10 Rekomendasi Menu Favorit di Mie Gacoan


prita  October 27, 2022  0 Comment

Mie Gacoan sampai saat ini menjadi salah satu brand mie pedas yang cukup banyak digemari. Mie pedas memang masih menjadi hidangan favorit banyak orang. Meskipun tidak semua orang menyukai pedas, tapi tak bisa dipungkiri kalau mie adalah salah satu sajian yang paling sulit ditolak. Mie Gacoan hadir sebagai salah satu kedai dengan mie pedas sebagai andalannya. Kedai mie ini memang hadir dengan inovasi hidangan mie yang baru sehingga menarik banyak perhatian. Mie Gacoan merupakan kedai mie yang sudah berdiri sejak tahun 2018 dan cukup menghebohkan jagat kuliner Indonesia.Menu favorit di Mie Gacoan ini menawarkan deretan menu mie dengan level pedas mulai dari 0 hingga 8 yang bisa kamu pilih sesuai selera. Lalu, menu apa yang paling rekomended untuk dipesan saat berkunjung ke kedainya? Berikut adalah daftarnya.

1. Mie Setan

Mie Setan
dobrak.co

Mie Setan menjadi menu favorit pertama di Mie Gacoan. Mie setan ini adalah mie tipis dengan tekstur lembut dan kenyal yang memiliki cita rasa asin dan pedas yang sangat menggugah selera.

Mie setan ini dilengkapi dengan daging ayam cincang dan kerupuk pangsit yang renyah. Kalau kurang kenyang, kamu bisa memesan menu dim sum sebagai pelengkapnya. Mie setan ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 10.000 saja.

Gotravelly

Nyobain Lezatnya Mie Gacoan Yang Nggak Pernah Sepi Pembeli

Kober Mie Setan Sukolegok, Tempat Makan Mie Sambil Menikmati Senja

2. Mie Iblis

Mie Iblis
karanganyarnews.pikiran-rakyat.com

Menu favorit di Mie Gacoan selanjutnya adalah Mie Iblis. Berbeda dengan mie setan yang memiliki cita rasa asin pedas, maka mie iblis ini lebih terasa manis pedas. Sama halnya dengan mie setan, tingkat pedasnya bisa kamu sesuaikan dengan selera.

Mie iblis ini juga diberi tambahan topping daging ayam cincang dan kerupuk pangsit goreng yang renyah. Menu mie ini juga menjadi menu paling populer karena dianggap paling enak. Inilah yang membedakan kedai Mie Gacoan dengan kedai mie lainnya. Mie Gacoan menggunakan kerupuk pangsit, bukan kerupuk bulat putih yang umum ditemukan di warung makan. Mie Iblis ini dibanderol dengan harga Rp 10.000 saja.

3. Mie Angel

Mie Angel
ms-my.facebook.com

Kalau kamu tidak suka atau tidak bisa makan pedas, maka kamu wajib untuk memesan Mie Angel. Mie Angel menjadi salah satu menu andalan di Mie Gacoan karena memiliki cita rasa original tanpa cabai.

Saat mendengar kata angel, pastinya berkaitan dengan yang baik-baik. Nah, konsep mie angle ini sangat pas karena mie ini disajikan polos tanpa cabe. Mie Angel ini menjadi hidangan mie yang akan membuatmu tidak kerepotan saat memakannya. Satu porsi mie angel ini dibanderol dengan harga kurang dari Rp 10.000 dan dalam seporsi mie angel ini terdapat topping daging ayam cincang dan pangsit kecil. Tak lupa mereka juga menambahkan daun bawang tabur diatasnya. Sebagai pelengkap, mie ini juga diberi kerupuk pangsit renyah.

4. Udang Rambutan

Udang Rambutan
facebook.com

Tak hanya ada mie, di kedai Mie Gacoan ini kamu juga bisa memesan berbagai pilihan menu dimsum yang enak, salah satunya adalah Udang Rambutan. Jika dilihat sekilas, menu ini memiliki bentuk seperti bola-bola benang kusut. Tapi, ini bukan benang ya, melainkan sebuah hidangan bola daging yang dibalut surai naga.

Sajian berbentuk unik ini memiliki cita rasa renyah di bagian luar dan garing. Namun, daging di dalamnya terasa lembut dan juicy. Udang rambutan bisa jadi salah satu menu camilan pelengkap yang lezat sebagai santapan bersama mie pedas.

5. Siomay Goreng Isi Ayam

Siomay Goreng Isi Ayam
herstory.co.id

Tak hanya udang rambutan, menu dimsum lainnya yang bisa kamu pesan di kedai Mie Gacoan ini adalah Siomay Goreng Isi Ayam. Siomay goreng ini memang banyak dipesan oleh pelanggan sebagai menu tambahan atau pendamping makan mie. Padahal, sebetulnya siomay goreng isi ayam ini sudah termasuk dalam hidangan mie yang kamu pesan.

Meskipun begitu, terkadang dua buah dimsum goreng ini tidak cukup dan ingin menambah lagi. Satu porsi dimsum siomay goreng isi terdiri dari tiga potong dimsum dan dibanderol dengan harga Rp 9.000 saja.

6. Siomay Rebus Isi Udang

Menu Favorit di Mie Gacoan
cakefever.com

Menu yang wajib kamu pesan di Mie Gacoan selanjutnya juga masih berupa dimsum siomay guys, yaitu siomay rebus isi udang. Siomay rebus isi udang ini memang menjadi salah satu menu favorit pelanggan karena memiliki tekstur yang lembut dengan isian udang yang nikmat.

Menariknya, stok siomay udang disini sering kali diperbanyak, namun tetap saja selalu kehabisan. Menu ini memang sangat pas sebagai pendamping mie, layaknya di restoran-restoran Tiongkok. Seporsi siomay rebus ini berisikan tiga potong di dalamnya dan dibanderol dengan harga Rp 9.000.

7. Es Genderuwo

Es Genderuwo
aboutsemarang.id

Tak hanya makanan, menu minuman juga menjadi salah satu menu favorit di Mie Gacoan. Menu minuman di kedai mie ini memang terkenal tak kalah unik dan pastinya memiliki cita rasa yang segar sekaligus nikmat, salah satunya adalah Es Genderuwo.

Namanya memang cukup menyeramkan, namun tampilannya sangat segar dan menggugah selera. Es genderuwo ini merupakan es buah dengan cincau premium yang lembut dan ditambahkan susu kental manis. Ada berbagai bahan campulan lain yang melengkapi minuman ini.  Es Genderuwo ini memiliki cita rasa manis dan segar, sangat cocok sebagai pendamping mie setan yang rasanya pedas.

8. Es Sundel Bolong

Es Sundel Bolong
jowonews.com

Menu minuman yang paling favorit di Mie Gacoan selain Es Genderuwo adalah Es Sundel Bolong. Es Sundel Bolong ini merupakan minuman lembut yang bisa menghalau dahaga sekaligus meluluhkan lemak di tenggorokan setelah menyantap mie pedas.

Minuman ini dibuat dari susu dan sirup mocca yang sangat cocok untuk diminum saat selesai menikmati makanan berbumbu pekat dan pedas, seperti mie setan dan mie iblis. Hal tersebut karena dalam kandungan susu terdapat zat yang bisa menetralisir rasa pedas sehingga kamu bisa merasa adem setelah minum susu.

9. Es Pocong

Es Pocong
zh-cn.facebook.com

Jika diperhatikan sekilas, minuman ini terlihat seperti mojito. Namun, Es Pocong ini dibuat dengan bahan yang lebih beragam sehingga terkesan seperti tropical drink. Minuman ini memang telihat segar, apalagi jika dinikmati saat cuaca sedang panas.

Es Pocong ini merupakan es segar yang berisi berbagai macam buah-buahan seperti potongan stroberi, jeruk nipis dan jelly. Minuman ini terasa segar karena ada perasan jeruk nipis di dalamnya.

10. Es Tuyul

Es Tuyul
wisatamilenial.com

Menu paling favorit di Mie Gacoan yang terakhir adalah Es Tuyul. Es Tuyul ini merupakan es cincau buah yang merupakan versi mini dari Es Genderuwo.

Minuman ini ditambahkan kondimen yang memberikan kesan lucu. Sama halnya dengan es genderuwo, es tuyul ini punya cita rasa buah-buahan yang segar karena sebagai isiannya diberi potongan stroberi dan belimbing.



Leave a Reply