7 Brongkos Enak di Jogja Rekomendasi Warga Lokal


Fida  November 9, 2021  0 Comment

Tidak hanya dikenal sebagai salah satu daerah wisata di Indonesia, Jogja juga dikenal menawarkan berbagai kuliner yang lezat dan khas. Saat berkunjung ke Jogja, Anda dapat mencoba berbagai kuliner yang ditawarkan salah satunya adalah brongkos.Brongkos merupakan makanan daging yang memiliki tampilan berkuah dengan bumbu keluak. Makanan yang satu ini tentu sangat mudah dijumpai di berbagai daerah di Yogyakarta. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, berikut daftar 7 rekomendasi brongkos enak di Jogja yang tidak boleh Anda lewatkan.

7 Brongkos Enak di Jogja :

1. Brongkos Warung Ijo Bu Padmo

brongkos warung ijo bu padmo
diskon.com

Salah satu brongkos enak di Jogja yang populer dan menarik untuk Anda coba adalah Brongkos Warung Ijo Bu Padmo. Warung brongkos yang satu ini tidak hanya dikenal oleh warga lokal saja melainkan juga beberapa wisatawan yang datang ke Jogja. Anda dapat mengunjungi Brongkos Warung Ijo Bu Padmo di Jalan Magelang Nomor 12, Margorejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sesuai dengan namanya, Brongkos Warung Ijo Bu Padmo dikenal dengan ciri khasnya yakni bangunan warung berwarna hijau. Anda dapat menikmati lezatnya brongkos yang ditawarkan mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam setiap harinya.

Selain dikenal menawarkan cita rasa brongkos yang lezat, Anda juga akan dimanjakan dengan potongan daging yang besar dan berlimpah. Cita rasa makanan yang satu ini tentu sangat memanjakan lidah. Anda dapat menikmati lezatnya brongkos dengan menyiapkan biaya kurang dari Rp 30.000,- per porsi. Anda juga dapat menikmati menu dengan isian lengkap seperti tambahan emping melinjo, kacang tolo, krecek, telur, daging, dan nasi. Proses memasaknya yang masih tradisional yakni dengan menggunakan tungku kayu juga menghasilkan aroma sedap yang khas. Warung yang satu ini juga dikenal legendaris karena sudah ada sejak tahun 1950.

Baca juga :  11 Makanan Khas Bengkulu Lezat yang Harus Anda Coba
Gotravelly

Mencari Sarapan Di Pasar Beringharjo Jogja, Pilihan Lauknya Ada Banyak!

Isi Perut Di Angkringan Kopi Joss Pak Tris Tugu Jogja!

2. Brongkos Warung Handayani

brongkos warung handayani
visitingjogja.com

Salah satu brongkos enak di Jogja yang sangat populer adalah Brongkos Warung Handayani. Warung brongkos yang satu ini berlokasi di Jalan Gading nomor 2, Patehan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Anda dapat mengunjungi warung brongkos yang populer ini mulai pukul 8 pagi hingga 4 sore setiap harinya.

Anda dapat memilih berbagai menu yang ditawarkan salah satunya adalah brongkos polosan yang berisi potongan daging, kacang tolo, dan juga tahu. Tidak ada salahnya untuk memilih paket komplit dengan beberapa tambahan isian seperti perkedel, koyor sapi, dan juga telur. Koyor sapi menjadi salah satu lauk favorit karena menawarkan cita rasa gurih yang khas. Bagi yang belum tahu, koyor merupakan potongan gajih atau lemak sapi.

Untuk menikmati lezatnya menu brongkos di Brongkos Warung Handayani, Anda perlu menyiapkan biaya sekitar Rp 35.000,- per porsi.

3. Warung Brongkos Lik Min

warung brongkos lik min
makanjogja.com

Salah satu pilihan brongkos enak di Jogja yang bisa Anda coba adalah di Warung Brongkos Lik Min. Warung brongkos yang satu ini bisa Anda kunjungi di Jalan Perum Gumuk Indah Kidul, Jogja. Anda dapat mengunjungi warung brongkos yang satu ini mulai pukul 10 pagi hingga 3 malam setiap harinya.

Warung Brongkos Lik Min menawarkan cita rasa masakan yang lezat dan menggugah selera. Meskipun tampak sederhana, tetapi Anda akan dibuat ketagihan setelah mencobanya. Saat menikmati brongkos, tidak ada salahnya untuk menambahkan berbagai pilihan lauk yang ditawarkan seperti jeroan ayam, gorengan, dan sate kerang yang tidak kalah lezat. Anda juga dapat memilih untuk menambahkan peyek udang yang renyah.

Baca juga :  10 Dessert Paling Enak di Brazil Rasanya lumer di Mulut

4. Brongkos Tempel Asli Haji Suko

brongkos hj suko
instagram.com

Ada cukup banyak rekomendasi brongkos enak di Jogja yang bisa Anda coba, salah satunya adalah Brongkos Tempel Asli Haji Suko. Warung brongkos yang satu ini bisa Anda kunjungi di Jalan Magelang Yogyakarta, Tempel, Wonokerso, Lumbungrejo, Kecamatan Sleman, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Anda dapat mengunjungi warung ini mulai pukul 8 pagi hingga 8 malam setiap harinya.

Brongkos Tempel Asli Haji Suko menawarkan dengan cita rasa lezat. Berbagai isian yang ditawarkan diantaranya potongan daging sapi, tahu, kacang tolo, dan juga melinjo. Anda juga dapat mencoba menu brongkos lainnya yakni brongkos iga dan ceker. Sangat menggugah selera bukan?

Brongkos Tempel Asli Haji Suko sudah memiliki banyak pelanggan dan populer di kalangan mereka lokal maupun wisatawan yang datang ke Jogja. Brongkos enak di Jogja yang satu ini tentu sayang untuk Anda lewatkan.

5. Brongkos Mbak Prih Tempel

brongkos mbak prih
makanjogja.com

Brongkos Mbak Prih Tempel jadi salah satu rekomendasi tujuan yang tepat bagi Anda yang ingin mencoba lezatnya brongkos enak di Jogja. Warung brongkos yang satu ini berlokasi di Jalan Magelang, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Brongkos Mbak Prih Tempel mulai buka pukul 6 pagi hingga 9 malam setiap harinya.

Bagi pecinta kuliner brongkos, Anda akan dimanjakan dengan brongkos yang menawarkan cita rasa lezat di warung yang satu ini. Potongan daging yang besar dan tekstur yang empuk menjadikan warung ini sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Jogja.

Anda dapat menikmati lezatnya satu porsi brongkos dengan berbagai tambahan lauk dan hanya perlu menyiapkan biaya sekitar Rp 35.000,-. Pengunjung juga dapat mencoba menu minuman yang lezat dan kaya manfaat yakni es beras kencur.

Baca juga :  10 Wisata Kuliner di Kotagede, Kelezatannya Bikin Kalap

6. Brongkos Hj Arifah

brongkos hj arifah
traveloka.com

Ada banyak tempat menikmati brongkos enak di Jogja yang sayang untuk dilewatkan, salah satunya adalah Brongkos Hj Arifah. Warung brongkos yang satu ini berlokasi di Jalan Ringroad Utara Nomor 1, Jogja. Anda dapat mengunjungi Brongkos Hj Arifah kapan saja karena buka 24 jam.

Ada 3 pilihan brongkos yang dapat dinikmati oleh pengunjung yakni brongkos ceker, brongkos daging, dan juga brongkos telur. Beberapa isi yang pelengkap lainnya yakni kacang tolo dan juga tahu. Selain isiannya yang lengkap dan khas, brongkos juga memiliki kuah lezat terlalu pekat. Anda juga dapat memilih berbagai tambahan lauk lainnya seperti gorengan dan aneka pilihan sate. Untuk menikmati lezatnya berbagai menu yang ditawarkan, Anda hanya perlu menyiapkan biaya mulai dari Rp 12.000,- hingga Rp 30.000,- per porsi.

7. Warung Brongkos Bu Rini

Brongkos Enak di Jogja
jogja.tribunnews.com

Salah satu brongkos enak di Jogja yang sayang untuk tidak dicoba adalah warung brongkos Bu Rini. Warung brongkos yang satu ini dikenal cukup legendaris karena sudah ada sejak tahun 1973. Anda dapat menikmati lezatnya brongkos di Warung Brongkos Bu Rini yang berlokasi di Jalan Suryoputran nomor 1, Patehan, Kraton, Jogja.

Salah satu kelompok enak di Jogja yang satu ini menawarkan nasi brongkos dengan berbagai isian seperti daging, koyor, telur, kacang tolo, dan juga tahu. Pengunjung juga bisa menambahkan pelengkap seperti kerupuk karak maupun perkedel. Anda dapat menikmati lezatnya menu brongkos dengan harga mulai dari Rp 13.000,- per porsi.



Leave a Reply