Effida | Explorer
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
13 Dec 2019


Nyobain yang Lagi Viral: Ngikan Yuk Surabaya!
Ngikan Yuk Surabaya. Udah pernah denger nama resto yang satu ini belum?

Ngikan adalah bisnis kuliner milik selebgram Rachelvennya dan suaminya, Niko. Siapa sih yang nggak kenal orang tua dari bayi imut Xabiru?. Ets, kali ini aku nggak akan bahas keluarganya hihi, tapi bakal bahas bisnis kulinernya yang baru baru ini viral dan jadi makanan kekinian yang diburu millennials.  

Setelah sukses buka outlet di Jakarta, Ngikan Yuk kini buka cabang di Surabaya yakni di Jalan Nginden Semolo, Surabaya. Setelah beberapa kali gagal kesana karena ngeliat antriannya yang panjang banget, kali ini rasa pensaran tetep membawa saya untuk dateng ke Ngikan Yuk Surabaya. Ya, meskipun antri tapi kalo udah penasaran gimana dong..

ngikan di surabaya

ngikan di surabaya

ngikan di surabaya

Sebelum berangkat, kami sempet ngeliat instastory dari akun Instagram @ngikan.yuk_surabaya. Katanya sih system antrinya udah berubah, pegawainya juga banyak, stok ngikanpun melimpah, jadi nggak bakal deh nunggu lama lama lagi.

Tapi….. ladalah sama aja, pas disana nunggu 1 jam. Bener bener 1 jam, sampe bisa ditinggal belanja wkwk. Tapi gapapa deh, akhirnya nggak penasaran sama kuliner yang satu ini. Meskipun harus nunggu lama sampe gaada tempat duduk juga :D Sudah sudah sambatnya, bahas rasa tiap menunya aja yuk.

ngikan di surabaya

ngikan di surabaya

Ngikan Yuk Surabaya menawarkan 3 menu utama yang bisa dipilih. Ada Paket Ngikan Saus Oseng Mercon, Paket Ngikan Sambal Matah, Paket Ngikan Saus Acar Kuning. Karena penasaran, cobain ketiganya boleh lah buat dimakan bareng bareng, hihi.

Satu porsi paket ngikan dibandrol dengan harga Rp 19.000,-. Ada juga menu ala carte yang dibandrol Rp 17.000,- serta nasi liwetnya yang dibandrol Rp 4000,-. Kalo untuk menu minuman, hanya ada 2 pilihan yakni air mineral dan es teh.

Rasa menu ngikan di luar ekspektasi, enak bangetttt! Ngomongin soal nasinya dulu, Ngikan Yuk ini menyajikan nasi liwet untuk setiap menunya. Pada tahu nasi liwet kan? Nasi yang gurih itulo, karena dimasaknya pake bumbu dan rempah rempah. Enak banget, masih ada daun daunnya gitu, sedep!

ngikan di surabaya

ngikan di surabaya

Paket Ngikan Saus Oseng Mercon : paket ini berisi nasi liwet + ikan fillet tepung + saus oseng mercon. Saus oseng mercon punya rasa yang pas, buat pecinta pedas kalian wajib coba lezatnya saus yang satu ini. Rasa pedas, manis, dan gurih berpadu sama kriuknya ikan. Wah mantap deh!

Paket Ngikan Sambal Matah : paket ini berisi nasi liwet + ikan fillet tepung + sambal matah. Tau kan gimana segernya sambal matah? Makin pas kalo dimakan bareng nasi liwet dan ikan fillet yang digoreng crunchy. Bisa abis lo makan si sambal matahnya, pedes tapi enak!

Paket Ngikan Saus Acar Kuning : paket ini berisi nasi liwet + ikan fillet tepung + saus acar kuning. Cocok buat kalian yang kurang suka pedes nih. Saus acar kuning dimasak dengan bumbu yang enak pula. Gurih dan bisa dinikmati sampe abis buat kalian yang nggak suka pedes.

ngikan di surabaya

Overall Ngikan Yuk Surabaya punya rasa yang mantapppp! Nggak rugi ngantri lama disini. Oh iya, ikan filletnya juga tebel dan dagingnya lembut banget. Jadi meskipun hanya 1 lembar daging ikan, tapi memuaskan dan pas rasanya.

Hayolo, makin penasaran kan kalian? Cobain Ngikan Yuk terdekat di kota kalian yok! Yang udah pernah cobain, jangan lupa share pengalaman kalian di kolom komen ya, seeyou!

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY