Liburan Ala New Normal di Cimory Dairyland and Resto!

Cimory DairyLand

aldilasalma | Traveler
Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia | Theme Park
30 Jul 2020


Liburan Ala New Normal di Cimory Dairyland and Resto!
Udah lama banget nggak keluar rumahh, karena sekarang sudah era new normal dan sedang ada keperluan jadilah mampir ke Cimory Dairyland yang ada di Prigen Pasuruan! Ini dia ulasannya!

How to Get There

 

Hayo hayooo yang udah kangen liburan coba mana suaranyaaa? Jadii guys, beberapa waktu yang lalu aku ada urusan di Surabaya karena besoknya masih punya banyak waktu dan keluarga memutuskan untuk main-main ke daerah Prigen, lebih tepatnya ke Cimory Dairyland & Resto.

Perjalanan aku mulai dari Sidoarjo ke Prigen  kurang lebih memakan waktu satu jam via tol. Jujur, sebenernya masih agak takut-takut gimana gitu sih ya untuk ke tempat wisata tapi karena aku cek di instagramnya Cimory Dairyland & Resto udah nyiapin protokol kesehatan ala new normal dengan apik jadi deh kami bisa tenang kesana.

Cimory DairyLand

What to Do

 

Begitu memasuki kawasan Cimory udah kelihatan cukup banyak kendaraan yang parkir di dalam dan terlihat antrean barisan yg diberi jarak untuk masuk kedalam. Setelah parkir baru deh kami masuk dan ikut mengantre. Sebelum masuk kami diwajibkan untuk cuci tangan ditempat yang sudah disediakan, dan harus bersedia di cek suhu badannya. Baru deh kita bisa masuk dan antre lagi untuk memesan tiket.

Cimory DairyLand pasuruan
Patuhi protokol kesehatan ya!

wisata Pasuruan
Cimory DairyLand


Dalam tiket ini kita dapat free 1 yogurt dan diskon minuman/ice cream 20% lho!


Nah disini ada pilihan harga untuk tiketnya. Yang pertama tiket ke Dairyland 20k, Museum Lulu (3D Art) 20k, atau kalian bisa pilih paket combo seharga 35K untuk masuk keduanya. Aku memilih paket combo karena lebih hemat!

wisata Cimory DairyLand pasuruan
Museum Susu

Cimory DairyLand
Cimory DairyLand


Setelah mendapat tiket kita bisa langsung ikuti jalurnya. Pertama kita akan diarahkan ke Museum Susu. Disana banyak banget informasi tentang jenis-jenis susu, bagaimana susu itu dibuat, dan juga sejarahnya. Seru deh liburan sambil menambah wawasan! Apalagi yang bawa anak kecil asik tuh bisa sambil belajar anak-anaknya. Di dalam Museum Susu ini juga ada mini teather yang bisa kalian tonton lho, ceritanya tentang bagaimana awal mula Cimory ini didirikan.

Cimory DairyLand Malang

Cimory DairyLand Pasuruan

Gemes banget sama design bangunannya!

Cimory DairyLand Wisata untuk anak anak di pasuruan

Cimory DairyLand

Jalan lagi ke tempat selanutnya ke dairyland atau mini zoo-nya. Aku paling gemes sama bentuk bangunannya sih yang khas banget seperti ladang susu kayak di New Zealand atau Eropa gitu hahaha lucuk! Disini kita bisa feedingatau memberi makan hewan-hewannya. Cukup banyak lho hewan disini, mulai dari sapi perah, kuda poni, domba, kelinci, unta, kuda, dan masih ada beberapa lagi. Oiya tapi buat kalian yang mau feeding harus beli makanannya dulu yaa, murah kok cuman tujuh ribu ajaa.Disini juga dijelaskan dari mana hewan-hewan ini berasal, jadi nambah pengetahuan deh.

Cimory DairyLand
Cimory DairyLand wisata di pasuruanDomba

tempat wisata di pasuruan Cimory DairyLandUnta

Cimory DairyLand tempat wisata di Pasuruan
Kuda poniiii

Fyi guys di sepanjang mini zoo setiap jarak sekitar 5 meter kita akan disemprot oleh cairan disinfektan lho. Jadi sudah cukup oke nih protokol kesehatannya!

wisata di pasuruan
Dairyland dari atas

Puas main-main dengan hewan dan foto-foto kita akan diarahkan ke Dairy Shop. Bener-bener deh masuk sini bikin kalapp. Gimana nggak, banyak banget olahan produk Cimory yang bisa beli disini. Mulai dari bolu gulung MooMoo Roll, yogurt, fresh milk, sosis, cokelat, permen, dan aneka snack yang nggak kalah menarik. Selain makanan kalian juga bisa beli boneka icon Cimory disinii!

Cimory DairyLand
Aneka yogurt

Cimory DairyLand
Fresh Milk

Cimory DairyLand

Kemarin aku beli beberapa yogurt, susu, dan cokelat untuk dibawa pulang. Abis beneran pengen ambil-ambil terus ngelihat di kulkasnya penuh aneka produk Cimory hahha. Apalagi fresh milk yogurt disini rasanya lebih bervariasi dariapa yang biasa kita temui di toko luar lho!

Selesai dari Dairy Shop dan menitipkan belanjaan, kami lanjut ke spot selanjutnya yaitu Museum Lulu. Lulu ini singkatan dari Lukisan Lucu, jadi penasaran beneran lucu nggak ya?

Cimory DairyLand
Masuk ke Museum Lulu kita tinggal menyerahkan tiket yang sudah dibeli diawal tadi, yang penting jangan sampai hilang aja hahaha. Selanjutnya kita diharuskan melepas alas kaki disini, mungkin karena ini museum lukisan nanti kalau kita pakai alas kaki bikin kotor lukisannya.

Cimory DairyLand
Cimory DairyLand

Begitu masuk udah terlihat warna-warni dari lukisan 3D ini. kalau mau foto jangan lupa antre dan ikuti petunjuk pose-nya ya biar hasil fotonya ciamik! Kurang lebih ada puluhan lukisan 3D disini, semuanya lucu dan artsy banget!

Oiya sebenernya di Cimory Dairyland ini juga ada resto dan waterpark, cuman karena sedang masa percobaan new normal masih ditutup untuk sementara. Jadi sedikit terbatas ya guys spotnya tapi masih seru banget kok!

Setelah puas foto-foto di Museum Lulu kami memutusakn untuk pulang, karena udah capek dan puas deh setelah 4 bulan nggak keluar rumah akhirnya bisa liburan tipis-tipis lagi hehe. Nah buat kalian yang mau kesini bisa banget yang jelas pastikan kondisi tubuhmu fit, selalu menggunakan masker dan patuhi protokol kesehatan ya!

Tips and Trick
  1. Gunakan masker
  2. Pastikan tubuh sedang fit
  3. Patuhi protokol kesehatan
  4. Jangan merusak fasilitas
  5. Jaga kebersihan
  6. Foto di spot-spot yang ada
Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY