10 Kuliner Enak di Pasar Malam Chatuchak


prita  October 11, 2022  0 Comment

Kuliner enak di Pasar Malam Chatuchak memang sering menjadi incaran wisatawan saat berkunjung ke Kota Bangkok. Pasar Malam Chatuchak memang sudah tidak asing lagi bagi para pecinta belanja. Pasar ini hanya buka saat akhir pekan dan menyediakan berbagai jenis oleh-oleh khas Thailand. Tak hanya menawarkan berbagai souvenir dan kerajinan khas Thailand, di pasar ini kamu juga bisa mencicipi berbagai macam makanan dan jajanan khas Thailand.

Setelah puas berburu oleh-oleh di Pasar Malam Chatuchak ini, pastinya perut akan terasa keroncongan. Aroma-aroma lezat dari makanan yang ada di pasar ini pastinya akan semakin membuat kamu tak bisa menahan lapar.

Meskipun Bangkok terkenal dengan Mango Sticky Rice-nya, namun di Pasar Malam Chatuchak ini kamu tak hanya bisa mencicipi sajian ketan mangga tersebut saja karena banyak makanan lainnya yang tak kalah nikmat dan pastinya harga yang dipatok sangat terjangkau. Nah, untuk kamu yang berencana untuk kulineran di Pasar Malam Chatuchak, berikut ini adalah daftar kuliner yang wajib untuk kamu coba.

1. Mango Sticky Rice

Mango Sticky Rice
kompas.com

Kuliner enak di Pasar Malam Chatuchak pertama yang wajib untuk kamu coba adalah Mango Sticky Rice. Jajanan khas Thailand yang satu ini memang cukup populer dan banyak ditemukan di berbagai tempat, termasuk Indonesia.

Namun percayalah, mencicipi mango sticky rice langsung di Thailand adalah sebuah kaharusan. Manis ketannya berbeda, apalagi manis dari mangganya. Ditambah lagi dengan curahan santan gurih dan butiran kacang hijau kupas yang renyah sehingga bisa membuat siapapun yang mencobanya ketagihan.

Gotravelly

Nongkrong Di Ploen Ruedee Night Market, Tempat Kulineran Dan Belanja Souvenir Khas Chiang Mai

Keliling Di Luasnya Singha Park Chiang Rai

2. Coconut Ice Cream

Coconut Ice Cream
notyourtypicaltourist.com

Coconut Ice Cream atau Es Krim Kelapa ini juga tak kalah populer dengan Mango Sticky Rice. Terbukti, kelezatannya sudah mencapai banyak negara, termasuk Indonesia.

Di Thailand, kamu bisa menemukan es krim ini di banyak tempat, termasuk di dalam mal. Namun, di Pasar Malam Chatuchak harganya lebih terjangkau. Coconut Ice Cream ini juga menjadi salah satu kuliner enak di Pasar Malam Chatuchak yang banyak diburu oleh wisatawan, pasalnya es krim kelapa disajikan langsung dalam batok kelapa. Sebagai tambahannya, nata de coco dan kolang-kaling juga diberi di dalamnya. Tak lupa, ada kacang goreng yang bisa dipilih sebagai toppingnya, lalu tak lupa daging kelapa muda ditata di pinggiran es krimnya.

Untuk menambah rasa segarnya, kamu bisa meminta segelas kecil air kelapa murni untuk diminum sebagai penutupnya.

3. Gurita Goreng Pedas

Gurita Goreng Pedas
enakcaramemasak.blogspot.com

Kuliner enak di Pasar Malam Chatuchak berikutnya adalah Gurita Goreng Pedas. Sajian yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang suka dengan makanan laut.

Gurita yang diolah untuk jajanan ini adalah gurita yang masih kecil sehingga ukurannya mini. Setelah diberi bumbu dan digoreng, gurita tersebut akan dipotong-potong lebih kecil sehingga lebih mudah disantap sekali gigit. Sebagai pelengkapnya, ada sambal dengan rasa yang dominan asam disajikan bersama bayi gurita ini. Cita rasa dari buah lemon dan cabe membuat sajian ini cocok di lidah orang Indonesia yang suka pedas.

4. Roti Gulay Banana Egg

Roti Gulay Banana Egg
travelvui.com

Roti Gulay Banana Egg juga menjadi salah satu kuliner enak di Pasar Malam Chatuchak yang wajib untuk kamu coba, meskipun kamu harus siap mengantre cukup lama untuk mencicipinya.

Berbeda dengan gulai yang asin dan bersantan, roti gulay khas Thailand ini memiliki cita rasa yang manis. Banana egg merupakan salah satu jenis Roti Gulay yang paling digemari. Selain itu, terdapat isi lainnya, seperti Nutella. Kalau diperhatikan sekilas, roti ini mirip dengan Roti Canai khas Malaysia. Namun, cita rasanya lebih manis karena diberi topping susu kental manis.

5. Tod Mun Pla

Tod Mun Pla
travelvui.com

Kuliner enak di Pasar Malam Chatuchak yang wajib untuk kamu jajal berikutnya adalah Tod Mun Pla. Dalam Bahasa Indonesia, Tod Mun Pla merupakan kue ikan dan biasa dibanderol seharga 30 hingga 50 bath.

Kue ikan ini mirip dengan otak-otak goreng yang banyak ditemukan di Indonesia. Hanya saja, kemasan dan cara penyajiannya berbeda. Penjual akan menggoreng kue ikan yang masih dalam ukuran besar. Kemudian, kue akan dipotong-potong lebih kecil dan diberi cocolan saus Thailand yang pedas dan asam dalam kantong plastik.

6. Mak Muang Som Klub Jaew Wan

Mak Muang Som Klub Jaew Wan
id.pinterest.com

Nama kuliner enak di Pasar Malam Chatuchak yang satu ini memang cukup aneh dan asing di telinga kita. Namun, jika diartikan dalam Bahasa Indonesia, kamu pasti langsung paham dengan jenis makanan ini.

Dalam Bahasa Indonesia, sajian ini berarti mangga hijau dengan saus ikan manis. Sesuai dengan namanya, disini kamu akan menemukan irisan mangga setengah matang yang dipotong-potong seperti rujak buah dengan tambahan sambal. Berbeda dengan buah, saus yang digunakan adalah saus ikan dengan rasa manis, gurih dan asam khas Thailand. Saus tersebut terbuat dari campuran bawang merah, cabai merah, gula merah, lemon dan saus ikan.

7. Rujak Buah

Rujak Buah
lookinsidethailand.com

Kuliner enak di Pasar Malam Chatuchak selanjutnya tentu saja ada rujak buah. Rujak buah khas Thailand ini memang cukup terkenal dan banyak diburu oleh wisatawan.

Buah di Thailand memang sangat melimpah sehingga sering dijadikan berbagai olahan nikmat, salah satunya adalah rujak buah ini. Rujak buah ini sangat cocok untuk kamu nikmati setelah berjalan-jalan keliling Bangkok karena cita rasanya sangat segar. Rujak buah disini disajikan dalam bungkus plastik dan bisa dimakan dengan garam pedas. Buah yang ditawarkan juga cukup beragam, mulai dari jambu, melon, nanas hingga semangka.

8. Seafood Hotplate

Kuliner Enak di Pasar Malam Chatuchak
teronggemuk.com

Lagi nih untuk kamu yang suka dengan makanan laut, kamu wajib cobain seafood hotplate yang menjadi salah satu kuliner enak di Pasar Malam Chatuchak. Seafood hotplate merupakan hidangan berkuah kental ala kari dengan rasa daun ketumbar. Sajian ini punya cita rasa yang nikmat dan isiannya lengkap. Mulai dari udang, cumi, gurita hingga kepiting pun ada. Seafood hotplate ini bisa langsung kamu cicipi atau kamu jadikan lauk bersama nasi.

9. Nasi Goreng Nanas

Nasi Goreng Nanas
youtube.com

Kuliner enak di Pasar Malam Chatuchak yang terakhir adalah Nasi Goreng Nanas. Kuliner yang satu ini terbilang cukup unik karena nasi goreng ini diberi campuran nanas, kacang mete dan kismis sehingga menciptakan rasa manis dan asam yang menggugah selera.

Nasinya pun memiliki sedikit aroma kari dan disajikan langsung di dalam mangkok buah nanas. Menu ini punya porsi yang cukup besar dengan tekstur yang tidak berminyak. Nasi goreng ini juga cocok dinikmati bersama dengan seafood hotplate tadi.

Demikianlah daftar kuliner enak di Pasar Malam Chatuchak yang sayang sekalo untuk dilewatkan begitu saja. Kulineran di Pasar Malam Chatuchak ini tak hanya banyak pilihannya, tapi harganya juga terjangkau. Dijamin kenyang tanpa merogoh kocek terlalu dalam.



Leave a Reply