7 Tempat Menikmati Bandrek dan Bajigur Enak di Bandung


Reni  October 2, 2022  0 Comment

Bandrek dan bajigur adalah dua minuman khas Sunda yang cukup terkenal di Indonesia. Minuman ini sangat cocok untuk diseruput di malam hari atau saat cuaca mulai terasa dingin. Berjualan bandrek dan bajigur enak di Bandung sendiri jadi ciri khas beberapa warung pinggir jalan. 

Walaupun termasuk dalam minuman tradisional, bandrek dan bajigur sudah mulai disediakan di kafe-kafe tempat berkumpul anak muda ata semua umur. Nah, kalau Anda sedang berkunjung ke Bandung, sayang kalau tidak merasakan bandrek dan bajigur langsung di Bandung. Berikut ini adalah rekomendasi tempat minum bandrek di Bandung. 

Tempat Minum Bandrek di Bandung yang Enak

Kalau Anda sedang berkunjung jangan lupa membawa oleh-oleh khas Bandung ke kampung halaman untuk dibagi bersama keluarga. Selain makanan atau cemilan yang sudah terkenal di Bandung, Anda juga bisa lho membawa bandrek sebagai oleh-oleh. 

Tapi kalau Anda ingin menikmati bandrek dan bajigur khas Bandung langsung di tempatnya bisa mencatat rekomendasi tempat di bawah ini, dijamin Anda akan menikmati minuman khas Sunda yang otentik dengan racikan tradisional turun temurun, atau bisa juga merasakan bandrek dan bajigur  dengan rasa yang sudah di sesuaikan dengan selera anak zaman sekarang. 

1. Bajigur Asli Ibu Hj. Siti Maemunah

Bajigur Asli Ibu Hj. Siti Maemunah
pergikuliner.com

Rekomendasi tempat minum bandrek di Bandung yang pertama adalah warung Bajigur Asli Ibu Hj. Siti Maemunah atau bisa juga disebut dengan Warung Bajigur & Bandrek Asli Supratman. Warung ini sudah berdiri sejak tahun 1958 lho, dan eksistensi warung bandrek ini juga sudah cukup dikenal di Bandung. 

Lokasi warung Bajigur Asli ini sempat berpindah beberapa kali, dan sekarang lokasi warungnya berada di Jl. Cisangkuy No 20, Bandung. Warung bajigur ini buka dari jam 5 sore sampai dengan jam 11 malam. 

Selain bandrek dan bajigur, warung ini juga menyediakan berbagai menu minuman dan cemilan seperti Bandrek, Bajigur, Jeruk panas,  Es jeruk, Nangka goreng, Nanas goreng, Tahu isi dan Tahu polos. Menunya pas untuk bersantai di malam hari bersama teman kan? 

2. Bajigur Bandrek Two AA 

Bajigur Bandrek Two AA 
id.pinterest.com

Warung bajigur dan bandrek di Bandung yang satu ini juga tidak kalah terkenal di kota Bandung. Warung Bajigur Bandrek Two AA sendiri sudah berjualan sejak tahun 1960an, jadi bukan hal yang mengagetkan lagi kenapa warung ini cukup terkenal di kalangan orang tua sampai anak muda.

Warung bajigur dan bandrek ini berlokasi di Jl. Ahmad Yani, No 297, Bandung. Seperti warung yang buka di malam hari, warung ini buka mulai jam 5 sore sampai dengan jam 2 pagi. 

Tempat minum bajigur dan bandrek di Bandung yang satu ini juga punya varian menu bajigur dengan  rasa yang kekinian, seperti rasa green tea, red velvet dan juga rasa tiramisu. 

Gotravelly

Warung Kopi Gunung, Tawarkan Sensasi Ngopi Di Tengah Hutan Pinus

Glek: Segarnya Minuman Kekinian Sambil Berbagi Dengan Yang Membutuhkan

3. Warung Bandrek (WarBan) 

Warung Bandrek (WarBan) 
ihategreenjello.com

Ya, nama warung ini Warung Bandrek atau bisa juga disebut WarBan. Tempat minum bandrek di Bandung yang satu ini bisa Anda temui di daerah Bandung Utara. Lokasi Warung Bandrek ini tersedia di sekitar Dago Pakar, Taman Hutan Raya, dan Curug Dago. 

WarBan ini buka dari jam 8 pagi sampai jam 11 siang saja, dan warung Bandrek ini terkenal di antara pesepeda yang melakukan olahraga sepeda di pagi hari. Jadi siapa tahu jika sedang bersepeda di daerah yang disebutkan tadi Anda bisa mencoba bandrek di Warung Bandrek ini. 

Atau Anda bisa mendatangi Warung Bandrek yang berada di Sekejolang, Ciburual, Kecamatan Cimenyan kalau ingin merasakan minum bandrek dengan pemandangan asri hutan yang rimbun dan menyegarkan di pagi hari. 

4. Bajigur Mak Uneh 

Bajigur Mak Uneh 
lifestyle.sindonews.com

Nah, warung yang satu ini adalah tempat minum bajigur dan bandrek di Bandung yang legendaris. Warung bajigur yang satu ini  berlokasi di di dekat Masjid Pusdai Bandung dengan penampilan warung bajigur yang sederhana. Walaupun hanya warung sederhana, Bajigur Mah Uneh tetap bisa bertahan dengan kompetitornya.

Warung Bajigur Mak Uneh buka mulai dari jam 5 sore sampai dengan jam 11 malam. Selain bajigur, warung ini juga menjual bandrek, teh, kopi, susu dan lain-lain. Tak lupa juga dengan cemilan seperti nangka goreng, nanas goreng, pisang goreng, serta makanan tradisional kattimus yang cocok menjadi teman minum bajigur atau bandrek di malam hari. 

5. Bandrek Bajigur H. Kodir 

Bandrek Bajigur H. Kodir 
restaurantguru.com

Tempat rekomendasi untuk menikmati bandrek dan bajigur di Bandung lainnya adalah warung Bandrek Bajigur H. Kodir yang berlokasi di Jl. Cisangkuy. Selain bajigur dan bandrek hangat, warung ini menyediakan es bajigur dan es bandrek juga jadi kalau Anda lebih suka minuman dingin bisa mencobanya di warung ini. 

Warung yang sederhana ini juga menyediakan gorengan komplit seperti tempe goreng, tahu goreng, dan pisang goreng yang bisa menemani Anda menikmati bajigur bersama teman. 

Bandrek Bajigur H.Kodir ini buka dari jam 3 sore sampai dengan 1 malam. Jadi kalau Anda berada di kawasan Taman Cibeunying bisa mampir untuk sekedar bersantai.

6. Warung Bandrek Legok Badak 

Warung Bandrek Legok Badak
restaurantguru.com

Kalau Anda sedang berkunjung ke daerah perbukitan di kawasan kampung Legok Badak Cilengkrang Bandung bisa mendatangi warung bandrek yang khas di Lego Badak. Karena kawasan perbukitan, Anda bisa menikmati bandrek yang hangat sambil melihat-lihat pemandangan kota Bandung dari warung ini. 

Kapan lagi bisa menikmati bandrek dengan view mewah dari bukit? Selain bandrek, warung ini juga menjual gorengan serta mie instan. Cocok sebagai tempat singgah melepas penat, Anda bisa berkunjung pagi sampai malam, bersantai melihat pemandangan sekaligus menikmati bandrek dengan harga yang terjangkau. 

7. Bandrek ABAH 

Bandrek dan Bajigur Enak di Bandung
news.detik.com

Warung bandrek di Bandung yang satu ini pas untuk Anda yang ingin merasakan sensasi santai di warung dengan pemandangan yang hijau sambil menyeruput bandrek di pagi hari. Warung Bandrek ABAH ini buka dari jam 6.30 pagi sampai dengan jam 6 sore dan berlokasi di Jl. Terusan Padasaluyu Utara I No.31, Isola, Kecamatan Sukasari, Bandung. 

Warung Bandrek ABAH ini mengusung warung kafe pagi hari yang menyediakan beberapa menu minuman  lengkap yang bisa Anda nikmati di pagi, siang atau sore hari. Seperti Bandrek original, Bandrek susu, kopi, susu, es coklat, sampai dengan es taro. 

Menu makanan yang tersedia ada Baso, Mie instant, Kupat tahu, Roti bakar, Pisang bakar, Aneka cemilan, dan Seblak. Jadi bukan masalah kalau Anda mendatangi warung Bandrek ABAH ini dengan keadaan perut yang lapar. 

Itulah tadi tempat rekomendasi minum bajigur dan bandrek di Bandung. Kalau Anda tertarik bisa mendatangi warung-warung ini bersama teman-teman saat santai atau saat liburan di Bandung. Selain bisa menikmati bandrek dan bajigur yang enak Anda abis juga merasakan manfaat dari minuman tradisional ini. 



Leave a Reply