Wisata Kuliner di Thailand? Kamu Wajib Cicipi 10 Makanan Enak Di Thai Kha Floating Market


Reni  December 22, 2019  0 Comment

Rekomendasi makanan enak di Thai Kha Floating Market banyak dicari karena kebanyakan wisatawan yang berkunjung ke Thailand pasti ini berkunjung ke floating market yang satu ini. Hal tersebut terjadi karena tempat ini sangat populer dan ramai dikunjungi. Anda bisa berinteraksi langsung dengan warga lokal Thailand dan bisa mencicipi berbagai jenis makanan khas yang dibandrol dengan harga murah.

Floating market ini bisa dibilang seperti pasar, namun memiliki keunikan tersendiri. Keunikannya terletak pada lokasi jualan para pedagang yaitu diatas sebuah perahu yang berada di air. Pasar ini juga dikenal sebagai pasar apung. Warga sekitar lokasi ini terkenal sangat ramah dan membantu para wisatawan untuk bisa berbelanja dengan nyaman.

Berikut Beberapa Makanan Enak Di Thai Kha Floating Market

Ketika berlibur ke Thailand tentu Anda harus berkunjung ke floating market terkenal yang satu ini. Disana Anda bisa melihat budaya dan bagaimana cara berinteraksi dengan warga lokal. Pasar apung ini ada untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar jadi bukan dijadikan sebagai tempat wisata. Namun bagi wisatawan yang ingin mengetahui budaya di Thailand bisa berkunjung ke sana.

Orang-orang disana terkenal sangat ramah dengan warga lokal maupun wisatawan. Anda bisa mencoba berbagai macam jajan pasar untuk ngemil. Cita rasa yang dihadirkan dari sajian Thailand tentu terasa unik dan berbeda. Inilah beberapa makanan enak di Thai Kha Floating Market yang direkomendasikan.

1. Jus

floating market in Thailand
exoticvoyages.com

Untuk menyegarkan dahaga Anda setelah berkeliling, pasar apung ini juga menyediakan sajian jus dari berbagai buah pilihan yang segar. Anda bisa memilih jenis jus yang diinginkan, pasar ini juga menyediakan variasi campuran dari beberapa jenis buah untuk dijadikan sebuah jus yang menawan dan cocok untuk memelihara kesehatan.

Yang unik dari sajian jus di pasar ini adalah tidak menggunakan gula tambahan. Rasa manis yang terasa di jus tersebut merupakan hasil dari sari buah itu sendiri sehingga sehat untuk diminum.

Gotravelly

Akhirnya Keturutan Nyobain Mango Sticky Rice! Gimana Rasanya Ya?

Nongkrong Di Ploen Ruedee Night Market, Tempat Kulineran Dan Belanja Souvenir Khas Chiang Mai

Pappa’ Steamboat Gress Mall Gresik, Sajikan Menu Steamboat Sehat Dan Hemat Di Kota Gresik

2. Pad Thai

wisata kuliner di thailand
musafir.com

Sajian khas Thailand yang satu ini dibuat dari mie beras yang dibentuk pipih kemudian ditumis dengan telur dan bumbu khas. Bumbu khas sajian ini bisa dibilang cukup sederhana dan terbuat dari bahan-bahan yang mudah ditemukan seperti bawang putih, kecap asin, gula, cabai dan garam.

Bumbu ini ditumis bersama mie dan diaduk secara merata. Untuk menambah kelezatannya, biasa sajian ini dicampur dengan tauge, lobak. Seafood dan lain sebagainya.

3. Serangga Goreng

makanan khas thailand
phuket.com

Salah satu sajian yang sangat terkenal hingga ke seluruh dunia adalah serangga goreng yang diolah dengan bumbu khas Thailand. Meskipun terlihat ekstrim, namun jenis makanan ini patut dicoba. Rasa renyah yang dihasilkan dari serangga goreng ini membuat kebanyakan orang ketagihan untuk mencobanya.

Terdapat berbagai macam serangga yang disajikan seperti laba-laba, jangkrik hingga kalajengking. Anda bisa tenang saja karena seluruh sajian serangga goreng ini sudah dibersihkan sehingga bisa dikonsumsi dan tidak beracun.

4. Sayuran

Kuliner wajib coba di thailand
musafir.com

Pasar ini terbentuk memang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat lokal pada umumnya, sehingga banyak sekali bahan makanan yang dijual di sana. Tak heran jika banyak sekali jenis sayuran yang dijual. Sayuran yang tersedia meliputi kol, sawi, labu dan lain sebagainya. Bagi Anda para wisatawan mungkin tidak bisa membelinya karena kesulitan untuk memasaknya.

Namun dengan berkunjung ke pasar apung ini Anda bisa melihat interaksi warga sekitar dengan para pedagang di sana.

5. Khanom Buang

kuliner thailand
travelvui.com

Makanan ini bisa dibilang sama dengan sajian leker yang ada di Indonesia. Jika biasanya leker didominasi dengan rasa manis seperti coklat, keju dan lain sebagainya. Namun leker Thailand akan terlihat berbeda. Leker ini nampak unik karena menggunakan olesan telur putih yang dicampur dengan gula.

Selain itu terdapat berbagai toping yang ditambahkan di atasnya untuk mempercantik tampilannya. Leker Thailand ini cukup populer dan menjadi incaran para wisatawan karena sudah terkenal lezat. Ketika sekali mencobanya, maka Anda akan merasakan ketagihan.

6. Som Tam

kuliner khas Thailand
10best.com

Sajian ini mungkin lebih dikenal dengan nama salad papaya. Ini merupakan salah satu sajian khas Thailand yang memiliki rasa unik dan segar. Sajian ini dibuat dari bahan pepaya mentah yang diiris tipis kemudian dibumbui dengan bumbu khas Thailand sehingga terasa pedas. Ketika memakannya, Anda akan merasakan sensasi pedas asam yang menawan.

Som Tam ini bisa dimakan dengan sajian lain berupa sayuran atau dimakan langsung begitu saja. Sensasi salad Thailand ini hanya bisa dirasakan ketika berkunjung ke Thailand.

7. Khanom Krok

makanan khas thailand
onlyadayaway.com/

Mungkin nama sajian ini masih terasa aneh bagi Anda, namun jika diibaratkan maka sajian ini mirip dengan kue talam yang berasal dari Indonesia. Sajian ini menggunakan bahan dasar gula, tepung beras dan santan dalam pengolahannya. Bedanya dengan kue talam yang ada di Indonesia adalah variasi bahan tambahan seperti coklat, jagung dan lain sebagainya.

Khanom Krok memiliki rasa yang lezat dan tentunya akan membuat Anda ketagihan ketika mencobanya.

8. Seafood  

Salah satu sajian yang paling unggul di pasar apung ini adalah seafood. Berbagai jenis seafood seperti kerang, udang, cumi dan lain sebagainya dijual disana. Kebanyakan seafood ini pasar apung ini diolah dengan menggunakan cara dipanggang. Dibalut dengan bumbu dan kecap khas Thailand, membuat sajian seafood di pasar ini sangat menawan dan lezat.

Anda bisa mencoba beberapa sajian sesuai dengan keinginan karena harga yang ditawarkan cukup terjangkau.

9. Buah segar

wisata kuliner di thailand
justgola.com

Berbagai macam buah segar di jual di pasar apung ini mulai dari jambu, duku, mangga dan lain sebagainya. Para pengunjung bisa menaiki perahu kayu untuk bisa menyusuri sungai tempat para pedagang berjualan. Dari atas kapal Anda bisa langsung memesan makanan yang ingin dibeli. Ini merupakan sensasi berbelanja yang berbeda dan tentunya sangat menarik.

Dari atas kapal Anda bisa melihat sendiri bagaimana kondisi buah segar yang dipanen langsung. Sensasi rasa buah segar yang dihadirkan Thailand sangat berbeda dengan negara yang lainnya.

10. Nai Mong Hoy Tod

makanan kha Thailand
migrationology.com

Sajian ini bisa dijadikan sebagai lauk dan dimakan bersama nasi ataupun dimakan begitu saja. Jika diperhatikan sajian khas Thailand ini sama bentuknya dengan omelette. Namun yang membedakannya adalah isian di dalamnya. Nai Mong Hoy Tod menggunakan campuran saus tiram khas Thailand dan kerang tiram.

Campuran bahan ini membuat sajian omelette khas Thailand ini bercita rasa tinggi dan lezat. Dimakan bersama dengan kecap asin akan menambah kelezatan sajian yang satu ini.

Berbagai sajian makanan enak di Thai Kha Floating Market bukan hanya memberikan Anda variasi cita rasa yang berbeda saja, namun akan memberikan Anda pengalaman yang tak terlupakan karena bisa berinteraksi langsung dengan warga lokal. Hal ini tentu akan membuat liburan Anda semakin berkesan karena bisa mempelajari budaya dari negara lain.



Leave a Reply