6 Wisata Dekat Stasiun Lawang yang Instagramable, Cek!


Fida  April 27, 2023  0 Comment

Lawang merupakan salah satu kawasan di Kabupaten Malang yang dikenal menawarkan banyaknya pilihan destinasi wisata. Jika datang ke Lawang dengan menggunakan kendaraan kereta api, maka kamu tidak perlu khawatir karena dapat menjumpai beberapa pilihan wisata dekat stasiun Lawang. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 6 rekomendasi wisata dekat Stasiun Lawang yang tidak boleh kamu lewatkan. 

6 Rekomendasi Wisata Dekat Stasiun Lawang :

1. Pemandian Kalireco

pemandian kalireco
nativeindonesia.com

Pemandian Kalireco atau Mata Air Kalireco menjadi salah satu tujuan wisata dekat Stasiun Lawang yang tidak boleh kamu lewatkan. Sesuai dengan sebutannya, tempat wisata yang satu ini merupakan sumber mata air yang sekaligus banyak didatangi sebagai wisata pemandian. 

Di Pemandian Kalireco, kamu akan dimanjakan dengan adanya mata air yang bersih dan jernih. Oleh karena itu, tidak heran jika Pemandian Kalireco berhasil menarik perhatian wisatawan untuk mengunjunginya. Pengunjung yang datang akan disambut dengan suasana yang sangat alami dengan suguhan udara sejuk dan segar. Berendam dan berenang di sumber mata air menjadi pengalaman mengesankan yang bisa kamu coba di Pemandian Kalireco. 

Destinasi wisata yang satu ini sangat cocok dikunjungi bersama teman maupun keluarga. Meskipun dikenal indah, tetapi pengunjung tidak dikenakan biaya tiket masuk untuk datang dan menghabiskan waktu di wisata ini. Pemandian Kalireco dapat kamu datangi di Jalan Sumber Waras 2 No. 97, Krajan, Kalirejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Lawang. 

2. Wisata Petik Madu

wisata petik madu
topwisata.info

Jika wisata petik buah menjadi hal biasa, maukah kamu mencoba mengunjungi wisata petik madu? Wisata dekat Stasiun Lawang ini dikenal unik dan menarik. Bagaimana tidak, kamu akan disuguhkan dengan peternakan tawon atau lebah. Sesuai dengan sebutannya, wisata ini juga menawarkan petik madu yang banyak diminati pengunjung. 

Baca juga :  14 Wisata di Pulau Rote Bikin Enggan Pulang

Kamu dapat mengetahui banyak hal baru saat datang ke tempat wisata ini. Selain menjadi sarana rekreasi, Wisata Petik Madu juga menjadi sarana edukasi yang cocok didatangi bersama anak anak. Selain dapat memetik atau memanen madu, kamu juga akan mendapatkan informasi mengenai berbagai jenis madu. 

Tidak jarang Wisata Petik Madu dikunjungi oleh rombongan keluarga, pelajar, maupun pekerja. Areanya yang luas serta kegiatannya yang menarik menjadikan Wisata Petik Madu sayang untuk kamu lewatkan. Kamu juga tidak perlu khawatir karena wisata ini sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti area parkir yang luas, adanya wifi, toilet, musholla, hingga gazebo sebagai tempat beristirahat. Memiliki lokasi yang strategis, Wisata Petik Madu dapat kamu datangi di Jalan Doktor Wahidin No. 8, Kalirejo, Lawang, Kabupaten Malang. 

3. Pari Bendo Lawang

paribendo lawang
topwisata.info

Pari Bendo Lawang menjadi salah satu wisata dekat Stasiun Lawang yang populer di kalangan masyarakat lokal maupun wisatawan. Tempat yang satu ini menawarkan adanya area penghijauan, taman bermain, hingga kolam renang. Untuk datang dan menyusuri kawasan wisata, pengunjung dikenakan biaya tiket sekitar Rp 15.000,- per orang untuk weekdays dan Rp 20.000,- per orang untuk weekend

Wisata di malang yang satu ini juga cocok dikunjungi bagi kamu pecinta foto. Terdapat beberapa spot menarik yang sayang untuk dilewatkan. Sembari berwisata, kamu juga dapat menikmati berbagai fasilitas seperti adanya toilet, gazebo sebagai tempat beristirahat, hingga adanya warung atau tempat makan. Untuk mengunjungi indahnya wisata Pari Bendo Lawang kamu dapat langsung menuju ke Jalan Argotirto No. 24, Krajan, Ketindan, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Mengunjungi wisata ini bersama keluarga maupun anak anak tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. 

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Banyumas Taman Bunga Matahari Hingga Air Terjun

4. Tlogo Land

tlogo land
idntimes.com

Tidak perlu bingung menentukan tujuan wisata dekat stasiun Lawang berikutnya, kamu dapat mengunjungi Tlogo Land. Tempat wisata yang satu ini berlokasi tidak jauh dari stasiun, tepatnya berada di Jalan Telogorejo, Wonorejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Karena berlokasi di wilayah perbukitan, maka tidak heran jika kamu akan dimanjakan dengan suasana sejuk dan segar. 

Dengan membayar biaya tiket masuk sekitar Rp 5.000,- per orang, kamu sudah bisa menikmati berbagai aktivitas outdoor yang ditawarkan. Selain itu, Tlogo Land juga menawarkan area camping ground yang luas bagi kamu yang ingin berkemah dan mendirikan tenda. 

Tempat wisata yang satu ini sangat cocok dikunjungi untuk menyegarkan pikiran maupun melepas penat. Hamparan penghijauan ditambah dengan banyaknya permainan tentu akan membuatmu betah dan enggan pulang. Saat sedang mencari tempat wisata dekat Stasiun Lawang, Tlogo Land menjadi salah satu yang tidak boleh kamu lewatkan. 

5. Wisata Air Krabyakan

wisata air krabyakan
tugumalang.id

Berenang menjadi salah satu aktivitas seru yang dapat kamu lakukan untuk melepas penat. Terdapat salah satu rekomendasi wisata dengan perairan jernih dan bersumber langsung dari mata air yakni Wisata Air Krabyakan. Wisata yang satu ini memiliki lokasi yang strategis dan dikenal sebagai salah satu wisata dekat Stasiun Lawang yang menarik untuk didatangi. Untuk mengunjunginya, kamu dapat langsung menuju ke kawasan Krajan, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. 

Di Wisata Air Krabyakan, pengunjung akan dimanjakan dengan adanya 2 pilihan kolam. Kamu dapat merasakan suasana yang segar saat berendam di kolam mata air yang satu ini. Selain perairannya yang segar, pemandangan hijau di sekeliling kolam juga akan membuatmu betah dan enggan pulang. 

Tidak perlu mengeluarkan biaya mahal, kamu hanya perlu membayar biaya tiket masuk sekitar Rp 5.000,- per orang untuk datang dan menyusuri kawasan Wisata Air Krabyakan. Saat sedang berada di Lawang, Wisata Air Krabyakan menjadi tujuan tepat yang bisa kamu datangi untuk menghabiskan waktu berlibur. 

Baca juga :  9 Wisata Ramah Anak di Bali, Edukatif dan Menyenangkan

6. Museum Kesehatan Jiwa

museum kesehatan jiwa
tugujatim.id

Selain mengunjungi tempat wisata alam, kamu juga daoat mengunjungi wisata dekat Stasiun Lawang berupa tempat bersejarah. Museum Kesehatan Jiwa menjadi salah satu tujuan wisata yang menarik untuk kamu datangi. Di museum ini, kamu dapat mengetahui banyak hal mengenai perkembangan ilmu kejiwaan. 

Terdapat berbagai koleksi alat-alat kesehatan jiwa yang dipajang. Tidak hanya dapat mengetahui bentuknya, kamu juga dapat mengetahui informasi mengenai alat tersebut. Bagi kamu pecinta tempat bersejarah, Museum Kesehatan Jiwa tentu sangat menarik untuk kamu datangi. Selain menjadi sarana rekreasi, museum ini tentu menjadi sarana edukasi. Kamu dapat mengetahui banyak hal baru saat datang ke Museum Kesehatan Jiwa. 

Untuk mengunjungi Museum Kesehatan Jiwa, kamu dapat langsung menuju ke Jalan Dr. Radjiman Wediodiningrat, Krajan Utara, Sumber Porong, Lawang. Lokasinya mudah didatangi, tepatnya menjadi satu kawasan dengan RSJ Radjiman Wediodiningrat Lawang. 

souce : https://www.youtube.com/@dhikaconqueror

Itulah daftar 6 rekomendasi wisata dekat Stasiun Lawang yang populer dan sayang untuk kamu lewatkan. Dari rekomendasi di atas, wisata manakah yang paling ingin kamu datangi saat berada di Lawang? 



Leave a Reply