Share your paradise and culinary and get chance to win IDR 1.000.000

10 Rekomendasi Tempat Makan Lesehan di Surabaya


Reni  November 29, 2019  0 Comment

rumah makan lesehan di surabaya



Surabaya merupakan kota terbesar kedua yang ada di Indonesia. Kota yang terletak di Jawa Timur ini mempunyai berbagai keunikan, salah satunya ialah tempat makan lesehan di Surabaya yang sangat terkenal hingga luar kota. Tak heran, kota pahlawan ini memang menawarkan berbagai macam kuliner dengan rasa yang nikmat.
Apabila Anda sedang berkunjung ke kota Surabaya, pastinya Anda wajib mengunjungi warung lesehan khas dari kota pahlawan ini. Tempat yang nyaman dengan beragam kuliner lezat pastinya akan membuat Anda ketagihan untuk makan di tempat-tempat tersebut.


Rekomendasi Tempat Makan Lesehan di Surabaya

1. Warung Lesehan Rumadi

rumah makan lesehan di Surabaya


Warung lesehan pertama yang patut Anda kunjungi ialah Warung Lesehan Rumadi. Rumah makan ini terletak di Jl. Raya Lidah Wetan No.26, Lakarsantri, Surabaya. Warung sudah buka dari jam 8 pagi hingga 11 malam. Rumah makan ini tidak pernah sepi didatangi oleh pengunjung, baik pengunjung dari dalam kota Surabaya ataupun dari luar kota.
Menu makanan yang ada di rumah makan Rumadi sangatlah beragam, mulai dari ayam bakar, gurami bakar, tempe penyet, dan masih banyak lagi lainnya. Rasa masakan yang nikmat membuat rumah makan ini sangatlah populer. Warung Lesehan Rumadi sangat cocok untuk Anda kunjungi bersama dengan teman atau keluarga.

2. Lesehan Pelangi

tempat makan lesehan di Surabaya


Selanjutnya, terdapat rumah makan yang bernama Lesehan Pelangi. Tempat ini sendiri menyediakan berbagai menu makanan ikan bakar, seperti gurami bakar, ikan mas bakar, lele, dan olahan ikan lainnya. Olahan ikan yang nikmat yang dimakan dipadukan dengan suasana yang nyaman membuat Lesehan Pelangi menjadi favorit para pengunjung.
Saat malam hari tiba, rumah makan tersebut akan berubah menjadi tempat yang sangat indah. Tempat lesehan sangat cocok untuk menjadi tempat bersama dengan pasangan Anda. Bagi Anda yang tertarik untuk datang kesini, Anda bisa datang ke alamat Jl. Gayung Kebonsari No.36, Gayungan, Surabaya.

3. Zona Alam Resto And Cafe

rumah makan lesehan di surabaya


Bagi Anda pecinta kuliner yang sederhana atau tradisional, maka Anda bisa datang ke Zona Alam Resto And Cafe. Disini Anda akan disuguhi dengan olahan-olahan tradisional, seperti gurami asam manis, terong balado, buncis teri, dan masih banyak lainnya.
Bukan hanya makanannya saja yang sederhana, namun tempat makan di Zona Alam juga sangatlah nyaman. Terdapat pondok-pondok lesehan yang berjejer rapi mengelilingi sebuah kolam, membuat suasana alam yang terlihat asri sangat terasa. Menikmati makanan tradisional ditemani angin yang sejuk pastinya menjadi kesan tersendiri yang bisa Anda rasakan di Zona Alam Resto tersebut.

4. Ayam Bakar Pak D

rumah makan lesehan di surabaya


Rumah makan yang tak kalah menarik untuk Anda kunjungi ialah Ayam Bakar Pak D, seperti namanya tempat ini menyediakan menu utama berupa ayam bakar. Rasa ayam bakar yang empuk dengan bumbu khas Pak D menjadi favorit disini, bahkan menu tersebut sangat dicari oleh pengunjung saat datang di kota Surabaya.
Tempat makan ayam bakar Pak D berlokasi di Jl. Pacuan Kuda No.65A, Sawahan, Surabaya. Lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota membuat tempat ini mudah diakses. Selain itu, sajian makanannya yang lezat sangat patut Anda kunjungi, terutama saat Anda bersama keluarga ataupun rombongan.

5. SAS Cafe And Resto

rumah makan lesehan surabaya


Mengusung tema berupa taman terbuka adalah ciri khas dari tempat yang bernama SAS Cafe And Resto. Tempat ini menyediakan lokasi makan yang sangat nyaman, yaitu tempat dengan konsep lesehan dan taman terbuka hijau. Penataan yang rapi embuat suasana menikmati makanan di SAS akan terasa sangat berbeda.
Bukan hanya tempatnya saja yang diperhatikan dengan baik, namun masakan atau menu makanan disini juga patut diacungi jempol. Beragam olahan seafood bisa Anda temui di cafe ini, mulai dari gurami bakar, patin, kakap merah, kerang, udang, cumi, dan masih banyak lagi.

6. Latar Ombo

rumah makan lesehan enak di Surabaya


Latar Ombo merupakan sebuah rumah makan yang terletak di dekat pintu air Gunungsari. Nuansa alam akan sangat terasa saat Anda berada disini. Hal ini dikarenakan Latar Ombo dibuat tepat di samping aliran sungai, sehingga suasana alam yang sejuk dan asri menjadi keunikan tersendiri di Latar Ombo tersebut.
Olahan khas berupa daging sangatlah populer di rumah makan Latar Ombo, misalnya saja olahan daging berupa sate. Anda bisa mencicipi beragam hidangan, mulai dari sate ayam, sate kerang, sate usus, sate puyuh, dan sebagainya. Rasa makanan yang nikmat ditambah dengan pemandangan yang bagus, akan membuat Anda ketagihan datang ke tempat yang satu ini.

7. Lembah Rolak

rumah makan enak di surabaya


Berikutnya, ada rumah makan yang bernama Lembah Rolak. Rumah makan ini sangatlah terkenal di kota Surabaya. Umumnya, menu utama di restauran ini ialah ayam bakar dan bebek bakar. Namun, yang menjadikannya istimewa adalah sambal khasnya. Disini, Anda dapat menemukan berbagai olahan sambal, mulai dari sambal terasi, kecap, bawang, dan masih banyak lagi lainnya.
Lokasi Lembah Rolak sendiri berada di Jl. Ketintang Barat No.1A, Jambangan, Surabaya. Lokasinya yang strategis dengan tempat yang nyaman, membuat restaurant yang satu ini tidak pernah sepi dikunjungi oleh masyarakat.

8. Rumah Apung Rahmawati

rumah makan lesehan enak di surabaya


Tempat yang tak kalah populer selanjutnya ialah Rumah Apung Rahmawati. Seperti namanya, tempat makan ini dibuat dengan konsep rumah apung. Terlepas dari hal tersebut rumah makan ini mempunyai menu khas berupa ayam bakar, disini terdapat ayam bakar rujak, ayam bakar kecap, ayam bakar lada hitam, dan masih banyak lainnya.
Rumah apung tersebut memang sudah sangat terkenal, bahkan ia mempunyai beberapa cabang di kota-kota besar lainnya. Cabang tersebut misalnya saja Rumah Apung Rahmawati Lamongan, Gresik, Sidoarjo, dab beberapa kota lainnya.

9. Pondok Dahar

tempat makan lesehan enak di surabaya


Apabila Anda mencari rumah makan lesehan dengan harga terjangkau, maka Pondok Dahar adalah pilihan yang tepat. Pondok ini menawarkan menu makanan yang sangat lezat, seperti ayam bakar, bebek bakar, gurami bakar, dan menu masakan lainnya.
Uniknya harga makanan disini sangat terjangkau, bahkan hanya dengan 10 ribu sampai 29 ribuan saja Anda sudah dapat menikmati makanan disini. Lokasinya sendiri terletak di Jl. Rolak Gunungsari, Jambangan, Surabaya.

10. Nasi Bebek Tugu Pahlawan

rumah makan lesehan surabaya


Terakhir, terdapat warung yang menyediakan Nasi Bebek Tugu Pahlawan, disebut demikian karena warung ini terletak di kawasan tugu pahlawan. Soal rasa kabarnya bebek bakar disini sangatlah nikmat, tak heran warung yang buka pada malam hari ini sangatlah ramai.
Bahkan hanya dalam beberapa jam setelah buka saja, bebek bakar yang dijual bisa segera habis terjual. Sehingga bila Anda ingin menikmatinya segeralah datang saat warung ini baru buka, karena sebentar saja warung tersebut akan diserbu oleh pelanggan.
Tempat makan lesehan di Surabaya memang sangatlah banyak, dimana setiap tempat mempunyai kelebihan dan keunikannya tersendiri. Tentu saja bagi Anda yang berkunjung di kota pahlawan wajib untuk mencoba warung lesehan khas Surabaya tersebut. Sensasi menikmati makanan dengan lesehan dinilai lebih nikmat. Hal ini yang membuat makanan lesehan mempunyai daya tarik tersendiri.



Leave a Reply