114 views | 0 Likes

Akhirnya Keturutan Nyobain Mango Sticky Rice! Gimana Rasanya ya?

0 star (from 0 people)
Kuala Lumpur, Kuala Lumpur, Malaysia
Category: halal

Posted on 28 October 2019, 11:00:00

Udah dari lama pengen nyobain mango sticky rice, dan akhirnya keturutan? Rasanya gimana yaa? Baca sampai habis deh! Mango Sticky Rice ala Alor Street wajib kalian coba!

Culinary Detail

Setelah puas jalan-jalan di Genting Highlands kami bersama tim langsung balik menuju hotel tempat kami istirahat. Yaa karena saat di Genting Highlands tadi memakan cukup banyak waktu jadi ini badan rasanya udah sedikit pegel-pegel, hehe biasa orangnya emang ga pernah jalan lama, sekalinya jalan bisa gempor sendiri.

Kira-kira kami istirahat sekitar 2 jam. Waktu yang cukup untuk mandi dan rebahan di kasur sembari melihat-lihat hasil foto di handphone tadi. Karena memang sudah waktunya jam makan malam, kami langsung siap-siap kembali untuk berburu makanan di Alor Street. Kebetulan lokasi hotel kami cukup strategis. Tepat di belakang Pavilion Mall jadi kalau mau kemana-mana sangat terjangkau. Nah kalau si Alor Street ini lokasinya berada di belakang hotel tempat kami tinggal. Hanya perlu jalan kaki sekitar lima menit saja sudah sampai.

mango sticky rice
Siap menyusuri Alor Street :)

Begitu memasuki kawasan Alor Street mulai deh kelihatan kerumunan orang dan aroma sedap makanan yang bikin perut bergejolak. Ada yang sibuk mengantre, atau sekedar jalan sambil pilih-pilih makanan. Buat kalian yang belum tau, Alor Street ini tempatnya salah satu kumpulan street food di Malaysia. Biasanya tuh si para food vloger selalu jadiin si Alor Street ini kawasan wajib yang harus dikunjungi. Tempatnya semacam jalan lurus yang nggak terlalu luas tapi ramenya kebangetan. Diantara tiang-tiangnya dihiasi lampion biar menambah cantik saat malam hari. Selain makanan disini juga banyak pertunjukan live music yang bisa kita nikmati alunannya saat kita makan.

mango sticky rice
Yang ini ya guysss, catet!

Kami mulai jalan dari ujung ke ujung, biar tau ada makanan apa aja sih di Alor Street ini. Tapi baru setengah jalan temen aku udah ngajakin makan dulu di Restoran Meng Kee. Menu makananya banyak sih dan kami pesen beberapa menu seperti seafood dan sayur-sayuran. Selesai makan di Meng Kee kami jalan-jalan lagi untuk menyusuri Alor Street ini.

Disepanjang jalan banyak banget makanan yang pengen aku coba tapi karena habis makan berat jadi space di perut ini sisa sedikit dan aku memilih untuk cari dessert aja. Banyak banget pilihan dessert disini. Mulai dari coconut ice cream, buah potong, mochi ice cream, cake, gelato, durian musang (dessert ga ya? wkwkwk), aneka jus, pudding, dan masih banyak lagiii.

mango sticky rice

mango sticky rice
Langsung tuang si santannya

Pas udah asik jalan udah ngga sadar kalau kami udah mau balik lagi ke hotel. Baru ngeh deh pas mau keluar jalan aku baca tulisan yang nggak terlalu besar tapi bikin aku tertarik, makanannya adalah Mango Sticky Rice. Kenapa tertarik dengan makanan ini karena udah lama bangett pengen nyobain makanan yang satu ini. Biasanya Cuma lihat di film-film Thailand dan itu sukses bikin aku ngiler. Apalagi di Indo agak susah ya cari makanan yang satu ini. So, aku langsung melipir ke pinggiran dan pesen satu mango sticky rice ini.

mango sticky rice
Harganya dibandrol RM 10 untuk satu porsinya. Aku pesen untuk take away aja dan dimakan di hotel karena masih kenyang ini perut. Sekitar tiga menit pesanan aku udah siap. Mango sticky rice ini diletakan di sterofoam berukuran sedang.

Begitu sampai di hotel aku langsung mau nyobain si mango sticky rice ini. Ukurannya sedang nggak terlalu besar dan nggak terlalu kecil. Ada setengah potongan mangga yang warnanya nggak terlalu kuning sih tapi belum tau ya rasanya gimana. Lalu ada santan yang terpisah dimasukan didalam plastik clip kecil.

mango sticky riceYUMMYY!


Pertama aku langsung buka santannya dan dituang ke atas sticky rice-nya. Aku langsung nyobain satu sendok lengkap sticky rice, 1 slice mango dan sedikit santanya. First bite langsung WAAHHH ENAKKK! Jujur diluar ekspektasi aku. Kukira bakalan biasa aja gitu kayak sticky rice di Indo dan tenyata BEDA! Kalau di Indo sticky rice atau yang biasa disebut ketan ini kan ukuran bulirnya pendek-pendek, nah yang disini lumayan panjang dan sangat pulen. Entah karena teknik masaknya yang beda atau gimana pokoknya sekali makan langsung lumer banget di mulut. Untuk mangganya meskipun warnanya agak pucet ternyata rasanya manis bangett dan udah mateng gitu, beda sama warnanya. Nah si santen ini juga nggak boleh ketinggalan. Santen ini yang buat ketannya jadi makin lumer dan nggak lengket. Perpaduan ketiganya enak bangetttt, so buat kalian yang lagi di Alor Street dan cari dessert enak catet ya si Mango Sticky Rice ini!

 

Opening Hours

5 PM - 3 AM

Gallery (6)

Comments (0)