7 Sate Klatak enak di Jogja Selalu Ramai Pembeli


sisil angelin  July 9, 2021  0 Comments

Sate Klatak enak di Jogja sajikan daging yang empuk dengan resapan bumbu hingga kedalam. Liburan ke Kota Jogja gak lengkap rasanya kalo gak cobain kuliner khas Jogja, dan salah satu hidangan khas Jogja yag terkenal banget ialah sate Klatak. Jadi Sate Klatak ini adalah sate yyang terdiri dari daging kambing yang akan disajikan dengan cara yang unik yaitu ditusuk menggunakan besi yang mirip dengan jeruji sepeda, dan untuk kalian yang selama ini mencoba sate biasanya menggunkan bumbu kacang atau kecap berbeda dengan sate klatak yang menggunakan bumbu sederhana yaitu ada merica, bawang, garam serta kuah khas untuk menikmati sate klatak. Selain memiliki rasa yang unik sate ini juga memiliki porsi yang cukup besar dari sate pada umumnya. Nah untuk kalian yang lagi jalan-jalan di Kota Jogja Bingung banget ingin cari sate Klatak yang enak dimana? Kalian tidak perlu khawatir karena kali ini GoTravelly bakalan kasih tau kalian beberapa sate klatak yang enak, dan pastinya rekommended banget untuk kalian coba saat berada di Kota Jogja. Daripada penasaran langsung aja yuk simak artikel dibawah ini!

1. Sate Mbah So Kotagede

Sate Mbah So Kotagede
idntimes.com

Sate Mbah So Kotagede yang akan kita bahas diurutan pertama ini memang memiliki potongan yang besar-besar sehingga membuatnya menjadi salah satu kuliner yang selalu diburu pencinta kuliner saat berada di kota Jogja, dan Sate Mbah So Kotagede ini sangat terkenal sekali memiliki rasa yang Gurih! Nah Sate Mbah So Kotagede ini memiliki potongan sate yang lebih besar dari sate pada umumnya, dan rasa dari sate ini sangat khas dengan bumbunya yang unik. jadi 1 porsi Sate Mbah So Kotagede terdiri dari daging kambing yang kenyal, tomat, kecap, bawang merah, dan timun. Sate Mbah So Kotagede ini wajib banget guys untuk kamu cobain saat berada di Jogja, dan pastinya masukin list kuliner yang wajib kamu coba saat berada di Jogja. Sate Mbah So Kotagede ini berada dikawasan Jln. Gedong Kuning, No. Selatan, Pelem Mulong, Bantul, Jogja. Gimana tertarik untuk mencobanya?

Gotravelly

JiwaJawi Jogja : Wisata Kuliner Yang Tersembunyi Di Yogyakarta

Tempo Gelato, Tempat Makan Gelato Paling Hits Di Jogja. Ada Puluhan Varian!

2. Sate Klatak Pak Bari

Sate Klatak Pak Bari
myeatandtravelstory.wordpress.com

Sate yang kita bahas ini memang sudah terkenal banget untuk pencinta Kuliner yang ada di Indonesia, karena Sate Klatak Pak Bari ini menjadi salah satu kuliner legendaris di Jogja, dan untuk kamu yang belum tau Sate Klatak Pak Bari ini terdiri dari sate yang diberi bumbu lalu ditusuk menggunakan jeruji sepeda, Selanjut 1 porsi Sate Klatak Pak Bari akan diguyur gulai. Rasa dari Sate Klatak Pak Bari ini gurih, dagingnya empuk, dan kuah gulai yang dipadu dengan sate ini membuat 1 porsi Sate Klatak Pak Bari terasa Yummy! dari pada penasaran langsung aja cobain Sate Klatak Pak Bari dikawasan Pasar Wonokromo, Jln. Imogiri Timur No. 5, Pleret, Bantul, Jogja.

3. Sate Petir Pak Nano

Sate Petir Pak Nano
kumparan.com

Sate Petir Pak Nano ini cocok banget untuk kamu yang suka banget sama kuliner yang memiliki citarasa pedas. Karena Sate Petir Pak Nano ini memiliki rasa yang sangat pedas yang menyambar dilidah, dan hal ini lah yang membuat depot ini diberi nama Sate Petir Pak Nano. Memang cabainya yang melimpah dicampur dengan bumbu khas sate klatak ini membuat puas pengunjung puas dengan rasanya yang pedas. Tertarik mencoba Sate Petir Pak Nano? kalian bisa datang ke Jln. Ring Road No.90, Menayu Kidul, Tirtonirmolo, Bantul, Jogja. Dijamin setelah mencoba sate klatak yang ada disini kalian akan ketagihan dengan rasa pedasnya yang nampol!

4. Sate Sor Talok Bantul

Sate Sor Talok Bantul
travelingyuk.com

Sate Sor Talok Bantul yang berada ditepi sawah ini memang hampir sama dengan sate Klatak, Namun yang membuat Sate Sor Talok Bantul ini berbeda, dan sering dibilang masyarakat sate klatak adalah bumbunya yang lebih banyak. Jadi 1 porsi Sate Sor Talok Bantul terdiri dari sate, kecap, cabai rawit, merica bubuk,tomat, dan bawang merah. Rasa manis, gurih, dan lembutnya daging sate adalah perpaduan yang sempurna saat masuk kedalam mulut. Sate Sor Talok Bantul ini berada dikawasan Jln. Pramuka, Area Sawah, Trirenggo, Bantul, Jogja. Jadi tunggu apalagi yuk mampir ke Sate Sor Talok Bantul untuk mencicipi lezatnya sate klatak yang ada disini.

5. Sate Klatak Pak Pong

Sate Klatak Pak Pong
myeatandtravelstory.wordpress.com

Kuliner yang ada diurutan kelima ini memang sangat terkenal di Yogyakarta. Untuk kamu yang belum tau sate Klatak Pak Pong ini, sangat unik karena menghidangkan satenya tidak biasa, jadi tusuk dari sate disini menggunakan ruji sepeda. karena pemilih sate ini, ingin satenya matang dengan sempurna. Sate yang dihidangkan yaitu sate kambing, dan 1 tusuk sate klatak Pak Pong ini memiliki ukuran yang besar. Jika kamu tidak suka sate kambing, kalian bisa memesan menu lainnya yaitu tongseng kambing, dan nasi goreng kambing. Untuk harga menu yang ada di Sate Klatak Pak Pong berkisar 20k-50k saja guys. cukup murah, tempatnya nyaman, dan Satenya sangat sempurna saat masuk kedalam mulut!

6. Sate Klatak Pangestu

Sate Klatak Pangestu
blog.thepalacejogja.com

Sate Klatak Pangestu memang memiliki rasa yang sempurna, dan memiliki citarasa yang gurih pada sajian sate klataknya. Sate Klatak Pangestu ini tidak pernah sepi dengan pengunjung, dan saking ramainya pemiliki Sate Klatak Pangestu ini mengatakan 1 hari bisa membutuhkan 3 ekor kambung untuk membuat sate klatak. Selain menawarkan hidangan sate klatak di Sate Klatak Pangestu ini juga memiliki menu lainnya yang menggunakan bahan dasar kambing diantaranya ada nasi goreng kambing, tongseng kambing, dan jeroan kambing yang dimasak dengan bumbu khas.

7. Sate Klatak Pak Jede

Sate Klatak Pak Jede
travelingyuk.com

Sate Klatak enak di Kota Jogja yang akan kita bahas terakhir ini adalah Sate Klatak Pak Jede. Jadi Sate Klatak Pak Jede ini memang sangat terkenal di Jogja, dan tidak pernah sepi dengan pengunjung setiap harinya. Sate Klatak Pak Jede ini terdiri dari daging kambing yang diberi bumbu garam, merica, dan kuah khas yang membuat sajian Sate Klatak Pak Jede ini sangat sempurna saat masuk kedalam mulut. Selain menawarkan Sate Klatak tempat ini juga menjual beraneka hidangan yang menggunakan bahan dasar daging kambing diantaranya ada gulai kambing, tengkleng, gulai jeroan, nasi goreng kambing, dan masih banyak lagi hidangan yang menggunakan bahan dasar kambing. Jadi tunggu apalagi jika kalian berkunjung ke Kota Jogja pastikan kalian mampir ke Sate Klatak Pak Jede ya! buat cobain kelezatan Sate Klatak Pak Jede yang satu ini.

Itulah beberapa rekommendasi sate klatak paling enak di Jogya, dan pastinya bikin kulineran kalian di kota yang satu ini berkesan! Selamat mencoba!



Leave a Reply

One Response
  1. YoExplore says:

    Ke Jogja tapi ga pernah nyobain sate klatak emang rugi banget sih. Sebuah ulasan yang menarik kak. Kalau kakak berminat untuk menulis gues post gratis, yuk mampir di web kami.