20 Restoran Dengan Panorama Sawah di Jogya Yang Asri Dan Sejuk


prita  November 12, 2021  0 Comment

Restoran dengan panorama sawah di Jogya belakangan ini memang cukup banyak menjadi perbincangan di media sosial. Menikmati beragam sajian dengan pemandangan sawah memang cukup memikat tak hanya penduduk Jogya sendiri, namun juga wisatawan dari berbagai daerah. Seperti yang kita ketahui, alam Jogya memang cukup menawan dan mampu menyejukkan hati. Kamu pun bisa menikmati sajian lezat sambil sejenak nature escape. Nah, buat kamu yang ingin menikmati sensasi makan atau nongkrong sembari menikmati panorama persawahan yang indah, kamu bisa berkunjung ke restoran-restoran berikut ini.

1. Abhayagiri Restaurant

Abhayagiri Restaurant
widyalokawisata.com

Restoran dengan panorama sawah di Jogya yang pertama adalah Abhayagiri Restaurant. Restoran yang berada dalam kompleks Sumber Watu Heritage Resort ini memiliki gaya elegan sehingga sangat nyaman dan mampu membuatmu betah berlama-lama.

Abhayagiri Restaurant ini lokasinya berada di atas bukit sehingga kamu akan disuguhkan dengan pemandangan sawah berlatar Gunung Merapi yang megah. Tak hanya menawarkan pemandangan yang indah, restoran ini juga menawarkan menu makanan yang nikmat. Menu yang ditawarkan cukup beragam, mulai dari sajian Nusantara hingga Western Food.

Alamat: Heritage Resort, Prambanan, Sleman

Gotravelly

Ayam Geprek Bu Made Di Jogja Bisa Dibilang Terenak Di Indonesia

Isi Perut Di Angkringan Kopi Joss Pak Tris Tugu Jogja!

2. Pasta Banget Signature

Pasta Banget Signature
suara.com

Masih berada di Kabupaten Sleman, ada restoran dengan panorama sawah di Jogya lainnya yang bernama Pasta Banget Signature. Sesuai dengan namanya, restoran ini menawarkan menu serba pasta yang nikmat dan membuatmu ketagihan.

Disini kamu bisa menikmati nikmatnya berbagai pilihan menu pasta sambil memandang penorama sawah di sekitarnya. Banyak sekali menu pasta yang bisa kamu coba disini, seperti baked pasta, egg chicken pasta hingga quatro formaggi pizza.

Alamat: Jalan Watugede No 2A, Ngaglik, Sleman

3. Lor Sawah Griya Dahar & Ngopi

Lor Sawah Griya Dahar & Ngopi
ardhakesuma.wordpress.com

Jika kamu ingin menikmati sensasi ngopi di tepi sawah, maka kamu wajib untuk berkunjung ke Lor Sawah Griya Dahar & Ngopi. Lor Sawah Griya Dahar & Ngopi ini belakang menjadi salah satu restoran dengan panorama sawah di Jogya yang terfavorit.

Disini kamu bisa mencicipi aneka racikan kopi yang nikmat, seperti kopu luwak, kopi jahe dan kopi letek. Tak hanya kopi, kamu juga bisa memesan menu pendampingnya yang tak kalah beragam dan rasanya enak. Selain menu kopi, kamu juga bisa memesan minuman non kopi yang rasanya tak kalah nikmat, seperti strawberry squash dan milkshake oreo.

Alamat: Jalan Cenderawasih No 35, Depok, Sleman

4. Rosella Easy Dining

Rosella Easy Dining
blackxperience.com

Restoran dengan panorama sawah di Jogya yang indah berikutnya adalah Rosella Easy Dining. Rosella Easy Dining ini menawarkan sensasi makan sambil memandang keindahan sawah yang sejuk dan segar.

Restoran ini juga sangat rekomended untuk kamu yang ingin mengadakan acara. Pasalnya, disini memiliki dekorasi dan sajian yang sama-sama cantik sehingga acaramu semakin semarak. Salah satu menu andalan di restoran ini adalah rijsttafel karena bisa dinikmati beramai-ramai.

Alamat: Jalan Kabupaten KM 35, Gamping, Sleman

5. D’Padukan Pie & Resto

D'Padukan Pie & Resto
jogjaasik.com

Untuk kamu yang menyukai pie, jangan lewatkan untuk berkunjung ke D’Padukan Pie & Resto ini. Restoran dengan panorama sawah di Jogya ini memang menawarkan pie sebagai menu andalannya, ditambah lagi dengan pemandangan yang ditawarkan akan semakin membuat pengunjung betah berlama-lama.

Restoran ini menawarkan dua area makan, yaitu indoor dan outdoor yang mana keduanya sama-sama memiliki pemandangan yang indah. Tak hanya pie, kamu juga bisa memesan menu lainnya yang tak kalah nikmat, salah satunya adalah se’i sapi, yaitu daging asap yang disajikan bersama sayur dan nasi. Sebagai sajian penutup, kamu bisa memesan apple pie yang memang menjadi salah satu menu pie andalan di restoran ini.

Alamat: Jalan Kaliurang KM 17, Pakem, Sleman

6. Warung Kopi Klotok

Warung Kopi Klotok
demokrat.or.id

Restoran dengan panorama sawah di Jogya yang satu ini memang cukup populer diantara yang lainnya dan banyak diperbincangkan di sosial media, yaitu Warung Kopi Klotok. Meskipun namanya Warung Kopi Klotok, namun disini kamu tak hanya bisa menikmati kopi saja, melainkan sederet menu masakan khas Jawa yang lezat.

Meskipun menu-menu yang ditawarkan di Warung Kopi Klotok ini cukup sederhana, namun akan terasa istimewa karena pemandangan yang ditawarkan sangat indah. Disini kamu bisa mencicipi nikmati secangkir kopi dan sepiring pisang goreng yang menjadi menu andalan disini sambil memandang panorama persawahan yang indah.

Alamat: Jalan Kaliurang KM 16, Pakem, Sleman

7. Kopi Ampirono

Kopi Ampirono
tagar.id

Tak hanya Sleman yang memiliki deretan restoran dengan panorama sawah di Jogya, kamu juga bisa menemukan salah satunya di Kabupaten Kulon Progo, seperti Kopi Ampirono ini. Kopi Ampirono ini juga cukup populer dan menarik banyak wisatawan untuk datang kesana.

Kopi Ampirono menawarkan pengalaman ngopi sambil menikmati persawahan yang luas sehingga menjadikannya sebagai latar foro yang apik. Apalagi jika kamu berkunjung saat cuaca sedang cerah. Sesuai dengan namanya, menu yang ditawarkan oleh restoran ini adalah kopi. Berbagai jenis kopi ditawarkan disini, seperti kopi klotok dan kopi joss. Tak hanya kopi, disini kamu juga bisa memesan ragam menu gorengan seperti pisang goreng dan mendoan.

Alamat: Jalan Raya Kaligesing, Girimulyo, Kulon Progo

8. Geblek Pari Nanggulan

Geblek Pari Nanggulang
kanaljogja.id

Masih di Kulon Progo, kamu akan menemukan salah satu restoran dengan panorama sawah di Jogya yang tak kalah populer bernama Geblek Pari Nanggulan. Restoran ini menawarkan dua area makan, yaitu indoor dan outdoor yang mana jika kamu ingin menikmati keindahan pemandangan, kamu bisa duduk di area outdoor.

Kebanyakan pengunjung yang datang ke restoran ini datang kesini dengan menggunakan sepeda agar mereka bisa sekaligus bersepeda di jalur dengan pesawahan di sisi kanan kirinya. Tak hanya menawarkan pemandangan sawah, disini juga terdapat kolam ikan sehingga pengunjung diperbolehkan untuk memberi makan ikan-ikan di kolam ini. Sesuai dengan namanya, menu andalan di restoran ini adalah geblek. Geblek merupakan gorengan khas Kulon Progo yang terbuat dari tepung tapioka dan bawang. Geblek ini bisa dinikmati bersama wedang hangat seperti kopi dan teh. Selain geblek, menu makanan disini adalah masakan ala ndeso, seperti mendoan, sayur lodeh dan telur krispi.

Alamat: Dusun Pronosutan, Nanggulan, Kulon Progo

9. Geblek Menoreh View

Geblek Menoreh View
wisatainfo.com

Berada tak jauh dari Geblek Pari Nanggulan, kamu akan menemukan sebuah restoran dengan panorama sawah di Jogya selanjutnya yang bernama Geblek Menoreh View. Kedua restoran ini memang memiliki nama yang hampir sama, bahkan pemandangan yang ditawarkan pun sama-sama indah.

Geblek Menoreh View ini merupakan angkringan dengan pemandangan alam persawahan yang indah dan bisa kamu jelajahi dengan sepeda. Tak perlu khawatir jika kamu tidak membawa sepeda, karena kamu bisa menyewa di penduduk setempat.

Karena konsepnya angkringan, maka menu yang ditawarkan pun harganya cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp 1.000 hingga Rp 8.000 saja. Menunya pun khas angkringan, seperti aneka sate, bakwan, mendoan, pisang goreng dan pastinya geblek.

Alamat: Dusun Pronosutan, Nanggulan, Kulon Progo

10. Soto Gerabah Mbok Tuginem

Soto Gerabah Mbok Tuginem
ruparupajogja.blogspot.com

Restoran dengan panorama sawah di Jogya yang satu ini juga tak kalah populer, pasalnya disini kamu akan seolah diajak untuk pulang ke kampung halaman. Nama tempatnya adalah Soto Gerabah Mbok Tuginem.

Restoran yang satu ini menawarkan pengalaman makan dengan nuansa pedesaan yang kental. Hal ini terlihat dari aneka perabotan dan letaknya yang langsung berbatasan dengan sawah. Menu yang ditawarkan pun merupakan menu Nusantara yang sederhana, namun tetap nikmat. Kamu bisa mencicipi soto gerabah sebagai menu andalannya. Selain itu, kamu juga bisa memesan nasi pecel dengan bumbu kacang yang kental dan lezat.

Alamat: Kadirojo I, Kalasan, Sleman

11. Warung Sawah Tembi

Warung Sawah Tembi
travelingbae.com

Selain Kabupaten Kulon Progo dan Sleman, Kabupaten Bantul juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk menemukan restoran dengan panorama sawah di Jogya. Salah satu resto yang cukup populer adalah Warung Sawah Tembi.

Warung Sawah Tembi ini akan membuatmu semakin melebur dengan alam saat berkunjung kesana. Selain bisa mencicipi ragam menu nikmat, disini kamu juga bisa berkeliling di tengah sawah untuk menghirup udara yang segar dan memberi makan ayam. Tak heran jika Warung Sawah Tembi ini menjadi salah satu restoran keluarga favorit di Jogya. Bukan hanya lokasinya yang indah, menu yang ditawarkan oleh resto ini pun tak kalah nikmat. Kamu bisa mencicipi ragam pilihan menu khas Indonesia seperti tempe granit, mie godog hingga nasi tumpeng.

Alamat: Dusun Tembi, Timbulharjo, Sewon, Bantul

12. Warung Sawah Gondang Legi

Warung Sawah Gondang Legi
id.pinterest.com

Restoran dengan panorama sawah di Jogya yang satu ini juga tak kalah populer dengan yang lainnya, yaitu Warung Sawah Gondang Legi. Warung Sawah Gondang Legi ini menawarkan ragam sajian nusantara yang menggoyang lidah dengan pemandangan sawah yang segar.

Restoran ini mengusung konsep tradisional yang berpadu harmonis dengan persawahan di sekelilingnya. Disini kamu bisa memesan ragam kuliner khas Indonesia dan menu andalan di restoran ini adalah sate lilit dengan sambal kecombrang, bebek krispi dan tropical salad. Suasana asri ala pedesaan di restoran ini sangat terasa sehingga kamu akan betah berlama-lama disini.

Alamat: Jalan Gito Gati, Ngaglik, Sleman

13. Peacumber Coffee

Peacumber Coffee
tripzilla.id

Jika berbicara soal restoran dengan panorama sawah di Jogya memang kebanyakan diantaranya mengusung konsep tradisional atau pedesaan yang kental. Namun, kamu juga bisa lho menemukan resto dengan pemandangan sawah dengan konsep kekinian yang minimalis, yaitu di Peacumber Coffee.

Peacumber Coffee ini menawarkan suasana unik dengan dekorasi café yang kekinian menghadap ke sawah. Café ini sangat cocok bagi kamu yang suka berfoto dengan latar kekinian. Tak hanya itu, menu yang ditawarkan di café ini juga tak kalah kekinian, lho. Seperti peacumber fried rice, peacumber pasta, alora rice, relaxing sun dan greenland on the beach.

Alamat: Jalan Kedawung, Depok, Sleman

14. Gubuk Makan Iwan Kalen

Gubuk Makan Iwak Kalen
sc-it.facebook.com

Restoran dengan panorama sawah di Jogya yang tak kalah indah berikutnya adalah Gubuk Makan Iwak Kalen. Restoran ini memang memiliki banyak cabang di seluruh Jogya, namun yang paling rekomended untuk kamu kunjungi berada di Kampung Sumilir.

Restoran ini menawarkan pemandangan sawah yang indah dan sejuk sehingga membuatmu nyaman untuk berada disana. Apalagi jika kamu datang saat sore hari, kamu juga bisa menikmati indahnya matahari terbenam di area persawahan. Sesuai dengan namanya, restoran ini menawarkan menu aneka olahan ikan air tawar seperti Sop Nila, Wader hingga Kuthuk Bakar yang sangat nikmat.

Alamat: Jalan Ngapak – Kentheng No 413, Gamping, Sleman

15. Srawung Resto & Kopi

Srwung Resto & Kopi
gudeg.net

Srawung Resto & Kopi ini juga masuk dalam daftar restoran dengan panorama sawah di Jogya yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Restoran ini memiliki bangunan bergaya joglo yang mana memiliki filosofi sebagai tempat singgah petani, hal ini karena sesuai dengan lokasinya yang berada di tengah sawah.

Kamu bisa memilih untuk duduk di outdoor area agar bisa merasakan sensasi makan dengan pemandangan sawah dan gunung bak lukisan. Tak hanya itu, menu yang ditawarkan oleh restoran ini juga cukup menggugah selera. Kebanyakan menu yang ditawarkan adalah masakan Indonesia dan salah satu menu andalannya adalah Ayam Ingkung Srawung. Sajian ini merupakan perpaduan dari daun pepaya, ubi, singkong yang kemudian diberi dengan kuah santan. Selain menu Ayam Ingkung Srawung, menu lain yang bisa kamu cicipi adalah nasi tumpeng.

Alamat: Jalan Cangkringan, Kalasan, Sleman

16. Marisini Coffee

Marisini Coffee
suara.com

Satu lagi restoran dengan panorama sawah di Jogya yang tawarkan kenyamanan untuk bersantai, yaitu Marisini Coffee. Café ini bersebelahan dengan sawah dan memiliki latar pemandangan Gunung Merapi yang megah.

Disarankan kamu berkunjung kesini saat sore hari karena jika cuaca sedang cerah, kamu bisa menikmati keindahan matahari terbenam. Disamping itu, ragam menu yang ditawarkan oleh Marisini Coffee ini juga cukup beragam. Kamu bisa mencicipi roti kukus kaya, roti bakar, tahu tuna dan tahu gejrot yang akan menjadi pendamping sempurna bagi secangkir kopimu. Tak hanya itu, kamu juga bisa mencoba ragam minuman unik, salah satunya adalah signature carrot yakult ice.

Alamat: Jalan Sidomukti, Depok, Sleman

17. Warung Kepik Sawah

Warung Kepik Sawah
journal.sociolla.com

Restoran dengan panorama sawah di Jogya yang tak kalah indah selanjutnya adalah Warung Kepik Sawah. Warung Kepik Sawah ini juga cukup populer di sosial media karena pemandangannya yang indah dan syahdu.

Restoran ini mengusung konsep tradisional yang ditata dengan menarik sehingga pengunjung bisa menikmati pemandangan sawah dari dalam maupun luar restoran. Menu yang ditawarkan oleh restoran ini juga merupakan makanan lokal seperti mangut lele, balado belut, wader hingga garang asem.

Alamat: Jalan Godean KM 9. Sleman

18. Moelih Ndeso

Moelih Ndeso
moelihndeso.com

Moelih Ndeso adalah salah satu restoran dengan panorama sawah di Jogya yang tak kalah populer. Sesuai dengan namanya, restoran ini akan membuatmu seolah kembali pulang ke kampung halaman karena suasana yang ditawarkan adalah suasana pedesaan yang syahdu.

Untuk menunya pun tak jauh-jauh dari masakan rumahan ala pedesaan yang juga dimasak dengan metode memasak jadul dan disajikan dengan peralatan makan tradisional. Kamu bisa memesan menu tradisional seperti sayur asem, lodeh tempe, bakmi jawa, gurame bakar hingga tomyam patin.

Alamat: Jalan Beringin 1, Depok, Sleman

19. Waroeng Belik

Waroeng Belik
kangpoer.staff.ugm.ac.id

Waroeng Belik juga masuk dalam daftar restoran dengan panorama sawah di Jogya yang tak kalah indah untuk kamu kunjungi. Waroeng Belik ini terkenal dengan keindahan pemandangan dan harga makanannya yang cukup terjangkau.

Kamu bisa memilih spot makan di pekarangan restoran ini. Kamu juga bisa bermain-main di kolam ikan. Soal menu, Waroeng Belik ini tak hanya menyajikan pemandangan indah, namun juga menu masakan rumahan seperti ayam goreng, mendoan dan pisang goreng.

Alamat: Jalan S. Hartono, Ngaglik, Sleman

20. Suwatu by Mil & Bay

Restoran dengan Panorama Sawah di Jogya
ngadem.com

Restoran dengan panorama sawah di Jogya yang terakhir adalah Suwatu by Mil & Bay. Restoran ini dikenal sebagai salah satu tempat makan instagramable di Jogya karena menawarkan pemandangan Candi Prambanan dan Gunung Merapi yang menakjubkan.

Menu yang ditawarkan oleh Suwatu by Mil & Bay ini adalah sajian lokal. Konsep yang diusung oleh restoran ini adalah all you can eat dengan harga mulai Rp 100.000 per orang. Menu yang disajikan mulai dari makanan pembuka, makanan utama, minuman, sayuran musiman dan sajian penutup.

Alamat: Sumberwatu, Prambanan, Sleman



Leave a Reply