9 Mango Sticky Rice enak di Thailand Bikin Ketagihan


sisil angelin  April 12, 2021  0 Comment

Negara Thailand ini memang menjadi salah satu negara yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, teman, atau orang tersayang untuk berlibur. Thailand sendiri terkenal sekali dengan wisata, budaya, dan kulinernya yang unik. Thailand juga menjadi surganya kuliner di Asia guys! makanya tak heran jika Thailand menjadi destinasi yang menyenangkan, dan wajib banget dikunjungi saat berada di Asia. Salah satu hidangan khas Thailand yang populer sekali adalah Mango Sticky Rice yang terdiri dari potongan mangga yang manis, ketan yang lembut, dan saus santan yang gurih. Sehingga perpaduan ketiga bahan tersebut menjadi sangat sempurna saat masuk kemulut. Namun tidak semua Mango Sticky Rice di Thailand enak guys! Dari pada kulineran kalian kali ini bikin gak mood karena Mango Sticky Rice yang gak enak. Kali ini GoTravelly bakal kasih tau kalian Mango Sticky Rice yang enak di Thailand, bikin nagih, ketagihan, dan good mood. Nah dari pada kalian penasaran sama rasa Mango Sticky Rice enak di Thailand, langsung saja simak artikel dibawah ini!

1. Boonsap Thai Dessert

 Boonsap Thai Dessert
10best.com

Mango Sticky Rice atau disebut dengan Khao Niew Ma Muang ini memang menjadi hidangan khas Thailand yang wajib banget dicoba saat berada di Thailand. Mango Sticky Rice yang pertama kita bahas kali ini memang sangat terkenal di Thailand, dan Boonsap Thai Dessert ini menjadi salah satu pusat makanan tertua di Thailand yang sudah ada sejak perang kedua di dunia. Makanya tak egeran jika berada di Boonsap Thai Dessert kalian sangat mudah mendapatkan hidangan khas Thailand yang susah ditemukan ditempat lain. Salah satu hidangan yang terkenal banget di Boonsap Thai Dessert adalah Mango Sticky Rice yang legit, gurih, dan sempurna saat masuk kemulut! Jadi saat kalian berada di Thailand pastikan cobain Mango Sticky Rice yang ada di Boonsap Thai Dessert

Review kuliner

Akhirnya Keturutan Nyobain Mango Sticky Rice! Gimana Rasanya Ya?

Menjelajahi Kuil Wat Rong Khun / White Temple. Beneran Serem?

2. Mango Tango

Mango Tango
dianrusmadewi.com

Mango Tango ini adalah salah satu restoran yang terkenal banget dikalangan anak muda yang ada di Thailand, dan Mango Tango ini terkenal sekali dengan kualitas Mango sticky rice nya yang Yummy! Makanya tak heran jika Mango Tango ini selalu ramai dengan pengunjung, dan terutama anak muda Thailand yang suka nongkrong. Mango Tango ini juga memiliki interor yang minimalis, dan cocok banget dijadikan spot untuk berfoto. Selain terknel dengan sajian Mango Sticky Ricenya yang sempurna, Mango Tango ini juga menawarkan beraneka camilan, dan minuman yang berbahan dasat buah mangga. Jadi untuk kalian yang suka dengan buang mangga tempat yang sau ini rekommended banget untuk kalian kunjungi guys!

3. Mae Varee Mango Sticky Rice

mae varee mango sticky rice
adventureappetite.wordpress.com

Mae Varee Mango Sticky Rice ini menjadi salah satu kuliner yang wajib banget dikunjungi saat berada di Thailand. Karena Mae Varee Mango Sticky Rice ini sudah buka sejak 20 tahun lamanya, dan rasa dari manggo sticky rice yang ada di Mae Varee Mango Sticky Rice memang tidak pernah berubah buah mangganya segar, ketannya gurih, dan saus yang ada di Mae Varee Mango Sticky Rice ini memang mnejadi perpaduan yang sempurna saat masuk kemulit. Ohya Mae Varee Mango Sticky Rice ini buka 24 jam, jadi untuk kalian yang ingin kulineran malam, siang, atau pagi bisa datang ke Mae Varee Mango Sticky Rice.

4. Sukhumvit Soi 38

Sukhumvit Soi 38
littleandrandomthoughts.blogspot.com

Thailand memang menjadi surganya street food, dan Sukhumvit Soi 38 menjadi surganya street food yang ada di Thailand. Salah satu hidangan yang sangat populer bagi wisatawan, dan warga lokal yang tinggal di Thailand adalah mango sticky rice nya yang lezat! Sukhumvit Soi 38 ini bisa menjadi tujuan kuliner kalian saat berada di Thailand, karena Sukhumvit Soi 38 ini bisa menjadi tempat hangout kalian saat malam hari di Thailand guys! Nah untuk kalian yang ingin berkunjung ke Sukhumvit Soi 38 pastikan mencoba Mango Sticy Rice nya yang Yummy! dijamin sekali coba kalian bakal ketagihan sama rasa Mango sticky rice yang ada disini, dan mango sticky rice yang ada di Sukhumvit Soi 38 terjangkau cocok untuk kalian yang lagi cari kuliner malam dengan harga terjangkau.

5. Pratunam Sticky Rice

 Pratunam Sticky Rice
kelilingasiadotcom.wordpress.com

Pratunam Sticky Rice ini berada di dekat The Berkeley Hotel, dan Mango Sticky Rice disini memang sangat terkenal di Thailand. Makanya tak heran jika Pratunam Sticky Rice selalu ramai dengan pengunjung. Pratunam Sticky Rice berada di sebelah Nasi Ayam Kaiton, dan Pratunam Sticky Rice ini memang sederhana denngan gerobak sederhana. Namun Pratunam Sticky Rice ini selalu menjadi buruan traveler saat berada di Thailand, dan tidak pernah sepi dengan pengunjung setiap harinya. Jadi saat berada di Thailand jangan lewatkan untuk mencicipi Pratunam Sticky Rice.

6. Muhammad Roddee

Muhammad Roddee
toptravelfoods.com

Muhammad Roddee ini memiliki arti Rasanya Enak dalam bahasa Thailand. Tempat yang satu ini memang termasuk dalam daftar penjual mango sticky rice terenak di Thailand. Jadi sajian mango sticky rice yang ada disini lembut, manis, segar, dan gurih. Makany tak heran jika Muhammad Roddee selalu ramai dengan pengunjung setiap harinya, dan Muhammad Roddee ini wajib banget kalian kunjungi saat berada di Thailand.

7. Yod Thong

 Yod Thong
kompas.com

Yod Thong ini buka sejak tahun 1978, dan Yod Thong ini terkenal sekali dengan saus santannya yang creamy banget! Yod Thong juga memiliki buah mangga yag manis, segar, dan berkualitas. Untuk ketan yang ada di Yod Thong juga sangat lembut! Yod Thong ini pantas menjadi salah satu penjual mango sticky rice terenak di Thailand. Jadi saat kalian kulineran di Thailand pastikan mampir ke Yod Thong ya!

8. Cho Sornkaew

Cho Sornkaew
edtguide.com

Cho Sornkaew yang satu ini memang terkenal dengan ketannya yang berkualotas di impor langsung dari Chiang Rai, dan saus santan yang ada di Cho Sornkaew memang memiliki rasa yang sempurna saat dicampur dengan buah yang ada di Cho Sornkaew. Yang unik dari Cho Sornkaew kalian bisa memilih ingin menggunakan buah apa ada buah mangga, buah durian, dan nangga jadi kalian bisa memilih ya guys! Nah dari pada penasaran sama rasa lembutnya ketan, dna segarnya buah yang diguyur dengan saus kelapa yang ada di Cho Sornkaew kalian bisa langsung aja mampir ke Cho Sornkaew.

9. Kor Panich

 Kor Panich

Kor Panich memang menajdi salah satu tempat untuk menikmati makanan penutup terbaik di Thailand, dan Kor Panich ini sudha buka sejak tahun 1947. Yang paling unik di Kor Panich rasanya masih tetap sama sejak tahun 1947, dan Kor Panich memang menjaga kualitas hidangannya. Kor Panich ini makanya memiliki potongan buah mangga yang manis, juicy, dan ketan yang digunakan Kor Panich dari Chiang rai ini sangat lembut saat masuk kemulut. apalagi ditambah dengan saus santan yang menambah rasa gurih dari Mango Sticky Rice yang ada di Kor Panich. Dari pada ngiler langsung aja yuk mampir ke Kor Panich.



Leave a Reply