7 Es Legendaris di Semarang Bikin Perut Bergoyang


Fida  July 25, 2021  0 Comment

Es Legendaris di Semarang tak pernah sepi pembeli. Berkunjung ke berbagai daerah di Indonesia tentu sangat disayangkan jika tidak datang ke tempat wisata maupun mencoba kuliner lezatnya. Saat berkunjung ke Semarang, Anda akan dimanjakan dengan berbagai tempat wisata unik dan menarik. Tidak hanya itu, banyaknya kuliner lezat khas Semarang juga akan menyambut kedatangan Anda.

Anda dapat mencoba berbagai kuliner hingga jajanan yang ditawarkan. Beberapa es legendaris di Semarang juga banyak diburu oleh warga lokal maupun wisatawan. Selain menawarkan cita rasa lezat dan unik, es legendaris berikut ini juga telah lama berdiri dan ramai pengunjung hingga saat ini.

1. Es Cao Gang Lombok

 Es Cao Gang Lombok
laurentiadewi.com

Salah satu es legendaris di Semarang yang wajib Anda coba adalah Es Cao Gang Lombok. Sesuai dengan namanya, anda dapat membeli es legendaris ini di Gang Lombok, Kauman, Semarang. Es Cao Gang Lombok sudah cukup populer di kalangan warga lokal maupun wisatawan yang datang ke Semarang.

Menu yang menjadi primadona dan banyak diburu adalah lumpia dan es cao. Menikmati segarnya es cao di siang hari tentu menjadi pilihan tepat untuk Anda coba. Setelah lelah berkeliling Semarang, Es Cao Gang Lombok menjadi pilihan tepat untuk beristirahat sekaligus menikmati minuman segar. Adanya tambahan sirup frambos pada es cao tentu membuat rasa semakin manis dan segar. Es Cao Gang Lombok menawarkan es dengan isian yang sangat beragam seperti kolang kaling dan kacang presto. Saat berkunjung ke Semarang, segarnya Es Cao Gang Lombok sayang untuk tidak Anda coba.

Paket wisata murah

Fruit Factory Juice N Shake: Kedai Minuman Segar Dan Menyehatkan

Es Kesambi 4 Salatiga: Slurrpppp.. Segarnya Es Pelepas Dahaga Menepis Panasnya Cuaca

2. Es Dawet Kampung Kali

Es Dawet Kampung Kali
cendyrp.blogspot.com

Sudah tidak asing lagi bahwa Semarang dikenal memiliki cukup banyak es legendaris. Salah satu es legendaris di Semarang yang ramai pengunjung setiap harinya adalah Es Dawet Kampung Kali. Es dawet yang satu ini telah berdiri sejak tahun 2009 dan banyak diburu masyarakat hingga saat ini. Tidak sedikit wisatawan yang datang dari luar daerah menyempatkan untuk mencoba segarnya es yang satu ini.

Es Dawet Kampung Kali dapat Anda datangi di jalan Mayjend Panjaitan, Semarang. Hal yang membedakan Es Dawet Kampung Kali dengan dawet lainnya adalah dawet yang satu ini menggunakan buah durian sebagai isian utamanya. Tentu sangat disayangkan jika tidak mencoba khususnya bagi Anda pecinta buah durian. Cita rasa manis, legit, dan segar dapat Anda rasakan saat mencoba Es Dawet Kampung Kali. Tentu menjadi pilihan tepat bagi Anda untuk menikmati es dawet yang satu ini di siang hari.

3. Es Pankuk Pak Yono

Es Pankuk Pak Yono
food.grab.com

Es Pankuk Pak Yono menjadi salah satu es legendaris di Semarang yang cukup populer di kalangan warga lokal maupun wisatawan. Kedai es yang satu ini telah berdiri sejak tahun 1950 dan kini dikelola oleh generasi ketiga. Meskipun bukan dikelola oleh pemilik aslinya, tetapi cita rasa dan kelezatan Es Pankuk Pak Yono tidak berubah sejak dulu. Anda dapat mencoba berbagai menu yang ditawarkan saat datang ke Es Pankuk Pak Yono.

Meskipun memiliki tampilan yang cukup sederhana, tetapi menu yang ditawarkan berhasil membuat pembeli ketagihan. Segar, manis, dan dinginnya es krim akan berpadu dengan roti dan irisan pancake. Cukup unik dan menarik untuk dicoba bukan? Saat ingin mencoba lezatnya Es Pankuk Pak Yono, Anda dapat datang ke Jalan Tanjung, Sekayu, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang.

4. Es Campur Pak Joni

Es Campur Pak Joni
jateng.tribunnews.com

Saat ingin mencoba salah satu es legendaris di Semarang, Es Campur Pak Joni dapat menjadi pilihan tepat untuk didatangi. Warung Pak Joni memiliki tampilan yang sederhana dan berlokasi di Jalan Sidodadi Timur, Karangtempel, Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang. Meskipun tampak sederhana tetapi es legendaris yang satu ini banyak diburu oleh warga lokal maupun wisatawan. Es Campur Pak Joni telah ada sejak tahun 1976.

Anda dapat mencoba berbagai menu yang ditawarkan seperti es teler, es cao, dan juga es roti. Menikmati berbagai es segar di siang hari tentu menjadi pilihan tepat untuk Anda coba. Saat berkunjung ke Semarang, Es Campur Pak Joni menjadi kuliner yang tidak boleh Anda lewatkan.

5. Florian Ice Cream

Florian Ice Cream
foursquare.com

Florian Ice Cream sudah sangat dikenal sebagai salah satu es legendaris di Semarang. Es yang satu ini dapat Anda coba di Jalan MT Haryono no 571A, Karang Kidul, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang. Pengunjung akan dimanjakan dengan banyaknya pilihan menu yang ditawarkan.

Florian Ice Cream telah berdiri sejak tahun 1980 dan memiliki banyak pelanggan hingga saat ini. Anda dapat mencoba segarnya es krim yang berpadu dengan kue dan buah-buahan. Pengunjung dapat mencoba berbagai menu yang ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 35.000,- per porsi. Meskipun terbilang mahal jika dibandingkan dengan es krim lainnya, tetapi Anda akan dimanjakan dengan rasa yang lezat dan khas.

6. Toko Oen

Es Legendaris di Semarang
kumparan.com

Salah satu tempat untuk menikmati es legendaris di Semarang adalah di Toko Oen. Toko Oen Semarang telah berdiri sejak tahun 1936 dan memiliki banyak pelanggan hingga saat ini. Jika penasaran dan ingin mengunjunginya, Anda dapat datang ke Jalan Pemuda nomor 52, Bangunharjo, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang.

Ada berbagai varian es krim yang ditawarkan dengan topping menarik yang dapat dipilih sesuai selera. Anda dapat menikmati menu dengan harga mulai dari Rp 14.000,- per porsi. Oen’s Symphony menjadi salah satu menu favorit dan banyak diminati pengunjung. Saat datang ke Semarang, jangan lewatkan untuk mencoba lezatnya es legendaris yang satu ini.

7. Es Puter Cong Lik

Es Puter Cong Lik
genpi.id

Berkeliling kota Semarang, kurang lengkap rasanya jika tidak mencoba kulinernya. Es Puter Cong Lik menjadi salah satu es legendaris di Semarang yang wajib Anda coba. Es Puter yang satu ini sudah cukup populer di kalangan warga lokal maupun wisatawan.

Es Puter Cong Lik terbilang legendaris karena telah ada sejak tahun 1982. Tidak hanya dikenal legendaris, kelezatan es puter yang satu ini tidak perlu diragukan lagi. Anda akan dimanjakan dengan lezatnya es puter dengan berbagai isian seperti durian, roti, meses, mutiara, sirup, dan serutan es batu yang membuat segar. Minuman yang satu ini cocok dinikmati saat siang hari. Anda dapat menikmatinya dengan harga mulai dari Rp 15.000,-. Jika penasaran dengan Es Puter Cong Lik, Anda dapat datang ke Jalan KH Ahmad Dahlan no 11, Karang Kidul, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang.

Nah, itulah 7 es legendaris di Semarang yang sayang untuk Anda lewatkan. Saat berkunjung ke Semarang, es legendaris manakah yang paling ingin Anda coba?



Leave a Reply