Bakaran Candi Jombang : Nggak Pernah Sepi Pembeli!

Bakaran Candi Jombang

Effida | Explorer
Jombang, Jawa Timur, Indonesia | halal
16 Aug 2020


Bakaran Candi Jombang : Nggak Pernah Sepi Pembeli!
Warga Jombang tentu sudah tidak asing dengan kuliner yang satu ini. Bakaran Candi Jombang, pernah mencobanya?

Ngomongin soal kuliner di Jombang memang tidak ada habisnya. Salah satu kuliner yang yang menarik perhatian saya adalah bakaran. Yap, di Jombang memang ada cukup banyak bakaran dan salah satu yang terkenal adalah Bakaran Candi. 

Disebut Bakaran Candi karena memang berada di Desa Candi guys, tepatnya ada di Jalan Kemuning, Desa Candi Mulyo, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang. Udah nggak terhitung deh berapa kali aku mampir ke tempat yang satu ini, karena memang selain lokasinya dekat dengan rumah, Bakaran Candi juga menawarkan bakaran yang enak banget. Bahkan temen-temenku yang rumahnya jauh juga rela datang ke tempat ini. 

Bakaran Candi Jombang

paling enak dateng sore, kalo dateng kemaleman dikit udah pasti yang tersisa di etalase tinggal beberapa tusuk saja

Bakaran Candi Jombang

yang paling nggak boleh ketinggalan adalah sosis jumbo dan ampela, enak!

Seperti bakaran pada umumnya, pembeli bebas memilih apapun yang diinginkan. Ada banyak pilihan bakaran seperti usus, sosis, ceker, ayam, kulit, dan lain-lain. Sekalian aku kasih tau harganya ya, btw ini harga terbaru per tanggal 13 Agustus 2020:

1500 : Usus, Kulit, Sosis kecil

2000 : Ceker

3000 : Ati, Rempelo

5000 : Sosis jumbo

11.000 : Nasi + ayam geprek + minum

11.000 : Ayam bakar

Cukup terjangkau bukan? Kalau udah datang ke Bakaran Candi ini rasanya kalap pengen cobain semuanya satu satu hihiii. Semua pilihan menu yang akan dibakar sudah diolah atau direbus terlebih dahulu. Saat proses membakar, tinggal ditambah deh dengan bumbu bakaran yang super nikmat. Ada 3 pilihan bumbu di sana yaitu pedas manis, pedas, dan manis. Yang paling juara sih pumbu pedas manisnya. Selain itu, masih banyak menu makanan dan minuman lainnya yang bisa kalian coba.

rekomendasi kuliner Jombang

masih ada wadah-wadah lainnya yang nggak kefoto, pesenannya banyak banget, sabar mengantri guyss!

Oh iya, kalau udah berencana datang ke Bakaran Candi siap-siap ngantri ya hehe. Kemarin aku sengaja datang saat baru buka, tapi ternyata si Mbak udah nyiapin bakaran pesenan orang yang super banyak. Meskipun kelihatannya nggak rame, tapi ngantrinya lumayan juga lo. Mbak penjual Bakaran Candi ini super ramah dan kocak banget. Nggak heran kalau setiap pelanggan yang dateng selalu berasa teman sendiri kalo ngobrol haha. Saat datang ke sana, kalian bisa memilih tempat duduk kursi maupun lesehan. Tempatnya juga asik buat nongkrong bareng temen. Recomended deh!

kuliner hits jombang

Bakaran Candi ini buka mulai sekitar pukul 5 sore, kalau tutupnya sih malam. Tapi jangan datang terlalu malam kalau nggak kau kehabisan. Biasanya di tempat lesehan maupun kursi selalu penuh dengan pembeli saat malam hari, jadi kemarin sengaja deh cobain datang sore-sore. Buat kalian yang "nggak kenyang kalo nggak makan nasi",di Bakaran Candi ini kalian bisa kenyang makan bakaran + nasi!

restoran terdekat

Kalau soal bumbu memang nggak ada tandingannya. Setelah nyobain cukup banyak bakaran di Jombang, kayaknya Bakaran Candi emang paling top baik dari pemilihan dagingnya maupun kelezatan bumbunya. Harganya cepet banget naik guys, maklum karena emang rame pol xixi. Yakin nggak pengen mampir saat ada di Jombang?

Opening Hours
sore - malam
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY