Mengintip 10 Variasi Pancake Dari Berbagai Manca Negara


prita  October 31, 2021  0 Comment

Variasi Pancake dari berbagai Negara – Pancake merupakan sebuah kuliner yang cukup populer di dunia ini. Sajian ini biasa disajikan sebagai menu sarapan oleh banyak orang, namun ada juga yang menikmati pancake sebagai makanan ringan. Ternyata, beberapa di Negara ini memiliki pancake yang khas dengan ciri yang berbeda-beda. Tentunya, cita rasa yang ditawarkan juga berbeda. Nah, jika kamu penasaran Negara mana saja yang memiliki sajian pancake, Berikut ini adalah daftar pancake dari berbagai Negara

1. Serabi, Indonesia

Serabi
langsungenak.com

Variasi Pancake dari berbagai Negara yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi ya, pasalnya sajian ini berasal dari Indonesia dan dikenal dengan nama Serabi. Serabi memang menjadi salah satu makanan khas Indonesia yang cukup populer karena mudah ditemukan di berbagai daerah.

Serabi ini biasanya dibuat dari campuran adonan tepung beras dan santan kelapa yang dimasak menggunakan wajan kecil yang terbuat dari tanah liat kemudian dibakar dengan arang. Kue tradisional ini memiliki cita rasa gurih dengan tekstur yang kenyal.

Gotravelly

Nongkrong Di Dasarasa Kopi Jombang Dengan Konsep Joglo Ala Jogja!

Pecel Punten & Pecel Tumpang Bu Marni Kuliner Khas Blitar Yang Wajib Dicicipi Saat Berlibur Ke Kota Blitar

2. Pajeon, Korea

Pajeon
maangchi.com

Korea juga memiliki pancake yang cukup terkenal dan kerap menjadi buruan wisatawan, yaitu Pajeon. Pajeon menjadi salah satu pancake dari berbagai Negara yang layak untuk kamu cicipi, terutama saat berkunjung ke Korea.

merupakan pancake khas Korea yang terbuat dari tepung dengan daun bawang sebagai campurannya. Pajeon ini diolah menggunakan wajan dan diberi beragam isian, mulai dari sayuran seperti wortel, jamur, buncis dan lainnya. Tak hanya isian sayur, ada juga pajeon yang diberi isian seafood, seperti cumi dan udang.

Baca juga :  Temukan 7 Gudeg Enak Semarang di Sini, Jangan Salah Pilih!

Pajeon ini biasa dinikmati bersama kecap asin dan biasa dinikmati sebagai camilan. Namun, tak hanya bisa dinikmati sebagai makanan ringan, pajeon juga bisa dinikmati bersama nasi.

3. Fluffy Pancake, Jepang

Fluffy Pancake
starglammagz.com

Pancake dari berbagai Negara yang tak kalah nikmat selanjutnya adalah Fluffy Pancake atau yang juga dikenal sebagai Souffle Pancake. Disebut fluffy karena tekstur dari pancake ini sangat lembut dan bentuknya cukup tebal.

Fluffy pancake ini memang berbeda dengan pancake pada umumnya yang memiliki bentuk pipih. Fluffy pancake ini lebih tebal dengan tekstur membal dan lembut karena terbuat dari putih telur. Pancake khas Jepang ini biasa disajikan dengan es krim dan buah-buahan serta menjadi salah satu hidangan penutup yang cukup populer karena memiliki cita rasa yang manis namun tetap ringan.

4. Jianbing, Tiongkok

Jianbing
culinarybackstreets.com

Tiongkok juga menjadi salah satu Negara di kawasan Asia yang memiliki pancake khas negaranya yang dikenal dengan nama Jianbing. Jianbing dikenal sebagai salah satu menu sarapan kaki lima yang cukup populer di Tiongkok.

merupakan sebuah crepes goreng dengan tekstur renyah dan gurih. Jianbing ini terbuat dari telur, gandum dan tepung kacang hijau. Sajian khas Tiongkok ini juga diberi campuran daun ketumbar, daun bawang pedas dan acar serta lapisan hoisin dan saus cabai yang pedas manis. Jianbing disajikan dengan cara dilipat menjadi dua bagaikan kipas dan saus hoisin juga sambal lajiao diteburkan diatasnya sesuai selera.

5. Crepes, Perancis

Crepes
bola.net

Pancake dari berbagai Negara yang wajib untuk kamu coba selanjutnya adalah Crepes. Crepes merupakan jenis pancake yang berasal dari Perancis dan dibuat menggunakan bahan-bahan yang sama seperti adonan pancake, yaitu tepung terigu, telur, susu, margarin, baking powder dan air. Bahan-bahan tersebut kemudian diolah dalam wajan.

Baca juga :  10 Makanan Khas Hawai Bikin Lidahmu Menari Hula Hula

Berbeda dengan pancake yang memiliki bentuk agak padat, crepes justru memiliki bentuk bulat yang lebar dan tipis. Crepes ini memiliki tekstur yang lembut dan biasanya disajikan dengan beragam topping. Topping yang biasa digunakan untuk crepes ini bisa buah-buahan, es krim, krim dan banyak lagi. Crepes memiliki cita rasa yang manis dan ringan sehingga sangat cocok jika dinikmati saat pagi hari.

6. Dutch Baby Pancakes, Jerman

Dutch Baby Pancakes
smittenkitchen.com

Tak mau ketinggalan dengan Perancis, Jerman juga menawarkan salah satu menu pancake lezat dari berbagai Negara yang dikenal dengan nama Dutch Baby Pancakes. Pancake khas Jerman ini dikenal sebagai salah satu pancake sehat karena menjadi perpaduan dari sayuran dan pancake.

Dutch Baby Pancakes ini terbuat dari telur, daging, ham dan ragam sayuran segar di dalamnya. Cita rasa dari sajian ini sangat gurih dan bisa dipadukan dengan buah beri yang manis juga segar.

7. Crempog , Wales

Crempog
celticlifeintl.com

Variasi Pancake dari berbagai Negara berikutnya bisa kamu temukan di Wales. Negara yang berada dalam bagian dari Britania Raya ini memiliki sajian pancake yang dikenal dengan Crempog atau Ffroes.

Pancake khas Wales ini dibuat dari perpaduan buttermilk, tepung, mentega, gula,garam, cuka, telur dan soda bikarbonat. Adonan tersebut kemudian dimasak diatas batu panas atau wajan hingga cokelat keemasan di kedua sisinya. Crempog atau Ffroes ini tidaklah sama dengan crepes karena lebih tebal dan cenderung mirip dengan American Pancake. Pancake ini disajikan dengan cara ditumpuk kemudian diberi olesan mentega dan sangat cocok dinikmati dengan secangkir teh.

8. Baghrir, Maroko

Baghrir
theworldnews.net

Baghrir khas Maroko juga masuk dalam daftar Variasi pancake dari berbagai Negara yang wajib untuk kamu coba. Baghrir ini menjadi salah satu makanan khas Maroko yang cukup populer hampir di seluruh wilayah Afrika Utara.

Baca juga :  6 Makanan Khas Binjai Kelezatannya Asli Bikin Ngiler!

sajian pancake kecil yang terbuat dari semolina atau tepung dan emiliki lubang-lubang kecil saat dimasak dan mampu menyeram saus apapun yang disajikan bersamanya. Pancake khas Maroko ini memiliki cita rasa yang sangat nikmat dan lezat juga biasa disajikan sebagai menu sarapan. Biasanya, baghrir ini disajikan dengan selai buah atau sirup yang terbuat dari mentega dan madu.

9. American Pancake, Amerika Serikat

American Pancake
realfood.tesco.com

American Pancake atau yang juga dikenal dengan Buttermilk Pancake ini menjadi jenis pancake yang paling cukup sering ditemui. American Pancake  ini terbuat dari tepung terigu, gula, susu dan telur yang semuanya diaduk menjadi adonan kental. Setelah adonan siap, kemudian dimasak dalam wajan kecil.

Pancake khas Amerika Serikat ini biasanya disajikan dengan sirup maple dan butter diatasnya. Pancake ini sangat nikmat jika dimakan pada pagi hari sebagai menu sarapan ditemani dengan kopi atau teh hangat. Tak hanya itu, pancake ini juga sangat nikmat jika dilengkapi dengan sosis, daging asap dan telur layaknya American Breakfast.

10. Pikelet, Australia

Pikelet
tarasmulticulturaltable.com

Pikelet merupakan pancake khas Australia yang terbuat dari tepung, telur dan susu. menjadi salah satu pancake lezat dari berbagai Negara yang patut untuk kamu coba, terutama jika kamu berlibur ke Australia.

tak hanya disajikan di Australia, namun juga bisa kamu temukan di Selandia Baru dan Skotlandia sebagai menu sarapan. memiliki adonan yang lebih kental dibandingkan dengan American Pancake dan ukurannya lebih kecil. Pikelet bisa disajikan panas atau dingin dan bisa diberi tambahan mentega, sirup serta buah-buahan sebagai toppingnya.



Leave a Reply