Bukit Pijen Bukit Wairindingnya Pasuruan

Bukit Pijen Wairinding Pasuruan

fandyachmad | Tourist
Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia | Hiking & Trekking
18 Aug 2020


Bukit Pijen Bukit Wairindingnya Pasuruan
kalau pulau sumba memiliki bukit wairinding yang sangat indah maka pasuruan juga memiliki bukit Pijen yang bentuknya hampir sama dengan bukit wairinding.

How to Get There

lalu bagaimana cara untuk menuju ke bukit pijen ini ???

Bukit Pijen ini berada di kawasan Nongkojajar ni guys . Bukit ini menawarkan keindahan perbukitan yang menggunduk layaknya bukit wairinding di pulau sumba namun disini udaranya jauh lebih sejuk karena berada pada ketingian 1400 Mdpl. Bukan savana rerumputan yang menyelimuti bukit Pijen ini  guys namun perkebunan apel warga yang sangat indah dan tertata rapi layakya sebuah karpet raksasa ni guys.

 

Untuk menuju ke bukit Pijen ini bisa di akses dari 3 desa yakni Desa Surorowo , Desa Ledok dan Desa Ngaruh. Nah kali ini saya menuju ke bukit Pijen Via Desa Ledok ni guys. Dari pertigaan Purwodadi ( jl. Raya Malang – surabaya ) kita tinggal menuju ke arah Nongkojajar ni guys atau searah ke Gunung Bromo , nah jika sudah sampai di pasar nongkojajar anda tinggal mencari Indomart dan di sebelah Indomart tersebut terdapat pertigaan jalan dan anda belok ke kanan untuk menuju ke Desa kayukebek lalu menuju ke Desa Taman dan terakhir ke Desa Ledok mengikuti jalan satu-satunya ini guys. Nah setelah melewati Desa Ledok  jalan sudah habis tepatnya di dekat Pure warga anda tinggal lurus saja mengikuti jalan tersebut melalui jalur kecil di dalam perkebunan apel warga setempat. Jalurnya tak begitu lebar dan hanya bisa di lalui 1 motor saja ni guys namun sudah berpaving jadi meudahkan anda jika menuju ke bukit pijen ini guys. sepanjang jalan kita akan di suguhkan oleh pemandangan yang sangat indah mulai dari bukit nan hijau , perkebunan apel yang pasti akan menggoda anda saat melihatnya. setelah kurang lebih 2 km melalui jalur sempit ini , motor pun tak bisa menuju ke atas bukit pijen guys, jadi kita memarkirkan motor di ladang warga ( minta ijin titip ) lalu perjalanan di lanjutkan dengan tracking sejauh 1 km saja menuju ke atas bukit pijen ini guys. Selama tracking kita akan di manjakan oleh view pegunungan di sekitar yang sangat eksotis serta ladang warga yang juga menyegarkan mata ni guys.

Bukit Pijen Wairinding PasuruanBukit Pijen Wairinding Pasuruan
wisata di pasuruanBukit Pijen Wairinding Pasuruan
Rekomendasi wisata di pasuruan

What to Do

lalu apa saja yang bisa kita lakukan disana ????

Perjalanan Tracking tadi membutuhkan waktu selalam kurang lebih 40 menit bahkan 1 jam ni guys tergantung kekuatan masing – masing orang ni guys. Semakin tinggi kita menginjakkan kaki maka semakin indah pula view yang di suguhkan disini guys. Dan sasat tiba di bukit pijen ini , lelah setelah tracking yang menguras tenaga tadi seakan hilang seketika dimana kita disini di suguhkan oleh view pemandangan yang pasti akan membuat anda terpesona di sini guys. 360 derajat view pegununangan yang berjajar membuat mata ini tak akan berhenti untuk memandangi ciptaan tuhan yang terpampang nyata disini guys. Dan yang jelas ni guys disini kita akan mendapatkan view perbukitan yang menggunduk dengan di dominasi oleh perkebunan apel warga yang sangat rapi sehingga bukit ini mirip dengan bukit wairinding di pulau sumba ni guys.

Bukit Pijen Wairinding PasuruanBukit Pijen Wairinding Pasuruan

Dan pastinya ni guys hal wajib yang kita lakukan disini adalah menyiapkan camera andalan kita dengan mengabadikan moment ni guys. karena setiap sudut di bukit pijen ini guys memiliki karakter yang sangat indah dan pasti menggoda anda untuk membidik view keren dengan camera andalan kalian ni guys. Selain berfoto  ,makan bersama di atas bukit dengan view yang sekece ini sangatlah indah dan nikmat di banding makan di restoran ataupun cafe ni guys.

 

Nah gimana guys masih ragu untuk berkunjung ke bukit pijen yang sangat mempesona ini , gak usah jauh-jauh ke sumba jika ingin menikmati view seperti di bukit wairinding datanglah ke nongkojajar untuk menikmati bukit pijen yang gak kalah kerennya juga bi guys.

wisata pasuruanwisata pasuruan yang terkenal

Bukit Pijen Wairinding PasuruanBukit Pijen Wairinding Pasuruan

 

Tips and Trick

Tips & Trik saat berkunjung ke bukit Pijen :

1.Datang Pagi-pagi karena terkadang jika siang berkabut

2.Pakai baju lengan panjang serta sunblock karena cuaca gunung walau dingin tapi panasnya bisa merusak warna kulit

3.Bawa makanan dan minuman sendiri karena tak ada penjual makanan ni guys mengingat ini di perkebunan warga

4.Pakai alas kaki yang nyaman di pakai untuk tracking ke atas bukit

5.Bawa kamera andalan kalian guys untuk mengabadikan moment disini

 

6.Bawahlah pulang kembali sampah anda agar tak mengotori di area perkebunan warga ini guys

7. jangan merusak atau mengambil apapun di perkebunan warga sini guys tanpa izin. 

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY