nasi Biryani Malaysia

Sampai di Sky Avenue, kami langsung menuju ke tempat makan siang hari ini. Itinerary sudah tersusun rapi dan saatnya makan di tempat yang bernama ‘Medan Selera’, nggak asing banget nama restonya hehe.

Medan Selera ini lebih ke foodcourt gitu sih. Hampir semua menu dari berbagai daerah ada disini. Ada yang khususon Laksa dan kawan kawannya, ada juga yang khususon Nasi Biryani dan jajarannya hehee. Karena dari awal udah ngincer Nasi Biryani karena penasaran, jadi langsung menuju stand Nasi Biryani.

Cukup rame, aku harus ngantri 5 orang tapi untungnya pelayanan disini cepet banget. Setelah dapet menu yang aku pesen lanjut menuju kasir untuk bayar. Jangan lupa ambil minum sekalian. Sengaja ambil lemon tea *harapannya sih biar bisa bakar lemak si Nasi Biryani hehe.

Kalau soal harga, masih standar harga foodcourt lah ya. Satu porsi Nasi Biryani dibandrol RM 18 sampe RM 20 an, tergantung lauknya juga. Kemaren sih aku pilih ayam kayak bumbu kari gitu. Sengaja juga minta kuah dikit karena takut keasinan.

Nasi Biryani Malaysia

Nasi Biryani ini emang termasuk makanan yang berat buangettt menurut aku. Yah gimana enggak, bumbunya kental dan banyak banget bosh. Tapi untuk ngobatin rasa penasaran, kali ini berhasil banget, enak dan puas hihi.

Oh iya, Nasi Biryani di Medan Selera disajikan dengan porsi yang cukup gede. Ayampun juga demikian, gede banget. Pertama liat udah kepikiran kalo nggak kuat ngehabisin. Ah, rasa Nasi Biryani ini enak banget, lebih enak dari yang pertama kali kucobain di KLIA2 punya temen, nggak keasinan ternyata hehe.

Langsung deh kulahap bareng temen temen di Medan Selera. Dan benar dugaanku, ayamnya ga habis, padahal bumbunya enak banget, terlalu kenyang~ Satu porsi Nasi Biryani ini berisikan nasi, salad, lauk, dan juga kerupuk khasnya yakni papper. Nah yang unik lagi disini ada raita yakni campuran yoghurt dan sayur. Lengkap deh porsinya, recommended buat kalian yang pengan pertama kali nyobain Nasi Biryani, biar langsung ketemu yang enak gituu hehe.

Sebelum pulang ke Indonesia, aku juga sempet nyobain lagi di KLIA2, tapi lupa nama restonya. Nah di antara semua Nasi Biryani yang udah kucoba, paling enak di Medan Selera sih. Kalau yang aku cobain terakhir di KLIA2, Nasi Biryani tersaji tanpa Raita dan juga kerupuknya hanya 1 lembar, bener bener 1 lembar kecil, huhu.

Buat yang belum pernah coba Nasi Biryani, bolehlah sesekali mencobanya…

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY