7 Rekomendasi Soto Madura Enak di Surabaya Dijamin Nggak Bikin Kecewa


Reni  October 30, 2019  0 Comments

soto madura enak di Surabaya
https://www.theboxsceneproject.org

Mencari Soto Madura enak di Surabaya bukanlah hal yang sulit. Sebagai kota yang lokasinya berdekatan dengan Pulau Madura, tentunya hampir di segala penjuru kota banyak sekali ditemukan sajian berkuah ini.

Soto Madura terkenal dengan irisan daging sapi beserta jerohannya yang diguyur kuah berwarna kuning yang lezat. Untuk mendapatkan rasa terbaiknya dan merasakan sensasi pengalaman kuliner yang mengesankan, Anda sebaiknya datang langsung ke warung soto Madura di Surabaya. Nah, berikut adalah warung soto Madura di Surabaya yang paling rekomended

1. Soto Gubeng Pojok

Soto Gubeng Pojok

Soto Madura di Surabaya yang pertama adalah Soto Gubeng Pojok. Soto yang satu ini cukup legendaris karena sudah ada sejak tahun 1947 dan didirikan oleh seorang pria asal Madura. Warung soto ini berada di dekat Stasiun Gubeng Surabaya tepatnya di Jalan Kusuma Bangsa no 30, Ketabang, Genteng. Meskipun sudah berdiri puluhan tahun tapi warung soto ini masih eksis hingga saat ini.

Disini, Anda bisa menikmati sajian soto daging khas Madura dengan kuah yang gurih dengan beragam isian yang melimpah ruah. Mulai dari daging sapi, irisan babat sampai jerohan dan telur ayam. Anda dipersilahkan untuk memilih isian sesuai dengan selera Anda.

Untuk menikmati lezatnya seporsi Soto Madura ini Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam karena harga yang dipatok mulai Rp 21.000 saja per porsinya.

restoran terdekat

Lezatnya Soto Ayam Khas Madura Ini Bikin Lidah Ngga Berhenti Bergoyang

Menyantap Soto Ayam Dahlok, Kuliner Legendaris Harga Ekonomis

2. Soto Madura Tapak Siring

 Soto Madura Tapak Siring

Warung soto Madura di Surabaya selanjutnya adalah Soto Madura Tapak Siring ini. Sama halnya dengan Soto Gubeng Pojok, Soto Madura Tapak Siring ini juga menawarkan soto dengan daging sapi dan jerohan yang dipadu dengan kuah kaldu yang lezat. Warung yang berlokasi di Jalan Residen Sudirman no 55 B, Pacar Keling, Tambaksari, Surabaya ini juga dikenal sebagai warung soto Madura yang legendaris.

Soto Madura Tapak Siring ini memiliki keunikan tersendiri karena kuah sotonya tidak dimasak menggunakan kompor melainkan menggunakan kayu bakar yang asapnya mengebul di depan warung. Meskipun terlihat sederhana, tapi pengunjung yang datang tidak pernah sepi bahkan mereka rela mengantri untuk menikmati sajian khas Madura ini.

Agar lebih lengkap, untuk menikmati lezatnya Soto Madura Tapak Siring ini bisa ditambahkan dengan satu buah telur rebus dan sepiring nasi. Nasi yang disajikan pun juga tradisional karena menggunakan daun pisang sehingga aromanya sangat khas.

Menikmati lezatnya soto Madura ini Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 26.000 saja.

3. Soto Madura Wawan

 Soto Madura Wawan
https://id.openrice.com

Warung Soto Madura Wawan merupakan salah satu warung soto Madura di Surabaya yang juga legendaris. Warung ini sudah memiliki banyak cabang yang tak hanya tersebar di Surabaya, melainkan sampai Jakarta hingga di luar negeri. Cabang pertama ada di Jalan Mayjend Sungkono no 86, Surabaya dan warung ini buka selama 24 jam. Warung yang berdiri sejak tahun 2003 ini dimilik oleh Bapak Wawan yang tidak memiliki darah Madura.

Soto yang beliau sajikan pun terkenal memiliki rasa yang gurih dan nikmat. Kuah Soto Wawan ini terkenal kental dan hampir tidak ada lemaknya. Tak hanya berisikan daging sapi, Anda juga bisa memilih menggunakan jerohan seperti babat, ati dan juga telur. Soto ini disajikan dalam mangkok terpisah dengan nasinya.

Satu porsi Soto Madura Wawan ini memiliki harga yang beragam, tergantung dari jenis isian apa saja yang Anda pesan. Harganya mulai dari Rp 26.000 untuk semangkok soto babat yang lezat.

4. Soto Madura Super Bang Deni

Soto Madura Super Bang Deni

Berlokasi di Jalan Raya Kendangsari no 72, Wonocolo, warung ini juga menjadi salah satu Soto Madura paling rekomended di Surabaya. Warung soto ini berada di halaman rumah pemiliknya dan buka setiap hari mulai jam 6 pagi hingga jam 10 malam.

Sama halnya dengan Soto Madura Tapak Siring, Soto Madura Super ini juga menggunakan cara tradisional untuk memasak kuah sotonya yaitu dengan menggunakan tungku arang. Penggunaan tungku arang ini memberikan cita rasa berbeda pada kuah sotonya sehingga menjadi semakin nikmat karena kuah arang saat memanaskan kuah ikut tercampur dan terasa sangat lezat.

Harga seporsi Soto Madura Super ini dipatok mulai dari Rp 27.000 saja. Tegantung dari pilihan isian yang Anda inginkan.

5. Soto Daging Madura Pak Gembul

Soto Daging Madura Pak Gembul

Jika Anda berkunjung ke Surabaya dan berbelanja di kawasan ITC Mega Grosir, jangan lupakan untuk singgah sejenak di food courtnya di lantai 2. Disini Anda bisa menemukan penjual soto Madura yang cukup terkenal yaitu Soto Daging Madura Pak Gembul.

Soto Daging Madura Pak Gembul ini kerap menjadi jujugan pengunjung mall yang sedang berbelanja karena kelezatan kuahnya dan potongan daging sapinya yang melimpah. Sama halnya dengan soto Madura lainnya, Soto Daging Madura Pak Gembul ini juga memiliki beragam isian, mulai dari daging, babat, usus, ati hingga telur. Harga seporsi soto Madura ini pun cukup terjangkau, mulai dari Rp 20.000 saja.

6. Soto Sapi Tidar H. Kurdi

Soto Sapi Tidar H. Kurdi

Sesuai dengan namanya, lokasi warung soto ini berada di Jalan Tidar Pojok Surabaya. Warung soto ini masuk dalam jajaran Soto Madura di Surabaya yang paling rekomended. Meskipun kuliner ini tergolong sebagai kuliner kaki lima, tapi untuk soal rasa tidak kalah dengan restoran.

Komposisi soto ini sama dengan soto Madura lainnya, yaitu daging, babat, oto, usus, ati hingga otak sapi. Daging dan jerohan tersebut kemudian disiram dengan kuah soto yang gurih kemudian ditaburi daun seledri dan bawang merah. Menariknya, nasi putihnya di campurkan ke dalam mangkok sotonya. Tapi jika Anda ingin memesannya terpisah pun juga bisa.

Harga seporsi Soto Sapi Tidar ini terbilang cukup terjangkau yaitu di kisaran Rp 15.000 hingga Rp 30.000 per porsinya. Karena rasanya yang lezat dan harganya yang terjangkau inilah yang membuat pengunjung beramai-ramai datang. Tak heran jika warung yang buka mulai jam 06.00 – 17.00 bisa menghabiskan 60 sampai 70 kilogram daging dan otot setiap harinya.

7. Soto Madura Tropicana

 Soto terdekat
id.foursquare.com

Terakhir, warung soto Madura enak di Surabaya yang rekomended ada Soto Madura Tropicana yang berlokasi di Jalan Raya Ngagel Jaya no 64, Gubeng, Surabaya. Soto Madura ini sangat cocok bila dinikmati untuk sarapan dan makan siang karena buka setiap hari mulai jam 7 pagi hingga jam 1 siang.

Kuah Soto Madura Tropicana sangat gurih dan terasa rempahnya. Dagingnya juga sangat melimpah dan teksturnya sangat empuk. Seporsi Soto Madura Tropicana ini harganya berkisar Rp 20.000 tanpa nasi. Porsi Soto Madura Tropicana ini juga sangat mengenyangkan, tak heran jika banyak sekali pekerja yang berkunjung kesini di pagi hari untuk sarapan karena rasanya yang lezat dan harganya yang terjangkau.

Daftar nama warung soto Madura di Surabaya tersebut bisa jadi rekomendasi Anda jika berencana traveling ke Surabaya, sehingga tidak perlu jauh-jauh menuju Pulau Madura untuk mencicipi sajian khasnya ini. Selamat mencoba!



Leave a Reply

One Response
  1. Anto says:

    yg Tidar barokah itu hrg g wajar… 2 dibungkus dan 2 porsi soto saja + nasi satu piring .minumnya jeruh&teh panas – krupuk 3 .. hrg diawal cuma 195 rb terus diralat jadi 185rb hrg ngentolll itu namanya