7 Rekomendasi Nasi Kentut Enak di Medan Rasanya Enak Tenan


Reni  October 3, 2019  0 Comment

Indonesia memiliki banyak suku dan budaya yang hadir, dan juga adat yang berbeda dari satu dengan yang lainnya. Khususnya di bidang makanan, indonesia memiliki banyak menu yang sudah dikenal dunia karena memiliki cita rasa yang lezat. Dari kota median terdapat menu bernama nasi kentut khas Medan yang melegenda. Makanan ini sudah ada ratusan tahun lalu yang sering di konsumsi.

Nama kentut diambil dari salah satu bahan – bahan yang digunakan dalam pembuatannya menggunakan daun sembuka yang dikenal dengan tanaman kentut jika di Sumatra. Daun tersebut digunakan untuk campuran nasi, yang kemudian dibungkus dengan daun pisang. Sehingga dari penjelasan ini saja anda sudah bisa membayangkan bagaimana aroma yang ada di makanan tersebut.

Rekomendasi Nasi Kentut Khas Medan yang Terkenal

1. Rumah Makan Pohon Pisang

Rumah Makan Pohon Pisang

Masuk ke pembahasan pertama tempat Nasi Kentut dari Medan yang enak yaitu Rumah Makan Pohon Pisang. Sebelumnya, banyak yang memilih rumah makan ini karena karena ukurannya yang luas sehingga dapat membuat para pembelinya merasa nyaman. Selain itu juga di Rumah Makan Pohon Pisang memiliki suasana yang dingin ditambah dengan ornament dinding menggunakan tema pisang.

Sebagai restoran khas Indonesia apalagi dari Medan, tentu saja Nasi Kentut dipastikan ada di dalam menu. Di Rumah Makan Pohon Pisang ini anda bisa memesan nasi kentut yang ditemani dengan menu makanan lain sebagai lauknya. Menu andalan disini adalah gurami spesial yang dilumuri saus dengan tambahan bawang putih dan bawang merah sebagai appetizing. Hidangan disini tidak mengecewakan

Baca juga :  10 Pecel Paling Enak di Kediri Rasanya lengkat di Hati
Gotravelly

Bukit Pijen Bukit Wairindingnya Pasuruan

Bakaran Candi Jombang : Nggak Pernah Sepi Pembeli!

Liburan Ala New Normal Di Cimory Dairyland And Resto!

2. Ayam Pepes Medan

Ayam Pepes Medan

Sesuai dengan namanya, tempat ini menyajikan ayam pepes khas Medan. Menu satu ini cocok bagi anda yang ingin menghindari makanan yang mengandung minyak. Tidak hanya ayam saja, tetapi tahu, tempe, cumi, teri, ikan tongkol dan juga daging banyak yang dijadikan pepes sebagai menu andalannya. Tempat ini juga menyajikan nasi kentut yang tentunya tidak kalah enak dibanding lainnya.

Keunikan dari Ayam Pepes Medan adalah memiliki rasa rempah – rempah yang sangat terjaga kualitas rasanya. Sehingga tidak heran jika tempat ini selalu banyak pengunjung yang tidak hanya dari kota Medan saja. Untuk bisa makan disini anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 25.000 untuk satu piringnya, dan tempat ini buka dari jam 5 sore sampai 11 malam. Tempat ini buka setiap hari.

3. Pondok Lesehan Keluarga Sedap Mantap

Pondok Lesehan Keluarga Sedap Mantap

Jika anda mencari tempat yang memiliki suasana pedesaan, Pondok Lesehan Keluarga Sedap Mantap bisa menjadi pilihan. Terletak di Jalan Kasuari No. 51 kota Medan, tempat ini selalu ramai pengunjung di hari libur. Salah satu yang membuatnya ramai adalah tersedia arena bermain untuk anak – anak sehingga cocok bagi para keluarga jika ingin makan bersama sambil lihat anak bermain di tempat ini.

Hal yang membuat tempat ini memiliki suasana pedesaan yang masih terasa adalah dalam sajian makananya. Dimana piring yang dilapisi dengan daun pisang ditambah konsep ruangan yang dibuat seperti rumah di pedesaan. Tidak ketinggalan juga menu andalan nasi kentut yang bisa anda pesan disini lengkap dengan berbagai menu yang bisa menjadi menu santap makan berat anda.

Baca juga :  Hola! Nih 10 Tempat Wisata Kuliner di Barcelona, Spanyol

4. Sate Memeng

Sate Memeng

Terletak di sekitar Center Poin Mall Medan menjadi salah satu tempat favorit yang sering dikunjungi ketika berada di Medan. Walaupun tidak memiliki tempat tang sangat luas, tetapi pengunjung dapat dengan mudah menikmati semua hidangan yang ada disini. Menu andalan di Sate Memeng adalah sate ayam dan sate daging yang dilumuri bumbu kacang yang encer sehingga menjadi lebih lezat.

Sebagai teman makannya, anda bisa memesan nasi kentut Medan yang memiliki rasa rempah – rempah khas Indonesia. Tidak perlu khawatir dengan harganya, karena untuk bisa menikmati hidangan yang ada disini satu piring satu dikenakan biaya mulai dari 20 ribu rupiah. Tempat ini buka dari pukul 5 sore sampai 1 pagi. Cocok bagi anda yang suka makan malam, khususnya pencinta sate.

5. Merdeka Walk

Merdeka Walk

Tempat yang selanjutnya ini lebih dikenal dengan sebuah pasar malam. Karena Merdeka Walk memiliki konsep tempat yang futuristik dan juga dengan sentuhan gaya klasik yang membuat siapa saja akan menyukainya. Berlokasi di Jalan Balai Kota Medan ini juga tidak pernah sepi pengunjung karena memang lokasinya yang berada di pusat kota ditambah jam bukanya yaitu 24 jam tanpa pernah tutup.

Beragam jenis makanan bisa anda cicipi disini. Tidak hanya khas Medan saja, tetapi juga makanan lain dari dalam dan luar negeri bisa anda temukan disini. Salah satu menu andalannya adalah nasi kentut yang sudah banyak peminatnya saat ini. makan nasi kentut disini anda juga bisa memesan menu lain sebagai teman makan, salah satunya sayur singkong, teri asin, telor pedas, dan masih banyak lagi.

6. Restoran Nelayan

Restoran Nelayan

Memiliki konsep Chinese Food tempat ini tidak pernah sepi pengunjung, khususnya di malam hari ketika lapar datang. Tempat ini harus anda kunjungi ketika mampir ke kota Medan karena banyak menu andalan yang bisa anda nikmati disini. Menu luar negeri yang banyak peminatnya adalah dim sum goreng, ayam atau bebek peking dan vegetarian. Serta terdapat banyak menu cuci mulut disini.

Baca juga :  10 Food Museum Terkenal di Dunia Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Untuk makanan dalam negeri, nasi kentut tetap menjadi primadona disini. Karena hanya dengan nasi saja anda sudah bisa menikmati berbagai macam menu lainnya sebagai teman makan. Tidak perlu khawatir dengan harganya, karena untuk bisa menikmati hidangan yang ada disini satu piring satu dikenakan biaya mulai dari 20 ribu rupiah saja. Tempat ini buk dar jam 11 siang sampai 10 malam.

7. On Do Grill Batak

On Do Grill Batak

Berlokasi di Jalan Pabrik Tenun No. 45 Medan menjadikan tempat ini mudah ditemukan banyak orang. Karena selain terletak di pinggir jalan, On Do Grill Batak juga memiliki lahan yang luas sehingga tidak masalah bagi anda yang membawa kendaraan. Kelebihan lain dari On Do Grill Batak adalah jam bukanya yaitu 24 jam dengan menu hidangan yang selalu masih dalam keadaan hangat disajikannya.

Salah satu menu andalan disini adalah nasi kentut yang dipadukan dengan berbagai macam lauk. On Do Grill Batak juga terkenal dengan menu dagingnya yang bisa anda pilih sendiri dengan ukuran yang dipotong kecil sehingga tidak menyulitkan anda ketika memakannya.

Sebagian besar kota di Sumatra Selatan terdapat banyak restoran yang menyajikan nasi kentut khas Medan. Karena saat ini sudah banyak orang yang mengetahui menu ini dan juga terkenal dengan banyak khasiat di dalamnya. Hal ini terjadi karena nasi kentut ini terbuat dari rempah – rempah seperti kunyit yang baik untuk lambung. Untuk lauknya bisa di kombinasikan dengan ikan pepes atau teri.



Leave a Reply