10 Kuliner Wajib Coba di Bahrain Rasanya Lezat dan Kaya Rempah


Fida  May 5, 2020  0 Comment

Bahrain merupakan salah satu negara di Timur Tengah yang memiliki banyak keunikan termasuk kuliner Bahrain. Selain itu, sejarah Bahrain juga sangat dikenal salah satunya adalah negara yang paling pertama memeluk agama Islam. Bahrain juga dikenal sejak zaman purbakala, yakni dikenal karena penangkapan mutiaranya.

Mencoba kuliner luar negeri memang menjadi hal yang mengasyikkan. Saat datang ke Bahrain, Anda juga wajib mencoba lezatnya kuliner khas disana. Berbagai kuliner dengan aroma dan tampilan yang menggugah selera siap Anda coba. Jangan lewatkan, berikut kuliner wajib coba di Bahrain yang cocok untuk memanjakan lidah kamu

10 Kuliner Wajib Coba di Bahrain :

1. Shawarma

shawarma
bahrainthismonth.com

Shawarma merupakan salah satu kuliner wajib coba di Bahrain. Shawarma biasanya berisi daging. Banyak varian daging yang bisa digunakan untuk isian shawarma, seperti daging sapi, daging ayam, daging kambing, ataupun yang lainnya. Selain itu isian yang biasa digunakan untuk tambahan yaitu kol, saus, dan kentang goreng. Semua itu dibungkus menjadi satu dengan roti tortilla. Cara memasaknya dengan diputar sehingga menghasikan bentuk bulat lonjong. Bentuknya yang khas dan rasanya yang mantap membuat orang sangat tertarik untuk mencobanya.

Shawarma mirip dengan kebab. Meskipun bukan murni berasal dari Bahrain, namun kuliner yang satu ini sangat menjamur dan banyak dicari di Bahrain. Anda wajib mencoba lezatnya shawarma saat datang ke salah satu negara di Timur Tengah ini.

Gotravelly

Nasi Padang Pariaman Jaya Tak Pernah Gagal Bikin Perut Bahagia.

Baca juga :  10 Makanan Khas Purbalingga Kelezatannya Menggoyang Lidah

Nyobain Yang Lagi Viral: Ngikan Yuk

2. Koshari

koshari
id.wikipedia.org

Kuliner wajib coba di Bahrain selanjutnya adalah Koshari. Hidangan yang satu ini banyak ditemukan di Bahrain. Koshari dapat dijumpai di tempat makan pinggir jalan maupun di restoran mewah sekalipun, karena kuliner yang satu ini dapat dinikmati oleh seluruh kalangan. Bagi Anda vegetarian, makanan ini sangat cocok karena tidak mengandung unsur hewani.

Seluruh bahan yang digunakan untuk membuat Koshari berasal dari tumbuhan. Koshari merupakan makanan yang terbuat dari campuran nasi dan macaroni serta lentil. Lentil merupakan kacang-kacangan. Untuk menikmati hidangan itu, Anda dapat menambahkan saus tomat-cuka. Anda juga bisa menggunakan potongan spageti yang ditaburi dengan bawang goreng dan kacang arab di atasnya untuk menambah kelezatan citarasa Koshari. Kenikmatan dan kelezatan Koshari sangat terjamin, jadi jangan lupa cicipi kuliner ini saat berada di Bahrain.

3. Chebeh Rubyan

 Chebeh Rubyan
food.com

Chebeh Rubyan merupakan salah satu kuliner di Bahrain yang sangat dikenal. Sebutan lain untuk kuliner yang satu ini adalah Bahrani Prawn Balls atau bola udang. Bola udang yang empuk dan disiram menggunakan saus asam ini memiliki kelezatan yang luar biasa.

Hidangan Chebeh Rubyan kerap disuguhkan di Bahrain pada saat acara perayaan dan biasanya disajikan bersama Muhammar atau nasi manis Bahrain. Chebeh Rubyan memiliki cita rasa dan kelezatan yang khas ala Timur Tengah. Kuliner wajib coba di Bahrain yang sayang untuk dilewatkan.

4. Machboos

Machboos
pinterest.ca

Machboos merupakan salah satu kuliner khas Timur Tengah yang mudah dijumpai di Bahrain. Hidangan nasi dengan daging sebagai pelengkap ini sangat menggugah selera. Tidak hanya daging sapi, Machboos juga menawarkan pilihan daging lainnya seperti daging ayam, daging domba, hingga daging ikan.

Baca juga :  10 Oleh-oleh Khas Kalimantan Timur Terkenal Paling di Cari Wisatawan

Nasi yang dimasak dengan campuran kunyit dan air mawar ini memiliki cita rasa yang khas. Tambahan daging yang dimasak secara terpisah juga menjadikan perpaduan rasa yang luar biasa. Machboos juga biasa disajikan dengan tamabahan Dakkous yakni saus merah yang terdiri dari tomat, lada hitam, dan bawang putih.

5. Uukkous Al Badinjan

Uukkous Al Badinjan
food.com

Kuliner wajib coba di Bahrain selanjutnya adalah Uukkous Al Badinjan. Sudah pernah dengar nama kuliner yang satu ini? Uukkous Al Badinjan memiliki bahan dasar terong. Berbagai tambahan bumbu Uukkous Al Badinjan diantaranya bawang putig, minyak zaitun, cabe, paprika, jus lemon, garam, dan lain-lain.

Uukkous Al Badinjan sering disajikan bersama dengan roti bakar sebagai pelengkap. Uukkous Al Badinjan merupakan saus terong atau biasa disebut dengan roasted eggplant dip. Lezatnya perpaduan rasa roasted eggplant dip dan roti bakar sayang untuk tidak dicoba.

6. Maqluba

Maqluba
cooking.nytimes.com

Salah satu kuliner wajib coba di Bahrain selanjutnya adalah Maqluba. Maqluba memiliki arti ‘terbalik’ dimana penyajian kuliner yang satu ini menggunakan panci terbalik. Maqluba terdiri dari nasi, daging, dan berbagai sayuran yang diletakkan di panci terbalik. Meskipun menggunakan panci terbalik sebagai cetakan, Maqluba memiliki kelezatan rasa yang luar biasa.

7. Egg Pizza Bahrain

 Egg Pizza Bahrain
delicious.com.au

Bahrain memiliki banyak kuliner bercitarasa lezat. Salah satu kuliner wajib coba di Bahrain yaitu Egg Pizza Bahrain. Egg pizza mirip dengan pizza pada umumnya, tetapi kuliner yang satu ini memiliki keistimewaan yaitu bahan utama pembuatan kuliner ini adalah telur. Telur bercampur dengan keju menghasilkan rasa yang sangat lezat dan nikmat.

Untuk menambah kelengkapan kenikmatan egg pizza, saus merah menjadi pelengkap yang sangat cocok. Perpaduan saus dengan kenikmatan keju didalam egg pizza membuat hidangan ini  terasa lumer dan meleleh di lidah.

Baca juga :  9 Gulai Kepala Ikan Paling Enak di Jakarta

8. Hummus

Hummus
simplyrecipes.com

Hummus merupakan salah satu makanan khas Timur Tengah yang sangat mudah dijumpai di Bahrain. Hummus juga termasuk kuliner wajib coba di Bahrain. Kuliner ini berbahan dasar kacang arab. Hummus berbentuk seperti pasta, saus cocol atau pun selai. Gilingan kacang arab dicampur dengan tahini atau gilingan wijen, bawang putih dan perasan limau serta ditambah sedikit garam menjadikan citarasa yang khas.

Bagi anda vegetarian, Hummus sangat cocok dijadikan santapan lezat anda karena hummus tidak mengandung unsur hewani. Kuliner ini juga menawarkan kelembutan yang memanjakan lidah. Cocok dihidangkan untuk siapapun karena hummus memiliki banyak kandungan gizi. Jika anda berkunjung ke Bahrain anda wajib mencoba hummus.

9. Khubz

Khubz
pinterest.fr

Kuliner wajib coba di Bahrain selanjutnya adalah Khubz Bahrain. Khubz arabi atau biasa disebut Bahrain flat bread merupakan salah satu hidangan yang sangat mudah ditemukan di Bahrain. Bentuknya yang bulat sedikit gepeng membuat pecinta kuliner tertarik untuk mencoba nya. Bentuk bulat pipih dan teskturnya yang kenyal menjadi ciri khas Khubz.

Khubz biasanya disajikan untuk sarapan. Karena hidangan yang nikmat ini tidak mengandung lemak tambahan, menjadikan dia mengering lebih cepat. Sehingga khubz cocok disajikan Ketika hangat. Proses pengolahannya dengan cara di oven. Jangan lupa cicipi Khubz ketika anda berkunjung ke  Bahrain karena kuliner yang satu ini sangat sayang untuk Anda lewatkan.

10. Falafel

falafel
f1cookbook.com

Falafel merupakan salah satu makanan khas Timur Tengah yang sangat mudah ditemui di Bahrain. termasuk kategori kuliner wajib coba di Bahrain. Falafel berbahan dasar kacang arab yang digiling lalu dipadatkan dan dibentuk menyerupai bola  bola kecil kemudian digoreng ke dalam minyak panas.

sangat popular di semua kalangan. Kenikmatan rasanya membuat pecinta kuliner ketagihan makan kuliner yang satu ini. Untuk menaikkan citarasa falafel, Anda dapat menambahkan acar, selada, atupun yang lainnya. Falafel biasanya disantap bersamaan dengan saus pedas. Perpaduan kenikmatan bola-bola falafel dengan kesegaran acar bercampur saus pedas membuat anda ingin makan lagi dan lagi.



Leave a Reply