7 Dim Sum Enak di BSD, Gurih Dan Lembut di Lidah


Altesa  January 17, 2022  0 Comment

Siapa nih yang asing dengan makanan satu ini?, pasti sudah tidak asing lagi bukan. . Dim sum adalah makanan khas Tionghoa. berasal dari bahasa Kantonis yang artinya makanan kecil. Dim Sum ini mulanya merupakan hanya kudapan atau camilan untuk menemani acara minum teh saja. Namun, saat ini dim sum lebih terkenal dari pada acara minum tehnya sehingga banyak restoran saat ini menyajikannya tanpa teh. Bahkan saat ini dim sum juga bisa dinikmati sebagai hidangan utama bukan sekedar kudapan.

Saat ini, sudah banyak sekali beberapa varian baru yang dikembangkan dan menambah selera kalian untuk mencoba hidangan ini. Makanan ini sudah tidak asing di beberapa belahan dunia bahkan di Indonesia. BSD ( Bumi Serpong Damai) merupakan kawasan perumahan dimana terdapat banyak sekali fasilitas public yang tersedia, mulai dari kawasan industri serta perkantoran, hingga perdagangan dan wisata. Tak heran juga dalam kawasan ini banyak sekali restoran yang menarik untuk dikunjungi.Salah satunya adalah restoran dim sum enak di BSD.

Untuk kamu yang sering berada dalam kawasan BSD atau tinggal disekitar BSD dan suka dengan hidangan dim sum, kali ini gotravelly akan berikan beberapa rekomendasi tempat makan atau restoran  yang menyediakan menu dim sum serta wajib kamu coba. Yuk, langsung simak rekomendasinya  7 Dim Sum Enak di BSD.

Rekomendasi Dim Sum Enak BSD:

1. DICAFFE (kafe)

pergikuliner.com

Kesan yang diberikan oleh kafe ini disaat kamu pertama kali masuk adalah, seperti dirumah. Mmeiliki interior layaknya rumah huni kafe ini memberikan kesan nyaman tersendiri bagi pengunjung. Pengunjung bisa nongkrong dengan santai ataupun sekedar menikmati makanan dan minuman di kafe ini dengan santai dan nyaman seperti dirumah.

Nilai plus juga untuk kafe ini, meskipun memiliki konsep rumah yang nyaman namun, banyak sekali spot spot yang cukup estetik untuk kamu jadikan spot foto dan upload di sosial media kamu.

Baca juga :  10 Sate Khas Bali Yang Wajib Dicicipi

Selain pilihan dim sum yang cukup beragam, kafe ini juga menyediakan berbagai menu minuman lain yang beraneka ragam. Mulai dari varian the hingga kopi. Nah ada yang menarik nih di kafe ini, selain kamu bisa menikmati berbagai minuman modern ala kafe kamu juga bisa merasakan penyajian minuman teh tradisional ala china dengan tray bernama Gong Fu Cha. Ngga heran lagi kenapa tempat ini masuk dalam list tempat makan dim sum enak di BSD.

Tempat ini berada di Jl. Buana Kencana No. 9 (Sektor 12.2), BSD, Serpong, Tangerang Selatan. Buka setiap hari mulai pukul 07.00 – hingga 22.00 WIB. Range harga makanan disini untuk standart kafe terhitung cukup murah perorang mungkin hanya kurang dari 50.000.

Gotravelly

Ketagihan Nikmatnya Ragam Pilihan Dimsum Di Win’s Dimsum. Harganya Cuma Rp 2.000an Aja

Dimsum Taken Cuma 1000an Di Surabaya

2. Wang Fu Dim Sum

 Wang Fu Dim Sum
foursquare.com

Dari nama tempatnya aja udah keliatan dong, pasti restoran ini menawarkan aneka dim sum, eits tapi jangan salah menu yang ada di restoran ini bukan cuma dim sum lho, banyak sekali pilihan makanan lain yang menarik untuk dicoba. Selain itu design dari tempat ini juga sangat cantic. Jika kamu ingin menikmati dum sum sambal nongkrong – nongkrong cantic tempat ini mungkin bisa jadi pilihan tempat terbaik untuk menikmati dim sum enak di BSD.

Tempat ini berada di Jl. BSD Raya Utama, BSD, Serpong, Tangerang Selatan. Buka setiap hari dari jam 07.00 – 21.00 WIB. Untuk range harga makanannya sendiri cukup standart ukuran caffe atau restoram yaitu per orang mungkin menghabiskan sekitar 50.000 hingga 100.000 rupiah.

3. After Luncheon

pergikuliner.com

Berbeda dari kedua tempat makan tadi adalah tempat ini memiliki konsep ruangan yang outdor. Konsep tempat makan seperti ini cocok sekali jika dijadikan tempat nongkrong sore hari hingga malam hari dengan teman – teman atau orang tersayang. Selain itu, menu dim sum yang wajib dicoba ada beberpaa menu lain yang menjadi pilihan pengunjung yaitu croissant nya yang enak. Dari konsep tempat yang sederhana namun tetap nyaman, tempat ini bisa kamu jadikan pilihan untuk kamu yang ingin menikmati dim sum enak di BSD Bersama teman teman. Selain itu pilihan toping sauce somay nya juga beraneka ragam. Tempat ini berada di Jl. Kencana Loka Blok F2 No. 18, BSD, Serpong, Tangerang Selatan. Buka Setiap hari dari jam 09.00 – 21.00 WIB. Range harga yang ditawarkan dari tempat ini cukup murah yaitu kurang dari 50.000 kamu sudah bisa menikmati aneka dim sum dengan pilihan sause nya.

Baca juga :  7 Brongkos Enak di Jogja Rekomendasi Warga Lokal

4. Imperial Kitchen and Dim Sum

ik.imagekit.io

Salah satu restoran masakan china yang sudah terkenal dan memiliki berbagai cabang di Indonesia juga ada di BSD lho. Sudah tidak asing lagi restoran ini memiliki menu yang beraneka ragam mulai dari main course hingga dessertnya. Tak heran restoran ini menajadi salah satu pilihan terbaik untuk makan dim sum enak di BSD. Selain itu, biasanya di restoran ini setiap hari memiliki program pilihan dim sum of the day. Untuk kamu yang ingin pergi ke restoran dan ingin menikmati dimsum nya jangan lupa tanyakan dim sum of the day apa hari ini.

Tempat ini berada di AEON Mall BSD City, Lantai 3 Jl. BSD Raya Utama, BSD, Serpong, Tangerang Selatan. Buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. Range harga dari restoran ini berkisar 50.000 hingga 100.000 per orang.

5. HAKA Dim Sum Shop

sintiaastarina.com

Haka Dim sum Shop merupakan salah satu rekomendasi tempat makan dimsum enak di BSD selanjutnya. Nah, berbeda dari sebelumnya tempat makan ini menawarkan konsep indoor dan outdor, yang bisa kamu sesuaikan dengan keinginankamu. Banyak sekali pilihan dim sum di tempat ini mulai dari somay, hakau, bakpo, lumpia udang dan masih banyak lagi. Selain dim sum disini juga tersedia pilihan main course yang bisa kamu coba. Haka dim sum ini juga memiliki cabang lain lho selain di BSD yaitu salah satunya ada di daerah kemang. Nah, sudah tidak diragukan lagi nih gimana wajib cobanya Haka dim sum shop ini sebagai tempat makan dim sum enak di BSD.

Tempat ini berada di Ruko Sektor 1.1, Blok RE2 No. 7 Jl. Griya Loka Raya, BSD, Serpong, Tangerang Selatan. Tempat ini buka setiap hari, mulai dari pukul 06.00 – hingga 22.00 WIB. Untuk range harga tempat makan ini mjulai dari 50.000 hingga 100.000 per orang.

Baca juga :  11 Makanan Khas Kamboja Memanjakan Lidah

6. May Star

lh3.googleusercontent.com

May star merupakan restoran makanan masakan china. Berbagai pilihan menu olahan makanan china ada di restoran ini, termasuk aneka dim sumnya. Tempat ini direkomendasikan untuk kamu yang ingin makan masakan china dengan keluarga. Dari berbagai pilihan menu yang beragam bisa kamu sesuaikan dengan selera masing masing keluarga.Restoran ini juga memiliki cabang di berbagai kota besar di Indonesia tidak hanya di BSD Tanggerang saja. Nah, untuk kamu keluarga pecinta dim sum bisa banget kunjungi tempat ini, karena tempat makan disini cocok sekali sebagai restoran keluarga.

Tempat ini berada di Jl. Grand Boulevard, BSD City, Lengkong Kulon, Pagedangan, Tangerang. Buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 20.00 WIB. Range harga makanan disini cukup mahal ya berkisar 100.000 hingga 200.000 per orang.

7. Super Bowl By Jun Njan

zomato.com

Restoran ini menawarkan makanan cina yang lebih modern. Dengan konsep tempat nya yang minimalis dengan bergaya ala ala cina. Terdapat dua lantai di restoran ini, lantai kedua merupakan tempat favorit pengunjung untuk menikmati makanan sambal nongkrong santai. Di lantai dua pengunjung juga akan mendapatkan view yang lebih menarik sambal menikmati hidangan. Restoran ini tidak hanya menawarkan hidangan dim sum namun juga namun juga ala carte dan set menu juga.

Tempat ini beradada di The Breeze, Lantai Ground Jl. Grand Boulevard, BSD, Serpong, Tangerang Selatan. Buka setiap hari dari pukul 11.00 hingga 22.00 WIB. Range harga makanan disini berkisar 100.000 hingga 200.000 per orang.



Leave a Reply