10 Deretan Kuliner Enak di Sekitar Stasiun KRL dan MRT Jakarta


prita  March 25, 2021  0 Comment

Transportasi umum seperti KRL dan MRT di Jakarta memang menjadi salah satu alternative transportasi yang kerap dipilih karena lebih aman, nyaman, terjangkau, cepat dan pastinya tidak perlu stress menghadapi kemacetan. Tak hanya itu, kamu pun bisa menemukan ragam kuliner lezat dengan harga terjangkau di sekitar stasiun KRL dan MRT ini. Dimana saja? Berikut adalah daftar kuliner enak di stasiun KRL dan MRT Jakarta

1. Kepiting Cipete, Stasiun MRT Cipete

Kepiting Cipete
traveloka.com

Kuliner enak di stasiun KRL dan MRT Jakarta pertama yang harus kamu coba adalah Kepiting Cipete. Kepiting Cipete ini hanya berjarak sekitar 450 meter dari Stasiun MRT Cipete dan sangat cocok untuk kamu yang suka makan seafood.

Warung ini memang cukup sederhana, namun untuk rasa boleh diadu dengan seafood di restoran terkenal lainnya. Disini kamu bisa memesan seafood rame-rame hanya dengan harga Rp 150.000 saja. Dengan membayar harga tersebut, kamu akan mendapatkan kepiting, lobster dan kerang. Porsi makanan disini pun lumayan besar dan bisa untuk dimakan bersama keluarga atau teman kamu. Tak usah khawatir untuk kualitas seafood disini karena seafood yang mereka gunakan adalah seafood segar.

Review Kuliner

Cozyfield Pondok Indah Mall, Tempat Nongkrong Yang Cozy Dan Nyaman Di Jakarta Selatan

Bandar Djakarta Ancol

2. Nasi Jeruk Tanggal Tua, Stasiun MRT Cipete

Nasi Jeruk Tanggal Tua
facebook.com

Masih di kawasan Satsiun MRT Cipete, kamu juga bisa menemukan salah satu kuliner enak di stasiun KRL dan MRT Jakarta yang cukup hits. Kuliner ini dikenal dengan nama Nasi Jeruk Tanggal Tua dan menjadi salah satu hidangan unik yang patut untuk dicoba.

Menu andalan disini adalah nasi jeru yang rasanya sangat nikmat. Berbagai varian nasi jeruk bisa kamu temukan disini dan bisa kamu pesan sesuai selera. Tak hanya itu, mereka juga menawarkan aneka menu sambal dan minuman segar yang disajikan dalam tampilan yang sangat menark. Ditambah lagi dengan interior cafenya yang kekinian dan isntagramable sehingga mampu membuatmu betah berlama-lama disini.

3. Tahu Campur Pak Subari, Stasiun MRT Fatmawati

 Tahu Campur Pak Subari
whiteboardjournal.com

Bila kamu pecinta tahu campur, kamu wajib mampir ke Tahu Campur Pak Subari yang berada di dekat Stasiun MRT Fatmawati. Warung tahu campur ini memang sudah lama cukup dikenal masyarakat setempat karena mamiliki rasa yang khas.

Di warung ini hanya ada dua menu yang dijual, yaitu tahu campur dan tahu tek atau tahu telur. Soal rasa, kedua menu tersebut cukup berbeda namun sama-sama khas karena aroma petisnya. Tahu campur ini terdiri dari lontong, mi kuning, perkedel, selada, petis dan kuah kaldu sapi dengan potongan kikil yang lembut. Lalu untuk tahu tek atau tahu telur terdiri dari potongan lontong, tahu goreng dengan siraman telur, bumbu kacang, petis dan kecambah. Tak heran jika warung ini menjadi daftar salah satu kuliner enak di stasiun KRL dan MRT Jakarta.

4. Nasi Liwet Warung Teteh, Stasiun MRT Blok A

Nasi Liwet Warung Teteh
potraitnusantara.com

Kuliner enak di stasiun KRL dan MRT Jakarta yang patut untuk kamu coba selanjutnya adalah Nasi Liwet Warung Teteh yang berada di Stasiun MRT Blok A. Tempat ini hanya berlokasi sekitar 400 meter dari Stasiun MRT Blok A dan menjadi salah satu tempat makan yang menyajikan nasi liwet khas Sunda yang cukup digemari.

Kamu bisa memesan Nasi Liwet khas Sukabumi dan bila ingin disajikan diatas daun pisang, kamu harus memesan minimal 4 porsi dengan harga sekitar Rp 120.000. Harga tersebut cukup worth it karena nasinya memiliki aroma yang wangi, ditambah lagi dengan aneka lauk yang menggugah selera, seperti ikan asin peda, ikan nila goreng kering, tahu, tempe, lalapan dan sambal.

5. Warung Ceu Mumun, Stasiun MRT Haji Nawi

Warung Ceu Mumun
warung-ceu-mumun.business.site

Warung Ceu Mumun juga menjadi salah satu destinasi kuliner enak di Stasiun KRL dan MRT Jakarta yang tak boleh dilewatkan. Warung sederhana ini menawarkan aneka menu yang sederhana juga, namun memiliki rasa yang luar biasa.

Salah satu menu andalan di Warung Ceu Mumun ini adalah pecak lele. Lele goreng di warung ini berbeda dengan lele goreng di warung lainnya karena disiram dengan kuah yang sangat gurih. Lele ini biasa dinikmati dengan nasi putih hangat dan lauk tambahan telur goreng plus sambal pedas. Meskipun terlihat sederhana, namun sajian ini terasa sangat nikmat dan bisa membuatmu ketagihan, apalagi harganya yang sangat terjangkau untuk semua kalangan.

6. Warung Boma Nasi Pecel Pincuk, Stasiun MRT Haji Nawi

Warung Boma Nasi Pecel
Kuliner enak di stasiun KRL dan MRT Jakartapergikuliner.com

Kamu penggemar nasi pecel? Salah satu destinasi kuliner enak di Stasiun KRL dan MRT Jakarta. Warung Boma ini juga tak kalah hits di kalangan pecinta kuliner. Tak heran jika kamu harus rela mengantri untuk menikmati seporsi nasi pecel di warung ini.

Warung Boma Nasi Pecel ini juga berada tak jauh dari Stasiun MRT Haji Nawi. Menu nasi pecel disini terkenal sangat khas dan memiliki rasa yang lezat. Untuk menikmatinya, kamu harus memesannya saat sore hari sampai dini hari. Menariknya, warung ini masih mempertahankan ciri khas tradisionalnya dengan cara menyajikan nasi pecelnya dengan alas daun pisang. Selain nasi pecel, kamu pun bisa menikmati menu lain seperti iga bakar cobek yang rasanya tak kalah lezat.

7. Umauma Eatery & Shop, Stasiun MRT Blok M

Umauma Eatery & Shop
paprikaliving.com

Umauma Eatery & Shop juga masuk dalam daftar kuliner enak di Stasiun KRL dan MRT Jakarta yang wajib untuk dicoba. Restoran ini menawarkan beragam menu sehat yang pastinya sangat cocok bagi kamu sedang menjalani pola hidup sehat.

Meskipun restoran ini menawarkan beragam menu sehat, namun bukan berarti akan mengurangi kenikmatan rasanya. Restoran ini menghidangkan menu sehat yang diolah dan dikemas secara menarik, jadi bagi kamu yang non vegetarian pun tetap bisa menikmatinya.

8. Bakmi Jhon Melawai, Stasiun MRT Blok M

Bakmi Jhon Melawai
twitter.com

Masih di kawasan Stasiun Blok M, kuliner enak di Stasiun KRL dan MRT Jakarta selanjutnya adalah Bakmi Jhon Melawai. Warung bakmi ini terbilang cukup sederhana karena hanya berupa gerobak dengan warung tenda yang jaraknya sekitar 250 meter dari Stasiun MRT Blok M, namun jangan ragukan soal rasanya.

Bakmi Jhon Melawai ini sudah lama berada di kawasan Blok M dan cukup terkenal. Mie ayam ini memiliki rasa yang sangat istimewa karena minyak ayamnya yang terasa gurih. Apalagi mienya yang disajikan dengan pangsit goreng sehingga terasa lebih nikmat. Kamu pun bisa meminta untuk menbahkan ekstra bakso sapi atau pangsit rebus sehingga terasa lebih mantap.

9. Ayam Afrika, Stasiun KRL Gondangdia

Ayam Afrika
whiteboardjournal.com

Kuliner yang satu ini berada di dekat stasiun KRL nih guys, tepatnya Stasiun KRL Gondangdia. Ayam Afrika ini juga jadi salah satu kuliner enak di stasiun KRL dan MRT yang wajib untuk dicoba.

Ayam Afrika ini menawarkan sensasi makan ayam goreng dengan pisang goreng. Ayam goreng yang disajikan juga ditaburi dengan tumpukan bawang Bombay sehingga aromanya lebih wangi. Namun, jika kamu merasa aneh jika menikmati ayam goreng dengan pisang goreng, maka kamu bisa meminta untuk menggantinya dengan nasi.

10. Stumpy Coffee, Stasiun KRL Sudirman

Stumpy Coffee
theshonet.com

Kuliner enak di stasiun KRL dan MRT Jakarta yang terakhir adalah Stumpy Coffee. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang suka minum kopi atau nongkrong di café.

Stumpy Coffee menawarkan minuman yang bisa membuat harimu semakin semangat. Kamu bisa memesan berbagai menu kopi dan non kopi dengn harga mulai dari Rp 19.000. Kamu pun bisa bersantai sejenak di café dengan interior yang instagramable dan nyaman untuk nongkrong ini.



Leave a Reply