pribadiganda | Tourist
Kendari, Sulawesi Tenggara, Indonesia | halal
26 Mar 2020


Cara Tepis Lapar di Unit Lapar Darurat Bang Doel
Saat lapar melanda, tidak ada cara yang paling tepat selain mencari makanan. Namun saat tak sempat memasak, langsung saja ke Unit Lapar Darurat Bang Doel. Lapar pasti pergi.

Kegiatan memasak memang disenangi sebagian orang, baik cewek maupun cowok. Sayangnya, ketika kegiatan ini terasa berat untuk dikerjakan mungkin karena bosan dengan masakan yang sama atau karena perasaan malas melanda, maka solusi paling tepat adalah mencari atau membeli makanan di luar rumah.

Ketika memilih makan di luar rumah pun setiap orang punya pertimbangan masing-masing, mulai dari faktor harga, menu, pelayanan, sampai akses tempat makan. Jadi kalau tempat makan di suatu daerah memiliki beberapa faktor tersebut, bukan tidak mungkin tempat makan tersebut akan menjadi favorit dan incaran banyak orang.

Salah satunya seperti di Unit Lapar Darurat Bang Doel di Kota Kendari. Dinamakan seperti itu, karena memang cocok menjadi alternatif utama untuk menepis lapar saat ingin makan di luar rumah.

unit lapar darurat bang doel

unit lapar darurat bang doel
Unit Lapar Darurat Bang Doel yang terletak di jantung Kota Kendari ini, menawarkan lima menu ke para pelanggan dengan menu utama Nasi Uduk Ayam. Harga setiap menu juga sangat terjangkau dan tidak menguras dompet bila ingin mengajak keluarga atau mentraktir teman makan di situ.

Saat memasuki tempatnya, pelanggan langsung disambut seorang pelayan dan diantarkan ke salah satu meja atau kursi yang kosong. Meski tempatnya tidak cukup besar, tapi tetap terasa lapang sehingga pelanggan yang keluar masuk mudah berlalu lalang.

Menu utama Nasi Uduk Ayam adalah yang paling direkomendasikan. Tersedia dalam dua varian, bakar dan goreng. Harga yang dikenakan pun hanya 20 ribu rupiah perporsi, sangat terjangkau bagi semua kalangan. Apalagi cemilan kerupuk yang disajikan bebas diambil suka-suka, alias gratis.

unit lapar darurat bang doel

unit lapar darurat bang doel
Soal rasa, untuk varian ayam bakar, menu satu ini masih pas dengan lidah orang Indonesia. Baluran campuran bumbu di ayam saat dibakar sangat pas, sehingga rasa ayam tidak asin dan tidak pahit.

Sementara cita rasa nasi uduknya yang dikukus dengan santan, juga diperkuat dengan aroma bumbu pala, kayu manis, dan daun serai. Tekstur yang solid, tidak lembek dan tidak keras, membuat nasinya gurih saat dicicip dan nikmat ketika ditelan.

Minuman yang disediakan hanya dua macam, yaitu teh dan jus jeruk. Harganya pun hanya berkisar 4-5 ribu pergelas. Jadi terasa seperti makan di rumah, dengan harga terjangkau seperti itu.

Kalau ke Kota Kendari dan belum punya referensi tempat makan murah tapi enak, cobalah mampir ke Unit Lapar Darurat Bang Doel yang berlokasi di Jalan Saranani, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga. Dijamin laparnya hilang, dompet tetap lapang, dan hati jadi senang.

unit lapar darurat bang doel

unit lapar darurat bang doel

 

Opening Hours
Unit Lapar Darurat Bang Doel hanya buka di malam hari, sepanjang pekan. Pesanan sudah bisa dibuatkan mulai pukul 18.00 sampai dengan 02.00 WITA dini hari.
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY