11 Tempat Wisata di Makasar Paling Recommended Buat Ajak Keluarga


sisil angelin  August 6, 2018  0 Comment

Selain dikenal dengan kulinernya yang sangat menggoda, Makassar adalah sebuah kota yang memiliki sejuta pesona untuk dieskplorasi lebih dalam. Ada berbagai tempat wisata di Makasar yang telah berhasil menarik wisatawan untuk datang dan menikmati berbagai keindahan yang ada. Bahkan, beberapa tempat wisata tersebut telah menjadi icon dari kota Makasar serta dikenal oleh masyarakat seluruh Indonesia. tidak mengherankan jika di musim libur panjang, banyak tempat wisata di kota Makasar yang dipadati oleh pengunjung.
Jika Kamu saat ini sedang berlibur di Makasar dan tidak tahu ingin pergi menghabiskan liburan ke mana, sudah sepatutnya Kamu mencoba untuk singgah di beberapa tempat wisata di Makasar yang sudah banyak dikenal oleh wisatawan dan recommended banget untuk liburan.
Berikut ini beberapa destinasi luar biasa Makasar yang bisa dijadikan sebagai tujuan wisata bersama keluarga.

 

1. Pantai Losari

indonesianholic.com

Jika saat ini Kamu sedang ada di Jalan Penghibur, Kamu bisa singgah sebentar dan menikmati pemandangan indah tempat wisata di Makasar yang dikenal dengan sebutan Pantai Losari. Berbeda dengan pantai pada umumnya, di sini Kamu tidak akan menemukan pasir putih, melainkan beton yang ada di sepanjang bibir pantai. Beberapa kegiatan yang bisa Kamu lakukan di lokasi wisata ini adalah memancing, berlayar dengan perahu hingga menggunakan banana boat untuk memacu adrenalin Kamu.

 

2. Benteng Rotterdam

TripTrus.com

Wisata sejarah yang bisa Kamu kunjungi selama berlibur di Makasar adalah benteng Rotterdam yang merupakan peninggalan kerajaan Gowa-Talo yang didirikan pada 1545. Dibuat dengan memanfaatkan putih telur dan juga tanah liat, tempat wisata di Makasar yang satu ini memiliki keunikan tersendiri atas desainnya yang mirip penyu ketika dilihat dari sisi atas. Dengan membayar Rp 7,500, Kamu bisa menikmati berbagai keindahan di dalamnya.

 

3. Trans Studio Makasar

panduanwisata.id

Tempat wisata lain yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai tujuan liburan bersama keluarga adalah Trans Studio Makasar. Tempat wisata di Makasar yang satu ini memberikan berbagai wahana yang sangat beragam mulai dari cartoon city, studio central, lost city dan juga magic corner. Dibangun di atas lahan seluas 2.7 hektar, Kamu hanya perlu membayar sebesar Rp 100,000 untuk menikmati wahan yang sangat mengasyikkan.

 

4. Taman Nasional Bantimurung

Smeaker.com

Memiliki luas 43,750 hektar, Taman Nasional Bantimurung juga dianggap sebagai tempat wisata di Makasar yang sangat direkomendasikan untuk dikunjung bersama keluarga. Di lokasi wisata ini, Kamu akan menemukan berbagai keindahan mulai dari bukit kapur, gua dan juga air terjun. Tidak kalah indahnya lagi, di lokasi ini juga terdapat setidaknya 250 spesies kupu-kupu yang terbang bebas. Keberadaan kupu-kupu inilah yang menjadi daya tarik wisatawan.

 

5. Taman Laut Taka Bonerate

Sportourism.id

Berwisata ke Makasar akan lebih mengesankan jika dihabiskan dengan menikmati keindahan Taman Laut Taka Bonerate. Sebuah tempat wisata di Makasar yang memanjakan mata dengan berbagai keindahan bawah laut, mulai dari berbagai spesies ikan dan penyu ini telah menarik wisatawan untuk mengeksplorasi lebih dalam. Untuk menikmati keindahan alam bawah laut, pastikan datang pada April – Mei dengan mambayar Rp 25,000.

 

6. Malino

arsy.co.id

Lokasinya yang cenderung ada di wilayah dataran tinggi, menjadikan tempat wisata di Makasar yang dikenal dengan nama Malino ini memiliki hawa yang sangat sejuk dengan suhu 10 – 26 derajat celcius. Di lokasi ini, ada berbagai panorama alam seperti halnya air terjun Takapala dan juga kebun teh serta bunker yang konon merupakan peninggalan zaman Jepang. jangan lupa untuk membeli dodol ketan ataupun buah apel serta markisa.

 

7. Tanjung Bira

journal.sociolla.com

Untuk tempat wisata di Makasar Tanjung Bira ini lokasinya cukup jauh dari pusat kota, di mana Kamu harus menempuh perjalanan sepanjang 200km. namun, perjalanan panjangmu akan terbayarkan dengan keindahan alam dan pasir putih Tanjung Bira yang sangat lembut. selama di tempat wisata ini, Kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seperti berjemur, snorkerling dan berenang. Ada juga fasilitas pendukung, mulai dari restoran hingga penginapan.
Jika memang Kamu ingin menikmati keindahan bawah laut namun tidak membawa alat selam, di tempat wisata di Makasar ini juga tersedia penyewaan alat selam lengkap dengan membayar uang sebesar Rp 30,000. Sedangkan jika Kamu ingin berkeliling lokasi wisata ini, Kamu bisa menyewa sepeda motor sebesar Rp 65,000. Dengan tiket masuk yang hanya Rp 5,000, Kamu akan puas berlibur di lokasi ini.

 

8. Danau Tempe

tempatwisataid.com

Dari namanya saja cukup unik. tempat wisata di Makasar yang satu ini merupakan salah satu penghasil ikan air tawar yang terbesar di Makasar. Selain memancing, di lokasi ini Kamu juga bisa menyewa perahu untuk berkeliling danau. Jika Kamu datang pada 25 Agustus, Kamu akan menemui masyarakat yang merayakan ritual Maccera Tappareng yang diikuti dengan pertunjukan seni serta budaya. Jangan lupa untuk membeli ikan ketika berlibur di tempat wisata ini.

 

9. Pemandian air panas Lejja

YouTube.com

Berlibur bersama keluarga sembari menikmati hangatnya pemandian air panas bisa Kamu lakukan di Makasar dengan mengunjungi tempat wisata di Makasar yaitu Pemandian Air Panas Lejja. Tempat wisata yang di kelilingi oleh berbagai tanaman hijau dan juga gazebo ini bisa menjadi alternative liburan akhir pekan. Untuk orang dewasa akan dikenakan biaya Rp 5,000 sedangkan anak-anak sebesar Rp 3,500.
Hal menarik dati tempat pemandian air panas ini juga terletak pada kebiasaan orang yang menggantung botol dengan maksud tertentu. Dengan kata lain, jika Kamu menggantung botol ataupun plastik, maka permohonan yang Kamu miliki akan segera terwujudkan. Tidak mengherankan jika banyak orang yang melakukan hal tersebut di tempat wisata di Makasar ini.

 

10. Jalan somba opu


Jalan Somba Opu adalah salah satu tempat wisata di Makasar yang lokasinya tidaklah jauh dari benteng Rotterdam ataupun Pantai Losari. Di tempat wisata ini, Kamu akan menemukan banyak pedagang yang menjual oleh-oleh seperti halnya kerajinan, kuliner dan lain sebagainya. Salah satu oleh-oleh yang paling banyak diburu adalah minyak gosok dengan Cap Tawon yang terkenal akan kualitasnya.
Monument korban 40,000 jiwa.

Tempat wisata bersama keluarga yang akan mengajarkan buah hati pada sejarah adalah tempat wisata di Makasar yang disebut sebagai monument korban 40,000 jiwa. disebutkan bahwa monument tersebut didirikan sebagai bentuk mengingat peristiwa di tahun 1946 – 1974. Uniknya lagi, monument tersebut dilengkai dengan adanya pendopo, relief pada dinding dan masih banyak lagi.
Berbagai tempat wisata di Makasar bisa Kamu jadikan sebagai rekomendasi untuk menghabiskan liburan ataupun akhir pekan bersama keluarga. Beberapa tempat wisata di atas ada yang bersifat mendidik dan ada yang hanya sebatas kesenangan. Dengan mengunjungi salah satu tempat wisata di atas, maka liburan Kamu di Makasar akan semakin lengkap.



Leave a Reply