10 Tangga Paling Instagenic di Dunia, Meriahkan Feed Instagram


Altesa  August 19, 2022  0 Comment

Instagram menjadi salah satu media sosial yang paling banyak digunakan saat ini, bahkan dapat dikatakan semua orang yang memiliki smartphone pasti memiliki akun media sosial yang satu ini. Mulai dari kalangan muda, dewasa, anak-anak, bahkan lanjut usia mengenal instagram, baik untuk kebutuhan mendapatkan informasi terkini atau  sekedar membagikan moment keseharian.  Membagikan moment melalui instagram dapat dikatakan telah menjadi budaya bagi masyarakat jaman sekarang, moment dibagikan dapat berupa video maupun foto yang keren salah satunya adalah berfoto di tangga paling instagenic di dunia.

Video dan foto yang biasa di unggah di instagram biasa disebut konten. Terkadang orang-orang cenderung berlomba-lomba untuk mendapatkan konten semenarik mungkin, salah satunya dengan memilih tempat atau lokasi yang estetik untuk mengambil foto. Foto yang berlatarkan tempat bagus atau unik akan memiliki nilai tersendiri duimata pengguna instagram. Tempat bagus untuk menjadi background konten instagram tidak melulu tempat-tempat yang harus mengeluarkan uang atau cafe-cafe mahal.

Pengguna instagram kini berlomba-lomba menciptakan kreatifitas dalam menemukan tempak unik untuk membuat konten. Bagi kamu yang mahir dalam menata pengambilan gambar, bahkan spot-spot di dalam rumah seperti dapur maupun kamar sudah dapat menciptakan sebuah foto yang indah. Salah satu spot di rumah yang sering kita jumpai seliweran di postingan instagram ialah tangga. Tangga memang menjadi salah satu interior yang kerapkali dijadikah bahan eksplorasi bagi perancang rumah. Semakin unik tangga semakin sulit dalam proses pembangunanya, namun semakin unik dan bagus pula untuk dijadikan background foto maupun video untuk di unggah di instagram.

Nah pada kesempatan kali ini GoTravelly ingin mengajak kamu mengulik beberapa tangga unik dan instagenic  di dunia. Disimak ya, ini dia 10 tangga paling instagenic di dunia.

1. Galeri Seni Ontario, Toronto, Kanada

 Galeri Seni Ontario, Toronto, Kanada
id.pinterest.com

Tangga paling instagenic di dunia yang pertama berada di Kanada, tepatnya di Galeri Seni Ontario, Toronto. Galeri seni ini sendiri menyimpan berbagai koleksi seni rupa dari abad pertama hingga masa kini. Disini kamu dapat menikmati berbagai karya terkenal seniman legendaris seperti Claude Monet. Jika kamu mengunjungi tempat ini, kamu juga akan mendapatkan “bonus” sebuah spot foto yang cukup bagus, yakni bagian tangga di dalam galeri.

Tangga yang dimiliki oleh Galeri Seni Onrario ini sangat instagenic, dimana tangganya berbentuk spiral dan terbuat dari kayu. Tangga spiral yang sering kita lihat biasa terbuat dari besi atau beton, namun karena terbuat dari kayu, tangga disini menjadi terlihat lebih indah dan unik. Warna kayu yang alami dan desainnya, tangga ini nampak sangat indah dan cocok untuk dijadikan spot mengabadikan foto.

Gotravelly

Batu Caves: Wajib Mampir Juga Kalau Ke Malaysia

AQUARIA KLCC: Babyshark Sampe Jumboshark Ada Disini!

2. San Juan De Gaztelugatxe, Spanyol

San Juan De Gaztelugatxe, Spanyol
alamy.com

Tangga paling instagenic di dunia selanjutnya ialah tangga yang ada di Spanyol bernama San Juan De Gaztelugatxe. San Juan De Gaztelugatxe sendiri sebenarnya merupakan nama sebuah pulau, di pulau ini terdapat sebuah kapel yang dimana untuk menuju ke kapel tersebut, kamu diharuskan melewati tangga dan jalan setapak yang cukup ekstreme namun juga menakjubkan. Tangga dan jalan setapak ini memiliki bentuk bergelombang dan berlikuk mengikuti kontur dari pulaunya. Kondisi tangga yang berada diatas perbukitan pulau dan dikelilingi oleh lautan ini membuat tangga tersebut menjadi sangat indah, dan sangat menawan jika kamu mengambil gambar saat tengah berada diatasnya, dan akan menjadi menarik untuk menambah koleksi feed instagram kamu.

3. Rue Foyatier Stairway, Paris, Prancis

Rue Foyatier Stairway, Paris, Prancis
dreamstime.com

Tangga paling instagenic di dunia yang ke-3 ialah  Rue Foyatier Stairway yang berlokasi di Kota Paris, Prancis. Jika kamu sedang berlibur ke Paris dan akan pergi ke salah satu tempat wisatanya yakni Montmarte, mungkin kamu akan melewati  Rue Foyatier.  Sendiri merupakan tangga di jalanan Montmartre yang cukup indah. Diapit oleh beberapa bangunan serta di irisngi beberapa pohon, tangga ini akan terlihat sangat indah di musim dingin ketika pohon-pohon tidak memiliki daun. Kamu akan merasa tengah berada di film-film romantis Hollywood. Rue Foyatier juga kerapkali dijadikan spot foto oleh orang-orang yang melewatinya karena bentuknya yang sangan menawan dan instagramable.

4. Universe Cascade, Dumtries, Skotlandia

Universe Cascade, Dumtries, Skotlandia
inhabitat.com

Tahukah kamu ada salah satu rumah milik pribadi di Skotlandia yang menjadi lokasi tangga paling instagenic di dunia? Rumah ini berlokasi di Kota Dumtries, dimana akan di buka untuk umum sehari dalam setahun. Didepan bangunan rumahnya terdapat sebuah tangga dengan bentuk unik. Tangga didesain zig-zag menuruni bukit hijau seakan menggambarkan air terjun yang membelah pegunungan.

5. Livraria Lello, Porto, Portugal

Livraria Lello, Porto, Portugal
publico.pt

Tangga paling instagenic di dunia yang ke-5 berada di dalam sebuah toko buku. Bernama Livraria Lello, toko buku ini telah berdiri lebih dari 1 abad. Jika kamu penggemar seri buku dan film Harry Potter, maka kamu wajib mengunjungi toko buku ini jika tengah berada di Portugal. Toko buku dengan interior berkonsep neo-gothic ini memang terlihat mirip dengan penampakan ruangan-ruangan yang ada di film fiksi tersebut. Bahkan konon memang desainernya memang terinspirasi dari karya J.K Rowkling ini.

Didalam toko buku ini terapat sebuah tangga yang sangat-sangat menawan. Tangga berwarna merah ini memiliki bentuk yang tidak biasa, melingkar kemudian bercabang membuat tangganya semakin indah jika dilihat dari atas, membuat kamu seakan tengah melihat ilusi optik. Ditambah dengan langit-langitnya yang di hiasi kaca patri, semakin kental nuansa sekolah sihir Hogward.

6. Awaji Hyakudanen Stairs, Jepang

Tangga Paling Instagenic
merdeka.com

Di pulau Awaji, Jepang terdapat satu rangkaian tangga yang sangat cocok masuk dalam jajaran tangga paling instagenic di dunia. Tangga ini berada di kompleks taman di Awaji, sering disebut dengan nama Awaji Hyakudanen Stairs, tangga disini terlihat menawan karena berdampingan dengan adanya petak-petak taman kecil yang didalamnya terdapat berbagai tanaman bunga.

Awaji Hyakudanen Stairs sangat cocok dijadikan spot foto untuk menghasilkan gambar yang instagenic.

7. Museum Seni Islam Doha, Qatar

Museum Seni Islam Doha, Qatar
dreamstime.com

Tangga paling instagenic di dunia berikutnya berada di dalam gedung museum seni Islam Doha, Qatar. Ketika memasuki aula gedung ini, kamu akan disambut dnegan pemandangan indah sebuah tangga yang berkonsep modern minimalis, dengan bentuk bercabang melinggar menuju lantai dua. Tangga indah ini akan sangat santik apabila dijadikan spot untuk feed instagram kamu.

8. Moses Bridge Stairs, Belanda

Moses Bridge Stairs, Belanda
merdeka.com

Jika jembatan biasanya berada diatas tebing atau air, namun tidak dengan jembatan yang satu ini. Moses Bridge Stairs merupakan sebuah jembatan yang membelah parit. Jembatannya benar-benar memotong perairan. Namun selain jembatan, ini juga merupakan rangkaian tangga. Tangganya berada di ujung masing-masing sisi jembatan,  Moses Bridge Stairs dapat disebut sebagai tangga paling instagenic di dunia karena keindahannya. Karena jika kamu mengambil foto dneganlatar belakang tangga ini, kamu akan terlihat tengah berada di alam lain karena kondisi sekitarnya yang tidak biasa.  

9. Chand Baori, India

Chand Baori, India
minews.id

Di India Utara tepatnya di desa Abhaneri terdapat satu rangkaian tangga paling instagenic di dunia. Tepatnya ada di sumur Chand Baori, yang merupakan sumur terdalam di dunia. Sumur ini memiliki ketinggian 13 lantai. Jika kamu ingin menuruni sumur ini, kamu harus melewati anak tangga yang berjumlah 3.500 buah.  Uniknya, susunan anak tangga ini menyebar di berbagai sisi dengan susunan zig-zag. Keunikan susunan tangga tersebut menjadikannya sangat indah apabila dijadikan tempat berfoto.

10. Tiger and Turtle, Jerman

Tiger and Turtle, Jerman
alamy.com

Tangga paling instagenic di dunia yang terakhir ialah Tiger and Turtle yang terletak di Jerman. Tangga ini dibuat diatas bukit dengan bentuk menyerupai jalur roller coaster. Berada di sisi tertinggi tangga ini dapat menjadi kesempatan bagi pengunjung untuk menikmati pemandangan indah Duisburg.

itu tadi 10 tangga paling instagenic di dunia. dapat menjadi ide atau rekomendasi tujuan wisata bagi kamu yang aktif di sosial media khususnya instagram agar tampilan feed di instagram kamu menjadi lebih cantik.



Leave a Reply