10 Tempat Makan legendaris di Thailand Rasanya Menggetarkan Lidah


sisil angelin  May 26, 2021  0 Comment

Tempat Makan legendaris di Thailand wajib bange kamu kunjungi saat di Thailand. Negara yang kali ini kita bahas ini memang terkenal sekali menjadi salah satu negara yang memiliki banyak sekali destinasi wisata, sejarah, bangunan cantik, dan beberapa keajaiban di dunia bisa kalian temukan saat berada di Negara ini. Makanya tak heran jika Thailand ini menjadi salah satu negara di Asia yang menyenangkan untuk dijadikan tempat berlibur. Selain memiliki banyak sekali destinasi wisata Thailand juga disebut surganya kuliner di Asia, dan surganya street food di dunia loh! makanya jangan heran jika dibeberapa kawasan yang ada di Thailand banyak sekali kawasan street food, dan beberapa tempat makan di Thailand juga dipercaya banyak sekali yang sudah berdiri lama serta menjadi kuliner legendaris di Thailand yang wajib dicicipi saat traveling ke negara ini. Nah untuk kamu yang lagi bingung dimana si tempat makan legendaris di Thailand, langsung aja yuk simak artikel dibawah ini! Nih referensi Tempat Makan legendaris di Thailand

1. Pe Aor Tom Yum Kung Noodle

Pe Aor Tom Yum Kung Noodle
days2explore.com

Pe Aor Tom ini memang sangat rekommended banget untuk kalian yang ingin mencoba mie tom yam dengan lobster, dan meskipun harganya lumayan mahal tapi semua akan terbayar dengan rasa sajian tom yumnya yang Yummy! Nah jadi sporsi tom yum disini memiliki porsi yang cukup besar, dan beberapa seafood akan dicampur dengan hidangan Tom yam. Diantaranya ada cumi, kerang, kepiting, ikan salmon, dan lobster. Meskipun Pe Aor Tom adalah kedai kecil tempat ini tidak pernah sepi dengan pengunjung loh! Pe Aor Tom juga menjadi salah satu kuliner legendaris di Thailand. jadi jangan lewatkan hidangan tradisional yang disajikan Pe Aor Tom saat berlibur ke Thailand ya!

Alamat : 68 51 Phetchaburi Rd, Thung Phaya Thai, Ratchathewi, Bangkok 10400, Thailand.
Jam buka : 10.00 – 21.00.

Review kuliner

Menjelajahi Kuil Wat Rong Khun / White Temple. Beneran Serem?

Mengenal Suku Karen Di Desa Wisata Baan Tong Luang Chiang Mai

2. Khao Moo Trik Sung

 Khao Moo Trik Sung
chowtraveller.com/

Untuk kalian yang lagi cari makanan non halal maka bisa mampir ke Khao Moo Trik Sung. Karena disini menyediakan sajian nasi dengan kaki babi yang dimasak semur, dan semua bahan ini akan dimasak didalam pot tanah. agar menambahkan aromantic pada sajian nasi kaki babi ini. Memang potongan kaki babi yang dimasak semur ini sangatlah lembut, dan kuah semur yang ada disini juga sangat sempurna dimakan dengan telur serta nasi. Jadi saat kalian yang lagi cari kuliner enak, dan non halal wajib banget mampir ke Khao Moo Trik Sung cobain kaki babinya yang lembut.

Alamat : 23 ซอย ราชดำริ1 Lumphini, Pathum Wan District, Bangkok 10330, Thailand.
Jam buka : 08.00 – 17.00.

3. Kuang Heng Chicken Rice

Kuang Heng Chicken Rice
id.pinterest.com

Kuang Heng Chicken Rice ini adalah ayam hainan, dan menjadi salah satu tempat makan legendaris di Thailand yang sudah ada selama 80 tahun lebih. Kuang Heng Chicken Rice ini menawarkan citarasa ayam hainan yang lembut, nasi yang lezat, dan saus ayam hainan yang yummy banget! Nah untuk kamu yang ingin mencicipi betapa lezatnya ayam hainan disini langsung aja yuk mampir ke Kuang Heng Chicken Rice. Dijamin kulineran kalian kali ini berkesan.

Alamat : 930 Phetchaburi Rd, Makkasan, Phaya Thai, Bangkok 10400, Thailand.
Jam buka : 06.00 – 21.00.

4. Saneeya Thai Muslim Food

Saneeya Thai Muslim Food
halal.guide

Untuk kamu yang cari kuliner halal di Thailand bisa mampir ke Saneeya Thai Muslim Food kafrena disini kalian bisa menemukan makanan khas Thailand yang halal, dan bisa kalian nikmati. dari makanan Thailand, seafood, dan western bisa kalian temykan di Saneeya Thai Muslim Food. Nah Saneeya Thai Muslim Food memang rekommended banget untuk kamu yang beragama Muslim, Karena Saneeya Thai Muslim Food juga menyediakan mushola untuk kamu beribadah loh!

Alamat : 41/18 Phetchaburi Rd, Thanon Phaya Thai, Ratchathewi, Bangkok 10400, Thailand.
Jam buka : 07.00 – 00.00.

5. Provence

Provence
tripadvisor.com

Jika mendengar nama Provence pasti kalian berpikir jika restoran ini menyajikan sajian Prancis, padahal Provence ini menyajikan hidangan lokal Thailand, dan sangat terkenal dengan hidangannya yang autentik. Menu andalan Provence adalah boat noodle soup yang terdiri dari ikan, daging sapi, dan meskipun hidangan disini mahal tapi bahan-bahan yang ada di Provence memang berkualitas. Jadi daging yang digunakan untuk noodle soup di Provence langsung diimpor dari Australia loh! Makanya tak heran jika Provence pernah disebut sebagai boat noodles terbaik di Bangkok. Selain menawarkan boat noodles di Provence juga menawarkan beraneka hidangan Thai yang yummy!

Alamat : ลุมพินีPennsula Plaza ชั้น G ถนนราชดําริ ปทุมวัน กรุงเทพฯ Khwaeng Lumphini, Khet Pathum Wan, Krung Thep Maha Nakhon 10330, Thailand.
Jam buka : 11.00 – 20.00.

6. Pondtip Pratunam

Pondtip Pratunam
theroamingcook.com

Untuk kamu yang lagi jalan-jalan di Kota Bangkok wajib banget mampir ke salah satu kuliner legendaris di kota ini yaitu Pondtip Pratunam. Jadi Pondtip Pratunam ini menawarkan menu nasi bebek, dan mie bebek yang enak banget! Selain memiliki rasa hidangan yang lezat Pondtip Pratunam ini juga menawarkan harga hidangan yang masih bersahabat dikantong. Makanya tak heran jika Pondtip Pratunam selalu ramai dengan pengunjung setiap harinya.

Alamat : 922-924 New Petchburi Rd, Makkasan, Ratchatewee, Bangkok, Thailand.
Jam buka : 06.00 – 21.00.

7. SabX2 Wantan Noodles

 SabX2 Wantan Noodles
misstamchiak.com

SabX2 Wantan Noodles ini menawarkan sajian mie pangsit Thailand yang memiliki tekstur Wanton Noodles ang lembut dengan potongan daging babi yang dimasak semur, dan potongan babi itu dimemiliki sebutan yaitu Khao Kha Moo. Selain ada potongan daging babi di SabX2 Wantan Noodles biasanya akan diberi topping daging kepiting yang berlimpah, dan sayur yang menambah kelezatan mie pangsit Thailand yang ada disini. Nah untuk kamu yang lagi cari mie enak wajib banget mampir ke SabX2 Wantan Noodles.

Alamat : 4/32-33 Prechburi 19, Prechburi Road Phayathai Ratchathavee Krung Thep Maha Nakhon 10500, Thailand.
Jam buka : 09.00 – 15.00.

8. Krua Aroi

Krua Aroi
eatingthaifood.com

Untuk kamu yang ingin mencoba kuliner lokal Thailand maka bisa mampir ke Krua Aroi. Karena Krua Aroi menyajikan hidangan Thailand dengan rasa yang sangat lezat! Banyak sekali hidangan Thailand disini yang siap memanjakan lidah kalian, dan kalian akan ditawari pelayan yang ada di Krua Aroi untuk memilih ingin lauk apa. Krua Aroi ini memang sangat terkenal di Thailand, dan menjadi salah satu kuliner legendari loh! Selain itu Krua Aroi juga menawarkan kalian hidangan dengan harga yang miring, dan cocok banget untuk kamu yang ingin traveling hemat di Thailand.

Alamat : 17 Ratchadamri Rd, Khwaeng Lumphini, Khet Pathum Wan, Krung Thep Maha Nakhon 10330, Thailand.
Jam buka : 10.00 – 22.00.

9. Jaw Koy Restaurant

Jaw Koy Restaurant
tripadvisor.com

Jaw Koy Restaurant ini memang cocok banget untuk kamu pencinta pedas, karena Jaw Koy Restaurant menawarkan beraneka hidangan dengan rasa pedas, dan hidangan lokal yang ada disini juga terkenal sekali memiliki rasa yang yummy! Memang Jaw Koy Restaurant ini sangat disukai warna lokal, namun tak jarang wisatawan yang jauh datang ke Thailand hanya untuk mencicipi kelezatan hidangan-hidangan lokal Thailand di Jaw Koy Restaurant. Hidangan yang wjaib kalian coba disini adalah Seafoodnya!

Alamat : 362/2-3 ซอย ระหว่าง 12-14 Phetchaburi Rd, Khwaeng Thanon Phetchaburi, Khet Ratchathewi, Krung Thep Maha Nakhon 10400, Thailand.
Jam buka : 17.00 – 03.00.

10. The Place 168

Tempat Makan legendaris di Thailand
thesmartlocal.com

The Place 168 ini menawarkan hidangan yang lezat, dan The Place 168 menawarkan mie tom yam porsi jumbo yang bisa kalian nikmati bersama 3 orang. The Place 168 ini menjadi salah satu restoran yang terkenal di Thailand dengan sajiannya yang lezat, dan banyak sekali hidangan di The Place 168 yang unik tentunya wajib kalian coba saat berada di Thailand. Selain Tom Yum The Place 168 ini menawarkan beraneka seafood, dan hidangan Thailand lainnya yang siap memanjakan lidah kalian saat berada di The Place 168.

Alamat : 1/49 Phetchaburi Rd, Khwaeng Thanon Phaya Thai, Khet Ratchathewi, Krung Thep Maha Nakhon 10400, Thailand.
Jam buka : 10.30 -21.30.

Itulah hidangan khas Thailand yang legendaris, dan wajib kalian kunjungi saat berlibur ke Thailand. Yuk buruan cobain!



Leave a Reply