10 Kuliner Pagi Terkenal di Malaka Tawarkan Menu Khas Nan Lezat


sisil angelin  February 28, 2020  0 Comment

Kota Melaka dikenal sebagai salah satu kota yang kaya akan budaya dan sejarah, hal ini dikarenakan Melaka merupakan bekas jajahan Portugis, Belanda dan Inggris. Banyak sekali bangunan bergaya Eropa, rumah adat Melayu beberapa wisata menarik serta Kuliner pagi di malaka yang bisa Anda kunjungi saat berlibur. Tak hanya berwisata sejarah, Melaka juga menjadi destinasi favorit untuk berwisata kuliner bagi wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Banyak sekali menu lezat khas Melaka yang bisa Anda cicipi, apalagi saat pagi hari. Berikut adalah rekomendasi tempat sarapan pagi di Melaka

1. Dutch Harbour Café

Dutch Harbour Café
foodadvisor.my

Dutch Harbour Café merupakan Kuliner pagi di malaka yang wajib masuk dalam list Anda. Berlokasi di Jalan Laksamana, Bandar Hilir, Melaka, café ini berada di lokasi yang cukup nyaman karena pas berada di tepi Sungai Melaka yang indah. Jadi Anda bisa menikmati menu makanan sambil melihat perahu yang lalu lalang di Sungai Melaka.

Café ini tak hanya menjadi favorit warga Malaysia saja, melainkan banyak wisatawan dari luar negeri pun tertarik untuk menikmati menu sarapan yang disajikan disini. Sesuai dengan nama cafenya, menu yang disajikan pun kebanyakan menu western food seperti Chicken Soup dan Spaghetti. Selain itu café ini juga memiliki berbagai menu minuman yang nikmat untuk dinikmati di pagi hari.

Alamat: Jalan Laksamana, Bandar Hilir, 75100 Melaka

Jam buka: Setiap hari 9 am – 11 pm

Gotravelly

Kelezatan Rasa Es Cendol Durian Jam Besar Bikin Kangen Malaka

Menikmati Lumernya Kue Keria, “ Jemblem” Kota Malaka, Malaysia

2. The Daily Fix

 The Daily Fix
epochtimes.today

Jika Anda banyak menghabiskan waktu di Jonker Street Melaka, Anda bisa mampir untuk mencicipi menu sarapan pagi di The Daily Fix. Café ini berlokasi di Jalan Hang Jebat Melaka. Café ini cukup terkenal di Melaka dan sangat mudah ditemukan karena berlokasi di kawasan Jonker Street.

Tempat sarapan pagi di Melaka yang satu ini memiliki menu yang cukup best seller yaitu Pandan Pancakes dan Durian Pancakes yang rasanya sangat lezat. Selain itu, The Daily Fix juga terkenal dengan beragam kopinya yang enak, seperti cappuccino, flat white hingga latte. Harga yang cukup terjangkau juga membuat café ini menjadi sasaran banyak wisatawan saat pagi hari.

Alamat: 55, Jalan Hang Jebat , 75200, Melaka

Jam buka: Senin – Kamis 9 am – 11.30 pm & Sabtu – Minggu 8.30 am – 11.30 pm

3. Asam Pedas Selera Kampung

 Asam Pedas Selera Kampung
TripAdvisor.com

Berkunjung ke Melaka tanpa mencicipi Asam Pedas rasanya belum lengkap. Melaka dan Asam Pedas memang dua hal yang tak dapat dipisahkan, untuk itu juka Anda ingin menikmati sarapan pagi di Melaka dengan sajian yang khas Anda bisa mencicipi Asam Pedas Selera Kampung ini.

Asam Pedas Selera Kampung ini memang cukup terkenal karena lokasinya berada di Bandar Hilir yang sangat mudah dijangkau. Tak hanya itu, Asam pedas disini terdapat beberapa jenis ikannya, seperti ikan pari, ikan jenahak, ikan parang dan masih banyak lagi lainnya. Ikan tersebut kemudian dipadukan dengan kuah merah yang kental dan rasanya sangat lezat jika dinikmati dengan nasi hangat dan lalapan segar.

Alamat: G2, Jalan P.M.3 Plaza Mahkota Square, Bandar Hilir, Melaka

Jam buka: Setiap hari 7 am – 6 pm

4. Roti Canai Kayu Arang

Roti Canai Kayu Arang
tripadvisor.com

Menu sarapan pagi di Melaka yang tak boleh Anda lewatkan adalah Roti Canai. Banyak sekali roti canai yang bisa Anda temukan di Melaka, namun salah satu yang populer adalah Roti Canai Kayu Arang yang berlokasi di Kampung Bakar Batu.

Kedai Roti Canai Kayu Arang ini sangat terkenal dengan menu sarapan pagi dan menu makanan tradisional, seperti roti canai, roti tampal dangdut dan nasi lemak. Menu-menu yang disajikan kedai ini terkenal memiliki rasa yang lezat, misalnya seperti roti canai nachos yang dipenuhi keju, ayam krispi dan cumi yang besar. Tak heran jika pembeli rela mengantri untuk mencicipinya.

Alamat: 459, Kampung Bakar Batu, 75350 Bachang, Melaka

Jam buka: Setiap hari 7 am – 12 pm

5. Restoran Selvam

 Restoran Selvam
hungrygowhere.my

Jika Anda terbiasa dengan menu nasi di pagi hari, Anda bisa mampir ke Restoran Selvam untuk mencici sajiannya sangat menggugah selera. Restoran Selvam terkenal sebagai destinasi untuk sarapan pagi di Melaka karena buka setiap hari mulai jam 7 pagi.

Berlokasi di kawasan Little India di Melaka, restoran ini juga menyajikan menu khas India. Sebagai menu andalannya ada Banana Leaf set, dimana menu ini terdiri dari nasi, lauk dan beberapa sayuran yang disajikan diatas banana leaf atau daun pisang. Menu unik ini terkenal sangat lezat, tak heran jika bukan hanya warga lokal yang gemar menyantapnya tapi juga wisatawan mancanegara.

Alamat: 3, Jalan Temenggong, Bandar Hilir, 75100, Melaka

6. Restoran Lot 85

Restoran Lot 85
travelmalaysia.me

Tempat sarapan pagi di Melaka selanjutnya adalah Restoran Lot 85. Restoran ini berlokasi di Kampung Durian Daun Dalam ini memang menjadi favorit tak hanya warga lokal saja tapi juga wisatawan dari berbagai negara.

Menu yang disajikan di Restoran Lot 85 ini banyak sekali, mulai dari nasi biryani, rojak, kari kepala ikan dan asam pedas. Anda yang biasa memulai hari dengan makan nasi, bisa mampir kesini untuk mencicipi nasi biryani atau asam pedas daging tetel yang terkenal lezat.

Alamat: Jalan Putri Hang Li Poh, Kampung Durian Daun Dalam, 75400 Melaka

Jam buka: Senin – Sabtu 9 am – 5 pm.

7. Warung Pak Enal

Warung Pak Enal
sukamakansukajalan.blogspot.com

Warung yang berlokasi di tepi jalan besar Bukit Katil – Duyong ini merupakan tempat favorit wisatawan untukKuliner pagi di malaka. Warung ini cukup luas sehingga mampu menampung banyak pengunjung yang ingin menikmati lezatnya sajian khas Melaka.

Warung Pak Enal menyajikan nasi lemak, lontong, nasi campur dan berbagai macam kue tradisional yang tak kalah lezat. Harga yang dipatok untuk setiap menu di Warung Pak Enal ini juga terkenal lebih terjangkau jika dibandingkan dengan restoran atau tempat makan lainnya.

Alamat: 4040, Jalan Bukit Katil, 75460 Melaka

Jam buka: Setiap hari (7.30 am – 4.30 pm)

8. Mee Goreng Hassan

mee goreng hassan
melakajp.com

Apabila Anda penggemar mie, mencicipi Mee Goreng Hassan adalah sebuah keharusan. Kedai yang berlokasi di Jalan Tengkera ini buka di pagi hari sehingga cocok untuk jadi tujuan sarapan pagi di Melaka.

Mee Hassan juga sering disebut sebagai Mee Bodoh karena tampilannya yang sangat sederhana. Mie ini hanya berupa mie goring yang diberi tauge namun yang menjadikannya special adalah bumbunya yang berasal dari resep istimewa sehingga rasanya sangat khas.

Alamat: 390, Jalan Tengkera, 75200 Melaka

Jam buka: Jumat – Rabu (7.30 am – 10.45 am)

9. Restoran Rashid Corner

restoran rashid corner melaka
matboyot.com

Menikmati Kuliner pagi di malaka dengan berbagai sajiannya yang khas bisa Anda lakukan di Restoran Rashid Corner. Restoran ini berlokasi di kawasan Taman Bukit Piatu Mutiara dan cocok sekali bila dikunjungi bersama keluarga.

Menu yang disajikan di restoran ini cukup beragam, misalnya seperti nasi lemak, roti canai dan lontong. Rasanya yang lezat dan harganya yang terbilang cukup terjangkau membuat restoran ini selalu ramai dikunjungi.

Alamat: Taman Bukit Piatu Mutiara, 75150 Melaka

Jam buka: Setiap hari (9 am – 8 pm)

10. Nasi Ayam Baba

nasi ayam baba melaka
ms.wikipedia.org

Terakhir Kuliner pagi di malaka yang wajib Anda coba adalah Nasi Ayam Baba yang berlokasi di Taman Merdeka. Nasi ayam ini terkenal sangat lezat, tak heran kedai ini menjadi favorit banyak wisatawan.

Nasi Ayam Baba ini memiliki tekstur ayam yang sangat lembut yang dipadukan dengan nasi yang lezat. Selain nasi ayam, kedai ini juga menyajikan menu lainnya seperti mee kari dan dim sum.

Alamat: 30, Jalan Pegaga, Taman Merdeka, 75350 Melaka

Jam buka: Sabtu – Kamis (7 am – 7 pm)



Leave a Reply