Tempo Gelato, Tempat Makan Gelato Paling Hits di Jogja. Ada Puluhan Varian!

Tempo Gelato

aldilasalma | Traveler
Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia | halal
29 Sep 2020


Tempo Gelato, Tempat Makan Gelato Paling Hits di Jogja. Ada Puluhan Varian!
Tempo Gelato, salah satu yang wajib dikunjungi di Jogja! Tempatnya super kece dan disini tersedia puluhan macam gelato dan sorbet. Seperti apa review lengkapnya baca ulasan berikut ya!

 

Sampai juga nih di review terakhirku edisi Jogja. Jadi sepulang dari Agrowisata Bhumi Merapi kami memutuskan untuk mampir dulu ke Tempo Gelato. Karena udah kepengen banget nyobain gelato yang satu ini, padahal sering banget ke Jogja tapi pasti nggak sempet mampir. Dan karena ini sejalur dengan arah pulang maka dari itu kami sempatkan mampir.  

Tempo Gelato sendiri di Jogja sudah ada banyak cabang, yang aku kunjungi ini yang di cabang Kaliurang. Tempatnya cukup besar tapi untuk parkirnya agak susah karena di ruko begitu. Tapi untung ada tukang parkir yang bantuin kita.


Tempo Gelato, salah satu yang wajib dikunjungi di Jogja!

Begitu masuk kalian akan merasakan atmosfir yang berbeda. Tempatnya di desgin super kece. Mulai dinding hingga lantai semua diperhatikan. Ada banyak lukisan dan mural di dinding, selain itu juga ada foto-foto para pelanggan setia Tempo Gelato yang di pajang rapi di dinding. Nggak hanya itu, lampu-lampu tua yang dipasang semakin menambah kesan estetik.

Tempo Gelato Jogya
Tempatnya sendiri bisa dibilang luas. Disini ada dua lantai, kalian bisa pilih tempat yang kalian mau. Tenang aja, temmpatnya full AC jadi nggak usah takut gerah deh. Wah pasti betah banget nongkrong lama-lama disini, pantesan juga Tempo Gelato ini jarang sepi pengunjung.

gelato enak di Jogya
Jadi sistemnya di Tempo Gelato ini pertama kalian ke kasir dulu dan kalian pilih mau yang ukuran dan berapa rasa. Nah kemarin aku pesen yang dua rasa, harganya 25k per cupnya ini yang ukuran small ya. Setelah bayar kalian akan diberi struk, selanjutnya antre di depan etalase gelatonya.

Tempo Gelato

Rekomendasi gelato enak di Jogya

Disini tersedia puluhan rasa gelato, asli kalau disuruh milih dua begini bingung mau semuanyaaa! Nih aku sebutin beberapa, ada dark chocolate, snickers, charcoal, kemangi, beng-beng, coffee dan masih banyak lagii (alias lupa saking banyaknya). Oiya selain gelato disinni juga ada sorbet yang tentunya menggunakan buah-buahan segar. Pertama aku nyobain yang charcoal tapi kok aneh ya beda sama gelato charcoal yang pernah aku coba jadi aku nggak pilih yang itu. Aku memilih peanut butter dan mango sorbet. Nyambung nggak nyambung kan ya tapi yaudah markicob!

gelato enak di Jogya

kuliner wajib coba di jogya
Kami memilih duduk yang di lantai satu karena mager naik hahah dasar. Nah kebetulan banget nih disini juga tersedia banyak stop kontak jadi ngebantu banget buat yang lagi traveling tapi udah mulai kehabisan batrai begini.

Oke sekarang waktunya nyobain gelato. Gelato peanut butter yang aku pesen ini rasanya aku bangett! Sebagai pecinta peanut butter, gelato ini punya rasa yang passs. Nggak terlalu manis dan tentu saja tekstur gelatonya yang lumer ini meleleh banget kalau udah dimulut. Next mango sorbetnya juga nggak kalah enak. Cuman menurut aku malah kurang manis untuk varian yang ini. nah kalau dimakan bebarengan emang nggak nyambung sih rasanya, jadi aku makannya satu-satu dulu. Ngehabisin si peanut butter dulu, ambir air putih baru lanjut ke mango sorbetnya hahaha.

gelato enak di Jogya kuliner wajib coba di jogya
kuliner wajib coba di jogya
Oke kalau disuruh kasih rating Tempo Gelato versi aku adalah 8.5/10 karena beneran salah satu gelato enak yang pernah aku makan! Selain itu tempatnya juga asik pelayanannya juga ramah jadi menambah nilai plus.

Nah nggak kerasa ulasan tentang Tempo Gelato ini merupakan penutup review aku edisi Jogja. Soon, bakalan liburan lagi dan tentu saja aku ulas disini, simak terus ulasan aku selanjutnya ya guyss!

 

 

Opening Hours
10:00 - 22:00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY