Menikmati Pedas Segar 10 Rujak Enak di Bandung


Reni  October 20, 2022  0 Comment

Untuk mencari rujak enak di Bandung tidaklah sulit. Kota Bandung merupakan rumah bagi aneka kuliner lezat, tak terkecuali rujak. Makanan satu ini merupakan kuliner tradisional Indonesia yang umumnya terdiri dari aneka buah segar yang dicampur dengan bumbu cuka atau bumbu gula jawa.

Rujak memiliki cita rasa yang segar dan manis sehingga bisa jadi pilihan hidangan yang pas di kala cuaca panas dan suasana mengantuk. Bagi Anda yang saat ini berada di Kota Bandung dan ingin menikmati rujak, ada banyak pilihan rujak enak dengan cita rasa khas di Kota Bandung yang harus Anda coba. Berikut ini ulasannya!

1. Rujak Cuka dan Coel Cihapit

Rujak Cuka dan Coel Cihapit
kompas.com

Bagi Anda yang ingin makan rujak segar dengan gula jawa yang kental, Anda wajib menyambangi rujak cuka dan coel Cihapit. Terletak di pasar Cihapit, Jalan Cihapit, Kota Bandung, Anda bisa menemui beragam rujak disana.

Bagi yang suka rujak buah dengan bumbu terpisah, ada yang dinamakan rujak coel. Ada juga rujak cuka dengan kuah pedas, asam dan manis yang dijamin akan membuat mata Anda melek dan kembali segar. Ada juga rujak asinan dengan kacang yang berlimpah. Anda suka yang mana?

Gotravelly

Menjajal Rujak Cingur Sinar Baru, Kuliner Wajib Saat Berkunjung Ke Pamekasan

Rujak Manis Semeru, Sensasi Pedas Manisnya Bikin Ketagihan

2. Rujak Banci Lotek Kalipo Apo 2

Rujak Banci Lotek Kalipo Apo 2
twitter.com

Rujak Banci sudah sangat terkenal di Kota Bandung. Rujak jenis ini merupakan hasil perpaduan antara rujak ulek dan rujak cuka. Jika Anda penasaran dengan rujak enak di Bandung, Anda wajib mencoba rujak satu ini. Lokasinya berada di Jalan Kalipah Apo No. 42, Karanganyar, Astanaanyar, Kota Bandung.

Rujak banci terdiri asinan sayur serta buah mangga. Terdapat sedikit kuah dengan bumbu yang medok dan segar. Seperti halnya rujak kebanyakan, rasanya manis, asam dengan sensasi pedas namun tetap memiliki ciri khas. Tak hanya rujak banci saja, warung Lotek Kalipo Apo 2 juga menyediakan asinan sayur dan asinan buah berisikan aneka sayur dan buah-buahan segar.

3. Rujak Cuka dan Lotek Mekarwangi

Rujak Cuka dan Lotek Mekarwangi
restaurantguru.com

Anda sedang berada tak jauh dari lokasi Mekarwangi? Jangan lupa ya untuk mencoba rujak cuka dan lotek Mekarwangi yang sudah cukup legendaris di Kota Bandung. Seperti namanya, rujak cuka menjadi menu andalan di sana. Cocok disantap oleh Anda yang ngidam ingin makanan pedas, manis nan segar.

Rujak cuka dan lotek Mekarwangi berada di Jalan Mekarwangi Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung. Selain rujak cuka yang segar dengan aneka isian buah, di sana juga terdapat rujak uleg dengan bumbu yang melimpah. Harga yang dibanderol untuk satu porsi rujak mulai Rp 15 ribu saja.

4. Rujak Ciherang

Rujak Ciherang
jabar.tribunnews.com

Rujak enak di Bandung berikutnya yang juga layak untuk dicoba adalah Rujak Ciherang. Warung rujak ini berlokasi di Jalan Raya Banjaran, Kampung Ciherang, Bandung. Terdapat aneka irisan buah segar mulai kedondong, nanas, jambu air, mangga muda, bengkuang, ubi hingga mentimun. Rujak disiram dengan bumbu yang segar dengan ciri khasnya yaitu aroma buah honje.

Nikmati sensasi rujak honje atau kecombrang yang segar. Anda juga bisa memadukannya dengan kerupuk aci malarat atau rangginang agar terdapat sensasi gurih saat menyantap rujak Ciherang. Penyajiannya juga masih tergolong unik, yaitu dengan menggunakan daun. Jangan lupa mampir ya!

5. Rujak Cuka Potatos Skin

Rujak Cuka Potato Skin
arsip.pulung.net

Bagi Anda pecinta rujak cuka, jangan lupa mampir ke Rujak Cuka Potato Skin yang berlokasi di Jalan Damar No. 7, Setiabudi, Kota Bandung. Di sana terdapat rujak cuka dengan aneka isian buah segar seperti mangga muda, nanas, hingga bengkuang. Buah dipadukan dengan aneka sayuran seperti wortel, tauge dan mentimun yang membuatnya tak hanya segar namun juga menyehatkan.

Sesuai dengan namanya, rujak cuka menggunakan tambahan cuka untuk memberi rasa asam. Kuah rujak cuka juga diberi campuran garam, gula pasir serta cabe rawit yang dihaluskan. Rasanya akan semakin mantap jika dinikmati bersama kerupuk. Duh, baru membayangkan saja sudah membuat ‘ngiler’ ya! Silakan kunjungi Rujak Cuka Potato Skin untuk merasakan sensasi rujak cuka nan segar di sana.

6. Rujak Bebeg Mang Ruru Ciumbuleuit

Rujak Bebeg Mang Ruru Ciumbuleuit
travel.tribunnews.com

Di Indonesia ada banyak jenis rujak, seperti rujak uleg, rujak cuka, rujak Bali, hingga rujak bebeg. Berbeda dengan rujak uleg yang berisikan potongan buah segar, rujak bebek berisikan aneka buah yang sudah dibebeg atau ditumbuk dengan suatu alat khusus. Buah ditumbuh bersama cabai rawit, gula, garam, pisang kapok mentah serta terkadang diberi honje.

Rujak bebeg memiliki rasa khas tersendiri. Bagi Anda pecinta rujak bebeg, wajib sambangi rujak bebeg Mang Ruru Ciumbuleuit yang berada di Jalan Ciumbuleuit Nomor 42, Hegarmanah, Cidadap, Kota Bandung. Selain rujak bebeg, di sana juga terdapat rujak serut dan rujak uleg.

7. Rujak Keripik Mamah Enung 

Rujak Keripik Mamah Enung 
blibli.com

Di bandung juga ada satu rujak unik bernama rujak keripik, lho! Baru mendengar namanya saja mungkin sudah membuat Anda penasaran. Sesuai dengan namanya, rujak satu ini memang disajikan dalam bentuk keripik. Keripik aneka buah-buahan seperti buah nanas, jambu biji hingga mangga kweni diberi bumbu rujak yang segar.

Buah dipotong kemudian diberi bumbu, tepung terigu dan aneka rempah. Setelah itu, buah digoreng hingga renyah. Terdapat tiga varian bumbu rujak yang bisa Anda pilih yakni original, kacang dan honje, Daripada penasaran yuk segera datang ke lokasinya di Jalan Braga, Gg Apandi Nomor 103/11A, Kota Bandung.

8. Lotek Durman dan Rujak Banci Bandung

Lotek Durman dan Rujak Banci Bandung
phinemo.com

Rujak Banci Bandung merupakan salah satu warung rujak legendaris di kota Bandung. Lokasinya berada di jalan Durman Nomor 17, Andir, Kota Bandung. Selain menyajikan rujak banci, warung rujak ini juga menyediakan lotek.

Meski tempatnya kecil, tapi warung rujak ini selalu ramai didatangi pembeli karena rasa rujaknya yang khas dan bumbunya yang tidak pelit. Tertarik mencicipi rujak satu ini? Yuk segera datang ke lokasinya!

9. Rujak Cingur dan Pecel Jombang Bu Suji

Rujak Cingur dan Pecel Jombang Bu Suji
twitter.com

Rujak cingur merupakan rujak yang berasal dari Jawa Timur. Namun tak hanya orang Jawa Timur saja yang menggemari rujak satu ini, orang luar jawa Timur juga banyak yang menggemarinya. Jika Anda salah satu penggemarnya dan saat ini berada di Bandung, Rujak Cingur dan Pecel Jombang Bu Suji bisa jadi pilihan tepat yang bisa Anda kunjungi.

Pasalnya, di warung rujak satu ini terdapat menu rujak cingur sebagai menu utamanya, dengan porsi melimpah dan bumbu yang medok. Harganya juga relatif terjangkau. Warung rujak ini berada di Jalan Gudang Selatan Nomor 18B, Merdeka, Kota Bandung.

10. Rujak Kang Arief

facebook.com

Jika Anda sedang ingin makan rujak Bangkok, Anda wajib datang ke Rujak Kang Arief yang berlokasi di Jalan Terusan Jakarta Nomor 51-53, CIcaheum, Kiara Condong, Kota Bandung. Rujak Bangkok merupakan rujak buah dengan bumbu Bangkok yang khas. Bumbu Bangkok merupakan campuran antara gula pasir serta cabe bubuk dan bumbu lainnya.

Selain rujak Bangkok, di warung rujak Kang Arief terdapat juga aneka rujak lainnya seperti rujak serut, asinan, rujak coel/rujak uleg, serta rujak cuka. Untuk isiannya, terdapat aneka buah segar yang bisa Anda pilih sesuai selera.



Leave a Reply