8 Kue Khas Jerman, Legit Dijamin Bikin Ngiler


Fida  January 31, 2022  0 Comment

Jerman merupakan salah satu negara yang dikenal menawarkan banyak tempat wisata sekaligus kuliner lezat. Saat berkunjung ke kawasan Jerman, kamu tidak akan dimanjakan dengan makanan beratnya melainkan juga berbagai camilan atau makanan ringan.Kue khas Jerman menjadi rekomendasi tempat yang bisa kamu nikmati saat bersantai. Berbagai kue memiliki bentuk yang unik dan khas serta cita rasa lezat. Berikut daftar 8 rekomendasi kue khas Jerman yang cukup populer dan sayang untuk kamu lewatkan.

8 Kue Khas Jerman :

1. Elisenlebkuchen

Elisenlebkuchen
cookidoo.com.cn

Salah satu rekomendasi camilan yang bisa kamu coba saat datang ke Jerman adalah kue. Salah satu kue khas Jerman yang cukup populer dan banyak diminati oleh masyarakat lokal maupun wisatawan adalah Elisenlebkuchen. Kue yang satu ini dikenal merupakan jenis kue jahe yang dapat dengan mudah dijumpai di Fraknfrut.

Elisenlebkuchen dibuat dengan menggunakan beberapa bahan seperti adonan tepung yang menggunakan hazelnut, marzipan, manisan jeruk, madu, telur, dan juga berbagai rempah-rempah. Beberapa rempah yang digunakan diantaranya adas manis, kayu manis, jahe, kapulaga, dan juga ketumbar.

Kue khas Jerman yang satu ini menawarkan cita rasa yang sangat lezat dan menarik untuk dicoba. Tidak hanya dikenal menawarkan cita rasa lezat, kue ini juga memiliki tampilan yang sangat menggugah selera sehingga sayang untuk tidak kamu coba saat berkunjung ke Jerman.

Gotravelly

Nyoiki Brownies Meleleh. Beneran Meleleh???

Jajanan Jadul Kue Puthu Pak Sawal Yang Langka Ada Di Kota Blitar Loh!

2. Dominosteine

Dominosteine
baketotheroots.de

Pernah mendengar makanan dengan sebutan Dominosteine? Dominosteine merupakan salah satu kue khas Jerman yang populer dan dikenal memiliki bentuk khas yakni kubus. Kue yang satu ini dikenal menawarkan cita rasa manis dan sangat mudah dijumpai pada saat acara, salah satunya adalah saat Christmas. Selain mudah dijumpai di kawasan Jerman, kamu juga dapat menjumpainya di Austria.

Baca juga :  Jangan Lewatkan 10 Steak Enak di Bandung, Sausnya Juara!

Kue yang satu ini memiliki tampilan yang sangat menarik karena dilapisi dengan icing dark coklat. Dominosteine memiliki isian bagian dalam dengan tampilan berlapis-lapis. Lapisan pertama terdiri dari lebkuchen yang merupakan kue tradisional Jerman yang banyak dijumpai saat natal. Lapisan bagian tengah merupakan olahan jelly, sedangkan lapisan bagian terakhir adalah marzipan.

Dominosteine sangat cocok dinikmati saat bersantai. Kue ini juga sangat cocok dinikmati bagi kamu pecinta olahan jajanan dengan cita rasa manis. Tidak hanya banyak diminati oleh masyarakat lokal, kue ini juga mampu menarik perhatian wisatawan untuk mencobanya. Saat berkunjung ke kawasan Jerman, tidak ada salahnya untuk berburu dan mencoba lezatnya Dominosteine.

3. Zimsterne

zimsterne
baketotheroots.de

Kue khas Jerman berikutnya yang sangat menarik untuk kamu coba adalah Zimsterne. dikenal merupakan permen natal yang berasal dari Swabia. Kue yang satu ini dibuat dengan menggunakan berbagai bahan seperti gula, putih telur, kayu manis, tepung, dan juga almond. Adanya tambahan icing berupa protein glasir menjadikan makanan yang satu ini menawarkan cita rasa lezat.

Zimsterne memiliki tampilan khas yakni berbentuk bintang. Bagi pecinta kue, kamu akan dibuat ketagihan setelah mencoba lezatnya kue yang satu ini. Zimsterne menawarkan cita rasa yang khas serta tekstur yang lembut saat dinikmati. Saat berkunjung ke Jerman, Zimsterne menjadi rekomendasi kue lezat yang sayang untuk kamu lewatkan.

4. Vanillekipferl

Vanillekipferl
curiouscuisiniere.com

Vanillekipferl merupakan salah satu kue khas Jerman yang juga mudah dijumpai di beberapa daerah lainnya seperti Slovakia, Polandia, Austria, Hungaria, dan juga Republik Ceko. Makanan yang satu ini memiliki tampilan yang khas yakni berbentuk bulan sabit.

Salah satu kue khas Jerman yang satu ini dibuat dari walnut atau bisa juga dibuat dengan menggunakan bahan kacang almond atau hazelnut. Tekstur kue yang khas dan lembut saat dikonsumsi menjadikan Vanillekipferl sayang untuk tidak kamu coba. Yang menambah kelezatan serta cita rasa manis adalah adanya tambahan icing yang dibuat dari gula vanilla halus. Kue khas Jerman yang satu ini tidak hanya disukai oleh masyarakat lokal saja, tetapi juga banyak diburu oleh wisatawan.

Baca juga :  40 Makanan Khas Korea Sering Muncul di Drama Korea

5. Spitzbuben mit Gluhweingelee

Spitzbuben mit Gluhweingelee
cookidoo.ch

Diantara banyaknya rekomendasi kue khas Jerman, Spitzbuben mit Gluhweingelee menjadi salah satu yang sayang untuk kamu lewatkan. Makanan yang satu ini juga menjadi salah satu jenis biskuit khas natal yang dapat dengan mudah kamu jumpai di Jerman.

Spitzbuben mit Gluhweingelee biasa dibuat dengan tampilan yang unik yakni memiliki berbagai bentuk. Terdapat beberapa bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue khas Jerman yang satu ini diantaranya kacang almond, garam, vanili, telur, mentega, juga jelly berbagai rasa. Hidangan di yang satu ini semakin menarik untuk dinikmati karena terdapat tambahan gula bubuk sebagai icing.

Tidak hanya mudah dijumpai saat perayaan natal, kamu juga dapat memilih untuk membeli Spitzbuben mit Gluhweingelee sebagai camilan bersantai maupun dipilih sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang. Kamu tentu akan dibuat ketagihan setelah mencoba lezat dan lembutnya Spitzbuben mit Gluhweingelee.

6. Honig – Pfeffernuse

Honig - Pfeffernuse
idntimes.com

Honig – Pfeffernuse dikenal sebagai salah satu hidangan kue khas Jerman yang sangat menarik untuk kamu coba. Honig memiliki arti madu dalam bahasa Jerman, sedangkan Pfeffernuse merupakan sebutan untuk kue kecil yang tidak hanya mudah dijumpai di daerah Jerman melainkan juga di daerah lainnya seperti Belanda dan Denmark.

Kue khas Jerman yang populer ini dibuat dengan menggunakan berbagai bahan seperti kapulaga, kayu manis, cengkeh, pala, dan juga adas manis. Seperti kue khas Jerman lainnya, Honig – Pfeffernuse juga memiliki icing berupa gula bubuk di bagian atasnya. Kue yang satu ini tentu sangat cantik dicoba khususnya bagi kamu pecinta camilan manis.

7. Bethmannchen mit Salzmandeln

Bethmannchen mit Salzmandeln
worldsoffood.de

Tidak perlu bingung menentukan kue khas Jerman yang bisa kamu coba, Bethmannchen mit Salzmandeln dapat menjadi pilihan tepat. Kue yang satu ini dibuat dengan menggunakan berbagai bahan seperti kacang almond, marzipan air bunga mawar, gula bubuk, telur, dan juga tepung. Bethmannchen mit Salzmandeln sangat mudah dijumpai saat hari natal tiba.

Baca juga :  11+ Kue Khas Jawa Barat, Dijamin Ketagihan

Tidak hanya dikenal menawarkan cita rasa lezat, kue yang satu ini juga memiliki cerita unik. Kue ini dulunya dibuat dengan menggunakan 4 kacang almond sebagai topping. Topping tersebut dulunya melambangkan masing-masing anak Simon Moritz yang merupakan penemu Bethmannchen mit Salzmandeln. Namun setelah kematian anaknya pada tahun 1845, topping topping almond tersebut kemudian dihilangkan. Saat berkunjung ke Jerman, tidak ada salahnya untuk mencoba lezat dan uniknya kue Bethmannchen mit Salzmandeln.

8. Marmoriertes Schwarz – WeiB – Geback

Kue Khas Jerman
pinterest.com

Rekomendasi kue khas Jerman berikutnya yang sangat menarik untuk kamu coba adalah Marmoriertes Schwarz – WeiB – Geback. Makanan yang satu ini memiliki tampilan yang khas yakni berwarna hitam putih yang dibuat dari adonan dengan bahan utama kakao. Biskuit yang satu ini juga memiliki beberapa pola seperti pola spiral, kotak-kotak menyerupai papan catur, pola melingkar, pola acak, serta pola garis.



Leave a Reply