12 Tempat Makan Keluarga di Jogja Murah dan Enak


sisil angelin  September 29, 2018  0 Comment

Tempat makan keluarga di Jogja memang sudah tidak diragukan lagi, yang mana kota ini mempunyai segudang keindahan bagi para wisatawannya. Kota yang terkenal dengan sejarah ini ternyata memiliki banyak makanan khas yang sangat pas dinikmati bersama keluarga. Untuk itu, saat anda dan keluarga sedang berlibur, dan di tengah jalan merasa lapar dan tidak tau di mana tempat makan yang enak, maka dari iniBerikut ini kami rekomendasikan untuk anda tempat makan keluarga yang murah dan enak di Jogja.

1. Pondok Makan Pelem Golek

Pondok Makan Pelem Golek

Pegipegi.com

Tempat makan keluarga di Jogja yang satu ini, memiliki nuansa alami selama anda menikmati hidangan, dimana sungai mengalir, gemercik air terjun, serta suara kicauan burung yang membuat anda seolah-olah sangat dekat dengan alam. Tempat makan ini menawarkan berbagai kuliner atau makanan yang bernuansa spesial, mulai dari gurami salad mangga, ikan mas tim kecap, ayam sarang mas, serta kepiting bumbu gurih yang menjadi menu favorit di sini.

review wisata

Agrowisata Bhumi Merapi, Tempat Edukasi Hingga Swafoto. Ada Santorini Disini!

JiwaJawi Jogja : Wisata Kuliner Yang Tersembunyi Di Yogyakarta

2. Rumah Makan Banyu Mili

Rumah Makan Banyu Mili

Kotajogja.com

Banyu mili adalah salah satu tempat makan yang cocok untuk keluarga dan rombongan, di mana buka mulai dari pagi dengan menu andalannya yaitu udang bakar madu, kepiting saus asam manis, serta gurami bakar yang tidak ketinggalan. Selain makanan, rumah makan ini menyediakan berbagai fasilitas menarik, yaitu kolam renang, danau, pemancingan, musik serta wi-fi gratis. Rumah makan ini beralamatkan di Kompleks Perumahan Griya Mahkota Jalan Godean Km 4,5 Kwarasan.

Baca juga :  5 Dimsum Paling Enak di Surabaya Rasanya Menggelitik Lidah

3. Rumah Makan Moro Lejar

Rumah Makan Moro Lejar

pegimakan.id

Menyajikan berbagai makanan khas Jawa dengan teknik pengolahan modern. Ada beberapa menu andalan yang merupakan makanan spesial dari Moro Lejar yaitu aneka ikan bakar. Tempat makan ini memiliki dekorasi yang kental dengan alam sehingga anda akan merasakan suasana betah makan di tempat ini. Rumah makan ini buka setiap hari, mulai dari pukul 09.00-21.00 WIB.

4. Rumah Makan Mang Engking

Rumah Makan Mang Engking

Sipendik.com

Tempat makan keluarga di Jogja ini menawarkan makanan seafood. Namun, berbeda dengan rumah makan yang lain, di sini anda akan menikmatinya dengan cara yang berbeda, di mana anda akan makan makanan ini disajikan dengan bumbu siram yang rasanya sangat pedas tambah manis. Adapun menu andalan tempat ini, yaitu udang bakar madu yang isinya 2 ekor udang galah, cumi goreng, gurami asam manis, ayam bakar madu serta beberapa menu pendamping, yaitu sayur karedok, lalapan, dan sayur asam tentunya.

5. Restoran Bale Bengong

Restoran Bale Bengong

WordPress.com

Restoran ini menyajikan menu makanan laut, udang air tawar dan juga ayam yang pastinya tidak ketinggalan. Semua menu makanan ini wajib anda coba, yaitu udang bakar bumbu, kepiting bakar bale, dan banyak lagi termasuk ikan kakap merah. Di sini anda bisa menikmati makanan dengan suasana pedesaan khas Bali, selain itu di tempat ini anda bisa melihat pemandangan area persawahan yang sangat menyejukkan. Di sini anda bisa pilih, mau duduk di gazebo atau di meja kursi yang sudah disediakan di dalam ruangan.
Selain makanannya yang murah dan enak, anda juga akan menikmati beberapa fasilitas menarik, seperti wi-fi gratis, camilan singkong goreng, tahu goreng, tempe mendoan, pisang goreng dan sebagainya bersama keluarga tercinta.

6. Waroeng Belik

Waroeng Belik

ragaminfo.com

Warung makan ini berlokasi di Jl. S Hartono, Gandok Tambakan, Jogja. Rumah makan ini tentunya busa setiap hari mulai dari pikul 09.00 pagi sampai pukul 22.00 malam. Rumah makan ini memiliki nuansa persawahan yang sangat asri. Ketika anda masuk, anda seolah-olah sedang berada di desa. Ditambah lagi dengan perabot dan hiasannya yang tradisional.
Adapun menu makanan dan minuman di tempat ini juga sangat tradisional, salah satu menu andalannya yaitu sayur lodeh lompong dan sayur genjer yang memiliki cita rasa yang khas. Menu ini akan sangat-sangat terasa nikmat jika dimakan bersama dengan nasi merah, serta ikan manyung asap.
Dan satu lagi, jangan lupa juga memesan kudapan mendoan, jadah dan pisang goreng agar anda makin kenyang.

Baca juga :  12 Rekomendasi Tempat Makan Romantis di Jogja

7. Wirosani

Wirosani

travelingyuk.com

Adalah salah satu rumah makan yang menyajikan kuliner tradisional khas kota Jogja, yaitu mangut lele, ikan wader lombok ijo, sayur daun pepaya, dan sebagainya. Ada yang unik di sini, yaitu anda bisa merasakan minuman sukoco. Minuman ini adalah perpaduan antara susu, kopi dan cokelat.
Di sini, selain makan, anda juga bisa melakukan momen seperti jalan-jalan di area persawahan yang sejuk dan masih sangat asri sambil menggunakan baju dan caping. Selain itu, tempat ini juga cocok untuk spot poto instagramable. Adapun lokasi tempat makan ini yaitu berada di Jl. Palagan Tentara Pelajar Km 13, Sleman, Jogja. Buka mulai dari pagi pukul 09.00 sampai malam pada pukul 22.00.

8. Kunvenu

Kunvenu

picbear.online

Adalah salah satu restoran di Jogja yang baru buka yaitu pada tanggal 6 April lalu, restoran ini menawarkan makanan dengan sensasi yang indah, sambil melihat sunset di sore harinya. Tempat ini juga sangat cocok untuk kumpul keluarga. Ada malam hari, anda bisa melihat pemandangan sawah yang dipadukan dengan lampu yang cantik. Sehingga anda dan keluarga akan merasa betah di sini. Ada beberapa menu favorit yaitu nasi goreng rawon dan banyak menu lainnya. restoran ini buka mulai jam 04.00 sore sampai 12.30 malam.

9. Rumah Makan Kasmo

Rumah Makan Kasmo

Foody.id

Rumah makan yang satu ini juga terdapat di Jogja, tepatnya di Cupuwatu, Purwomartani, Kalasan, Sleman. Di tempat ini, menyajikan makanan yang enak, selain itu anda juga bisa menikmati banyak spot poto yang berada di tengah sawah dicat dengan warna-warni.
Anda bisa memilih sendiri mau duduk di kursi meja, atau di lesehan yang memang sama-sama menghadap ke arah persawahan yang asri. Menu favorit di tempat ini yaitu ayam goreng kampung dengan porsi yang besar, aneka sayuran khas pedesaan, dan nasi merah dengan lauknya yang enak, anda wajib mencobanya.

Baca juga :  Kopi Sanger Hingga Es Tebu Spesial, Nih 10 Minuman Khas Aceh

10. Pasta Banget Signature

Pasta Banget Signature

Gudeg.Net

Restoran ini juga masih berada di Sleman, Jogja. Buka setiap hari tentunya mulai dari jam 11.00 siang sampai 23.00 malam. Restoran ini identik dengan menu restoran mewah dan fancy, meskipun demikian anda tetap bisa merasakan sensasi makanan pasta dengan view sawah yang memorable. Memiliki interior yang artstik, terutama di malam hari maka deretan lampu dan lilin akan dipasang di pepohonan area sawah sehingga tampak romantis cocok untuk anda dan pasangan yang lagi kasmaran.

11. Resella Easy Dining

Resella Easy Dining

Phinemo.com

Juga merupakan rumah makan yang memiliki konsep tradisonal dan elegan. Di sini anda juga bisa menikmati keindahan sawah khas pedesaan. Di sini para pelayannya sangat ramah dan terlihat sangat kompak dengan seragam tradisional yang dikenakan. Adapun menu andalannya yaitu aneka olahan ayam mulai dari opor ayam, pecel ayam dan sebagainya yang dikemas lebih modern.

12. Kepik Sawah

Kepik Sawah

Gudeg.Net

Terakhir yaitu rumah makan kepik sawah yang memiliki suasana homey dengan pemandangan sawah dan kebun. Rumah makan ini buka setiap hari pukul 10.00 pagi hingga 22.00 malam. Menu favoritnya yang bisa anda cicipi yaitu garang asem yang gurih dan segar, wader balado, sambal belut, steak tempe, bebek kremes, dan olahan ikan lainnya serta sayur yang segar-segar. Selain makanan, ada juga beberapa minuman yang bisa anda nikmati yaitu sarsaparilla.
Itulah beberapa tempat makan di Jogja yang murah dan enak, wajib anda coba saat berada di Jogja, semoga bermanfaat.



Leave a Reply