Tertantang Menikmati Rasa 10 Minuman Terkenal di Australia


prita  October 1, 2020  0 Comment

Mendapat julukan sebagai Negeri Kanguru, Australia memang menjadi rumah bagi hewan berkantong ini. Kanguru tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan dari berbagai negara untuk datang berkunjung ke Australia. Selain Kanguru, tentu saja Australia memiliki banyak hal untuk ditawarkan, mulai dari wisata alam, wisata belanja, wisata budaya hingga wisata wisata kuliner salah satunya Minuman terkenal di Australia. Jika berbicara soal kuliner di Australia, tentu kamu bisa mencicipi ragam sajiannya yang unik dan lezat serta tidak bisa ditemukan di tempat lain. Juga, ada minuman terkenal di Australia yang patut untuk kamu coba. Minuman terkenal di negara ini tentunya sangat menggoda untuk kamu coba, tak hanya karena tampilannya tapi juga karena rasanya yang sangat nikmat. Apa saja minuman terkenal di negara Australia yang bisa kamu coba?

1. Ginger Beer

ginger beer
en.wikipedia.org

Minuman terkenal di Australia yang pertama adalah Ginger Beer. Minuman ini menjadi salah satu minuman di Australia yan wajib untuk dicoba oleh setiap wisatawan yang berlibur kesana.

Ginger Beer diseduh dengan cara tradisional, yaitu dengan menggiling jahe kering yang ditanam oleh warga lokal. Jahe ini kemudian dicampur dengan tebu dan air lalu dipanaskan hingga bumbu dari jahe terlepas barulak kemudian difermentasi menggunakan ragi khusus. Setelah melalui proses fermentasi, bir disaring hingga meninggalkan jejak rasa jahenya. Ginger Beer dipatok sekitar 4.50 AUD per 100ml.

Gotravelly

Principle Bali, Rekomenadasi Restoran Western Food Di Seminyak, Bali

Gokana: Restoran Spesialis Ramen & Teppan Halal Tapi Tetap Nikmat

2. Lemon, Lime and Bitters

Lemon, Lime and Bitters
chilledmagazine.com

Minuman terkenal di Australia selanjutnya adalah berjenis cocktail yang sangat populer di negara Kanguru tersebut. Sesuai dengan namanya, cocktail ini dibuat dengan perpaduan jeruk nipis, limun dan Angostura.

Cara membuat minuman ini pun cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan semua bahan dalam teko kemudian diisi air es dan diberi hiasan irisan lemon atau jeruk nipis. Minuman ini memiliki kandungan alkohol yang sangat rendah sehingga sering disebut sebagai mocktail atau cocktail non alkohol.

3. Goon

Goon
commons.wikimedia.org

Minuman terkenal di Australia selanjutnya bernama Goon. Banyak yang menyebutkan jika kamu telah mencicipi minuman ini, maka kamu telah melakukan backpacking ke seluruh Australia.

Nama Goon sendiri masih belum diketahui asal usulnya, begitu juga asal dari minuman ini. Goon merupakan minuman anggur dalam kotak yang berisikan jenis anggur putih atau white wine. Meskipun awalnya orang-orang tidak menyukai rasa dari Goon ini, namun lama kelamaan akan menimbulkan rasa ketagihan akan minuman ini. Untuk menikmati Goon, biasanya dicampur dengan jus buah agar rasanya lebih nikmat.

4. Bundaberg Rum

Bundaberg Rum
liquorspecials.com.au

Minuman terkenal di Australia yang satu ini diproduksi di Bundaberg, Australia, maka dari itu nama minumannya adalah Bundaberg Rum. Bundaberg Rum merupakan dark rum yang juga dikenal sebagai ‘Bundy’.

Minuman ini tak hanya populer di Australia saja, namun juga hingga ke negara-negara lain di dunia. Karena rasanya yang nikmat, minuman ini juga telah memenangkan banyak penghargaan, baik penghargaan lokal maupun penghargaan luar negeri. Bundaberg Rum bisa kamu temukan dalam berbagai varian, seperti Bundaberg Rum Original, Bundaberg Rum Red, Bundaberg Rum UP dan Bundaberg Rum Overproof.

5. Jagerbombs

 Jagerbombs
tipsybartender.com

Jagerbombs juga menjadi salah satu minuman terkenal di Australia yang tak boleh kamu lewatkan. Jagerbombs merupakan cocktail terbaik di dunia yang mampu membuatmu ketagihan.

Pada dasarnya, Jagerbombs merupakan minuman energy yang berpadu dengan minuman beralkohol, sehingga minuman ini disebut sebagai minuman ‘Ener-Holic’. Jagebombs tentu menjadi pilihan pas saat kamu ingin menghabiskan waktu bersama dengan teman-teman sambil menikmati minuman. Tempat terbaik untuk menemukan Jagebombs ini adalah di Melbourne dan harga yang dipatok biasanya hingga 24.50 AUD.

6. Fizzy Apple Cocktail

fizzy apple cocktail
seriouseats.com

Minuman terkenal di Australia selanjutnya adalah Fizzy Apple Cocktail. Sesuai dengan namanya, minuman ini merupakan perpaduan dari vodka apel, jus apel dan limun. Semua bahan tersebut dicampur menjadi satu dan diberi es lalu dihiasi dengan irisan apel atau lemon.

Fizzy Apple Cocktail ini biasa dikonsumsi oleh generasi muda sebagai teman nongkrong. Ini karena Appletini atau Apple Martini. Fizzy Apple Coctail dibuat memang sebagai Appletini tradisional Australia dengan rasa yang strong tapi juga khas.

7. Archie Rose

Archie Rose
archierose.com.au

Minuman terkenal di Australia yang satu ini dikenal dengan nama Archie Rose. Archie Rose merupakan sejenis gin yang lebih smooth dan sangat layak untuk kamu beli dan wajib kamu coba.

Archie Rose memiliki rasa yang sangat nikmat karena dicampur dengan tonik terbaik sehingga rasa smooth dari minuman ini tetap terasa luar biasa. Tak heran jika banyak pecinta minuman gin yang kemudian beralih ke Archie Rose. Meskipun harganya sedikit lebih mahal, yaitu berkisar 69 AUD, namun tentu sebanding dengan rasa yang ditawarkan. Jika kamu mencari tempat terbaik untuk menikmati Archie Rose ini, kamu bisa pergi ke Sydney.

8. Japanese Slipper

 Japanese Slipper
tipsybartender.com

Meskipun mengandung nama Jepang, namun minuman ini merupakan salah satu minuman terkenal di Australia yang juga diciptakan pertama kali di Australia. Japanese Slipper pertama kali dibuat pada tahun 1984 oleh Jean-Paul Bourguignon di Mietta’s Restaurant yang ada di Melbourne.

Japanese Slipper ini dibuat dengan menggunakan Midori liqueur, Cointreau dan jus lemon. Semua bahan tersebut dikocok dalam es kemudian dituang dalam gelas cocktail dan diberi maraschino cherry dibawahnya. Sebagai hiasannya, diberi irisan melon honeydew.

9. Long Black

 Long Black
whitehorsecoffee.com.au

Long Black juga menjadi salah satu minuman terkenal di Australia yang cukup banyak penggemarnya. Minuman ini seringkali disebut sebagai kerabat dekat Caffe Americano.

Long Black dan Caffe Americano menggabungkan espresso dengan air panas. Namun bedanya, Long Black langsung dituangkan setelah mengekstrak espresso ke dalam secangkir air panas. Hal ini menghasilkan krim tebal diatasnya. Long Black sangat cocok untuk menemani pagi hari kamu atau sebagai teman nongkrong jika kamu tidak ingin minum minuman beralkohol.

10. Flat White

Flat White
thecoffeevine.com

Minuman terkenal di Australia yang terakhir adalah Flat White. Minuman berjenis kopi ini konon telah muncul sejak tahun 1980an, namun masih dalam perdebatan tempat pertama kali munculnya minuman ini, antara Selandia Baru atau Australia. Namun, minuman ini bisa kamu temukan dengan mudah di kedua negara tersebut, khususnya Australia.

Flat White merupakan kopi dengan double shot espresso yang dipadukan dengan susu yang kemudian dikukus agar menciptakan foam yang lembut. Flat White yang sempurna biasanya memiliki rasa kopi yang intens dengan susu yang hanya menjadi pelengkap dan foam yang lebih sedikit daripada cappuccino. Flat White bisa kamu temukan di café-café yang ada di Australia dan minuman ini sangat cocok dinikmati sebelum kamu memulai hari.

Nah, demikianlah 10 daftar minuman terkenal di Australia yang bisa kamu coba. Sebenarnya masih ada banyak lagi minuman terkenal disana yang bisa kamu coba, namun 10 daftar diatas adalah yang paling direkomendasikan. Selamat mencoba.



Leave a Reply